Pastel Abon Mini

Dipos pada May 11, 2022

Pastel Abon Mini

Anda sedang mencari inspirasi resep Pastel Abon Mini yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Pastel Abon Mini yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Pastel Abon Mini, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Pastel Abon Mini enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Pastel Abon Mini adalah 600 gr. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Pastel Abon Mini diperkirakan sekitar 6 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Pastel Abon Mini sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pastel Abon Mini memakai 11 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Pastel abon ini cemilan turun temurun dari nenek... Biasanya klo buat ini mesti sabar banget karna ngelipet satu persatu... Buat nya lama eh habis nya cepet... πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„ By. Anitya Hapsari IG : masak_itu_seru Youtube : Masak Itu Seru

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pastel Abon Mini:

  1. Bahan Kulit :
  2. 300 gr Terigu pro rendah
  3. 1 sdm Tepung tapioka
  4. 1/2 sdt Garam
  5. 125 gr Margarin
  6. 1 btr Telur ayam
  7. 3 sdm Air es
  8. Bahan Isi :
  9. 100 gr Minyak goreng
  10. Bahan Untuk Menggoreng :
  11. 500 ml Minyak goreng

Langkah-langkah untuk membuat Pastel Abon Mini

1
Siapkan bahan.
Pastel Abon Mini - Step 1
2
Campur semua bahan kulit.
Pastel Abon Mini - Step 2
3
Uleni hingga kalis.
Pastel Abon Mini - Step 3
4
Ambil kurleb 1/4 sdt adonan, pipihkan (jangan terlalu tipis). Beri abon dibagian tengah adonan.
Pastel Abon Mini - Step 4
5
Lipat 1/2 lingkaran. Pencet di bagian pinggiran adonan, lalu pilin.
Pastel Abon Mini - Step 5
6
Letakkan adonan diwajan lakukan hingga adonan habis.
Pastel Abon Mini - Step 6
7
Tuang minyak ke wajan. Goreng dengan api sedang hingga keemasan. Jangan terlalu sering diaduk. (menggoreng nya dari minyak dingin).
Pastel Abon Mini - Step 7
8
Angkat dan tiriskan.
Pastel Abon Mini - Step 8
9
Sajikan. (simpan di wadah kedap udara).
Pastel Abon Mini - Step 9

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Cilok tetelan sapi

Cilok tetelan sapi

Ini makanan yg saya suka, kalau jajan ini gak cukup sedikit🀣

4 orang
30 menit
Ayam Sayur (Isian Pastel)

Ayam Sayur (Isian Pastel)

Di Solo udah banyak bertebaran jualan pastel dengan aneka macam isian.. mulai dari sayuran, bihun, ayam, daging. Nah kalau aq tetep paling favorit pastel jadul yg isiannya orak arik sayur+telur rebus iris.. cek resepnya😍

15 menit
Sanggar Tiwadak atau Gorengan Cempedak

Sanggar Tiwadak atau Gorengan Cempedak

Bismillah Hujan-hujan enaknya makan gorengan. Kebetulan masih Minggu buah musiman. Si Cempedak setelah kulitnya habis sekarang mengolah isinya.. πŸ˜‹ sanggar adalah sebutan orang Banjar untuk gorengan jadi mau isinya nangka, pisang, ubi, singkong semuanya sanggar. #berbagisaturesepsetiaphari #sanggarcempedak #cempedakgorengtepung #masaksetiapbagian

3 orang
40 menit
Cilor

Cilor

pertama x bikin cilor krn suami yg request,, sebelumnya cuma beli di abang2 😁

2 orang
20 menit
Risol Ragout Ayam

Risol Ragout Ayam

*Urutan bikin Ragout dulu baru bikin kulit, agar kulit ga kelamaan kena angin *Pan teflon saya ukuran 24 cm, hasil akhir terlalu jumbo klo untuk jualan mungkin bisa pakai pan 18 cm *cairan untuk ragout saya pakai susu cair, klo ekonomis diganti air biasa *tepung panir pakai tepung roti warna oranye, lebih ekonomis kalau pakai yg halus warna kecoklatan.

17 pcs JUMBO
1 jam
Martabak Manis Black Charchoal keju

Martabak Manis Black Charchoal keju

Assalamualaikum. Wr. WB. Selamat malam semua. Posting malam ini kali ini kita buat yg manis manis lagi ya. Masih temanya martabak. Hanya diresep yg kali ini saya tidak menggunakan ragi ataupun margarin ya. Untuk resep martabak lainnya bisa klik linknya diresep saya ya. . Saya tambahkan black Charcoal supaya lebih matching ketika dipadankan dengan keju. Hmmmm yummy. . Resep source mbk merra bawanti. Semoga bermanfaat πŸ€— selamat mencoba. #cookpadcommunity_depok

2 porsi
Bakwan Caisim : Hanya 2 Bahan !

Bakwan Caisim : Hanya 2 Bahan !

