Bakwan Sayuran Selimut Tepung Panir

Dipos pada May 11, 2022

Bakwan Sayuran Selimut Tepung Panir

Anda sedang mencari inspirasi resep Bakwan Sayuran Selimut Tepung Panir yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bakwan Sayuran Selimut Tepung Panir yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bakwan Sayuran Selimut Tepung Panir, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bakwan Sayuran Selimut Tepung Panir enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Bakwan Sayuran Selimut Tepung Panir adalah 6 biji. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Bakwan Sayuran Selimut Tepung Panir diperkirakan sekitar 15 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bakwan Sayuran Selimut Tepung Panir sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakwan Sayuran Selimut Tepung Panir memakai 2 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Memanfaat sisa isi, Saat membuat Tahu Isi ( Campuran tauge, wortel dan bumbu) daripada dibuang saya masak menjadi bakwan sayuran tinggal menambahkan tepung terigu. Setelah ditambah tepung terigu saya ambil tiap sendok makan dilumuri tepung panir lalu digoreng. hasilnya sangat mantaf kriuk dan beda dimulut dg bakwan biasa ... #CookpadCommunity_Bogor #CookpadIndonesua #Memanfaatkan bahan sisa #AnekaBakwan

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakwan Sayuran Selimut Tepung Panir:

  1. sisa isi tahu 4 smd
  2. 3 sdm terigu segitiga

Langkah-langkah untuk membuat Bakwan Sayuran Selimut Tepung Panir

1
Siapkan bahan sisa isi tahu. Tambahkan terigu aduk rata
Bakwan Sayuran Selimut Tepung Panir - Step 1
2
Ambil 1 sdm, taruh di tepung roti gulingkan sampai rata
Bakwan Sayuran Selimut Tepung Panir - Step 2
3
Goreng diminyak bekas goreng tahu isi. Jika sdh kering angkat tiriskan. Sajikan brersama secangkir teh tawar hangat.
Bakwan Sayuran Selimut Tepung Panir - Step 3
Bakwan Sayuran Selimut Tepung Panir - Step 3
Bakwan Sayuran Selimut Tepung Panir - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pat Sirutteok (Kue Beras Kacang Merah Khas Korea)

Pat Sirutteok (Kue Beras Kacang Merah Khas Korea)

Pat Sirutteok adalah kue berbahan beras ketan yang dikukus bersama dengan gula dan kacang azuki rebus yang telah ditumbuk kasar. Kalian yang nonton drama Korea berjudul Hometown Cha Cha Cha tentunya tau sama kue yang muncul di episode ke 2 ini. Sebenarnya saya ga tau sih kalo kue ini ada di drama itu 😂 ini hasil search 🤣 Anyway, kenapa kok bikin ini? Ya penasaran aja sih 😁 pas lagi nyari² makanan yang dikukus, muncullah beberapa nama makanan dan salah satunya Pat Sirutteok ini Rasanya gimana? Kaya makan mochi untuk tekstur layer putihnya, karena di sini saya pakai tepung beras ketan 🤭 kalau tastenya saya suka sih, ada manis, asin. Kali ini karena masih percobaan pertama, saya bikin small size dulu hehehe #CocomtangPost_Kukusan #CookPadCommunity_Tangerang #PekanPosbar #SerbaDikukus

Vietnamese Spring Roll

Vietnamese Spring Roll

Menu makanan sehat dari sayuran yang masih tetap enak!! Rasanya fresh dan gurih, selamat mencoba <3

1-2 orang
20 menit
Donat ala resep Yackikuka

Donat ala resep Yackikuka

Suami suka banget ngemil donat..karna beberapa kali dapet resep zonk terus jdi males bkin donat. Pas banget buka ig cici yackikuka lg bkin donat, dengan pedenya bkin dengan resep yg di share yackikuka.. hasilnyaaa waawww banget..berhasillll..lembutt dan ga bantet ❤️

15 potong
Cilok Saus Pedas Thomas Cup

Cilok Saus Pedas Thomas Cup

Hari ini ada jadwal pertandingan semi final thomas cup Indonesia vs Denmark, biar lengkap harus ada cemilannya. Bikin yg gampang aja, cilok. Jadilah saya kasih nama Cilok Saus Pedas Thomas Cup 😆

2 Orang
20 Menit
Cilung/Papeda Gulung Lembut Tidak Pakai Telur

Cilung/Papeda Gulung Lembut Tidak Pakai Telur

Buat yang suka cilung cuma sering ngerasa anyir dengan rasa telurnya dan juga kalau tidak pakai telur adonan cilung nya terasa alot, moggo bisa dicoba resep ini yaa Semoga bermanfaat 🐣 #tapioka #papeda #gulung #cemilan #cilung #jajanansd #cookpadIndonesia

9 tusuk
30 menit
Donat Pisang

Donat Pisang

Ga pernah ada bosennya sama donat😋 Yang eksekusi yang merasa bosen🤭 Biar ga bosen, coba2 mengolah dengan tambahan bahan lain, seperti donat pisang ini😍 Aroma pisangnya 😋 Teksturnya lembuut… Yuk mari dicoba, ini pakai resepnya Teh @DianaN_17 https://cookpad.com/id/resep/14358893-donat-pisang?invite_token=iuimqwW7viScq6BSbDz4Uftp&shared_at=1635066970 #CookmemberGenkPeDa_DianaNurjanah #GenkPejuangDapur #GenkPeda_Eksis #CookpadCommunity_Depok #CookpadCommunity_Id #Cookpad_Id #CookpadIndonesia

11 pcs
2 jam 15 menit
Donat panggang

Donat panggang

Selasa, 5 Oktober 2021/#524 Source recipe : @ikha_thea1 Pingin nyoba resep donat nya Teh Ika dari cocomba, tap saya bikin versi tidak digoreng... Karena stok minyak goreng lagi sedikit. Dan hasilnya meski dipanggang tetap empuk juga.. Seratnya lembut krn adonannya kalis elastis saat diulen. Tentu lebih ringan bobotnya krn tdk digoreng, jd tdk menyerap minyak. Cocok buat yg sdg mengurangi konsumsi minyak. Saran : Susu bubuknya jangan diskip, selain berpengaruh membuat rasa lebih enak, memberi efek kecoklatan pada donat jadi lebih cakep penampakannya setelah dipanggang. #Alhamdulillah_Ala_Kulli_Hal #CookpadCommunity_Sumbar #CookpadComunityIndonesia #Cookpad_id #Basidoncek

16 buah
30 menit
Bakwan Jagung Sosis

Bakwan Jagung Sosis

Masih ada sisa jagung di kulkas, nemu resep mba desi lgsg aj sy bkin cemilan simple dan praktis, sy tambahin sosis krn anak suka banget pake sosis. Apalagi pakai tepung bakwan kriuk dari @dapurkobe jd lebih gurih.. 😍😍 Source : @desi_k2 #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #CookMemberGenkPeDa_Desi #CookpadCoomunity_Sumbar

Lumpia Semarang

Lumpia Semarang

Dari dulu gorengan yg paling disuka itu lumpia. Tapi lumpia yg enak itu ada di jember kota. Jauh dari rumah. Dulu pas kuliah sering banget beli. Bikin sendiri dulu sering, tapi bukan pake kulit lumpia, pakenya kulit risoles, jadi kurang kriuk. Pas ini tadi beli kulit lumpia langsung deh bikin lumpia yg banyak. Source: @desi_k2 #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #CookmemberGenkPeDa_Desi

18 buah
Donat Ekonomis (metode autolisis)

Donat Ekonomis (metode autolisis)

Hai-hai bunda semua, kembali lagi dengan resep perdonatan. Kali ini saya akan membagikan resep donat ekonomis yang cocok buat jualan. Low budget banget, tapi tetep empuk. Metode pembuatannya no mixer ya. Kita pakai metode autolisis. Jadi diuleb sebentar saja sudah kalis elastis. Yuk simak resep dan step2nya ya..

10 pcs
6 jam
Siomay Macaroni!

Siomay Macaroni!

Bahkan ini draft tahun 2020, ampunilah ulyyynnn.. 😂😂😂 Buat ini ngasal banget, karena ada sisa kulit gyoza instan yang gak dipake-pake. Lalu mau buat siomay gak ada ayam sama udangnya. Jadi bikin ini aja deeh hahahaha.. enak ternyata dibalik resep asal-asal ini. Terima kasih diri.. sudah membuat jiwa percaya diri :) #KreasiDepok_NgukusLauk #CookpadCommunity_Depok

15 buah
Cilor

Cilor

Resep ter-sempurna untuk bikin adonan aci sendiri di rumah~ tidak kelembekan dan tidak kekeringan!

4 mangkuk
1 jam
Donat Menul

Donat Menul

Bikin cemilan sarapan temennya minum kopi, cuzz bikin donat makanan favorite semua kalangan yg pasti cepet habis

30 pcs
1 jam
Kue Sus Klasik, anti gagal pake air fryer

Kue Sus Klasik, anti gagal pake air fryer

Trik biar bikinnya berhasil ngembang sempurna dan dalamnya kopong : suhu oven harus cukup panasnya. Pake 200°C dan itu harus suhu yang ditunjukan oleh termometer ya jangan ikutin suhu yang tertera pada oven nanti bisa beda jadi gagal. Karena di rumah ada air fryer saya panggang pake ini krn udah pasti berhasil secara air fryer lebih cepat panas dan ada kipas untuk meratakan panasnya.

16-20pcs
Kue lumpur nasi (rasa mirip kentang)

Kue lumpur nasi (rasa mirip kentang)

Walaupun pake nasi tp enak,sama anak gadis dikira lumpur kentang,hihi bisa buat alternatif kalo ada nasi sisa.. source:@dapurVY

Pancake Buah naga tanpa gula dan tepung Snack MPASI 23 Bulan

Pancake Buah naga tanpa gula dan tepung Snack MPASI 23 Bulan

#MasakSetiapBagian #pejuanggoldenaproan #sayanganak #camilansehat #stayathome

Pastel Frozen Tanpa Margarin

Pastel Frozen Tanpa Margarin

Cocok banget pastel ini untuk stok di kulkas...klo kepengen makan tinggal goreng ajah...