Kue soes

Dipos pada May 7, 2022

Kue soes

Anda sedang mencari inspirasi resep Kue soes yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kue soes yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kue soes, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kue soes enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kue soes sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue soes memakai 13 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

#CookpadCommunity_Bandung #masakannyaine #goodfoodgoodmood

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kue soes:

  1. 100 gr tepung terigu segitiga
  2. 50 gr tepung terigu Cakra
  3. 150 gr air putih
  4. 100 gr susu cair
  5. 100 gr butter
  6. 4 butir telur uk sedang
  7. Bahan vla vanilla :
  8. 350 ml susu uht
  9. 1 butir kuning telur
  10. 35 gr maizena
  11. 55 gr gula pasir
  12. 20 gr margarin
  13. 1 sdt pasta vanilla

Langkah-langkah untuk membuat Kue soes

1
Panaskan air, susu, butter, garam dan gula sampai berbuih lalu angkat. Masukan tepung terigu aduk cepat menggunakan spatula kayu sampai Kalis lalu panaskan kembali dengan api kecil sambil terus diaduk sampai benar2 Kalis
2
Tunggu uap hilang, masukan telur satu persatu sambil di mixer dengan kecepatan rendah sampai rata.
3
Masukan dalam Piping bag lalu spuit ke loyang yang sudah dioles margarin lalu panggang dalam oven 200° selama 20 menit lalu turunkan suhu oven 180° dan panggang selama 20 menit (waktu pemanggangan disesuaikan dengan oven masing2)
4
Setelah matang keluarkan dari oven biarkan dingin lalu beri isian vla vanila
5
Membuat vla vanilla : Campur semua bahan kecuali margarin, aduk rata lalu masak hingga kental dan meletup letup, matikan api. Masukan margarin aduk hingga margarin leleh dan aduk rata. Diamkan hingga suhu ruang lalu masukan kedalam Piping bag semprotkan vla kedalam kue soes..

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Cireng nasi

Cireng nasi

Berawal dari gabut dan menumpuk nya Nasi Sisa di kulkas. Akhir nya nyari² resep di cookpad untuk olahan nasi sisa. Muncul lah CIRENG NASI. Tapi ini bahannya gak sesempurna di cookpad karena aku gak ounya banyak persediaan di rumah. Jadi pure sisa sisa bahan di kulkas

6 Orang
±30 Menit
Gulai Ikan Kue

Gulai Ikan Kue

Bismillaah... Menurut Ahli gizi Dr. Rita Ramayulis, DCN, M.Kes menyebutkan ikan kuwe jika dibandingkan dengan jenis - jeni ikan lainnya memiliki keunggulan pada kandungan protein yang relatif tinggi. Selain itu, komposisi asam amino pada ikan kuwe juga terbilang sangat lengkap. Manfaat ikan kuwe bagi tubuh manusia dilihat dari kandungan gizi ikan kuwe dimana kandungan protein tinggi dan komposisi asam amino yang lengkap membuat ikan kuwe bermanfaat bagi pertumbuhan dan pemeliharaan jaringan tubuh manusia. Tidak sampai disitu, karena komposisi asam amino yang lengkap ikan kuwe dapat menstimulasi hormon serotonin dimana hormon ini bertanggung jawab dalam pengendalian stress. Jadi mengkonsumsi ikan kuwe juga bisa menjadi penangkal stres. Selain dua zat itu tadi, ikan kuwe juga kaya akan kalsium, vitamin D, serta vitamin C. Ketiga zat mikronutrien ini sangat penting bagi tubuh karena bermanfaat untuk menjaga atau mencegah kerusakan pada tulang dan gigi. http://perikananku-id.blogspot.com/2018/03/terungkap-ternyata-ikan-kuwe-memiliki.html?m=1 #ikankuwe #ikangepeng #gulaiikan #gulaiikankuwe #olahanikan #ikanbumburempah

