Kue cenil gula merah

Dipos pada May 4, 2022

Kue cenil gula merah

Anda sedang mencari inspirasi resep Kue cenil gula merah yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kue cenil gula merah yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kue cenil gula merah, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kue cenil gula merah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kue cenil gula merah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue cenil gula merah memakai 8 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kue cenil gula merah:

  1. 7 sendok makan tepung tapioka
  2. 7 sendok makan tepung terigu
  3. Sejemput garam
  4. 3 sendok makan gula pasir
  5. Secukupnya gula merah
  6. 2 batang daun pandan
  7. Secepatnya air
  8. Secukupnya kelapa parut

Langkah-langkah untuk membuat Kue cenil gula merah

1
Siapkan wadah masukan tepung terigu tepung tapioka sedikit air kemudian oleh nih nggak Kalis Kemudian beri warna merah
2
Rebus air hingga mendidih setelah mendidih bentuk panjang2 rebus hingga mengapung dan masukan ke dlm kelalapa parut
3
Masak air kemudian kemudian masukkan gula merah beri sedikit garam masa hingga mendidih tunggu hingga dingin dan siramkan ke adonan cenil selesai

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kue Jaring Greentea

Kue Jaring Greentea

Bismillah Source: afifah afrah @xfray #GoDa_MatchaCiih #GoDa_Paders #komunitaspaders #cookpadindonesia

Donat Buah Naga (isi coklat)

Donat Buah Naga (isi coklat)

Karena di rumah ada buah naga lumayan banyak dan sedang ingin bereksperimen, akhirnya jadi lah resep ngarang yang berhasil ini hehe.

8 orang
1 jam
Bakwan Tahu

Bakwan Tahu

MaasyaAllah, kreatifnya Sarah,adekku.Cantik bentuk tahunya dan tentunya rasanya enak karena pakai tepung kobe bakwan kress. @dapurkobe #DutaRecookBeraksi #DutaRecookKaltim #DutaRecookBontang #KulaEtamCoCoK #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_Bontang

Super Fluffy Doughnut (recomended empukny πŸ‘)

Super Fluffy Doughnut (recomended empukny πŸ‘)

Coba resep donatnya tintin rayner di ig ternyata mm mantul..empuk banget..suka sy sama hasilnya..enak pula..recomended wes... #cookpadcommunity_surabaya

Saus pencelup lunpia

Saus pencelup lunpia

Hai aku mau bagiin resep saus lunpia ya.. Aku sebel kalo beli saus nya dikit.. Jadi ya bikin ajaaa.... Hehe.. Ternyata enak.. Happy cooking moms

buat 6 lunpia
5 menit
Tahu walik aci

Tahu walik aci

Ini tadi lagi mau masak, eh tiba tiba sakit gigi. Langsung minum obat, istirahat sebentar pas nyut nyut nya agak reda langsung masak deh. Alhasil males bolak balik ke kulkas, daun bawang lupa ambil, jadinya gak pake. Tepung aku kurangi dari resep asli karena tahunya tebel ini jadi adonannya udah banyak. Semoga berkenan ya mbk desi. Sehat selalu πŸ˜˜πŸ™. Sumber : @desi_k2 #GenkPejuangDapur #CookmemberGenkPeDa_Desi #GenkPeDa_Desi #ArisanCooksnap_Desi #GenkPeDa_Eksis #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia

Martabak Telur Sayur (Teflon)

Martabak Telur Sayur (Teflon)

Buat yang mau buat martabak telur simple, enak, gurih, dan dijamin nagih:)

2-3 porsi
30 Menit
Wajik Ketan Gula Aren

Wajik Ketan Gula Aren

Wajik adalah kue tradisional yg cukup populer & mudah pembuatannya. Terbuat dari beras ketan yg divampur dengan santan & gula merah. Kali ini saya memakai gula aren untuk membuat wajik

1 loyang
2 jam
Bakwan Jagung

Bakwan Jagung

Hallo cookpad lovers!! Kali ini lg ada event olahan palawija. Kebetulan di rumah ada jagung manis jadi aku bikin bakwan jagung aja 🀭 selamat mencoba :) #OlahanPalawijaWongKito #CookpadCommunity_Palembang

5 orang
30 menit
Donat Jadul (Taburan Gula Halus)

Donat Jadul (Taburan Gula Halus)

Bismillah, selamat hari minggu. Selamat berkarya🌹 #CookpadCommunity_Bogor #Donat #GulaHalus

Cilok Saus Pedas Thomas Cup

Cilok Saus Pedas Thomas Cup

Hari ini ada jadwal pertandingan semi final thomas cup Indonesia vs Denmark, biar lengkap harus ada cemilannya. Bikin yg gampang aja, cilok. Jadilah saya kasih nama Cilok Saus Pedas Thomas Cup πŸ˜†

2 Orang
20 Menit
MPASI | SNACK SEHAT 6+ | PUREE PIR HIJAU ala LINDA

MPASI | SNACK SEHAT 6+ | PUREE PIR HIJAU ala LINDA

Selain makanan utama baby yg baru memulai Mpasi juga butuh snack ya Moms ☺️ Jangan lupa untuk selalu memberikan snack sehat & tinggi kalori untuk si kecil ☺️

Untuk 2 porsi
20 Menit
Bakwan Daun Singkong

Bakwan Daun Singkong

#TerimakasihKobe #BersamaKobe #RecookBubuhanKaltim #KulaEtamCoCoK #CookpadIndonesia #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_Samarinda #CookpadCommunity_Kalimantan.

