Bakwan Sayur

Dipos pada May 12, 2022

Bakwan Sayur

Anda sedang mencari inspirasi resep Bakwan Sayur yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bakwan Sayur yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bakwan Sayur, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bakwan Sayur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bakwan Sayur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakwan Sayur memakai 3 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Masih edisi masak ngga pakai ribet dengan tepung kobe @dapurkobe Hari ini nyobain tepung bakwannya hasilnya beneran kress...

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakwan Sayur:

  1. Bahan:
  2. 1 bungkus tepung bakwan kress Kobe
  3. 200 gr sayuran (wortel,kol,daun bawang dll) sesuai selera

Langkah-langkah untuk membuat Bakwan Sayur

1
Larutkan tepung sesuai petunjuk dikemasan. masukkan sayuran yang sudah dicuci dan di potong. Aduk rata.
Bakwan Sayur - Step 1
2
Panaskan minyak goreng hingga bakwan matang.
Bakwan Sayur - Step 2

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sambal Kacang (untuk siomay, batagor, cilok)

Sambal Kacang (untuk siomay, batagor, cilok)

Saus kacang yg satu ini emang identik sama street food di sekitar kita yaa 😁 dan ternyata bahannya simple banget 😍 coba yuk bikin sendiri dirumah #CookpadCommunity_Solo #WongSoloMasak #Timlo_TimCookpadCommunitySolo

30-45menit
Donat Lembut Tanpa Ulen 🍩

Donat Lembut Tanpa Ulen 🍩

Pengen bikin donat cari resep yang praktis... Ketemu resep mba @fitrisasmaya, makasih banyak mba fitri. Bahan2 ada langsung cuussss ke dapur. Lembut meskipun tanpa ulen. Kalo sampe besok gak tau masi lembut apa gak. Karena langsung habis 🀭

14 pcs @50gr
Donat maizena empuukk

Donat maizena empuukk

Dah lama bgt gak bikin donat.. Pgen bikin tapi males kupas" kentang,cari resep di cookpad Alhamdulillah dapet resep ny mbk Wiwit Sri w .. Bahan nya simple,cara bikin nya jg mudah .. rasa nya dijamin enaakkk lembut empuukkk.. Catet dlu resep nya sebelum kelupaan hehe..

Bakwan (Tepung terigu + Tepung beras)

Bakwan (Tepung terigu + Tepung beras)

Ceritanya ngabisin tepung πŸ˜€

Corndog sosis ekonomis

Corndog sosis ekonomis

Corndog sosis ala haelmoni di drakor start up :D

30 potong
*Resep Gorengan Nasi*

*Resep Gorengan Nasi*

Sabtu 23-10-2021.... Memanfaat nasi sisa yang kalo dibuang sayang jadi dibikin gorengan nasi ala dapur kobe. Akhirnya terselamatkanlah nasi sisanya menjadi sesuatu olahan yang baru dan enak. Source : Dapur Kobe #PekanPosbar #MasakSetiapBagian #DibuangSayang #CookpadComnunity_Depok #BagikanInspirasimu #MasakItuSaya

Martabak manis tanpa telur..menul-menul

Martabak manis tanpa telur..menul-menul

Sp yg ga suka martabak manis/terang bulan...kali ini aq coba bikin tp tanpa telur ..ternyata bisa bersarang dan tetep empuk

-/+ 45menit
Siomay Ekonomis

Siomay Ekonomis

Iseng buat karena gabut dan bahannya ada. Selamat mencoba bun!

4 orang
30 menit
476.Bakwan Caisim Kobe

476.Bakwan Caisim Kobe

Lagi-lagi dimudahkan mengolah sayuran hijau menjadi gorengan yang simpel tapi enak πŸ˜‹πŸ˜€. Tepung bakwan hanya perlu tambah air, rasa sudah pas gurihnya. Simpel kan?? πŸ˜‹πŸ˜€ Source : @dapurkobe #tepungkobe #kobebakwankress #bakwancaisimkobe #caraasikmakansayur

Tahu Aci / Tahu Pletok

Tahu Aci / Tahu Pletok

Bikin lg yg versi gorengnya 😁, anak2 doyan bgt bwt cemilan snack time waktu istirahat daring mereka πŸ₯°πŸ₯° Source : @MomsFirza_310571 https://cookpad.com/id/resep/15282723-tahu-acitahu-pletok-392?invite_token=bJnC1WtdufaogoDKcF5hLkMi&shared_at=1630648119 #Terimakasih_TimCocomtang #Terimakasih_AtiAgusSapto #CookpadCommunity_Tangerang

Cireng isi ayam suwir simpel

Cireng isi ayam suwir simpel

Jadi mba aku beli cireng, kok 20k dikit bgt, kecill lagi. Gregett sendirii akunyaa. Akhrnya buat alakadarnyaa ajaa si, seadanya bumbu dirumah. Langsung ajaaaa dehhh

30an biji
1 jam an
CITUL _ aci ngaguruntul, cemilan murah meriah

CITUL _ aci ngaguruntul, cemilan murah meriah

Resep dari anak anak kobong di bakom ciawi bogor

5 orang
30 menit
Cimol Anti Meledak

Cimol Anti Meledak

Salah satu cemilan favorit ❀

1 piring
1 jam
Donat Empuk Anti Gagal

Donat Empuk Anti Gagal

Masih dalam edisi cemilan favorit anak-anak πŸ₯° Udah cobain bikin donat ikutin beberapa resep, tapi resep ini yg paling gampang, langsung berhasil, dan udah recook beberapa kali. Resep donat ini tanpa diulen ya, jadi gampang banget bikinnya. Resep dari Dapur Ummi di youtube, resep aslinya untuk Korean Twisted Donut, tapi saya bikin untuk donat biasa aja. Karena ga ada cetakan donat, akhirnya dibikin donat yg ga bolong πŸ™ˆ

4 orang
1 jam 30 menit
SOTONG teman si tahu bulat DIJAMIN EMPUK

SOTONG teman si tahu bulat DIJAMIN EMPUK

Bismillah,temen2 lebih suka sotong atau tahu bulat atau dua duanya kayak akuπŸ˜„ Kalo qonita maunya sotongnya.tahu bulatnya malah dia ngga mau padahal lagunya apal banget😁 Sotong ini empuk banget.kemaren liat postingan miss koot (@nanakoot_ ) di igeh,qonit pengin banget kayanya jadi hari ini bikinin aja buat ngemil.sebelumnya aku pernah posting resep sotong tapi pake cumi asin.ini tanpa cumi asin tapi uenak.dijamin begitu diangkat langsung ludes jadi buru2 sisain buat di poto yaπŸ˜ƒ #cookpadcommunity_jakarta

Donat SKM

Donat SKM

Requestnya anak anak ngga jauh dr donat,, pas bgt anak anak minta donat, kebetulan juga. Nyoba bikin donatnya moucap yg pake skm.. Ternyata enakk dan lembut.. Recipe : moucap #cookpadcommunity_Tangerang

Latte with Donut β˜•πŸ©

Latte with Donut β˜•πŸ©

#CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa