Kue Nona Manis

Dipos pada May 11, 2022

Kue Nona Manis

Anda sedang mencari inspirasi resep Kue Nona Manis yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kue Nona Manis yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kue Nona Manis, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kue Nona Manis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Kue Nona Manis adalah 20 pcs. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kue Nona Manis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue Nona Manis memakai 15 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Kue Nona Manis berasal dari daerah Sulawesi. Kue ini bertekstur lembut, ciri khas kue talam Indonesia, tetapi lebih lembut lagi karena didalam adonannya mengandung telur dan dikocok seperti membuat bolu. Ditambah lagi aroma wangi pandan. Kue ini terdiri dari dua bagian yang hijau berasa manis gurih pandan, sedangkan yang putih berasa manis gurih santan. Ini pertama kalinya saya membuat Kue Nona Manis. Untuk rasa, saya suka sekali. Karena dalam 1 kue ada rasa manis dan gurih, jadi balance. Bahan² dan cara membuatnya pun cukup mudah #CocomtangPost_Kukusan #CookpadCommunity_Tangerang #PekanPosbar #SerbaDikukus #KueNonaManis #Pandan

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kue Nona Manis:

  1. Bahan A
  2. 250 ml santan kental
  3. 100 gram gula pasir
  4. 140 gram terigu
  5. 1 butir telur
  6. Bahan B
  7. 250 ml santan kental
  8. 30 gram tepung maizena
  9. 40 gram gula pasir
  10. secukupnya Pasta pandan
  11. Bahan C
  12. 500 ml santan kental
  13. 2 sdm tepung terigu
  14. 2 sdm gula pasir
  15. 1 sdt garam

Langkah-langkah untuk membuat Kue Nona Manis

1
Campur semua bahan B, lalu masak hingga matang, tunggu dingin, sisihkan
Kue Nona Manis - Step 1
2
Campur semua bahan C, lalu masak hingga matang, tunggu dingin, masukkan ke dalam piping bag. Sisihkan
Kue Nona Manis - Step 2
Kue Nona Manis - Step 2
3
Campur semua bahan A pakai mixer. Lalu tuang bahan B yg sudah dimasak ke bahan A, aduk rata lagi pakai mixer (yg pas dicampur ini lupa foto 😭)
Kue Nona Manis - Step 3
4
Panaskan kukusan Sambil memanaskan kukusan, kita olesi cetakan dengan minyak, lalu tuang adonan hijau (campuran bahan A dan B) ke dalam cetakan sampai kira² 3/4 bagian cetakan
Kue Nona Manis - Step 4
5
Isikan bahan C yg sudah di dalam piping bag, ke bagian tengah adonan hijau
Kue Nona Manis - Step 5
6
Kukus selama kurang lebih 20 menit, atau sampai matang Setelah matang, angkat
Kue Nona Manis - Step 6
7
Kue Nona Manis siap dinikmati Rasanya bagi saya enak banget, karena dalam 1 kue ada perpaduan rasa manis dan gurih
Kue Nona Manis - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kue Lapis Tepung Beras

Kue Lapis Tepung Beras

Kue favorit waktu kecil,makannya ga boleh langsung digigit gitu aja,harus banget dimakan per layer 😀. Aku tuh sebenernya males bikin kue ini soalnya aku orangnya ga sabaran😆 dan kurang telaten. Tapi kemaren tiba2 pak suami kok minta dibeliin kue ini,tapi dapet yg rasanya kurang pas kata dia. Kebetulan ada tepung beras sisa buat carabikang ya udah deh langsung aja bikin kue ini. Resep dari chanel youtube mama ina.aku sesuaikan dengan ketersediaan bahan didapurku.

Martabak Kentang Susu

Martabak Kentang Susu

Senin, 27 Sept 2021 Bismilah.. Anak bujangku request martabak, kebetulan udh nyimpen resepnya mba maya @myafood992017 , pemenang arisan pertama utk bln ini diCocompal, jd dieksekusi.. "Mksh mba maya, suami & anakku suka 🙏🏻, " Walau udh dingin, kulitnya ttp lembut, enak bener pokoknya, mantul👌👍 Buat 1/3 resep mba maya.. krn isiaan nya mmg buat dikit kmrn, so here it is.. Resep asli : https://cookpad.com/id/resep/15516541-martabak-kentang-susu?invite_token=8BdocACpUbsamvtG6WyXW4wt&shared_at=1632757945 #ArisanWongKito_CooksnapResepMayaChismanto #Arisancooksnapwongkito #Resepwongkito #Cookpadcommunity_palembang #Cookpadcommunity_id #berbagiinspirasi #masakitusaya #cookpadindonesia #Temansetiapmomen #stayathome #dirumahaja #kedapuraja

10 bh
Bakwan (Tepung terigu + Tepung beras)

Bakwan (Tepung terigu + Tepung beras)

Ceritanya ngabisin tepung 😀

Kue Lempeng (khas Banjar)

Kue Lempeng (khas Banjar)

Jika ada sisa pisang yang matang pake banget dan sayang jika di buang, maka jadilah kue ini 😊. Seakan jadi menu wajib karena mungkin buatnya yang mudah dan cepat. Berseliweran lempeng ini di timeline, jadi latah ikutan posting. Di sini saya pake sedikit kelapa parut agar saat dingin / keesokan harinya tetap lembut dan tidak alot. #CookpadCommunity_Surabaya #Rekreasi_Kalsel

Risoles Sayur Lembut Renyah Sampe Pagi 🤩

Risoles Sayur Lembut Renyah Sampe Pagi 🤩

Dulu saya ngga pande buat kulit risolesnya. Kalo ngga ketebelan, kulitnya ngga bagus dan gampang robek. Sampe akhirnya saya nemu resep kulit yang pas banget, buatnya juga gampang!!!! Bu ibu bisa dicoba, risolesnya saya jamin renyah meski udah ngga panas lagi!!! Jangan lupa recooknya ya 🥰✨

5 orang
1 jam
Martabak tahu

Martabak tahu

Martabak tahu request pak suami tercinta. Tahu itu makanan favoritnya. Tiba2 pulang bawa tahu. Pas juga di rumah ada kulit lumpia. Langsung ekseskusi deh.