Kue soes

Kue soes

Kue ini kesukaan bangett.. dari kecill mama suka beliin anak2nya kue sus sampe punya anak pun jadi tambah suka.. dan akhirnya buat juga pakai resep mba @vitajaurina ahlinya baking di #cookpadcommunity_palembang .. minggu ini berkesempatan cooksnap resep di #wongkitocooksnap_vitajaurina terimakasih ilmunya mba vita dan direshare lagi semoga bermanfaat bagi temen2 yg mau makan kue sus sepuasnya.. 🀭🀭 Resep asli bis klik link dibawah https://cookpad.com/id/resep/9641880-kue-sus-vla-vanilla?invite_token=73h4EiNceThK68ShPijDcjrn&shared_at=1631774495 #resepwongkito

30-35 pcs
60 menit
Pastel Karipap Pusing renyah

Pastel Karipap Pusing renyah

Pastel karipap ini renyah sekali kulitnya, sampai berjam-jam juga masih kriuk πŸ˜‹πŸ˜‹ Untuk isiannya , silahkan sesuai selera teman-teman ya, mau dimodif seperti apa. Isiannya juga bisa disajikan sebagai lauk pendamping di meja makan. Jika untuk isian pastel, sebaiknya dimasak lebih asin karena akan disajikan bersama kulit pastel lagi. Kreasi karipap lainnya bs lihat di #karipaplingga Source: chef Devina Hermawan #karipaplingga #Karipappusing #pastelkaripap #currypuff #Cookpadcommunity_jakarta

16 pc pastel bulat
2 jam
Donat Labu Kuning

Donat Labu Kuning

Puji Tuhan setelah seminggu absen akibat hectic tes CPNS akhirnya minggu ini sudah bisa meramaikan lagi timeline #Posbar 😁. Tema posbar minggu ini adalah serba palawija. Kebetulan ada labu kuning yang udah seminggu lebih nginep di kulkas (ternyata awet juga πŸ˜…). Asli saya juga masih bingung ini masuk palawija apa ngga. Tapi setelah sedikit gugling ya saya mantabin aja kalau semua jenis labu itu palawija 🀣. Untuk donat ini saya pakai resep dr Mb Fitri Sasmaya, percobaan pertama masih belum mulus bentukannya karena saya lupa g nabur tepung ke baking paper πŸ₯², jadi agak susah nglepas pas mau digoreng. Tapi overall rasanya pas krn g terlalu manis jadi pas sekali kalau mau ditambah topping. Source: @fitrisasmaya https://cookpad.com/id/resep/5326573-donat-labu-kuning-lembut?invite_token=Er19RFbBQmmCU2jjAaosDNSY&shared_at=1634475191 #Mbois_SerbaPalawija #CoboyMbois_SerbaPalawija #CoboyMbois #CoboyWani #Coboy_CookSnap #CookSnap #CookpadCommunity_Surabaya #MasakSetiapBagian

10 buah
Bakwan (Tepung terigu + Tepung beras)

Bakwan (Tepung terigu + Tepung beras)

Ceritanya ngabisin tepung πŸ˜€

Pastel isi 3 warna (tanpa margarin)

Pastel isi 3 warna (tanpa margarin)

Setelah sekian lama tidak buat pastel.. biasanya buat pakai rolling pin dan tlaten nyetak.. ini malah iseng nyoba dengan bahan seadanya tanpa margarin dan tanpa rolling pin atau cetakan🀭 walhasil ukuran tidak sama. Takaran tepung pakai sendok πŸ˜‡

Donat Kentang Empuk

Donat Kentang Empuk

Pecinta donat kentang pasti suka deh. Ini rasa kentangnya kuat dan empuk tahan sampai 3-4 hari ya. Adopsi dari resep donat kentang NCC tapi sedikit saya modifikasi ya bunda.

12 pcs besar
3 jam
Donat Sukun

Donat Sukun

Di depan rumah lagi panen Sukun. Biasanya tinggal di kukus lalu diberi tepung dan digoreng. Sukun ini kalau matang dan lembek teksturnya seperti Durian. Berhubung bosan dengan olahan Sukun yang itu itu saja, jadilah dibentuk donat. Bentuknya saja yg seperti donat, rasanya ya tetap Sukun 😁

10 buah