Risoles Jumbo

Dipos pada May 6, 2022

Risoles Jumbo

Anda sedang mencari inspirasi resep Risoles Jumbo yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Risoles Jumbo yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Risoles Jumbo, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Risoles Jumbo enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Risoles Jumbo sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Risoles Jumbo memakai 22 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Source : ig @dhilasina Salad Buah Source : Justitia Aurora Diana #CookpadCommunity_Sumbar

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Risoles Jumbo:

  1. 100 gr terigu protein tinggi (cakra)
  2. 2 sdt terigu protein sedang (segitiga)
  3. 1 butir telur
  4. 1 sdm minyak goreng
  5. 350 ml air
  6. 1/4 sdt garam
  7. 1/4 sdt merica bubuk
  8. Bahan isi
  9. 125 gr daging giling
  10. 50 gr kentang,potong-potong kotak kecil
  11. 50 gr wortel,potong-potong kotak kecil
  12. 50 gr buncis,potong-potong kecil
  13. 4 siung bawang merah, cincang
  14. 2 siung bawang putih, cincang
  15. Secukupnya garam,merica, kaldu bubuk
  16. 200 ml air
  17. 40 gr keju parut
  18. Secukupnya margarin untuk menumis
  19. Bahan pelapis
  20. 3 sdm terigu
  21. Secukupnya air
  22. Secukupnya tepung roti

Langkah-langkah untuk membuat Risoles Jumbo

1
Campur semua bahan kulit,aduk dengan whisk sampai adonan tidak ada yang bergerindil,lalu saring
Risoles Jumbo - Step 1
Risoles Jumbo - Step 1
Risoles Jumbo - Step 1
2
Panaskan margarin, tumis bawang merah dan bawang putih hingga wangi
Risoles Jumbo - Step 2
3
Masukkan daging giling, aduk sampai matang dan berubah warna
Risoles Jumbo - Step 3
4
Masukkan kentang,wortel,buncis. Tambahkan air,garam,merica kaldu bubuk. Masak sampai semua sayuran matang dan air susut
Risoles Jumbo - Step 4
Risoles Jumbo - Step 4
5
Tambahkan parutan keju,aduk rata lalu dinginkan
Risoles Jumbo - Step 5
6
Panaskan pan anti lengket dengan api kecil. Ambil 1 sedok sayur adonan kulit, buat dadar tipis masak hingga permukaan tidak lengket. Lakukan hingga adonan habis
Risoles Jumbo - Step 6
7
Ambil selembar kulit, tata bahan isi, lipat dan gulung. Lakukan sampai habis
Risoles Jumbo - Step 7
8
Campurkan terigu dan air untuk bahan pelapis. Lalu gulingkan risoles ke campuran terigu, gulingkan ke tepung roti
Risoles Jumbo - Step 8
Risoles Jumbo - Step 8
Risoles Jumbo - Step 8
9
Goreng risoles dengan api sedang hingga kuning kecoklatan, angkat dan tiriskan
Risoles Jumbo - Step 9
10
Sajikan dengan cabe rawit atau saus sambal
Risoles Jumbo - Step 10

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Donat Maizena Menul

Donat Maizena Menul

Resep asli mba @fitrisasmaya Kalau ini snack akhir bulan.. wkwkwk.. yaa karena sekali buat dapat banyak murah lagi budget nya. Yes.. at least udah hampir 5x lebih saya buat donat pakai resep ini. Mau bulat utuh enak, dilubangi enak, pakai topping gula halus enak, dikasi topping keju/meses tambah enak. Hanya saja kalau bulat utuh agak lebih lama menggorengnya, karena bagian tengah tidak terkena minyak langsung, kalau terlalu cepat diangkat bisa agak mentah 😓 (Pengalaman sendiri). Saudara dan tetangga yg kebagian tester semua bilang enak empuk banget.. lidah orang lain pasti gak bisa bohong kan 😁😁 #CookpadJawaTimur #CookpadCommunityJawaTimur #CookpadKediri #Coboy #CookpadCommunity_Surabaya #ResepUrsula #Donat #DonatMaizena

Bakwan bayam

Bakwan bayam

Bakwan tercepat dan tersimple yg pernah saya buat...

