Tahu isi/ brontak

Dipos pada May 11, 2022

Tahu isi/ brontak

Anda sedang mencari inspirasi resep Tahu isi/ brontak yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Tahu isi/ brontak yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Tahu isi/ brontak, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Tahu isi/ brontak enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Tahu isi/ brontak sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tahu isi/ brontak memakai 16 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Assalamualaikum... Selamat Siang menuju sore . Cuaca mendung bikin hasrat ingin mimik lagi Dan lagi... Yuk ahh nguprek didapur lagiiii😂😂 Demi kelancaran bersama sekeluarga #cookpadcommunity_malang

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Tahu isi/ brontak:

  1. 8 bh tahu kopong
  2. 🌻Bahan isian:
  3. 2 genggam jamur
  4. 1 genggam cambah
  5. 1 genggam kubis
  6. 1/2 bh wortel parut kasar
  7. 4 bhbawang putih haluskan
  8. 1 sdm saori tiram
  9. 2 sdm kecap (sesuai selera)
  10. Bahan pelapis :
  11. 4 Sdm tepung terigu
  12. 1 sdm tep beras
  13. 2 Sdm tep maizena
  14. 1/2 sdt baking powder
  15. 3 bh bawang putih haluskan
  16. 1 sdm ketumbar haluskan

Langkah-langkah untuk membuat Tahu isi/ brontak

1
Cuci bersih tahu. Belah 2 Cara membuat isian : Tumis bawang putih halus hingga harum. Masukkan jamur, cambah, wortel, tambah garam,kaldu, tiram,kecap,air sedikit. Aduk2 hingga air berkurang Dan matang. Tes Rasa. Kemudian masukkan 1sdm ke tahu yg dibelah
Tahu isi/ brontak - Step 1
2
Campur semua bahan pelapis... Aduk2.
Tahu isi/ brontak - Step 2
3
Kemudian celupkam tahu Dan goreng Di minyak panas. Sajikan dengan cabe 🤤🤤😋😋😋
Tahu isi/ brontak - Step 3
Tahu isi/ brontak - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kue ku/kue tok

Kue ku/kue tok

Pengen makan kue ini jd nya bikin sendiri aja mumpung ada bahan² nya😀😀

1 keluarga
30 menit
Bakwan Sayuran Selimut Tepung Panir

Bakwan Sayuran Selimut Tepung Panir

Memanfaat sisa isi, Saat membuat Tahu Isi ( Campuran tauge, wortel dan bumbu) daripada dibuang saya masak menjadi bakwan sayuran tinggal menambahkan tepung terigu. Setelah ditambah tepung terigu saya ambil tiap sendok makan dilumuri tepung panir lalu digoreng. hasilnya sangat mantaf kriuk dan beda dimulut dg bakwan biasa ... #CookpadCommunity_Bogor #CookpadIndonesua #Memanfaatkan bahan sisa #AnekaBakwan

6 biji
15 menit
Kue Putri Keraton Khas Banjarmasin (Kalsel)

Kue Putri Keraton Khas Banjarmasin (Kalsel)

Jum'at, 24 September 2021/#511 Source recipe : @meldayanti Waktu ada acara gelar tikar pengenalan kue ini di discord, gak bisa ikut nyimak.. Beruntung kemarin, yg empunya resep bertandang ke cocombar.. Jadi bisa tanya-tanya lagi terutama ttg bahan. Mbak Melda juga mengenalkan kuliner khas KalSel lainnya, semakin memperkaya wawasan khasanah kuliner khas tanah airku.. Terimakasih mbak Melda atas sharingnya dan kedatangannya. Tentang kue putri keraton ini, sangat terkenal di Banjarmasin, krn rasanya gurih dan legit, dg keunikannya jika dipotong2 itu seperti berlapis-lapis. Lapisan plg atas serasa makan bolu, lapisan dalam terasa lembut dan creamy seperti puding. Padahal terbuat dari 5 bahan : biskuit, SKM, telur, susu UHT, margarin tanpa penambahan tepung dan gula. Gak akan nyesal bikin ini.. Klo gak ingat umur pingin makan terus😬.. Cocok nih buat anak2 yg butuh kalori tinggi. Akan lebih nikmat klo disimpan dlm kulkas dulu. #Alhamdulillah_Ala_Kulli_Hal #CookpadCommunity_Sumbar #CookpadComunityIndonesia #Cookpad_id #Basidoncek #Babako_KaKalsel

8 porsi
45 menit
Bakwan Jamur Daun Bawang Cocol Sambal Kecap Pedas

Bakwan Jamur Daun Bawang Cocol Sambal Kecap Pedas

Lg semangat ke hall bultang... Tp msh malas2an bikin kitchen jd ambyaaarrr....