5 orang
60 menit
Martabak telur

Martabak telur

Di rumah ibu, kalo masak kari daging besoknya pasti dimasakin martabak ini. Berhubung ku jarang masak kari, jd bumbu & topping disesuaikan yg ada di dapurku aja yg kebetulan adanya ayam rica, hehe. Bisa jg pake bumbu instan yg sudah jd ya.. Yuk dicoba😘 Btw : 🍓 aku pake 4 lembar kulit utk 2 buah martabak (ditumpuk) 🍓 pake teflon uk 25 x 25 cm

2 buah (@uk.25 x 25 cm)
1 jam
Greek donuts 3 bahan simple

Greek donuts 3 bahan simple

Saya dapat resep ini dari @cook_4577782 Salam dari Balikpapan Jangan lupa cooksnap ^_^

52. Ote - ote / bakwan / bala - bala

52. Ote - ote / bakwan / bala - bala

Ote ote terfavorit dari jaman masih ada ibu, sampai sekarang sudah jadi ibu. Ote ote sangat banyak diminati di semua kalangan. Selain rasanya enak, gurih dan ada beberapa sayur yang ada di dalamnya. Sehingga ote ote ini sangat cocok diberikan pada balita yang sedang GTM (Gerakan Tutup Mulut). Kebetulan saya buat resep ini hasilnya sekitar 12 ote ote ya.. Tergantung ukuran dan bahan juga. Ini yang saya foto, kebetulan baru matang 1. Hehe Untuk lebih lanjut nya kita liat di resep bawah ini yuk..

3-5 orang
60 menit
Martabak Telur Ayam Jamur👩‍🍳

Martabak Telur Ayam Jamur👩‍🍳

21.09.21...Pagi2 sarapan praktis dan pasti penuh nutrisi bunda eksekusi kulit lumpia jadi martabak telur ayam jamur saja, menemani anak sebelum belajar onlen🤭yuuks cobain moms buatnya💖👩‍🍳 Sumber resep: mb @titisari https://cookpad.com/id/resep/14236239-martabak-telur-ayam-jamur?invite_token=R8SkhLPdgqxUNTmEVtv315YQ&shared_at=1632144939 #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Tangerang #Cookies_TitisariLesanpura #CocomtangPost #MasakItuSaya

6 orang
45 menit
Donat Topping Cream Mocca Meses

Donat Topping Cream Mocca Meses

Kali ini requestnya paksu, minta dibuatin donat pake buttercream mocca dan messes,, alhasil Setelah searcing2 dpt si ressep ini... Duuhh matapppp Recipe : Tasyi Athasyia #cookpadcommunity_Tangerang

Siomay Ayam Udang

Siomay Ayam Udang

Kesukaan banget nih, saya bikin buat cemilan 🤭 pakai daging ayam giling dan juga udang di cincang tapi ga usah sampai halus banget,biar ada rasa garing-garingnya gtu 😊 #Siomayayamudang #ComboNgabibita_Seupan #PekanPosbar #CookpadCommunity_Bogor

3 orang
50 menit
002 >> Kulit lumpia

002 >> Kulit lumpia

Ujan ujan, paling enak ngemil yang anget anget.. Kebetulan banget masih punya pisang tanduk yg udah mateng banget, langsung aja kepikiran bikin pisang coklat keju dengan kulit lumpia homemade, enak, simple anti gagal.. Selamat mencoba 🤗

Kulit Pangsit/siomay/gyoza Homemade

Kulit Pangsit/siomay/gyoza Homemade

Assalamu'alaikum Setelah sehari kemarin ga ngapa2 in karena sakir kepala. Akhirnya hari ini bisa ngerjain PR Semarak Clover "dimsum" berhubung belum belanja dan masih belum bisa keluar rumah. Akhirny bikin sendiri aja kulit dimsum nya, isi bisa dipake buat pangsit/ siomay/ gyoza. #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa #KopiJos

459. Martabak Manis

459. Martabak Manis

Cemilan di rumah buat yang gampang tapi seratnya keluar bagus meski pakai teflon. Resep asli dari account Mba Nur di account @NurMedianto_15222080 https://cookpad.com/id/resep/14006419-martabak-terang-bulan-teflon-takaran-sendok?invite_token=rvH6SXVqrXC9QN8Vf8Czg9ve&shared_at=1634783193 Aku membuat 2 kali resep aslinya dan yang setengah diberi pasta red velvet. Resep ditulis tetap untuk 1 resep, aku modif sedikit bahannya sesuai bahan yang ada di rumah. #CookpadCommunity_Depok

