Bakwan Kentang

Dipos pada May 6, 2022

Bakwan Kentang

Anda sedang mencari inspirasi resep Bakwan Kentang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bakwan Kentang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bakwan Kentang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bakwan Kentang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bakwan Kentang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakwan Kentang memakai 7 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Tanaman palawija, salah satunya adalah kentang. Ternyata selain dibuat perkedel atau kentang goreng, kentang juga bisa dibikin bakwan gini loh. Enak dimakan ketika masih panas.. 😊 Source : @cook_12722322 #PoodyKitchen #JABODETABEK_OlahanPalawija #CookpadCommunity_Bogor

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakwan Kentang:

  1. 4 buah Kentang ukuran sedang
  2. 1 butir Telur
  3. 4 sdm Terigu serbaguna (segitiga biru)
  4. 5 sdm Tepung maizena
  5. 1 batang Daun bawang, iris tipis
  6. secukupnya Bubuk cabe/Bon cabe
  7. secukupnya Garam, Lada bubuk, Kaldu jamur & Gula

Langkah-langkah untuk membuat Bakwan Kentang

1
Kupas kentang, lalu iris bentuk korek api.
Bakwan Kentang - Step 1
2
Campur sisa bahan lain, aduk rata. Diamkan sekitar 5 menit, nanti kentang akan mengeluarkan air. Jadi adonan tidak perlu ditambah air lagi ya..
Bakwan Kentang - Step 2
Bakwan Kentang - Step 2
3
Goreng bakwan kentang hingga matang. Angkat & tiriskan. Sajikan ketika masih panas.
Bakwan Kentang - Step 3
Bakwan Kentang - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Batagor Bumbu Kacang

Batagor Bumbu Kacang

Baru sempat nulis nih mbaa endang .... Resep mbaa endang dari kapan ini, baru sempat nulis ... Source : Endang_Pratiwi

Cemilan Roti Goreng Cornflakes

Cemilan Roti Goreng Cornflakes

Waktu itu liat xabiru bikin ini, jd nyobain ternyata enak banget tp gaada maple syrupnya jd kita pake yg ada aja susu kental manis🥲 kalo gasalah namanya juga bukan ini wkwk lupaaa

Misro | Klenyem | Jemblem

Misro | Klenyem | Jemblem

Bismillah,meramaikan posbar olahan palawija se-Jabodetabek aku bikin olahan singkong yang manis-manis gurih empuk😃 beda daerah beda pula namanya😁 kalo orang sunda bilang ini misro (amis dijero ato manis di dalam) kalo wong jowo bilang ini klenyem/jemblem😁 Jemblem ini cocok untuk sarapan atau ngemil di sore hari.untuk resepnya aku cooksnap resepnya mba @fitrisasmaya langsung bikin 2x karena pasukan banyak😄 yang aku tulis ini resep aslinya mba fitsas ya temen-temen🥰 #JABODETABEK_OlahanPalawija #cookpadcimmunity_jakarta

Kreasi tahu, tahu bulat enak cuman 3 bahan

Kreasi tahu, tahu bulat enak cuman 3 bahan

Aku suka banget masak atau bikin cemilan yg simple,,nah tahu ini bisa untuk cemilan atau pun di makan bersama nasi mantabb👍 Makanan seenak ini cuman tiga bahan Bahan : 1. 10 pcs tahu (bebas mau tahu kuning atau tahu putih) 2. 1 bungkus tepung serbaguna (bebas mau merk apapun kalau aku pakai merk Sasa) 3. 3 batang daun bawang iris tipis Cara membuat : Campur kan semua bahan ,aduk aduk lalu bulat bulat dan goreng sampai kecoklatan . Angkat dan sajikan Selamat mencoba 👍

4 porsi
30 menit
Kue Apem Kukus

Kue Apem Kukus

Assalamualaikum momies....lg suka sama olahan gluten free 😅....dan ternyata, aneka jajanan tradisional itu kebanyakan gluten free, pinter yah org² jaman dulu, pinter buat makanan enak dan sehat. Dan....dr dl saya suka nyediain jajanan tradisional buat kiddos kl pagi hari, jd kl pagi² rajin jln² atau ke pasar cari jajanan tradisional ini. Dan lidah mereka sdh terbiasa makanan "wong ndeso" Harganya sbenernya terjangkau moms, tp kl jumlah dan macemnya banyak yg dibeli, duitnya jd membengkak pula khan moms 😓, jadilah saya searching resep² jajanan tradisional ini di cookpad 😂. Resep kali ini apem tp versi kukus, mau yg pakai cetakan diatas kompor saya blm punya cetakanya moms, yo wes versi kukus aja malah lebih sehat 😁 Source : @cook_7747511 Recook : @lovekitchens24 #Kopijos #Kopijos_Ngukus #SelaluIstimewa #CookpadCommunity_Yogyakarta

Donat empuk

Donat empuk

Resep ini sangat empuk n mnggunakan sdkit ragi..

