Kue pisang kesukaan keluarga

Dipos pada May 4, 2022

Kue pisang kesukaan keluarga

Anda sedang mencari inspirasi resep Kue pisang kesukaan keluarga yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kue pisang kesukaan keluarga yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kue pisang kesukaan keluarga, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kue pisang kesukaan keluarga enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kue pisang kesukaan keluarga sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue pisang kesukaan keluarga memakai 5 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kue pisang kesukaan keluarga:

  1. Pisang raja yang sudah matang betul 2 sisir(pisang apa aja boleh y bun)
  2. Daun pisang untuk membungkus,yg sudah dikasih layu
  3. Saya pake sekitar 500 gram Tepung terigu
  4. Gula pasir & gula merah secukupnya krn pisang uda manis
  5. Santan sedikit (me 1 gelas belimbing)

Langkah-langkah untuk membuat Kue pisang kesukaan keluarga

1
Kupas pisang kemudian haluskan,boleh juga diulek kasar kalau suka. Kemudian campur tepung terigu,gula,santan&aduk rata.
2
Setelah itu bungkus satu persatu, lakukan sampai habis.
3
Kemudian kukus hingga matang. Selamat mencoba πŸ™πŸ™πŸ™

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

42. Glaze Donat Homemade

42. Glaze Donat Homemade

Sangat tertolong ketika stok glaze sekarat sedangkan donat yg mau di topping masih sisa nanggung😁 Source: @rahsha_rie #cookpadcommunity_kalsel #cookpadcommunity_borneo

Bakwan Sayur Kriuk

Bakwan Sayur Kriuk

Assalamu'alaikum Wahh baru bisa nulis resep ini. Ini buat setoran #Arisankopijos , dr kemarin mau nulis, ketimpa sama yang lain terus. Ini lumayan lega, anak2 juga ga ada zoom hari ini jadi sedikit santai. Resep mb Ega @mrs_ferdi , asli enak kriukmya awat.. sehat selalu taa mb Ega..πŸ™πŸ™πŸ₯°πŸ₯° Source : https://cookpad.com/id/resep/14285071-bakwan-sayur-kriukkkk?invite_token=vnf1eTY8hZDE9D8tEJBSgXYT&shared_at=1634284537 #KopijosArisan_Ega #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa #KopiJos

Donat Kentang

Donat Kentang

Menyenangkan bisa memasak untuk keluarga ❀️

27 biji
Bakwan Tempe Daun Kelor

Bakwan Tempe Daun Kelor

πŸ“Œ Rembang, 22 Sept 2021 Lagi pengen bikin lauk yang berbeda dari biasanya. Eh nemu resepnya mbak @rorowoelan bakwan tempe dicampur daun kelor. Langsung berbinar-binar mataku karena ada kelornya yang cocok banget buat busui. Tapi, tidak menyangka nona cilikku suka ngegadoinnya. Jadi, ini tuh recomended juga buat lauk si kecil biar mau makan sayur. Yuk simak resepnya! πŸ˜‰ Notes: ● Usahakan potongan tempenya lebih kecil, kalau ingin seperti dadar dengan tekstur tempe lebih lembut. #CookpadCommunity_Surabaya

Risol Kampung

Risol Kampung

Source : @MomsFirza_310571 Ketika pts nya anak2 sudah selesai, makan siangnya anak2 udah beres, dan anak2 lg tidur siang sekarang gantian maminya duduk selonjor, ngemil risol sambil minum es lemon tea sambil nonton hometown cha cha cha. Adakah yg nonton juga 😁 sebelum nerusin cucian mari isi energi dulu πŸ’–β€οΈ#CookpadCommunity_Tangerang

Kue Bihun Nanas

Kue Bihun Nanas

by Lina Pujiastutik

Keju aroma cemilan sehat

Keju aroma cemilan sehat

Anak2 suka banget ngemil sore,, dikulkas ada bahan simple , keju sama lumpia aja

2 porsi
10 menit
Kue Abug Depok/Awug Ketan

Kue Abug Depok/Awug Ketan

Bismillah Aku bikin kue yang di kukus,dulu pernah makan kue ini,udah lama waktu sekolah kalau ada hajatan di gang sebelah rumah aku, soalnya orang Jawa selalu ada kue ini di tiap acara.baru kali ini bikin ternyata sangat mudah.enak dan mantap, biasanya anak2 aku nga suka kue tradisional. Alhamdullilah.. pada suka semua termasuk saya.terima kasih Mba inspirasi nya dan berbagi resep Source.Arifah Amrullah #SerbaDikukus #OlahanKuekukus #CookpadCommunity_Balikpapan

Kue Hunkwe

Kue Hunkwe

Kue ini tuh sering banget mama saya bikin waktu saya kecil. Mengingatkan... Simpel tapi enak dan bikin nagih. MasyaAllah #cookpadcomunity_depok #rekreasi_bali

