Martabak tanpa telur gurih enyoy

Dipos pada May 11, 2022

Martabak tanpa telur gurih enyoy

Anda sedang mencari inspirasi resep Martabak tanpa telur gurih enyoy yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Martabak tanpa telur gurih enyoy yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Martabak tanpa telur gurih enyoy, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Martabak tanpa telur gurih enyoy enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Martabak tanpa telur gurih enyoy adalah 3-4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Martabak tanpa telur gurih enyoy diperkirakan sekitar 15-30menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Martabak tanpa telur gurih enyoy sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Martabak tanpa telur gurih enyoy memakai 4 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Simpel dan ga ribet cocok untuk low budged hehe apa lagi tanggal tua etts hehe canda

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Martabak tanpa telur gurih enyoy:

  1. 7 SDM Terigu
  2. 2 SDM Gula pasir
  3. 1/2 SDM Baking soda/soda kue
  4. secukupnya Air

Langkah-langkah untuk membuat Martabak tanpa telur gurih enyoy

1
Masukan semua bahan terigu, gula, baking soda/soda kue aduk rata
2
Lalu masukan air hingga kental jangan terlalu kental jangan terlalu encer ga bun, aduk sampai gula larut
3
Lalu siap kan penggorengan or teflon ambil adonan 2 SDM tuang lalu tutup teflon sampai berbuih tabur kan gula di atasnya sesuai selera.
4
Setelah masak angkat oleskan margarin dan beri toping sesuka hati bundaa.. Kalau saya lebih suka ORI alias gula pasir aja dah nikmat, kalau ada boleh pakai coklat/keju dll
Martabak tanpa telur gurih enyoy - Step 4
Martabak tanpa telur gurih enyoy - Step 4
5
Ulangin sampai selesai.. Djamin suami anak pada sukak

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Telur Gulung

Telur Gulung

Mau buat cemilan yang simple dan gampang banget bikinnya... setelah nyari2 resep ketemu sama resepnya Bunda @ihdanas yang mantuuul abis...๐Ÿ˜๐Ÿ˜

15 menit
Bakwan Bayam

Bakwan Bayam

Bismillah .. Setoran kedua buat #GoDaSnap_GetDaun, kali ini saya bikin bakwan bayam cooksnap resep Mba @iishvara dengan penyesuaian. Mungkin buat sebagian orang bakwan itu buat cemilan. Tapi buat saya bakwan itu lauk alias teman makan nasi๐Ÿ˜‚ Disajikan bareng ikan goreng dan tumis kangkung beeuh lupa diet deh ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ Source : iishvara #GoDaSnap_GetDaun #GoDa_Paders #KomunitasPaders #Cookpad_Paders #CookpadIndonesia

Siomay Ayam Udang

Siomay Ayam Udang

Sharing di #KelasYogLoSemar_Kukus itu luar biasa sekali, banyak teman, banyak saudara, dan juga tambah banyak Ilmu pastinya. Resep siomaynya mudah, dan cepat habis dimakan sama pasukan haha (saking enaknya). Beberapa waktu terakhir memang suka jajan dimsum dijualannya teman, dan terfikir untuk bisa buat sendiri (maksudnya mah biar hemat gitu) ๐Ÿคญ. Alhamdulillah banget bisa ikut meramaikan #KelasYogLoSemar_Kukus dan ketemu resepnya mba @setiaanggri yang mudah untuk diduplikat he..he.. makasih resepnya mba ๐Ÿ˜˜ . Ini saya pakai kulit dimsum buatan sendiri mba, soalnya kalo beli kulit pangsit di pasar adanya yg untuk pangsit goreng dan tebal banget kulitnya. Hasilnya Alhamdulillah puas ๐Ÿ‘Œ #KelasYogLoSemar_Kukus #Timlo_Kukusan #WongSoloMasak #CookpadCommunity_Solo

4-6 orang
30 menit
Pastel tutup

Pastel tutup

Makan pastel dengan cara berbeda๐Ÿ˜‹

Bakwan Caisim

Bakwan Caisim

Bismillah.. Selamat sore moms.. ujan ga..disini mulai mendung2 manjah.. Weekend+ mendung enaknya ngemil bareng keluarga ya moms.. Kebetulan anak2 minta bikin gorengan aja yang simple dan kesukaan.. tapi.. Pas uprek kulkas ternyata stok sayuran tinggal cesim doang, maklum baru besok jadwalnya belanja sayur mingguan.. Dipikir2 belom pernah nii coba bikin bakwan pake cesim, trs kenapa ga dicoba.. Eh ternyata dimakan anget2 enak loh, palagi cuma 2bahan aja ini, pake Tepung Bakwan Kress dari @DapurKobe yang bikin ga males kalo mau bikin gorengan sendiri.. Cocolin aja pake sambel kesukaan.. Ini moms resepnya.. #BakwanKobe #BakwanCaisimKobe

