Cilok Nasi

Dipos pada May 11, 2022

Cilok Nasi

Anda sedang mencari inspirasi resep Cilok Nasi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Cilok Nasi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Cilok Nasi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Cilok Nasi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Cilok Nasi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Cilok Nasi memakai 10 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Cilok Nasi:

  1. 1 centong nasi (sisa semalam)
  2. 2 siung bawang putih
  3. Tepung tapioka
  4. secukupnya Air
  5. Daun bawang
  6. 1/2 sdt Gula
  7. 1 sdt Garam
  8. 1 sdt Merica
  9. 1 sdt penyedap
  10. isian : telur rebus / irisan daging

Langkah-langkah untuk membuat Cilok Nasi

1
Blender nasi, bawang putih dan air (airnya jangan terlalu banyak, hanya untuk memudahkan di blender)
Cilok Nasi - Step 1
2
Tambahkan adonan nasi dengan gula, garam, penyedap dan daun bawang, test rasa
Cilok Nasi - Step 2
Cilok Nasi - Step 2
3
Campurkan tepung tapioka sedikit demi sedikit sampai adonan bisa dibentuk
4
Bentuk pipih adonan, masukkan isian, dan bentuk bulat-bulat
5
Rebus cilok di air mendidih yang sudah ditambah minyak dan garam, tunggu sampai mengapung, angkat

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Risoles Isi Kentang Wortel

Risoles Isi Kentang Wortel

Yuhuuuu gorengan paporit aku nih, aapun isiannya tetep suka deh sama camilan satu ini 😋 Kali ini nyobain resepnya uni @Ayu_MamaAura yg kala itu bikin story WA jualin ini sampe ncessan akunya. Daann ternyata alhamdulillah cocok dilidahku, ada sedikit modifikasi tambahan dan takaran bahan ya un, sehat selalu uni Ayu dan keluarga yaaa..🤗😘 Source : @Ayu_MamaAura dg modifikasi #GenkPejuangDapur #CookMemberGenkPeda_AyuMamaAura #CookpadCommunity_Sumbar #OlahanSayurMamiFay

Kue oatmeal buat diet

Kue oatmeal buat diet

Anak mau diet jadi mama coba2 buat kue oat

2 orang
1jam
Misro | Klenyem | Jemblem

Misro | Klenyem | Jemblem

Bismillah,meramaikan posbar olahan palawija se-Jabodetabek aku bikin olahan singkong yang manis-manis gurih empuk😃 beda daerah beda pula namanya😁 kalo orang sunda bilang ini misro (amis dijero ato manis di dalam) kalo wong jowo bilang ini klenyem/jemblem😁 Jemblem ini cocok untuk sarapan atau ngemil di sore hari.untuk resepnya aku cooksnap resepnya mba @fitrisasmaya langsung bikin 2x karena pasukan banyak😄 yang aku tulis ini resep aslinya mba fitsas ya temen-temen🥰 #JABODETABEK_OlahanPalawija #cookpadcimmunity_jakarta

Donat menul ekonomis satu telur (takaran sendok)

Donat menul ekonomis satu telur (takaran sendok)

Saya termasuk golongan manusia yg paling sulit menolak "donat" 😁😁

15 buah
2 jam total
Tumis Ayam Kari Untuk isian Roti Baso/pastel/kari puff

Tumis Ayam Kari Untuk isian Roti Baso/pastel/kari puff

Bikin isian utk pastel buat besok Biasanya aku bikin pastel utk frozen jadi sewaktu²pingin tinggal goreng #CookpadCommunity_Kalsel #CookpadCommunity_Borneo

1 porsi
20 menit
Kulit risol tanpa telur (anti sobek dan lentur)

Kulit risol tanpa telur (anti sobek dan lentur)

Kebetulan dapat pesanan risol mayo, saya coba pakai resep kulit risol tanpa telur, resepnya nemu di IG, walau tanpa telur kulit nya beneran lentur dan gak gampang sobek, waktu di goreng juga gak pecah, ada sih beberapa yang pecah, mungkin karna pas ngisinya terlalu padat, tapi ini beneran rekomended, asal ikutin tipsnya, pasti berhasil.

