212. Kue Apem Ubi Ungu

Dipos pada May 8, 2022

212. Kue Apem Ubi Ungu

Anda sedang mencari inspirasi resep 212. Kue Apem Ubi Ungu yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 212. Kue Apem Ubi Ungu yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 212. Kue Apem Ubi Ungu, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan 212. Kue Apem Ubi Ungu enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 212. Kue Apem Ubi Ungu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat 212. Kue Apem Ubi Ungu memakai 7 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Minggu ini ada Olahan dari Palawija yang selama ini kita anggap pilihan yang kedua setelah padi contoh salah satunya adalah Ubi yang merupakan makanan pegganti selain nasi rasanya manis dan mengenyangkan cocok buat yang lagi diet 😁 ayoo ahh dicoba bikinnya πŸ€— Sumber : Cita rasa atjeh https://cookpad.com/id/resep/14565687-apem-labu-kuning-merekah?invite_token=2YbKhUw4NQHaycGCgw6pGPZB&shared_at=1635060633 #JABODETABEK_OLAHANPALAWIJA #COOKPADCOMMUNITY_BEKASI

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat 212. Kue Apem Ubi Ungu:

  1. 300 gram tepung beras
  2. 70 gram tepung serbaguna
  3. 200 gram ubi ungu setelah dikupaa dan dikukus
  4. 250 gram gula pasir
  5. 500 ml air
  6. 2 sendok teh fermipan (ragi instan)
  7. 2 sendok teh baking powder

Langkah-langkah untuk membuat 212. Kue Apem Ubi Ungu

1
Pertama kukus ubi hingga empuk haluskan, masak air dan gula hingga gula larut tidak perlu sampai mendidih dinginkan.
212. Kue Apem Ubi Ungu - Step 1
212. Kue Apem Ubi Ungu - Step 1
212. Kue Apem Ubi Ungu - Step 1
2
Dalam wadah campurkan tepung beras,tepung terigu dan masukan air gula hangat aduk rata menggunakan whisk.
212. Kue Apem Ubi Ungu - Step 2
212. Kue Apem Ubi Ungu - Step 2
212. Kue Apem Ubi Ungu - Step 2
3
Kemudian saring adonan supaya tidak bergerindil, masukan fermipan aduk rata.
212. Kue Apem Ubi Ungu - Step 3
212. Kue Apem Ubi Ungu - Step 3
212. Kue Apem Ubi Ungu - Step 3
4
Tutup dengan plastik wrap atau serbet diamkan selama 30 menit, setelah 30 menit masukan baking powder aduk rata kembali dengan whisk.
212. Kue Apem Ubi Ungu - Step 4
212. Kue Apem Ubi Ungu - Step 4
212. Kue Apem Ubi Ungu - Step 4
5
Panaskan dandang hingga mendidih gunakan api besar siapkan cetakan cucing tanpa dioles minyak ya, tuang adonan hingga penuh, kukus selama 15 hingga 20 menit, selama mengukus jangan dibuka-buka ya, alasi tutup dandang dengan serbet taraaaa kuenya merekah sempurna 😍.
212. Kue Apem Ubi Ungu - Step 5
212. Kue Apem Ubi Ungu - Step 5
212. Kue Apem Ubi Ungu - Step 5
6
Dan kue Apem Ubi Ungu siap dihidangkan bisa dihidangkan dengan parutan kelapa rasanya maksyusss πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹
212. Kue Apem Ubi Ungu - Step 6
212. Kue Apem Ubi Ungu - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kue talam waluh/labu kuningπŸ˜‹

Kue talam waluh/labu kuningπŸ˜‹

Di rumah mumpung ada waluh langsung aja di eksekusi aja😁😁di bikin kolak sudah bosan jd bikin kue talam ajaπŸ˜‰πŸ˜‰

satu keluarga
30 menit
Kue Lumpur Kentang

Kue Lumpur Kentang

Sudah lama pingin banget bikin kue ini dan baru kesampaian, belum punya cetakan, ini pinjam mertua hehehe Mantul sekali rasanya, resep dari mbak @yulianamenjoi #ColamMatos #Matos_SedikitMinyak #Matos_MakanSehatTetapEnak #CookpadCommunity_Malang #MakananNusantara #LumpurKentang #JajananPasar #Tradisional #PekanPosbar