45 menit
Corn dog Sosis

Corn dog Sosis

Meramaikan arisan bulan ini, ngerecook cemilan yg isinya favorit kiddos banget, yaitu sosis, dan kebetulan semua bahan ada, terimakasih resep Corn dogsnya mba, setor cooksnapnya juga ya mba @lolitavegga , saya modifikasi sedikit ya 😊 Rasanya tuh manis gurih, dalemnya empuk teksturnya. #masaksetiapbagian #semangcookarisan_LolitaVega #semangcookarisan_DesyChamim #semangcookhokya #cookpadcommunity_semarang

Gehu jeletot

Gehu jeletot

Salah satu jajanan gerobakan yg gampang ditemuin di pinggir jalan Bandung 💜

Bakwan Caisim Kobe

Bakwan Caisim Kobe

Bismillahirrahmanirrahim... Apa kabar mom?? Sehat-sehat selalu ya...🤗🤗 Hari ini pinginnya bikin camilan yang simple aja. Males banget bikin yang ribet-ribet. Scroll-scroll IG ketemu resep Bakwan Caisim Kobe. Pas banget nih bahannya ada semua. Jadi cus deh bikin. Bakwan Caisim ini gampang banget bikinnya. Karena menggunakan tepung bakwan kress ala @dapurkobe . Gak perlu tambah bumbu lagi. Karena tepung bakwan kress ala @dapurkobe sudah berbumbu. Rasanya mantap dan dijamin kress banget..🤤🤤 Oh ya...bakwan caisim ini sedikit saya modifikasi ya. Dengan saya tambahkan udang rebon ke dalam adonan. Karena anak saya suka banget sama udang rebon. Rasanya makin mantep dan kress banget. Cocok banget deh buat anak yang gak suka sayur. Source : @dapurkobe #tepungkobe #bakwancaisimkobe

Pastel Teratai

Pastel Teratai

ini salah satu kue jualanku bun bila ada pesanan aja. semoga bisa menginspirasi

20 porsi
Bakwan Jagung ala Jawa

Bakwan Jagung ala Jawa

Bedanya bakwan biasa sama bakwan jagung ala Jawa ini adalah.. kalau bakwan jagung ala Jawa, jagungnya itu dihaluskan terlebih dahulu dan penambahan bumbu seperti kencur dan terasi di bumbu halusnya, tapi.. banyak versinya sih, ada yang pakai temu kunci. Tapi kalau si Mbah dulu pas masak yaa begini resepnya. Orang² biasa nyebutnya pelas/dadar gulung/gorengan jagung 🤭😁. duuhh.. jadi kangen si Mbah yang ada di kampung (Blora, Jawa Tengah) kalau makan ini tuh.. kangen mudik 🥺🥺🥺. Btw.. ini cabainya cuman pakai 1 biji doang biar anak² ikutan makan juga. #CookpadCommunity_Depok

Bakwan Caisim : Hanya 2 Bahan !

Bakwan Caisim : Hanya 2 Bahan !

Sianggg.... hari Minggu pengennya bikin yg simple2. Nahhh yg lagi mager bisa coba resep satu ini bun : Bakwan Caisim Kobe. Hanya 2 bahan : caisim/sawi hijau dan tepung bakwan kres dari @dapurkobe. Selain bikinnya superrrr gampang karena tidak perlu ditambah bumbu apapun, kress nya juga tahan lama dan bakwan caisim ini bisa menjadi solusi untuk anak yg susah makan sayur. Bakwan caisim Kobe menjadi salah satu cara asik makan sayur ❤️ Yukk cobain bunda 😘 #tepungkobe #kobetepungbakwan #bakwancaisimkobe

Kue belauk tepung beras kukus

Kue belauk tepung beras kukus

Kue jadul ini sangat enak dimakan sama sambal lengkong ikan,, mamah q paling sering bikin kue ini, sekarang minta diajarin mamah biar bisa bikin sendiri, kemaren sempat bikin sendiri tapi hasil nya tk seenak bikinin mamah 😁,, tapi gk nyerah trus bikin lagi dan akhirnya hampir mendekati buatan mamah # pekan posbar # serbadikukus

Lumpia Basah Bandung

Lumpia Basah Bandung

Salah satu jajanan khas Bandung. Kalau orang Bandung (Sunda) bilang nya Lumpiah Basah (lumpia = lumpiah...tambahin hurup h) 😂 Silahkan dicoba bunsay.. insya Allah enak..

Kue Kaca Mata/Mata Roda

Kue Kaca Mata/Mata Roda

Resep: @herlinwulan #posbarpalawija #Jabodetabek_OlahanPalawija #Cookpadcommunity_Tangerang

Cilok tetelan sapi

Cilok tetelan sapi

Ini makanan yg saya suka, kalau jajan ini gak cukup sedikit🤣

4 orang
30 menit