3 porsi
1jam 30 menit
Bakwan Kulit Buah Naga

Bakwan Kulit Buah Naga

Olahan kulit buah naga berikutnya saya mau bikin bakwan dari 1/2 buah kulit naga dan nasi goreng dari pasta buah naga. Enak banget lhoo buat sarapan pagi ini sekaligus temen ngopi, ga keliatan kayak buah naga secara ya kan ga ada rasanya berfungsi hanya sebagai pemanis pewarna makanan. Selamat mencoba Cookpaders! Salam hangat dari Peri Dapur Farhah 😍🙏 Ditunggu ya Kreasi #MasakSetiapBagian nya #PeriDapur #MasakItuSaya #CookpadIndonesia

Siomay udang ayam

Siomay udang ayam

Sering lihat siomay /dimsum yang pada di jual kalau udah lihat itu kepikiran buat bikin sendiri aja bahan kulit pangsit udah dibeli tapi ga sempat terus buat ngebikon intinya maju mundur. Nah beberapa hari lalu baca di wag ada kelas masakan yang di kukus salah satunya siomay ini girangnya hati ini karena kesampaian juga buat bikin siomay kukus setelah ikut kelasnya yang diadain yoglosemar _kukus dan bisa ikutan posbar cooksnap resep dari mb @setiaanggri . Dan ini first time aku bikin siomay alhamdulillah rasanya enaakkk #KelasYoglosemar_kukus #posbarregionalsolo

Bakwan Sawi Hijau / Caisim

Bakwan Sawi Hijau / Caisim

Source @dapurkobe Masak dengan Tepung Bakwan Kress Kobe ini sangat praktis ya. Solusi mudah makan sayur untuk anak yang picky eater. Anak saya yang suka pilih2 makanannya pun akhirnya mau makan sayur heheheh. Padahal kalau di masakan daun2 selalu dipinggirkan heheheh Nah yuk simak resepnya #cookpadcommunity_jakarta #tepungkobe #bakwancaisimkobe

Martabak manis tanpa telur..menul-menul

Martabak manis tanpa telur..menul-menul

Sp yg ga suka martabak manis/terang bulan...kali ini aq coba bikin tp tanpa telur ..ternyata bisa bersarang dan tetep empuk

-/+ 45menit
Bakwan sayur udang rebon

Bakwan sayur udang rebon

Gorengan pasti disukai oleh semua orang ya. Walaupun begitu sebaiknya jangan berlebihan mengkonsumsinya. Kali ini saya mencoba membuat bakwan sayur ditambah dengan udang rebon. Rasanya enak, apalagi dimakan hangat dengan ceplusan cabe rawit

Bakwan Sayur Kriuk Gurih Tahan Lama

Bakwan Sayur Kriuk Gurih Tahan Lama

Hujan-hujan kepikiran membuat bakwan sayur sebagai cemilan. Cobain recook resep dari mba Ega Tri. Hasilnya uenak tenan.

3 orang
30 Menit
Martabak simpel dan hemat

Martabak simpel dan hemat

Anak yang besar minta dibuatkan martabak, buka kulkas ambil bahan yang ada di kulkas. Bahan sederhana dan ekonomis dan yang penting anak-anak doyan.

2 orang
30 menit
Donat kampung

Donat kampung

Di rmh pas gak ada kentang,pengennya nyemil 🍩 donat,ya dgn bahan seadanya di rmh jadilah donat kampung yg gak kalah enk, lumayan lah buat cemil2 ringan..🤗😘

5 orang
45 menit
186. Siomay Ayam Topping Nori

186. Siomay Ayam Topping Nori

Source: @dedifa_cooking Lagi kepengen makan siomay. Sebelumnya aku sudah pernah posting resep siomay ayam brokoli, kali ini buat siomay dengan topping nori, soalnya penghuni rumah terutama anak gadis doyan banget sama nori. Foto siomaynya sengaja dibentuk jadi angka satu, mumpung masih sempat meramaikan kegiatan PESAN COCOK (Pekan 1st Anniversaru Cookpad Community Kaltim), ups...ketauan dah klo aku ini sering masuk dalam tim mefet yang suka setor di akhir-akhir waktu gituu😁🤭 Yeyeyeay.... Happy 1stAnniversary buat Cookpad Community Kaltim, semoga jadi komunitas yang selalu memberi warna di cookpad, tambah banyak share resepnya, tambah keren-keren postingan resepnya, dan terpenting tambah menjadi inspirasi bagi para pejuang dapur di seluruh nusantara dan dunia...aamiin. 😘😘😘 #PesanCoCok #CoCoK_1stAnniversary #KulaEtamCoCoK #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Bontang