#147 Donat Maizena (tahan lembut hingga 3 hari)

#147 Donat Maizena (tahan lembut hingga 3 hari)

Assalamualaikum wr.wb. Seminggu sekali saya bikin donat karena anak saya begitu suka dengan donat, nah kali ini resep ini adalah hasil uji coba ketahanan donat saya. Alhamdulillah masih tetap empuk selama 3 hari dalam keadaan dimika satu per satu. Semoga bermanfaat!! Resep ini cocok untuk jualan. Happy cooking

Tahu isi

Tahu isi

Akibat di rumah aja, sering iseng aja. Pingin ngemil berat. Yang kebayang tahu isi, sesuai stock yang ada.

Corndog mini

Corndog mini

Saya ambil resep dr kak @mamio_bin dan saya mix sedikit 😁 https://cookpad.com/id/pengguna/2549176?invite_token=GeKc6Fm99YcZxLsoSnp6yYKD&shared_at=1632016223

8 tusuk
1 jam 20 menit
Martabak Manis Pandan

Martabak Manis Pandan

Martabak manis.. kalo dikampung saya nyebutnya terangbulan jajanan waktu kecil yg suka lewat depan rumah dan kadang juga bisa ditemui disekolah dasar saya.. Sekarang mah bisa buat sendiri dan bisa dinikmati bersama keluargaπŸ˜ƒπŸ˜ƒ... Resep kali ini cooksnap mb ayu dimana resep martabak ini gk pakai santan atau susu bubuk cuma pakai air, tapi rasanya juga mantullπŸ‘πŸ‘πŸ‘.. Source..ayu (mama aura) cekπŸ‘‡: https://cookpad.com/id/resep/15343132-martabak-manis?invite_token=8b7SMTmw6yi3x1Keo6BBKoRe&shared_at=1631963109 #genkpejuangdapur #genkpeda_eksis #cookmembergenkpeda_ayumamaaura #cookpadcommunity_surabaya

Otak-otak Ebi

Otak-otak Ebi

Source : @Joanne_Sebastian Dingin begini pengennya ngemil terus. Mager mau keluar buat jajan mending bikin sendiri #CookpadCommunity_Tangerang

Kue Putri Keraton khas Banjarmasin

Kue Putri Keraton khas Banjarmasin

Pekan ini #CookpadCommunity_Bandung, kedatangan tamu mba @Wien_LaZha dari #CookpadCommunity_KalSel. Ternyata ada banyak jenis makanan khas Kalimantan Selatan yang baru saya tau. #RekreasiKalsel kali ini, saya coba cooksnap #Pencok_KaKalsel ala mba @minienora.

Gehu jeletot

Gehu jeletot

Salah satu jajanan gerobakan yg gampang ditemuin di pinggir jalan Bandung πŸ’œ

Donat Pepaya

Donat Pepaya

Semarak Clover minggu ini dengan olahan pepaya oleh mba Indah @indah_kurniasari semoga berkenan ya mba πŸ™ Donat jadi salah satu olahan yang bisa dibuat dengan tambahan pepaya. Pepaya yang digunakan juga pepaya matang ya. Donatnya nggak kalah enak dari donat biasa. Source : Ceu Rini @Rindu_Dapur #GASiPepayaGandul #Semarak_GASiPepayaGandul #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Sumbar

1 jam 20 menit
Seblak Cilok

Seblak Cilok

Makanan pengobat mual ketika hamil Si Bungsu bbrp tahun lalu πŸ˜˜πŸ˜‹

2 orang
40 menit
#418. Spring Roll Ekonomis

#418. Spring Roll Ekonomis

Sabtu, 231021 Akhirnya ga jadi bolos dan masih bisa ikut meramaikan Posbar Semarak Clover Minggu ini dengan tema *Kreasi Dimsum* ide dari mba @chk_14081984. Saya buat yang ekonomis dan murah meriah sesuai stok isi kulkas kebetulan adanya tahu putih dan sosis tinggal beli kulit lumpianya semoga berkenan ya mba πŸ™πŸ»πŸ˜Š maaf seadanya πŸ™πŸ»πŸ™πŸ»πŸ™πŸ» #Cookpad_id #CookpadIndonesia #Cookpaders #Cocomba #Memasaklahdgnhatidancinta #DimsuminAja #Semarak_DimsuminAja #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Subang

