Martabak Kornet

Dipos pada May 7, 2022

Martabak Kornet

Anda sedang mencari inspirasi resep Martabak Kornet yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Martabak Kornet yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Martabak Kornet, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Martabak Kornet enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Martabak Kornet adalah 4-5 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Martabak Kornet diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Martabak Kornet sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Martabak Kornet memakai 11 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Sobat Bestie pernah penasaran nggak siih sama mamang mamang martabak yang jago banget bikin martabak telur pake adonan setipis perasaanku padamu (eh !) ? Terus terang, Bestie sih nyerah duluan sebelum nyoba bikin adonan begitu. Jurus magerpun tak terelakkan lagi. Beli aja kulit lumpia jadi buat gantiin kulit martabak. Dan karena budget rakyat jelata ini ngga mampu beli daging ditengah bulan gini, ya udah sih,,pake kornet bae lah. Dan,,voila siapa sangka , martabak kornet low budget ini kok enak. Kuy cobain,Sob!

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Martabak Kornet:

  1. 200 gram Kornet Ayam TORA DUO
  2. 10 lembar kulit lumpia
  3. 3 butir telur ayam
  4. 1 batang daun bawang
  5. 3 siung bawang putih
  6. 2 bawang merah
  7. 1/2 sdt garam
  8. 1/2 sdt kaldu bubuk
  9. 1/2 sdt lada bubuk
  10. secukupnya Putih telur
  11. secukupnya Minyak goreng

Langkah-langkah untuk membuat Martabak Kornet

1
Tumis bawang putih dan bawang merah hingga harum, masukkan Kornet Ayam TORA DUO yang sudah diiris dadu ataupun tipis (sesuai selera), garam dan lada bubuk. Aduk hingga matang, sisihkan
Martabak Kornet - Step 1
2
Kocok telur dan daun bawang. Tambahkan kaldu bubuk, kocok lagi hingga merata
3
Masukkan tumisan kornet kedalam adonan telur, aduk rata.
4
Siapkan kulit lumpia dan putih telur untuk perekat
5
Sisipkan adonan kornet dan telur kedalam kulit lumpia, lipat dan rekatkan dengan putih telur. Ulangi hingga adonan habis.
6
Panaskan minyak goreng. Goreng martabak menggunakan api sedang.
Martabak Kornet - Step 6
7
Martabak Kornet Low Budget ini ternyata enak bangeet,Sob ! Kornet Ayamnya yang lembut bisa menggantikan daging sapi yang biasa kita pakai untuk isian martabak telur. Tanggal tua tetep bisa makan enak sih kalo gini.. Recook yuk !

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Martabak Jablay

Martabak Jablay

Martabak ini selain gampang dibuatnya rasanya enak mantab karena tebel, puas makannya. Resep ini didapat dari channel you tube sobat dapur.

kurleb 10 pcs
kurleb 45'
Martabak tahu ekonomis

Martabak tahu ekonomis

15 biji
45 menit
Bakwan Labu Siam

Bakwan Labu Siam

Dalam rangka posbar dengan tema palawija, jadi penasaran apa siy itu tanaman palawija, trus googling2. Ternyata palawija itu adalah tanaman rotasi dalam bidang pertanian, yg biasanya ditanam pd saat musim kemarau, krn tanaman ini tidak memerlukan banyak air, dan jenisnya cukup banyak. Kebetulan banget di kulkas masih nyimpan salah satu tanaman palawija yaitu 'labu siam', yg biasanya dimasak tumis pedas gitu. Kali ini coba diolah dg cara lain yaitu dibuat cemilan bakwan. Ternyata enak banget, cocok utk cemilan di pagi hari atau sore... πŸ€—πŸ˜˜. #OlahanPalawijaWongkito #CookpadCommunity_Palembang

Resep Kue Apem Tepung beras

Resep Kue Apem Tepung beras

kue apem makanan masa kecil yang mudah buatnya dan di sukai anak anak kala itu tapi entah lah kali ini apakah anak anak ku akan suka ? 🀭

