Bola kentang krispy camilan MPASI 22 bulan

Dipos pada May 3, 2022

Bola kentang krispy camilan MPASI 22 bulan

Anda sedang mencari inspirasi resep Bola kentang krispy camilan MPASI 22 bulan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bola kentang krispy camilan MPASI 22 bulan yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bola kentang krispy camilan MPASI 22 bulan, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bola kentang krispy camilan MPASI 22 bulan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bola kentang krispy camilan MPASI 22 bulan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bola kentang krispy camilan MPASI 22 bulan memakai 6 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

#pejuanggoldenaproan #sayanganak #stayathome #masakpenuhcinta #camilansehat #mpasi22bulan

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bola kentang krispy camilan MPASI 22 bulan:

  1. 2 buah kentang ukuran besar
  2. 1 sdm gula
  3. Tepung panir
  4. secukupnya Garam
  5. 1 butir telur
  6. Tepung roti buat baluran

Langkah-langkah untuk membuat Bola kentang krispy camilan MPASI 22 bulan

1
Kupas kentang cuci hingga bersih lalu kukus hingga matang
2
Haluskan kentang lalu masukkan gula dan garam
3
Bentuk bulat-bulat kentang lakukan sampai adonan habis
4
Celupkan ke dalam telur lalu gulingkan ke dalam tepung roti hingga tertutup semua permukaan bulatan kentang tadi, lakukan sampai habis
5
Goreng hingga kecokelatan
6
Sajikan dengan penuh cinta

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bakwan jagung / dadar jagung / rempah jagung ala saya

Bakwan jagung / dadar jagung / rempah jagung ala saya

Ini sebenarnya resep turunan dari ibu saya di Tulungagung. Ibu saya menyebutnya rempah jagung, entah kenapa disebut rempah, padahal sama sekali gak ada bumbu rempahยฒ nya. Saat di Malang, orangยฒ menyebutnya dadar jagung/bakwan jagung. Namun sedikit berbeda, rempah jagung yg biasa dibuat ibu saya ini didominasi oleh jagung, sedangkan tepung hanya pelengkap saja dan penggunaannya sedikit. Sebaliknya, dadar jagung/bakwan jagung yg saya jumpai di tempat lain lebih didominasi oleh tepung dibanding jagungnya. Saya suka sekali makan rempah jagung ini baik dicellmilin atau sebagai lauk. Tapi seringnya memang sebagai lauk.

*Gorengan Melon*

*Gorengan Melon*

Sabtu 23-10-2021 ... Melon kulitnya dibuat teh dan daging buahnya yg 1/4 itu dibikin gorengan dicampur tepung ketan dan hasil gorengannya lembuut banget. Resep ini inspirasinya dapet dari yutub..tapi kalo resep asli kulitnya dibuat sirup dan buahnya dibuat gorengan dicampur sama tepung terigu. #PekanPosbar #MasakSetiapBagian #CookpadCommunity_Depok #BagikanInspirasimu #MasakItuSaya

5 pcs
109. Bakwan Pontianak

109. Bakwan Pontianak

Pernah makan Bakwan viral banget ini di daerah belakang mall grand indo yang ramai bgt pembeli .. Dan bentukannya yang bulat itu jadi khas nya .. Cusss nyoba bikin , Alhamdulillah Krucils suka ๐Ÿ‘๐Ÿ‘ . #BakwanTeri #KhasPontianak #CookpadCommunity_Jakarta #Keanu_Kitchen

Siomay Ayam Udang (3)

Siomay Ayam Udang (3)

Resep ketiga siomay ayam udang. Bedanya kali ini mau coba pakai tambahan terigu dan telur... Markicob ya... #Mbois_SerbaKukusdanTim #MboisCoboy_SerbaKukusdanTim #CoboyMbois #CoboyWani #Coboy_CookSnap #CookSnap #CookpadCommunity_Surabaya

20 pcs
Tahu Aci Mercon

Tahu Aci Mercon

Nikmat banget dimakan pas hujan2, mau di cemil atau sebagai lauk juga enak. Di makan bareng nasi putih bikin ketagihan (*^^*) Ini udah kesekian kali saya bikin, tapi ga sempat terus nulis resep, kali ini nulis resep nya tapi foto step by step nya ga sempat ambil ๐Ÿ™ #CookpadCommunitySampit #CookpadCommunity_Kalteng

Bakwan Bayam Kobe

Bakwan Bayam Kobe

Source : @dapurkobe Mensiasati anak yg kurang suka makan sayur๐Ÿ‘ dengan dibuat bakwan ternyata malah syukkaaak banget๐Ÿ˜ dibuat cemilan malah. Ngga sampe 10 mnt udah ludes๐Ÿคญ Tepung bakwan kobe sangat recomanded banget deh๐Ÿ‘Œ๐Ÿฝ Makanan biasa jadi luar biasa rasanya๐Ÿ˜‹ #MasakItuSaya

Bakwan bayam tepung kobe serbaguna

Bakwan bayam tepung kobe serbaguna

Resep#PritaKarina #Terimakasih_TimCocomtang #Terimakasih_PritaKarina #CookpadCommunity_Tangerang Krn bahan2 ada..plus tepung kobe pun slalu ada.yooo wis lahh yaak bikin kudapan pemdamping ngeteh atau ngopi๐Ÿค—๐Ÿค—๐Ÿค—๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜‹ Dhan alhmdlh bakwan bayam ini anak2 jg sukakkk๐Ÿค—๐Ÿค—๐Ÿค—๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜‹๐Ÿ’ƒ Solusi bg anak2 yg ga suka dg sayur nih๐Ÿ˜†๐Ÿ˜‰๐Ÿคญ

Bakwan Kangkung

Bakwan Kangkung

Dari kemarin kangkung diolahnya tumisan, karena hari ini masak sayur sop ceker jadinya kangkungnya di bakwan aja.. Nyumss.. Kress renyah ๐Ÿ‘๐Ÿ˜ Btw itu untuk takaran, kalian bisa pas bikin icip-icip rasanya pas atau kurang ya, tinggal ditambahin aja. Karena kan ukuran sayur kangkung tiap tempat beda-beda, jadi nanti takut kurang pas rasanya hihi ๐Ÿ‘๐Ÿ‘Œ . NontonYoutube Channel ku yaaa : Dinda Arya Setyarini . #cookpadcommunity_tangerang

Kue Lumpang

Kue Lumpang

Kue Lumpang,, cara membuat nya mudah dan rasanya enak.

Saus Kacang (untuk Siomay dan gado2)

Saus Kacang (untuk Siomay dan gado2)

Alhamdulillah #Cookpadcommunity_Kalsel

Kue ulang tahun praktis

Kue ulang tahun praktis

Aku bikin resep ini utk temanku yg kebetulan ulang tahun .... Ini resepnya praktis ...

10org
40menit
Donat Labu Semir Mocca Keju

Donat Labu Semir Mocca Keju

Siapa yang suka jajanan satu ini, mau dikasih topping apapun rasnya selalu mengejutkan ๐Ÿ‘Œ bikinnya juga simpel dan gak lama, empuknya tahan 2 hari karena gak sampe 3 hari sudah habesss ๐Ÿ˜‚ #olahanlabunyoung #anekadonatnyoung #Kopijos #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa

Lumpia Basah Bandung

Lumpia Basah Bandung

Salah satu jajanan khas Bandung. Kalau orang Bandung (Sunda) bilang nya Lumpiah Basah (lumpia = lumpiah...tambahin hurup h) ๐Ÿ˜‚ Silahkan dicoba bunsay.. insya Allah enak..