#380. Kacang Hijau (isian aneka kue)

Dipos pada May 4, 2022

#380. Kacang Hijau (isian aneka kue)

Anda sedang mencari inspirasi resep #380. Kacang Hijau (isian aneka kue) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal #380. Kacang Hijau (isian aneka kue) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari #380. Kacang Hijau (isian aneka kue), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan #380. Kacang Hijau (isian aneka kue) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan #380. Kacang Hijau (isian aneka kue) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat #380. Kacang Hijau (isian aneka kue) memakai 8 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat #380. Kacang Hijau (isian aneka kue):

  1. 250 gr kacang hijau
  2. 100 gr gula pasir
  3. 50 gr gula merah, sisir
  4. 65 ml santan instant
  5. 50 gr kelapa parut
  6. secukupnya Vanili bubuk
  7. secukupnya Air
  8. secukupnya Garam

Langkah-langkah untuk membuat #380. Kacang Hijau (isian aneka kue)

1
Cuci kacang hijau, rendam semalam. Kemudian cuci lagi kacang hijau hingga bersih. - Panaskan kukusan, kukus selama 25-30 menit, kemudian haluskan dengan ulekan (boleh dengan blender atau chopper)
#380. Kacang Hijau (isian aneka kue) - Step 1
2
Siapkan wajan anti lengket, masukkan kacang hijau halus bersama gula pasir, santan, air secukupnya & garam, aduk rata.
#380. Kacang Hijau (isian aneka kue) - Step 2
3
Tambahkan kelapa parut & vanili, aduk rata, masak dengan api kecil. - Tambahkan gula merah, masak lagi hingga air menyusut & kacang hijau bisa di bentuk.
#380. Kacang Hijau (isian aneka kue) - Step 3
4
Pindahkan ke dalam wadah bersih. Note: tahan seminggu bila di simpan di kulkas bagian bawah dalam wadah kedap udara
#380. Kacang Hijau (isian aneka kue) - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Risol mayo isi sosis

Risol mayo isi sosis

G ada yg d buat ngemil,,sm buat ide jualan jg

002 >> Kulit lumpia

002 >> Kulit lumpia

Ujan ujan, paling enak ngemil yang anget anget.. Kebetulan banget masih punya pisang tanduk yg udah mateng banget, langsung aja kepikiran bikin pisang coklat keju dengan kulit lumpia homemade, enak, simple anti gagal.. Selamat mencoba 🤗

Cilot a.k.a Cilok

Cilot a.k.a Cilok

Kang ngemil ngubreg ubreg dapur hehe Tepung terigu n tapioka selalu ada di dapur mama 🤭 Bikin cilok simple² aja. Ini sekali makan lgsg habis, karna memang gemar banget makan cilok sedari kecil. Nak lanang juga ikut ngemil hehe Kalo di kampung beli 10ribu dapet buanyak seperti yg diatas. Kalo di bekasi harga 2x lipatnya ya bu 😅

±30 menit
Bakwan Bayam Kobe

Bakwan Bayam Kobe

Bismillah, 22 September 21 Alhamdulilah dapat kiriman aneka tepung dari @dapurkobe duh senengnya 😘 Beneran deh Bakwan Bayam Kobe, Cara Asik Makan Sayur. Anakku suka banged 😘, mamak juga happy bikinnya, bikinnya simpel, hanya dengan dua bahan saja jadi deh Bakwan Bayam Kobe ini. Dengan Kobe Tepung Bakwan Kress, Kress bakwannya, Kress gurihnya, dan kress kandungan gizinya. Anak suka, mamak pun happy 😘😘 #CaraAsikMakanSayur #tepungkobe #kobetepungbakwan #bakwanbayamkobe

Lemet Singkong Isi Pisang (Kue Mata Roda)

Lemet Singkong Isi Pisang (Kue Mata Roda)

16/09/2021 (425)......sejak kecil suka bgt ma jajanan ini dan sampe skrg sy gk pernah tau nama asli jajanan ini,pdhal sejak sy kecil mama sy sering buat dan bungsu sholgan sy juga suka lemet ini,sejak kls 3 SD bungsu sholgan sy paling seneng klo sy bikin lemet ini,pasti bungsu sy yg minta dia yg memarut kelapa dan singkongnya,spt hari ini bungsu sy yg memarut singkongnya 😍😘. Cocok bgt deh pas kmrn siang sy bikin kue mata roda ini,malamnya dpt surcin dr mamah utk bikin makanan dgn cara di kukus,langsung aja resep ini sy upload #PekanPosbar #AnekaMasakanDikukus #CookpadCommunity_Bekasi #CookpadIndonesia

Tahu Susur Jogja (Tahu Isi Sayur)

Tahu Susur Jogja (Tahu Isi Sayur)

Cooksnap ketiga sekaligus terakhir buat GA mbak @ratnadnachan. Karena memang cooksnapnya dibatasi 3 saja. Hihihi. Lihat tahu susur jadi pengen kan, “tombo kangen jogja pokoke”. Sebelumnya suka buat tapi nggak pernah masukin di cookpad😂. Anak-anak pun suka banget ini, kata si sulung “enak bu tahunya, tapi kurang banyak”🤣. Sisa isiannya udah digadoin sama si tengah dan ketiga. Seneng amat lihat anak-anak doyan sayur😍. Alhamdulilah. Resep aslinya menggunakan tahu pong (tahu coklat)👉 https://cookpad.com/id/resep/12206867-tahu-brontak-tahu-susur-tahu-isi-sayur?invite_token=S849sVWLd2km64rH4gnRSuA9&shared_at=1633436426 Karena nggak ada di warung tadi aku pakailah tahu biasa yang kuning (seadanya ya😂). Karena aku ingat tetangga ibu mertua jogja jualan tahu isinya pakai tahu biasa tapi putih. Ternyata, memang tahu susur jogja itu ciri khasnya memakai tahu putih biasa. Asal penyebutan “Tahu Susur” karena tahunya seperti pakai susur.hihihi. Susur adalah tembakau yang di selipkan di mulut nenek-nenek yang jaman dahulu suka nginang atau nyirih. #CookpadCommunity_Tangerang #GA_DapurBundaAileen