Kue Soes

Kue Soes

Cemilan anak-anak tersayang dirumah #cookpadcommunity_depok #rekreasi_kalsel

18 pcs
1 jam
Donat menul ekonomis satu telur (takaran sendok)

Donat menul ekonomis satu telur (takaran sendok)

Saya termasuk golongan manusia yg paling sulit menolak "donat" 😁😁

15 buah
2 jam total
43. Dimsum Siomai

43. Dimsum Siomai

Beberapa kali bereksperimen bikin dimsum siomai alhamdulillah ini akhirnya yang pas dan orang-orang rumah bilang enak, insyaallah saya mau jualin, semoga resepnya bermanfaat dan untuk jadi pengingat saya juga ❀️❀️ Tapi untuk sausnya saya masih bereksperimen, kalau ada yg pas insyaallah akan saya share 😍

15-20 pcs
Lumpia indomie

Lumpia indomie

15 pcs
30 menit
Tahu Bulat Sederhana

Tahu Bulat Sederhana

21 buah
2 1/2 jam
Martabak Mini

Martabak Mini

saraapan pak suami minggu ini yg bosan dengan nasi, setelah putar otak akhirnya bikin martabak mini aja #CookpadCommunity_Depok

Tahu walik & Sempol Ayam

Tahu walik & Sempol Ayam

Seperti biasa, ada stok ayam di frezeer, buat cemilan anakΒ² yuk moms... Satu adonan dibuat 2 macam cemilan

Kue ku / kue tok hiasan kue lapis

Kue ku / kue tok hiasan kue lapis

Dilihat dari bahan, proses kue ini bisa disebut kue moci/snow skim mooncake/ bugis/ moci. Hanya ada sedikit perbedaan....tp klo yg biasa bikin kue2 tradisional pasti paham. Memang bahan utama adalah tepung ketan, jadi hampir mirip rasanya πŸ˜‚ Bisa buat dekor kue lapis, apem, atau kue2 tradisional lainnya. Resep kue lapisnya sdh pernah dishare ya....

Kue Sagon Kelapa

Kue Sagon Kelapa

Alhamdulillah.. bisa ikut meramaikan semarak #BakpiaClover dengan narsum mba @khumairahs_kitchen yang cantik dan sang owner cheese stick maciis. kali ini kita di tantang untuk membuat snack/cemilan kering yang siapa tau bisa menginspirasi teman2 lain nya yang akan memulai usaha. Dan siapa tau juga bisa sukses seperti mba uma😁😁😁 Buat mba uma... Makasih sharing ilmu nya,sangat bermanfaat sekali.mudah2an makin sukses usaha nya,dan kita ketularan sukses nya.Aamiin🀲🀲🀲 Aku mencoba buat cemilan jadul yang sudah mulai terlupakan,karena sudah jarang yang membuat nya. Sebenarnya ada cetakan khusus buat kue sagon ini,tapi karena aku ga punya jadi pake cetakan kuker😁😁😁 Cemilan ini bahan dan cara membuat nya pun gampang,buat yang pengen mengenang masa lalu ,cuss buat.. #BakpiaClassCookies #BelajarBakingWithCT_Khumairah #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHearthEatingWithLove #CookpadCommunity_Bekasi

Kue Lumpang Pelangi

Kue Lumpang Pelangi

Hari ini kita bikin Kue Lumpang, salah satu camilan tradisional yang paling gampang buatnya, cuman dicampur bahan aduk aduk rata kemudian kukus jadi deh. Ayok siapa yang doyan nich.🀣

20 Biji
30-45 menit
85. Donat Empuk tanpa Ulen

85. Donat Empuk tanpa Ulen

Di bintaro sedang sering turun hujan, kalau dingin2 perut kayanya nggak ada kenyangnya, lihat resep donat berseliweran d cookpad akhirnya pengen juga buat donat. Nyobain resepnya bu @Pawon_WinnaCoboy alhamdulillah beneran empuk menul menul, nggak perlu ulen sampai kalis 😁 mantull. Kuy, cobain juga 😊

10 buah