20 lembar
Sotong tahu bulat (tapi rasanya mirip empek2)

Sotong tahu bulat (tapi rasanya mirip empek2)

Dari yg tiap harinya beli sotong tahu bulat akhirnya penasaran coba bikin sendiri deh. Ternyata rasanya enak jg

Sempolan Nasi

Sempolan Nasi

Masak suka ga pas adalah wajar. Sama hal nya dengan aku nih, kadang ga pas kalo pas bikin nasi suka kelebihan takarannya 😅 sisa nasi yg masih jangan dibuang yaa kita bikin cemilan enakkk 😋 #PekanPosbar #MasakSetiapBagian #SemangcookHokya #CookpadCommunity_Semarang

30 menit
Kue Putri Keraton khas Banjarmasin

Kue Putri Keraton khas Banjarmasin

Pekan ini #CookpadCommunity_Bandung, kedatangan tamu mba @Wien_LaZha dari #CookpadCommunity_KalSel. Ternyata ada banyak jenis makanan khas Kalimantan Selatan yang baru saya tau. #RekreasiKalsel kali ini, saya coba cooksnap #Pencok_KaKalsel ala mba @minienora.

Lumpia Semarang

Lumpia Semarang

Dari dulu gorengan yg paling disuka itu lumpia. Tapi lumpia yg enak itu ada di jember kota. Jauh dari rumah. Dulu pas kuliah sering banget beli. Bikin sendiri dulu sering, tapi bukan pake kulit lumpia, pakenya kulit risoles, jadi kurang kriuk. Pas ini tadi beli kulit lumpia langsung deh bikin lumpia yg banyak. Source: @desi_k2 #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #CookmemberGenkPeDa_Desi

18 buah
16. Siomay

16. Siomay

5 org
45menit
Sanggar Tiwadak atau Gorengan Cempedak

Sanggar Tiwadak atau Gorengan Cempedak

Bismillah Hujan-hujan enaknya makan gorengan. Kebetulan masih Minggu buah musiman. Si Cempedak setelah kulitnya habis sekarang mengolah isinya.. 😋 sanggar adalah sebutan orang Banjar untuk gorengan jadi mau isinya nangka, pisang, ubi, singkong semuanya sanggar. #berbagisaturesepsetiaphari #sanggarcempedak #cempedakgorengtepung #masaksetiapbagian

3 orang
40 menit
Martabak Tahu

Martabak Tahu

2 orang
45 menit
Bakwan Tahu (Manatahan)

Bakwan Tahu (Manatahan)

Hujan² gini enak.nya makan yg anget² kayak gorengan. Lihat isi kulkas adanya tahu putih, yaudah buat aja bakwan tahu. Kalau di daerahku sih namanya Manatahan mungkin ada cabe.nya gitu bikin pedes nggak ketahan.☺️

10 buah
30 menit
Dadar Marie Strawberry (Snack MPASI Tinggi Kalori 1+)

Dadar Marie Strawberry (Snack MPASI Tinggi Kalori 1+)

Source: dr. Deva. Simple, tinggi kalori, anak suka

Bakwan bayam tepung kobe serbaguna

Bakwan bayam tepung kobe serbaguna

Resep#PritaKarina #Terimakasih_TimCocomtang #Terimakasih_PritaKarina #CookpadCommunity_Tangerang Krn bahan2 ada..plus tepung kobe pun slalu ada.yooo wis lahh yaak bikin kudapan pemdamping ngeteh atau ngopi🤗🤗🤗😊😋 Dhan alhmdlh bakwan bayam ini anak2 jg sukakkk🤗🤗🤗😊😋💃 Solusi bg anak2 yg ga suka dg sayur nih😆😉🤭

Donat Pisang

Donat Pisang

Ga pernah ada bosennya sama donat😋 Yang eksekusi yang merasa bosen🤭 Biar ga bosen, coba2 mengolah dengan tambahan bahan lain, seperti donat pisang ini😍 Aroma pisangnya 😋 Teksturnya lembuut… Yuk mari dicoba, ini pakai resepnya Teh @DianaN_17 https://cookpad.com/id/resep/14358893-donat-pisang?invite_token=iuimqwW7viScq6BSbDz4Uftp&shared_at=1635066970 #CookmemberGenkPeDa_DianaNurjanah #GenkPejuangDapur #GenkPeda_Eksis #CookpadCommunity_Depok #CookpadCommunity_Id #Cookpad_Id #CookpadIndonesia

11 pcs
2 jam 15 menit