Kue Nagasari Loyang

Dipos pada May 11, 2022

Kue Nagasari Loyang

Anda sedang mencari inspirasi resep Kue Nagasari Loyang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kue Nagasari Loyang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kue Nagasari Loyang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kue Nagasari Loyang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kue Nagasari Loyang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue Nagasari Loyang memakai 6 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Haloo punya sisa tepung beras dan santan instan di kulkas tapi ga punya daun pisang, alhasil bikin kue nagasari yg semuanya sukak.. enak, lembut, gurih cuss we lah langsung ke dapur, resepnya sama kyk yg sebelumnya hanya aja ini dibuat 1/3 resep yaa, pake loyang brownies atau bisa pake ramekin atau apapun yaa.. #kuejajanpasar #jajananpasar #kuetradisional #PekanPosbar #SerbaDikukus #CookpadCommunity_Jakarta

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kue Nagasari Loyang:

  1. 100 gr tepung beras
  2. 10 gr tepung tapioka
  3. 500 ml santan
  4. 60 gr gula pasir
  5. 1/2 sdt garam
  6. 3 bh pisang kepok

Langkah-langkah untuk membuat Kue Nagasari Loyang

1
Campur semua bahan kecuali pisang, aduk2 agar tidak menggumpal, lalu naikkan di atas kompor
Kue Nagasari Loyang - Step 1
2
Aduk2 terus hingga menggumpal, lalu matikan kompor
Kue Nagasari Loyang - Step 2
3
Olesi minyak tipis di permukaan loyang agar tidak menempel saat dipotong2.
4
Masukkan adonan tadi ke dalam loyang lalu potong2 pisang tata diatasnya. Lalu kukus lagi selama +- 20
5
Angkat dan sajikan selagi hangat

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kue lapis india

Kue lapis india

Pertama Kali mencoba hal yg baru, bosen dengan kue lapis yg sudah biasa. Kali ini mencoba kue lapis yg terbuat dengan tepung hunkwe dan gula jawa. Ternyata Rasa nya legit lembut dan bikin nambah

Donat kepang

Donat kepang

Setoran borongan nih, hihihi. Soalnya nanti kalo udah ke tempat mama, gak bisa sering sering pegang hp. Udah mau persiapan pernikahan adikku ini. Ini resep korea mbk desi, tapi gak punya whipping cream nya ya udah aku kepang aja deh donatnya biar cakep. Ini jumlah airnya aku kurangi soalnya aku pakai telur utuh, sayang dibuang putihnya. Raginya juga dibikin biang dulu, biasa test ragi aktif soalnya ragi aku kan stok kulkas. Semoga berkenan ya mbk desi 😘🙏. Sumber : @desi_k2 dengan penyesuaian #GenkPejuangDapur #CookmemberGenkPeDa_Desi #GenkPeDa_Desi #ArisanCooksnap_Desi #GenkPeDa_Eksis #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia

DONAT ENAK, MENUL2 DAN RINGAN

DONAT ENAK, MENUL2 DAN RINGAN

Udah beberapa kali coba resep donut, dan kayaknya ini yg paling pas. Hasil rotinya ringan, menul2, lembut, tidak perlu tambahan kentang.

30-32 pcs
1 jam 30 menit
Lumpia Basah

Lumpia Basah

Biasanya yg jual lumpia basah isiannya pakai bengkuang.. ini diganti lobak

3-4 Porsi
Siomay Ayam

Siomay Ayam

Saya mau nyebut ini dimsum ayam yang banyak dijual tapi karakteristiknya Shumai banget🤣 Tadi bikin pas lagi hujan-hujan, enak banget dimakan hangat-hangat🤩 Oh iya untuk kulitnya sebaiknya pakai kulit dimsum aja, kalau saya pakai kulit pangsit karena sudah tersedia di tukang sayur langganan dan mager belii😂. Kalau ada yang tanya apakah pakai telur?saya bisa blg gausah ya, karena nanti rasa dan teksturnya malah seperti bakso

3 orang
1 jam
Kue coklat kukus sederhana

Kue coklat kukus sederhana

berawal dari anak disapih dan suka banget ngemil.. nyoba yg simpel2

4 porsi
50 menit
Kue Bolu

Kue Bolu

Resep bolu tradisional turun temurun dari Eyang. Tanpa oven.

