Cilok banjur

Dipos pada May 9, 2022

Cilok banjur

Anda sedang mencari inspirasi resep Cilok banjur yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Cilok banjur yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Cilok banjur, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Cilok banjur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Cilok banjur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Cilok banjur memakai 18 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Kebetulan nih dari kemarin pengen makan yang pedes-pedes gitu jadi ngiler resep cireng banjur uni ayu, tapi lagi mager goreng-goreng. Hemat minyak, hehehe lagi melambung harganya sekarang. Resep asli cireng banjur, biar cepet aja aku jadiin cilok banjur, enak, pedes, seger. Sumber : @Ayu_MamaAura dengan modifikasi #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_AyuMamaAura #ArisanCooksnap_AyuMamaAura #CookmemberGenkPeDa_AyuMamaAura #GenkPeDa_Eksis #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Cilok banjur:

  1. Bahan cilok :
  2. 100 gram tepung tapioka
  3. 70 gram tepung terigu protein sedang
  4. 1 batang daun bawang iris halus
  5. 1/2 sdt garam halus
  6. 1/2 sdt bawang putih bubuk
  7. Bahan kuah :
  8. 500 ml air
  9. 1 sdt kaldu bubuk ayam
  10. Bumbu halus :
  11. 4 siung bawang merah
  12. 2 siung bawang putih
  13. 10 buah cabai rawit merah
  14. 3 buah cabai merah keriting
  15. 3 sdm minyak untuk menumis
  16. Bahan pelengkap :
  17. Jeruk limo
  18. Pilus garuda

Langkah-langkah untuk membuat Cilok banjur

1
Aduk rata tepung tapioka, tepung terigu protein sedang, bawang putih bubuk, garam halus, daun bawang. Tuangi air panas sedikit demi sedikit lalu uleni sampai kalis tidak menempel di tangan.
Cilok banjur - Step 1
Cilok banjur - Step 1
2
Bulatkan adonan lalu rebus di air mendidih sampai mengapung lalu angkat. (Beri sedikit minyak di air rebusan agar tidak lengket).
Cilok banjur - Step 2
Cilok banjur - Step 2
3
Didihkan air lalu masukkan bumbu halus yang sudah ditumis. Kasih kaldu bubuk ayam, aduk rata lalu test rasa.
Cilok banjur - Step 3
4
Masukkan cilok yang sudah matang. Masak sampai mendidih kembali. Matikan api.
Cilok banjur - Step 4
5
Ambil cilok secukupnya dalam mangkok, kasih kuahnya. Taburi pilus garuda. Sajikan dengan perasan air jeruk limo.
Cilok banjur - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bakwan Jagung Simple

Bakwan Jagung Simple

Buat cemilan di siang hari, saya bikin bakwan Jagung yang simpel tapi enak. Saya cooksnap dari resep Mbak Desi @desi_k2, yang sumbernya dari Mbak Ruth Destianty @RuDes. 😁 Terimakasih resepnya, Mbak2 sayang.. Kurang sambel petis nih.. #CookpadCommunity_Surabaya #Cookpadcommunity_sidoarjo #GenkPejuangDapur #CookmemberGenkPeda_Desi

13 buah
45 menit
Bakwan Caisim Kobe

Bakwan Caisim Kobe

Assalamu'alaikum, selamat sore.. Happy weekend semuanyaπŸ₯° Sore sore gini dan disini pas hujan enaknya bersantai sambil ngemil yaa. Duuh pas banget kemarin dikirimin tepung bakwan kress yang lagi viral. Dikirimin banyaaak banget sama @dapurkobe 😍 Yaudah, sekarang waktu yang tepat untuk eksekusinya. Saya buat bakwan caisim ala Kobe. Simple banget dan rasanya uwenak poollll. Buibu di rumah wajib banget untuk cobain yaa. Jangan lupa, harus pakai Tepung Bakwan Kress dari @dapurkobe biar kressnya pecah di mulut. Ini dia resepnya ☺️ #DapurKobe #BakwanCaisim

Risoles isi ragut ayam tanpa telur

Risoles isi ragut ayam tanpa telur

Saya memanfaatkan bahan seadanya ,kebetulan menu makan siang hari ini perkedel kentang dan ayam goreng , kebetulan anak anak pengen cemilan ,lalu saya buat kan risoles dan rasanya uhhhh mantap 🀀😁,dan anak anak pun suka

30 buah
1jm
Donat Super Ekonomis|Cemilan Tanggal Tua| Tanpa πŸ₯šπŸ₯›πŸ₯”πŸ§ˆ

Donat Super Ekonomis|Cemilan Tanggal Tua| Tanpa πŸ₯šπŸ₯›πŸ₯”πŸ§ˆ

Cemilan yang cocok buat tanggal tua hehehe.. Bahannya cukup sederhana tanpa telur, susu, kentang dan margarin. Tapi untuk tekstur donat yang dihasilkan lumayan empuk asalkan jangan terlalu lama ya menggorengnya. Semoga resep ini bisa bermanfaat πŸ˜„