12 buah
1 jam
Cireng bumbu rujak

Cireng bumbu rujak

source:Ig @cook_5237292

Donat rumahan

Donat rumahan

Ceritanya... Hujan" pengen ngemil , dan menggunakan bahan yg ada, margarine sya gnti dngan minyak goreng. Kebetulan margarinnya hbis.

8 porsi
Bakwan jagung sawi

Bakwan jagung sawi

Sejak kenal cookpad isian bakwan bukan hanya jagung, kol, wortel, tauge. Banyak beragam macam sayuran yang ternyata cocok dan enak dibuat bakwan. Ada sawi hijau di kulkas sayang kalo kelaman nanti layu dan kuning, ternyata bisa juga di bakwan, cus langsung masak. Resep ini bersumber dari teh ecy, dan aku kirim cooksnap juga untuk mbk ruth di resep bakwan jagungnya yang aku modifikasi dengan penambahan sawi hijau. Sumber : @Desriayu_Ecy Cooksnap : @RuDes #ArisanCooksnap3C_Desriayu #CookingCommunityClass #SalamKompakSelalu #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #GenkPejuangDapur #CookmemberGenkPeDa_RuthDestianty #GenkPeDa_RuthDestianty #ArisanCooksnap_RuthDestianty #GenkPeDa_Eksis #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia

Kue untir-untir/kue tambang/kue kepang

Kue untir-untir/kue tambang/kue kepang

Buat lagi jajanan jadul yang mulai langka,,,biasanya ada di jual di supermarket2 tapi hanya polosan saja tanpa karamel dan itupun keras banget kalo di gigit 😔,,,saya makan yang seperti ini belinya di warung2 kecil,,,duluuuu bngt,,,jadi teringat jajanan ini dan pas makannya pun langsung bernostalgia momen2 masa kecil👧. Akhirnya memberanikan untuk membuatnya meskipun bayang2 bakal lama memelintirnya tapi gakapalah sudah pengen banget,,, Supaya lebih enak di gigitnya saya tambahkan susu bubuk,,airnya di ganti freshmilk dan pakai kuning telur jadi hasilnya kriuk2 empuk 😊 Sebenarnya di makan gitu aja juga sudah enak tapi ini saya tambahkan karamel supaya lebih manis kayak yang buat eeehhh🤭😝 #KulaEtamCoCoK #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Balikpapan #jajananjadul

Donat Labu Semir Mocca Keju

Donat Labu Semir Mocca Keju

Siapa yang suka jajanan satu ini, mau dikasih topping apapun rasnya selalu mengejutkan 👌 bikinnya juga simpel dan gak lama, empuknya tahan 2 hari karena gak sampe 3 hari sudah habesss 😂 #olahanlabunyoung #anekadonatnyoung #Kopijos #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa

Kikicak (kue khas Banjarmasin)

Kikicak (kue khas Banjarmasin)

Banjarmasin terkenal dengan berbagai macam masakan & kue tradisioanalnya. Walau lama di Surabaya namun macam-macam kue khas Banjar tak pernah lupa. Salah satunya ya kikicak ini. Dulu sih tinggal makan tanpa pengin tau bagaimana cara membuatnya, sekarang bedalah 😊. Di sini saya tidak pake tepung terigu, jadi saya pake resep asli yaitu sedikit larutan kapur sirih agar rasanya tidak alot saat dingin. Jadi saat mamah ngajak rekreasi ke Kalsel yaa gak akan di lewat pastinya. #CookpadCommunity_Surabaya #Rekreasi_Kalsel

190. Bakwan Bayam

190. Bakwan Bayam

Source : @dapurkobe #Afifathuzahwa2021 #GenkPejuangDapur

Kue tart ala ala

Kue tart ala ala

Kue ini dibuat untuk anak saya yang genap usia 1tahun, sesuai request si bapak nya yang minta dibikinin kue sendiri. Karena saya belum mahir dalam menghias kue tart, jadi... hasil hiasannya ala ala dulu yaaa yang penting rasanya 😅 Tapii meski tampilan biasa saja bagi saya sangat memuaskan hasil karena bisa membuat senang anak, suami dan keluarga saya...

Bakwan Caisim Kobe

Bakwan Caisim Kobe

Assalamu'alaikum, selamat sore.. Happy weekend semuanya🥰 Sore sore gini dan disini pas hujan enaknya bersantai sambil ngemil yaa. Duuh pas banget kemarin dikirimin tepung bakwan kress yang lagi viral. Dikirimin banyaaak banget sama @dapurkobe 😍 Yaudah, sekarang waktu yang tepat untuk eksekusinya. Saya buat bakwan caisim ala Kobe. Simple banget dan rasanya uwenak poollll. Buibu di rumah wajib banget untuk cobain yaa. Jangan lupa, harus pakai Tepung Bakwan Kress dari @dapurkobe biar kressnya pecah di mulut. Ini dia resepnya ☺️ #DapurKobe #BakwanCaisim