Ampal jagung

Dipos pada May 3, 2022

Ampal jagung

Anda sedang mencari inspirasi resep Ampal jagung yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ampal jagung yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ampal jagung, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Ampal jagung enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Ampal jagung sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ampal jagung memakai 14 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Source : Herlianiโœ… Lauk simpel yg gak pernah ngebosenin & harus selalu ada dimeja makan, marii kita sarapaan ๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„ #Rekreasi_KalSel #Semampir_KalSel #SemangcookHokya #CookpadCommunity_Semarang

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Ampal jagung:

  1. 2 bonggol jagung manis
  2. 1 btg daun bawang
  3. 1 btr telur
  4. 125 gr tepung terigu
  5. Secukupnya air untuk melarutkan tepung
  6. Minyak untuk menggoreng
  7. Bumbu halus :
  8. 3 btr Bawang merah
  9. 3 siung Bawang putih
  10. 1 ruas jari Kencur
  11. 1/4 sdt Ketumbar
  12. 1/2 sdt Garam
  13. 1/2 sdt lada bubuk
  14. 1/2 sdt kaldu bubuk

Langkah-langkah untuk membuat Ampal jagung

1
Siapkan bahan yg diperlukan. Serut jagung manis, siapkan bumbu, haluskan dengan diuleg
Ampal jagung - Step 1
Ampal jagung - Step 1
Ampal jagung - Step 1
2
Masukkan serutan jagung kedalam bumbu halus sambil diuleg kasar. Tambahkan terigu, telur, lalu tuang air sedikit demi sedikit hingga tingkat kekentalan yg pas sesuai selera. Terakhir masukkan irisan daun bawang & seledri aduk kembali hingga rata
Ampal jagung - Step 2
Ampal jagung - Step 2
Ampal jagung - Step 2
3
Panaskan minyak, goreng adonan hingga kering keemasan. Angkat & tiriskan. Ampal jagung siap disajikan โค
Ampal jagung - Step 3
Ampal jagung - Step 3
Ampal jagung - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Siomay goreng dos

Siomay goreng dos

Pengen banget siomay ikan tenggiri, tapi disini susah cari ikan tenggiri nya. Alhasil coba2 eksekusi tanpa ikan alias DOS tapi tetap berasa ikan, yuk intip resepnya.

5 orang
1 jam
Siomay Macaroni!

Siomay Macaroni!

Bahkan ini draft tahun 2020, ampunilah ulyyynnn.. ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ Buat ini ngasal banget, karena ada sisa kulit gyoza instan yang gak dipake-pake. Lalu mau buat siomay gak ada ayam sama udangnya. Jadi bikin ini aja deeh hahahaha.. enak ternyata dibalik resep asal-asal ini. Terima kasih diri.. sudah membuat jiwa percaya diri :) #KreasiDepok_NgukusLauk #CookpadCommunity_Depok

15 buah
๐ŸŒทSiomay aci sawi putih๐ŸŒท

๐ŸŒทSiomay aci sawi putih๐ŸŒท

Pengen makan siomay tapi yg jual udah pada tutup.. Maklum PPKM ๐Ÿ˜… Yaudah deh bikin sendiri aja yukss..

Sotong tahu bulat (tapi rasanya mirip empek2)

Sotong tahu bulat (tapi rasanya mirip empek2)

Dari yg tiap harinya beli sotong tahu bulat akhirnya penasaran coba bikin sendiri deh. Ternyata rasanya enak jg

Bakwan Kulit Buah Naga

Bakwan Kulit Buah Naga

Olahan kulit buah naga berikutnya saya mau bikin bakwan dari 1/2 buah kulit naga dan nasi goreng dari pasta buah naga. Enak banget lhoo buat sarapan pagi ini sekaligus temen ngopi, ga keliatan kayak buah naga secara ya kan ga ada rasanya berfungsi hanya sebagai pemanis pewarna makanan. Selamat mencoba Cookpaders! Salam hangat dari Peri Dapur Farhah ๐Ÿ˜๐Ÿ™ Ditunggu ya Kreasi #MasakSetiapBagian nya #PeriDapur #MasakItuSaya #CookpadIndonesia

Donat empuk autolisys (no mixer no ulen no bantat)

Donat empuk autolisys (no mixer no ulen no bantat)

Setelah nyobain aneka resep donat autolisys..ini hasil resep dari mix match resep2 yang udah pernah aq coba...