8 orang
1 jam
Donut Ekonomis tanpa telur

Donut Ekonomis tanpa telur

Resep ini adalah resep ku sendiri. Hasil dari coba-coba. Karena kepengen bisa bikin donut yg empuk tapi g perlu pake telur dan kentang. Dengan maksud bisa jadi bakulan dan modal g terlalu banyal😁. Resep ini pertama kali nongol in my mind😆 tahun 2012 saat anak k2 ku lahir.

16 donut
1 jam 30menit
243. Kue Gabin/ Crackers Tape

243. Kue Gabin/ Crackers Tape

#Cooksnap:NurUmmuFaris Mau sarapan tapi tidak ada yang siap santap. Di kulkas ada tape..dicari dari semalam olahan tape...nemu resep bunda : Nur Ummu Faris.....ada sisa crackers....cucok😂 Begitu bangun langsung dah ambil tape...karena gabin tidak ada ganti crackers...ternyata sarapan jadi enak. Makasih ya, bun....salam sehat.

Donat Kuning Telur

Donat Kuning Telur

Siapa yang gak suka camilan yang satu ini, dari yang kecil hingga dewasa semua suka, kali ini nyobain resep donat nya Mbak @Ayupu3_Cook donat nya montok dan lembut, cocok lah buat bakulan, hampir mirip sama resep andalan ngedonat cuma beda di penambahan susu bubuk dan penggunaan telur dan air #Timlo_SeptemberCeria #CookpadCommunity_Solo #WongSoloMasak #CookpadCommunity_Pati #DapurRyuna Source @Ayupu3_Cook

Donat Kentang Ncc Ala Novie

Donat Kentang Ncc Ala Novie

Kepengen banget makan donat kentang,yang suka jual di mall mall berhubung lagi pendemi,bikin aja deh sambil ngebayangin rasanya,yang persis dimakan saat ngemall😆,akhirnya jadilah resepnya yang sama persis,mau menangis rasanya sama persis Alhamdulillah.😍

28 buah
2 jam
Cireng nasi

Cireng nasi

Berawal dari gabut dan menumpuk nya Nasi Sisa di kulkas. Akhir nya nyari² resep di cookpad untuk olahan nasi sisa. Muncul lah CIRENG NASI. Tapi ini bahannya gak sesempurna di cookpad karena aku gak ounya banyak persediaan di rumah. Jadi pure sisa sisa bahan di kulkas

6 Orang
±30 Menit
Kue kacang jadul

Kue kacang jadul

Kuker kesukaan nich, sekali makan bisa habis deh setengah toples sendiri hehehe. #Jabodetabek_Olahanpalawija #Cookpadcommunity_Bogor #pekanposbar #posbarpalawija

Kue Gabus Keju

Kue Gabus Keju

Iseng aja

2-4 orang
1-2 jam
Seblak cilok ala anisa

Seblak cilok ala anisa

Bener2 menggunakan bahan dan bumbu seadanya tapi rasa nya bikin nagih loh bun😍 #MasakSetiapBagian #PejuangMasak

Cilung/Papeda Gulung Lembut Tidak Pakai Telur

Cilung/Papeda Gulung Lembut Tidak Pakai Telur

Buat yang suka cilung cuma sering ngerasa anyir dengan rasa telurnya dan juga kalau tidak pakai telur adonan cilung nya terasa alot, moggo bisa dicoba resep ini yaa Semoga bermanfaat 🐣 #tapioka #papeda #gulung #cemilan #cilung #jajanansd #cookpadIndonesia

9 tusuk
30 menit