Sianggg.... hari Minggu pengennya bikin yg simple2. Nahhh yg lagi mager bisa coba resep satu ini bun : Bakwan Caisim Kobe. Hanya 2 bahan : caisim/sawi hijau dan tepung bakwan kres dari @dapurkobe. Selain bikinnya superrrr gampang karena tidak perlu ditambah bumbu apapun, kress nya juga tahan lama dan bakwan caisim ini bisa menjadi solusi untuk anak yg susah makan sayur. Bakwan caisim Kobe menjadi salah satu cara asik makan sayur ❀️ Yukk cobain bunda 😘 #tepungkobe #kobetepungbakwan #bakwancaisimkobe

Kue Pelita Jagung Manis 🌽

Kue Pelita Jagung Manis 🌽

Source: @rachmawaty1975 #CookpadCommunity_Bekasi #Jabodetabek_OlahanPalawija #OlahanJagung #Cookpad_Id

Ragout (Isian risol,gabin,roti dll)

Ragout (Isian risol,gabin,roti dll)

Coba buat ragout untuk isian risol, terinspirasi dari resep nya mba @dina090515 #CookpadCommunity_Jakarta #TerimaKasih_TimJcco

Donat kampung

Donat kampung

Di rmh pas gak ada kentang,pengennya nyemil 🍩 donat,ya dgn bahan seadanya di rmh jadilah donat kampung yg gak kalah enk, lumayan lah buat cemil2 ringan..πŸ€—πŸ˜˜

5 orang
45 menit
Kreasi tahu, tahu bulat enak cuman 3 bahan

Kreasi tahu, tahu bulat enak cuman 3 bahan

Aku suka banget masak atau bikin cemilan yg simple,,nah tahu ini bisa untuk cemilan atau pun di makan bersama nasi mantabbπŸ‘ Makanan seenak ini cuman tiga bahan Bahan : 1. 10 pcs tahu (bebas mau tahu kuning atau tahu putih) 2. 1 bungkus tepung serbaguna (bebas mau merk apapun kalau aku pakai merk Sasa) 3. 3 batang daun bawang iris tipis Cara membuat : Campur kan semua bahan ,aduk aduk lalu bulat bulat dan goreng sampai kecoklatan . Angkat dan sajikan Selamat mencoba πŸ‘

4 porsi
30 menit
Donat Menul metode Autolysis

Donat Menul metode Autolysis

Bismillah.. 5.10.21 Aq tuh dr kemaren pngen bgt bikin rerotian.. mulai dr roti sobek sampe roti manis..donat dll..yg pokoknya pake ragi di profing gtu.. tp ya masih gagal Mulu.. Akhirnya aq mencoba memberanikan diri pake metode Autolysis ini.. emang sih lamaaaa bgt.. tp hasilnya mendekati yg aq harapkan kokπŸ˜„β˜ΊοΈ seneng gitu loh rasanya.. tp blm puas sih.. karena aq masih perlu belajar lagi.. Sumber CR Cook

9 porsi
8jam
Martabak kulit pangsit

Martabak kulit pangsit

Kebetulan lagi pengen camilan buat anak dan suami..., tapi males banget pergi keluar rumah, manfaatkan bahan yang ada di kulkas seperti biasa karena kebetulan ada kulit pangsit nganggur di freezer.

2-3 orang
15 menit
Martabak mini isi tahu dan sayur

Martabak mini isi tahu dan sayur

Sampai lupa upload foto... Saking enaknya nikmati martabak mini... Apalagi dimakan saat anget anget.... Mantuuull bund...

Super Fluffy Doughnut (recomended empukny πŸ‘)

Super Fluffy Doughnut (recomended empukny πŸ‘)

Coba resep donatnya tintin rayner di ig ternyata mm mantul..empuk banget..suka sy sama hasilnya..enak pula..recomended wes... #cookpadcommunity_surabaya

97. Dessert _ Bingka Bakar Cemilan Khas Kalsel🀀🀀

97. Dessert _ Bingka Bakar Cemilan Khas Kalsel🀀🀀

Selalu bikinin cemilan tuk Krucils qu moms .. Lalu ini bikin cemilan khas aslinya dari Banjar , Kalsel yaitu kue bingka .. Namun Aqu modifikasi ala2 aqu yah moms πŸ€­πŸ˜‚ . Karena jarang2 jajan di luar lebih baik bebikinan sendiri lebih hygienis kann , Alhamdulillah bebikinan ajah yang simple2 , ada bahan nya , dan kiranya mereka suka .. hihii .. Karena takaran bahannya juga ala2 saya moms , dan Alhamdulillah enak Koo πŸ˜† Dan Krucils pun suka. . . #KueBingka #KhasBanjar #KhasKalsel #CemilanSore #CookpadCommunity_Jakarta #CookpadCommunity_Kalsel #Keanu_Kitchen

Kue Lapis India Bergoyang

Kue Lapis India Bergoyang

Kue lapis india ini salah satu kuliner khas kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Untuk membuat tekstur bergelombang, kue lapis india ini harus di kukus menggunakan api besar. . Perlu siapkan air yang banyak di dalam pengukus. dan Hasil lapisan goyang india sangat bagus dan kue lapis terlihat lebih cantik . modifikasi resep dari . inspirasi : @minienora #CookpadCommunity_Kalsel #Rekreasi_Kalsel #CookpadCommunity_Palembang #ResepNeti

Bumbu Kacang untuk Siomay, Batagor, atau Cilok

Bumbu Kacang untuk Siomay, Batagor, atau Cilok

1/2 kuali besar
1 jam 30 menit