18-20 pcs
Donat Labu Semir Mocca Keju

Donat Labu Semir Mocca Keju

Siapa yang suka jajanan satu ini, mau dikasih topping apapun rasnya selalu mengejutkan ๐Ÿ‘Œ bikinnya juga simpel dan gak lama, empuknya tahan 2 hari karena gak sampe 3 hari sudah habesss ๐Ÿ˜‚ #olahanlabunyoung #anekadonatnyoung #Kopijos #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa

39.Telur gulung

39.Telur gulung

Assalamualaikum halo hari ini aku mau buat telur gulung kalo beli gak kenyang 5 ribu dari pada beli mending buat aja di rumah Source: Dewi Nur Aeni

3-5 orang
20 menit
Corndog mini

Corndog mini

Saya ambil resep dr kak @mamio_bin dan saya mix sedikit ๐Ÿ˜ https://cookpad.com/id/pengguna/2549176?invite_token=GeKc6Fm99YcZxLsoSnp6yYKD&shared_at=1632016223

8 tusuk
1 jam 20 menit
Spring roll tape

Spring roll tape

Sekali nyoba ini jadi pngen bikin lagi #cemilan #springrolltape

25 porsi
Kue Nona Manis

Kue Nona Manis

Kue Nona Manis berasal dari daerah Sulawesi. Kue ini bertekstur lembut, ciri khas kue talam Indonesia, tetapi lebih lembut lagi karena didalam adonannya mengandung telur dan dikocok seperti membuat bolu. Ditambah lagi aroma wangi pandan. Kue ini terdiri dari dua bagian yang hijau berasa manis gurih pandan, sedangkan yang putih berasa manis gurih santan. Ini pertama kalinya saya membuat Kue Nona Manis. Untuk rasa, saya suka sekali. Karena dalam 1 kue ada rasa manis dan gurih, jadi balance. Bahanยฒ dan cara membuatnya pun cukup mudah #CocomtangPost_Kukusan #CookpadCommunity_Tangerang #PekanPosbar #SerbaDikukus #KueNonaManis #Pandan

20 pcs
Kulit risol takaran sendok tanpa telur

Kulit risol takaran sendok tanpa telur

Bikin kulit risol untuk bikin risol mayo kesukaan krucil. Hanya perlu takaran sendok, gak lengket dan ekonomis tanpa telur. Yuk dicoba moms

20 lembar
Cireng simpel

Cireng simpel

Suatu wkt sy kuliah .sy juga nyambi.selain sy punya kanting sndri.sy jg kang gorengan๐Ÿ’ƒ๐Ÿ’ƒ๐Ÿ’ƒ๐Ÿ’ƒ๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜๐Ÿ˜€yg bisa ikut serta nge goreng dong๐Ÿคญ๐Ÿคญ๐Ÿคญcos jd cwe serba bisa itu bole kan????๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„๐Ÿ’ƒ๐Ÿ’ƒnikmat loh.selebihnya ilmu dan cuan kan bertambah haah Okey cuzzz ke intinya.bagi saya bikim cireng itu ada 2 macam ya.jika ingin di buat mnjdi frozeen maka gunakan trik atau prosesnya sprti bikin lem dlu(resep sdh prnh buat ya.cek saja cireng salju)biasanya cireng2 yg frozeen itu akan di proses nya tahapnya melalui membuat lem dan terus di tambah tapioka hingga kalis. Nah nih trik kedua membuat cireng yg sering sy buat kala itu.klo cirengnya tdk ingin di buat frozen monggo gunakan proses ini.gampil cepet dan gak meledak.kala itu saya sering gunakan trik ke dua ini.tp notednya:saat mengadoni yg smpe kekerasan atau di padet2 bgt ya.ckup asal uleni lalu bentuk tp tdk di padatkan bgt

Bala-bala Dadakan

Bala-bala Dadakan

Source akun cp teh @Desriayu_Ecy , hatur nuhun ๐Ÿ™๐Ÿฅฐ Kalo udah bikin gorengan ga bisa liat mateng langsung pada dimakan ๐Ÿคญ #CSDepok_Desriayu #Jabodetabek_OlahanPalawija #Posbar #PosbarPalawija #CookpadCommunity_Depok #Cookpad_id

7 pcs
20 menit
Risol Mayonaise

Risol Mayonaise

Karena musim hujan jadi suka pengen ngemil kan. Pas banget nih bikin risol mayonaise yang rasanya enak banget deh apalagi kalo di makan pas masih anget ๐Ÿคค

ยฑยฝ jam
Siomay a la Dimsum

Siomay a la Dimsum

Siomay yg satu ini, siapa tak kenal... Salah satu chinese food yg terkenal hingga ke Indonesia adalah dimsum. Dimsum banyak sekali jenisnya, termasuk siomay. Modelnya berbeda dgn siomay Bandung ya teman2. Kalau siomay Bandung disertai kentang, tahu, kol dan bumbu kacang, kalau siomay model ini biasanya disajikan dgn saus sambal. Kemarin di #KelasYoglosemar_kukus ada materi tentang siomay ini yg dibawakan oleh mbak @setiaanggri . Resep aslinya menggunakan kombinasi daging ayam dan udang. Karena saya ga makan udang dan ga ada ayam giling, saya pakai ikan tenggiri sbg gantinya. Hasilnya tetep enakkk dan teksturnya saya suka ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜ Walau bentuknya blm rapi, tapi kalo teman2 ada yg mau coba, cuss ya ini resep aslinya : https://cookpad.com/id/resep/15483788-siomay-ayam-udang?invite_token=bwV1qbcBGX1ok4GzkxfN4ksA&shared_at=1632009929 #PekanPosbar #SerbaDikukus #CookpadCommunity_Semarang #Semangcook_dikukusenak #SemangcookHokya

10-12 buah