8 buah
60 menit
CILOK empuk

CILOK empuk

Jajanan jaman SD.. dulu di daerah Demak kami biasa menamakannya bakso/penthol kojek. Tapi seingat saya testurnya lebih alot dan cenderung plain rasa pentholnya. Setelah menjadi emak2 jadi suka lagi karena dulu suka ngincipin jajanan anakku yang bungsu...dan namanya di Jakarta dan sekitarnya jadi cilok..tapi doyan aja siih🀣 Cilok ini tetap empuk walaupun sudah dingin.. Alotnya pas, nggak ngajak berantem. Kalo pengin lebih chewy perbandingan tapioka dan terigunya bisa dimainkan sesuai selera. Sausnya juga versi express saja.. Lagi malas mengolah kacang. Enjoy ya❀️

3-4 orang
30 menit
43. Dimsum Siomai

43. Dimsum Siomai

Beberapa kali bereksperimen bikin dimsum siomai alhamdulillah ini akhirnya yang pas dan orang-orang rumah bilang enak, insyaallah saya mau jualin, semoga resepnya bermanfaat dan untuk jadi pengingat saya juga ❀️❀️ Tapi untuk sausnya saya masih bereksperimen, kalau ada yg pas insyaallah akan saya share 😍

15-20 pcs
476.Bakwan Caisim Kobe

476.Bakwan Caisim Kobe

Lagi-lagi dimudahkan mengolah sayuran hijau menjadi gorengan yang simpel tapi enak πŸ˜‹πŸ˜€. Tepung bakwan hanya perlu tambah air, rasa sudah pas gurihnya. Simpel kan?? πŸ˜‹πŸ˜€ Source : @dapurkobe #tepungkobe #kobebakwankress #bakwancaisimkobe #caraasikmakansayur

Kue Bugis Ubi Ungu

Kue Bugis Ubi Ungu

Nah satu lagi bikin kreasi ala kue tradisional. Kebetulan kemarin dikasih tetangga ubi ungu manis manis banget. Sayangnya cuma 3 biji πŸ˜‚. Kue Bugis ini mirip kue pare. biasanya ngga pale vla. Tapi Aku buat aja via Makin gurih gituπŸ€—. Ngga pake vla udah oke sebenernya.. sesuaikan selera aja ya.. enak banget ini Masya Allah.. Bikin cemilan untuk teman ngeteh sore2. Sekalian setoran posbar dalam rangka memperingati Anniversary kampung Cocok. Semoga semakin Jaya,maju dan berkembang, solid selalu dan semakin menginspirasi πŸ€—πŸ€— "Happy Anniversary Cookpad Community Kaltim"πŸ₯³πŸ₯³πŸ₯³πŸ₯³ #PesanCoCoK #CoCoK_1stAnniversary #KulaEtamCoCok #CookpadCommunity_Kaltim

Bakwan Sawi Hijau / Caisim

Bakwan Sawi Hijau / Caisim

Source @dapurkobe Masak dengan Tepung Bakwan Kress Kobe ini sangat praktis ya. Solusi mudah makan sayur untuk anak yang picky eater. Anak saya yang suka pilih2 makanannya pun akhirnya mau makan sayur heheheh. Padahal kalau di masakan daun2 selalu dipinggirkan heheheh Nah yuk simak resepnya #cookpadcommunity_jakarta #tepungkobe #bakwancaisimkobe

Donat maizena empuukk

Donat maizena empuukk

Dah lama bgt gak bikin donat.. Pgen bikin tapi males kupas" kentang,cari resep di cookpad Alhamdulillah dapet resep ny mbk Wiwit Sri w .. Bahan nya simple,cara bikin nya jg mudah .. rasa nya dijamin enaakkk lembut empuukkk.. Catet dlu resep nya sebelum kelupaan hehe..

Bakwan Bayam

Bakwan Bayam

Bener kata mba ayu, ini solusi anak yang ga suka bayam dan ternyata enak bayam dibikin bakwanπŸ˜‹ Source: @Ayu_MamaAura @dapurkobe #CookMemberGenkPeda_AyuMamaAura #GenkPejuangDapur #GenkPeda_Eksis #CookpadCommunity_Jakarta