Dimsum ayam/Siomay ayam

Dimsum ayam/Siomay ayam

3 orang
1 jam
Somay kuah cuko

Somay kuah cuko

#CocomtangPost_Kukusan #CookpadCommunity_Tangerang #TetepKenyangTanpaNasi Pokoee simpel antigagal๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ Enakk segerrrr deh akh๐Ÿค—๐Ÿค—๐Ÿค—๐Ÿค—๐Ÿ˜‹๐Ÿคค Bisa jd alternatif anti galau...hahahah Krn sdh mkn ini cenghar seger dari kuab cuko๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿคค๐Ÿคค๐Ÿคค๐Ÿคค๐Ÿคค๐Ÿ˜†๐Ÿ˜‰dhan buatnya pun di djaminnn guampil dong๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜†๐Ÿคญ๐Ÿ˜‰

MPASI | SNACK SEHAT 6+ | PUREE PIR HIJAU ala LINDA

MPASI | SNACK SEHAT 6+ | PUREE PIR HIJAU ala LINDA

Selain makanan utama baby yg baru memulai Mpasi juga butuh snack ya Moms โ˜บ๏ธ Jangan lupa untuk selalu memberikan snack sehat & tinggi kalori untuk si kecil โ˜บ๏ธ

Untuk 2 porsi
20 Menit
Cilok tetelan sapi

Cilok tetelan sapi

Ini makanan yg saya suka, kalau jajan ini gak cukup sedikit๐Ÿคฃ

4 orang
30 menit
Tepung Jadi Camilan Seenak Ini | Kue Tiram Renyah

Tepung Jadi Camilan Seenak Ini | Kue Tiram Renyah

Source: ูˆุตูุงุช ู…ูŠุณูˆู† ุงู„ุฌุฒุงุฆุฑูŠุฉ | Recooked and modified by THV Bikin ini dijamin nyesel banget, kenapa gak dari dulu ekseskusi resepnya ๐Ÿ˜…. Bahan-bahannya mudah didapat dan ekonomis. Tapi hasilnya mewah dengan rasa kriuk berlapis-lapis yang bener-bener bikin gak bosan. Sekilas rasanya itu mirip Turkish Baklava ya, mirip banget malah, cuma ini minus kacang Pistachio sih. So, kalau mau enak lagi, selain ditabur Wijen dan Almond slices, silahkan ditabur juga dengan kacang Pistachio ya. Kelezatan kue ini menurut saya sangat tergantung dengan toppingnya, jadi pastikan simple syrup dibuat dengan sepenuh hati, agar rasa dan wanginya maksimal. Berikut ini resepnya, selamat mencoba. TY

67 s.d 72 pcs
Kue Sus Klasik, anti gagal pake air fryer

Kue Sus Klasik, anti gagal pake air fryer

Trik biar bikinnya berhasil ngembang sempurna dan dalamnya kopong : suhu oven harus cukup panasnya. Pake 200ยฐC dan itu harus suhu yang ditunjukan oleh termometer ya jangan ikutin suhu yang tertera pada oven nanti bisa beda jadi gagal. Karena di rumah ada air fryer saya panggang pake ini krn udah pasti berhasil secara air fryer lebih cepat panas dan ada kipas untuk meratakan panasnya.

16-20pcs
Snack Mpasi : Stick Sarang Ubi

Snack Mpasi : Stick Sarang Ubi

Namainnya ngasal ya bund.. hhi. Bisa untuk camilan keluarga juga..rasanya enak dan bikinnya mudah :)

1 porsi
45 menit
Sotong Teman Tahu Bulat

Sotong Teman Tahu Bulat

Njajal resep dari akun tiktok tiantikaeflisa Lumyan buat cemilan si kecil #cookpadcommunity_yogyakarta

Bakwan Sayur Simple dan Enak

Bakwan Sayur Simple dan Enak

Bikin bahan seadanya di kulkas, jadilah bakwan ala-ala dan enak banget. Buat cemilan dan buat lauk juga bisa. Yukk cobain!

12 pcs kecil
30 menit
Martabak Tahu

Martabak Tahu

2 orang
45 menit