1 loyang
20 menit
Martabak Manis aka Terang Bulan

Martabak Manis aka Terang Bulan

Hola hola hola! 😁🌸 Mau cerita sedikit nih, dulu tuh sering banget ya liat tiktok katanya "anti gagal" resepnya enak pas aku coba eh gagal. Berkali2 buat kayak batu bata bukan kayak makanan hihi. Dan aku pun trauma buat martabak lagi, tapi suatu waktu ada petir yang nyambar aku wkwkw jd aku kepikiran untuk buat lagi ahh. Modal bismillah dan tekat dan yang pastinya resep dari ci @devinahermawan yang pasti nya anti gagal di aku Dann jadi bersarang mantap merona merekah membara Jadi seneng dan pastinyaa mau share jugaakk resepnya

Kue untir -untir khas sumatra utara

Kue untir -untir khas sumatra utara

Dapat undangan posbar,mari kita ikut berperan untuk memeriahkan nya.... #resepkhassumatrautara #cookpad community_sumatrautara #Resepkhassumatrautara #cookpadcommunity_sumut

1 porsi
30 menit
Kue Satru Ketan Simple

Kue Satru Ketan Simple

Assalamualaikum aku yorobun apa kabar? semoga baik-baik ya:b. Kali ini aku mau bagiin resep kue satru ketan yang simole yuk cek resepnya, jangan lupa like and recook ya

2 Toples
45 Menit
*Bakwan Kulit Singkong*

*Bakwan Kulit Singkong*

Kamis 21-10-2021... Memanfaatkan kulit singkong dari singkongnya yang dibuat talam lumer, sayang juga kulitnya kalo dibuang, nanti kalo ketauan sama Mamah takut dimarain πŸ€­πŸ€—πŸ€«... jadi kulitnya tuh langsung juga dibersihin, cuci terus direndem deh dan akhirnya dibikin bakwan ditemenin sama wortel πŸ˜‹ Bikin bakwannya juga pake tepungnya campur-campur, karna semua tinggal tanggung adanya. Untuk resep pengolahan kulit singkongnya aku pakai resepnya mba Nidarudi @Nidarudi Makasih mba resepnya πŸ™ #PekanPosbar #MasakSetiapBagian #CookpadComnunity_Depok #BagikanInspirasimu #MasakItuSaya

Corn dog Sosis

Corn dog Sosis

Meramaikan arisan bulan ini, ngerecook cemilan yg isinya favorit kiddos banget, yaitu sosis, dan kebetulan semua bahan ada, terimakasih resep Corn dogsnya mba, setor cooksnapnya juga ya mba @lolitavegga , saya modifikasi sedikit ya 😊 Rasanya tuh manis gurih, dalemnya empuk teksturnya. #masaksetiapbagian #semangcookarisan_LolitaVega #semangcookarisan_DesyChamim #semangcookhokya #cookpadcommunity_semarang

Kue Muso

Kue Muso

Source : Yoshi Nur Imama

Cangkaruk pedas manis/Aron gula asem(cemilan)

Cangkaruk pedas manis/Aron gula asem(cemilan)

Sisa nasi seringkali dibuang, daripada dibuang mending dibuat cemilan cangkaruk apalagi pedes bisa cepat ludes, dulu sering makan ini ditempat uwa dan belom tau asalnya dari apa, setelah tau gak berani makan cangkaruk diluar selain bikin dirumah sendiri hehe. Tapi kalo kalian pengen buat ini sengaja, alias dari nasi yang masih bagus bukan sisa kemaren ya gpp lebih bagus.

rame-rame
sebentar
Kue Mata Roda Pelangi

Kue Mata Roda Pelangi

β€’ 15-10-2021 β€’ Punya singkong sama pisang, jadi inget ada kue tradisional dari kedua bahan ini yang saya bikin beberapa hari yang lalu. Saya buat warna warni supaya menarik, meski gak terlalu kelihatan karena terselimuti kelapa parut, hehe. Pernah lihat resepnya ini dari blog nya mbak diah didi. Kata mak'e ini kalau bahasa jawa disebutnya plenggong. Wah kebetulan nih acara coboy minggu ini mbois dengan tema palawija, salah satunya singkong. Yaudah posting ini aja buat setor posbar coboy minggu ini, hihii. Kue tradisional ini sepertinya sudah jarang ditemui ya. Meski jadul tapi rasanya enak. Kalau mblenger sama cake dan semacamnya, bikin ini aja. Bahannya simple dan buatnya juga mudah. #Mbois_SerbaPalawija #CoboyMbois_SerbaPalawija #CoboyMbois #CoboyWani #Coboy_CookSnap #CookSnap #CookpadCommunity_Surabaya #MasakSetiapBagian