2 loyang
30 menit
Donat Pepaya

Donat Pepaya

Semarak Clover minggu ini dengan olahan pepaya oleh mba Indah @indah_kurniasari semoga berkenan ya mba 🙏 Donat jadi salah satu olahan yang bisa dibuat dengan tambahan pepaya. Pepaya yang digunakan juga pepaya matang ya. Donatnya nggak kalah enak dari donat biasa. Source : Ceu Rini @Rindu_Dapur #GASiPepayaGandul #Semarak_GASiPepayaGandul #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Sumbar

1 jam 20 menit
Gorengan daun bayam

Gorengan daun bayam

Di karenakan bayam di kebun tumbuh subur,ya jadilah di bikin gorengan Klo di sup pada ga mau...ga doyan Klo di bikin gorengan enak aja gitu😁

banyak
30menit
Lumpia Pisang Coklat

Lumpia Pisang Coklat

inspirasi cemilan Hari Ini adalah dari resep mba @rennym lumpia pisang isi coklat yang lumer.. modifikasi sesuai Bahan Yang Ada dirumah. terimakasih yaa mba Karena sudah mengorbankan waktu, tenaga dan pikiran untuk kampung Cocok. Semoga tetap semangat dan sukses selalu 😘😘 #CooksnapTimLokalKaltim #BubuhanKaltim_Bunna #BubuhanKaltim_Renny #BubuhanKaltim_Griya #KulaEtamCoCok #CookpadCommunity_Kaltim https://cookpad.com/id/resep/15300495-lumpia-pisang?invite_token=r63DngUmT3L65QcytmsxzXt3&shared_at=1633400834

6 buah
15 menit
Tahu Isi Bihun

Tahu Isi Bihun

Berhubung masih ada pengerjaan rumah yang belum kelar sama paktuk, jadilah buat temen minum kopinya aku bikinkan gorengan resep uni Ayu ini.. Eh ternyata resep ini juga resep uni Fitri akun cp @fitriastari_7978436 yang aku kenal juga krna sesama author Sumbar. Sehat² selalu ya buat uni Fitri dan uni Ayu serta keluarga 🤗🥰 Source : @fitriastari_7978436 dan @Ayu_MamaAura #GenkPejuangDapur #CookMemberGenkPeda_AyuMamaAura #CookpadCommunity_Sumbar #OlahanTahuMamiFay

Misro

Misro

"Phaladwija" berasal dari bahasa sansekerta yang secara harfiah bermakna "tanaman kedua". Dibanding padi yang menjadi primadona bahan pangan Nusantara, palawija menjadi tanaman hasil panen kedua di lahan padi, melalui sistem rotasi tanaman. Bukan hanya sekedar sebagai pengisi kekosongan lahan, tapi palawija juga mampu memutus siklus hama tikus di lahan pertanian dan menghemat air dimusim kering (mamah cookpad). Beberapa jenis palawija a.l jagung, sukun, ubi, kentang, singkong & talas bisa diolah menjadi berbagai jenis makanan yang menggugah selera. Di Hari Pangan Sedunia yang jatuh pada tanggal 16 Oktober ini, mamah CP mengajak anak²nya membuat olahan palawija. Saya buat misro, camilan olahan singkong parut yang diberi isian gula merah lalu digoreng. Misro kependekan dari 'amis dijero' (manis didalam), merupakan makanan khas Jawa Barat yang memiliki rasa manis gurih dengan bentuk bulat pipih. Yuk dicoba resepnya, moms . #Jabodetabek_OlahanPalawija #CookpadCommunity_Bekasi

Martabak Telur Mini

Martabak Telur Mini

Buat inspirasi camilan oke, lauk juga oke💫

3 porsi
45 menit
Cilok pedas manis

Cilok pedas manis

Bosen ga ada kegiatan,pengin ngemil jajanan jaman sekolah dulu tapi susah cari yg jualan Alhasil bikin sendiri dg bahan seadanya

2 porsi