15 buah
sekitar 2 jam
Bakwan Sayuran Selimut Tepung Panir

Bakwan Sayuran Selimut Tepung Panir

Memanfaat sisa isi, Saat membuat Tahu Isi ( Campuran tauge, wortel dan bumbu) daripada dibuang saya masak menjadi bakwan sayuran tinggal menambahkan tepung terigu. Setelah ditambah tepung terigu saya ambil tiap sendok makan dilumuri tepung panir lalu digoreng. hasilnya sangat mantaf kriuk dan beda dimulut dg bakwan biasa ... #CookpadCommunity_Bogor #CookpadIndonesua #Memanfaatkan bahan sisa #AnekaBakwan

6 biji
15 menit
Kue Apem

Kue Apem

Kue apem yg ini tanpa tambahan tape ya bun tapi tetep menul ko πŸ‘

Donat Labu Semir Mocca Keju

Donat Labu Semir Mocca Keju

Siapa yang suka jajanan satu ini, mau dikasih topping apapun rasnya selalu mengejutkan πŸ‘Œ bikinnya juga simpel dan gak lama, empuknya tahan 2 hari karena gak sampe 3 hari sudah habesss πŸ˜‚ #olahanlabunyoung #anekadonatnyoung #Kopijos #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa

Donat TANPA telur dan susu

Donat TANPA telur dan susu

Dapat resep dari teman saya 🌹🌹 Dan udah praktek kesekian kalinya,dijadikan roti sobek jg mantul πŸ‘πŸ‘πŸ‘

Kue Putu ayu

Kue Putu ayu

Uda lama beli cetakan Putu ayu tapi dari kemarin belum sempat eksekusi, maklum ciin emak emak anak Satu.. Wkwkkw

Donut Wafel

Donut Wafel

Cobain resep wafel yang lagi hit nih, tapi kita rubah adonan pakai donut saja, rasanya juga enak ada rasa rasa cruncy ngitu. Yuk dicoba resepnya.

18 buah
2 jam
Siomay Ayam

Siomay Ayam

Bismillah.. Meramaikan kelas yoglosemar kemaren tema ngukus.. aq cb bikin siomay yg selama ini aq kira dimsum dan siomay kulit itu sama aja..trnyata emang beda.. maaf karena kmren aq telat nyimak.. mau masuk grup gak bisa otomatis trnyata.. tp aq lihat ulasan dr temen2 yg ikut kelas alhamdulillah lumayan paham..β˜ΊοΈπŸ™ Sumber @setiaanggri #Pekanposbar #Kelasyoglosemar_kukus #Kopijos #Cookpadcommunity_yogyakarta

21 buah
30menit
Cireng Isi

Cireng Isi

Assalamualaikum bunda... kumpul bareng keluarga paling pas kalo makan cemilan yang anget- anget nih. Kali ini aku mau buat Cireng Isi,,

30 menit
Tahu Aci Goreng

Tahu Aci Goreng

Cemilan enak bahannya simple. Biasanya Tahu Aci dicampur atau jadi isian, kali ini beda cara ngolahnya. Cuma pas saya cobain beda banget bentuknya sama punya mba @adityadamayanti πŸ˜† kurang terampil atau memang karena pake minyak bekas goreng ayam ungkep sepertinya jadi berwarna kuning si tahu acinya πŸ˜† Okelah Cookpaders, selamat mencoba ya! Salam sehat selalu..

Kukus Tahu Isi Ayam

Kukus Tahu Isi Ayam

Resep simple tapi wuenaaak banget bikin dikit sampe langsung ludes sama anak dan suami katanya nagihhhh.. emang akupun yang bikinnya pengen lagi dan lagi sih πŸ˜… Resep dapet di IG yang seliweran tapi disitu pakenya tahu kuning yang digoreng dulu kalo aku pakenya tahu coklat yang dah mateng lebih praktis. buibu coba dibikin dirumah yuukkk dijamin nambah nasi terussss 🀀 Saya tambahin pakcoy sama irisan cabe biar makin seger.

10 buah
Kue Semprit Jadul

Kue Semprit Jadul

Ini nih salah satu kue kering wajib waktu lebaran. Tapiiii selalu buat kue ini di akhir2 Ramadhan karena sering habis sebelum lebaran klo dibuat di awal-awal... #Cookpadcommunity_sumut

1,5 tples sosis
Kue Lapis India Bergoyang

Kue Lapis India Bergoyang

Kue lapis india ini salah satu kuliner khas kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Untuk membuat tekstur bergelombang, kue lapis india ini harus di kukus menggunakan api besar. . Perlu siapkan air yang banyak di dalam pengukus. dan Hasil lapisan goyang india sangat bagus dan kue lapis terlihat lebih cantik . modifikasi resep dari . inspirasi : @minienora #CookpadCommunity_Kalsel #Rekreasi_Kalsel #CookpadCommunity_Palembang #ResepNeti