Martabak Manis aka Terang Bulan

Martabak Manis aka Terang Bulan

Hola hola hola! 😁🌸 Mau cerita sedikit nih, dulu tuh sering banget ya liat tiktok katanya "anti gagal" resepnya enak pas aku coba eh gagal. Berkali2 buat kayak batu bata bukan kayak makanan hihi. Dan aku pun trauma buat martabak lagi, tapi suatu waktu ada petir yang nyambar aku wkwkw jd aku kepikiran untuk buat lagi ahh. Modal bismillah dan tekat dan yang pastinya resep dari ci @devinahermawan yang pasti nya anti gagal di aku Dann jadi bersarang mantap merona merekah membara Jadi seneng dan pastinyaa mau share jugaakk resepnya

Martabak Telur Mini

Martabak Telur Mini

Buat inspirasi camilan oke, lauk juga oke💫

3 porsi
45 menit
Donat ayam saus keju

Donat ayam saus keju

Siapa yg di rumahnya lebih banyak masak ayam daripada lauk lainnya, anak2 saya suka banget ayam, emaknya harus pinter2 nyiasatin menu biar ga bosen,salah satunya dibikin Bentuk donat. Di cocol saus keju,kt anak2..wuiihh..donatnya enak,gurih,saus keju nya kaya yg di " rechees"🤭

4 orang
1 jan
Kue Abug Depok/Awug Ketan

Kue Abug Depok/Awug Ketan

Bismillah Aku bikin kue yang di kukus,dulu pernah makan kue ini,udah lama waktu sekolah kalau ada hajatan di gang sebelah rumah aku, soalnya orang Jawa selalu ada kue ini di tiap acara.baru kali ini bikin ternyata sangat mudah.enak dan mantap, biasanya anak2 aku nga suka kue tradisional. Alhamdullilah.. pada suka semua termasuk saya.terima kasih Mba inspirasi nya dan berbagi resep Source.Arifah Amrullah #SerbaDikukus #OlahanKuekukus #CookpadCommunity_Balikpapan

Sempol Ayam Wortel/ Sempolan (Snack MPASI)

Sempol Ayam Wortel/ Sempolan (Snack MPASI)

Bisa untuk snack anak2 ya bun 🤗

Donat squisy

Donat squisy

awalnya coba2 buka youtube ehhh d ubah sedikit dan d koleb tiap resep yg dilihat. dr percobaan pertama berhasil. sumpahhh gak nyangka banget bisa jadi bakulan kecil2an

Cilok kuah santan

Cilok kuah santan

#TetepKenyangTanpaNasi

Saus Kacang (untuk Siomay dan gado2)

Saus Kacang (untuk Siomay dan gado2)

Alhamdulillah #Cookpadcommunity_Kalsel

Siomay Ayam

Siomay Ayam

Bismillah.. Meramaikan kelas yoglosemar kemaren tema ngukus.. aq cb bikin siomay yg selama ini aq kira dimsum dan siomay kulit itu sama aja..trnyata emang beda.. maaf karena kmren aq telat nyimak.. mau masuk grup gak bisa otomatis trnyata.. tp aq lihat ulasan dr temen2 yg ikut kelas alhamdulillah lumayan paham..☺️🙏 Sumber @setiaanggri #Pekanposbar #Kelasyoglosemar_kukus #Kopijos #Cookpadcommunity_yogyakarta

21 buah
30menit
Lapisan corndog simpel

Lapisan corndog simpel

Biar ada temen minun es bikin cemilan gurihnya 😂 Ini jg bisa buat kulit hotteok

5 porsi
1 jam
Sempol Ayam Rumahan

Sempol Ayam Rumahan

Jajanan murah, meriah, mudah. Anak2 juga suka. Ngirit di tanggal tuwa dong. Daripada beli mending buat sendiri aja. Yuukkk...

20 tusuk
1 jam 30 menit
Bakwan Caisim

Bakwan Caisim

Bismillah.. Selamat sore moms.. ujan ga..disini mulai mendung2 manjah.. Weekend+ mendung enaknya ngemil bareng keluarga ya moms.. Kebetulan anak2 minta bikin gorengan aja yang simple dan kesukaan.. tapi.. Pas uprek kulkas ternyata stok sayuran tinggal cesim doang, maklum baru besok jadwalnya belanja sayur mingguan.. Dipikir2 belom pernah nii coba bikin bakwan pake cesim, trs kenapa ga dicoba.. Eh ternyata dimakan anget2 enak loh, palagi cuma 2bahan aja ini, pake Tepung Bakwan Kress dari @DapurKobe yang bikin ga males kalo mau bikin gorengan sendiri.. Cocolin aja pake sambel kesukaan.. Ini moms resepnya.. #BakwanKobe #BakwanCaisimKobe