Martabak Mie Simple

Martabak Mie Simple

Assalamualaikum yorobun hehe... Buat martabak mie yuk yorubun mudah banget kok

3-4 Orang
30 Menit
Bakwan Sayur Pedas

Bakwan Sayur Pedas

Hujan seharian, Pasti terngiang ngiang enak nya makan gorengan anget", Karena masi ada bahan, Cuss lah di bikin bakwan aja 🤤

Sempol Ayam

Sempol Ayam

kangen jajanan abang2 di depan sekolah. bikin aja yuuu, mudah membuatnya n dijamin kiddos pasti suka. Resep source mbak @adisti astarina https://cookpad.com/id/resep/13667870-sempol-ayam-udang-beserta-resep-saos-cocolan-ala-abang-jualan?invite_token=scTr6Rfn1aXY7pdtoVCJ84iH&shared_at=1634524575

Kue Gabus Keju

Kue Gabus Keju

Iseng aja

2-4 orang
1-2 jam
Pastel isi 3 warna (tanpa margarin)

Pastel isi 3 warna (tanpa margarin)

Setelah sekian lama tidak buat pastel.. biasanya buat pakai rolling pin dan tlaten nyetak.. ini malah iseng nyoba dengan bahan seadanya tanpa margarin dan tanpa rolling pin atau cetakan🤭 walhasil ukuran tidak sama. Takaran tepung pakai sendok 😇

Bakwan Caisim Kobe

Bakwan Caisim Kobe

Ini dia Bakwan Next Level, sawi hijau ternyata enak dibuat menjadi bakwan ga kalah sama sayur yang lain. Apalagi buatnya menggunakan tepung bakwan kress dari @dapurkobe tidak perlu menakar tepung dan bumbu lagi, tinggal beri air langsung dicampur sayur tinggal goreng. Simple dan praktis, cocok juga buat cemilan anak-anak yang tidak doyan dengan sayur. Dengan dibikin cemilan begini anak-anak pasti suka #tepungkobe #bakwancaisimkobe

464.Bakwan Teri Sayur

464.Bakwan Teri Sayur

Dibuat lauk maupun digadoin juga enak. Bikinnya juga simpel. Biasanya cuma teri nasi dicampur tepung bakwan saja kali ini saya tambahkan sayur (wortel dan tauge). Tepung bakwan saya gunakan tepung bakwan kress @dapurkobe. Hanya perlu ditambahkan air saja, rasanya sudah pas😋😋

Cilok mercon

Cilok mercon

2 orang
30 menit
Donat

Donat

Gatau saya mau kasih judul apa hahaha Tapi donat ini dalemnya lembut banget, menul-menul juga. Pembuatannya gak pakai mixer apalagi harus di ulenin lama. Tapi waktu masaknya jadi agak lebih lama

3 porsi
Donat Tepung Empuk Banget

Donat Tepung Empuk Banget

Titip resep yaa.. Setelah hunting resep dan cara buatnya, Nemu juga resep ini. Hasil donatnya lembut banget, sampai pecah langsung klo kepencet. Semua ditimbang ya, termasuk airnya. Inspirasi dari Mb Diian P'Tiwi @cook_8315103 , cuma bedanya resep ini ditimbang, klo Mb Dian pakai takaran sendok.

13 pcs
2 jam
85. Donat Empuk tanpa Ulen

85. Donat Empuk tanpa Ulen

Di bintaro sedang sering turun hujan, kalau dingin2 perut kayanya nggak ada kenyangnya, lihat resep donat berseliweran d cookpad akhirnya pengen juga buat donat. Nyobain resepnya bu @Pawon_WinnaCoboy alhamdulillah beneran empuk menul menul, nggak perlu ulen sampai kalis 😁 mantull. Kuy, cobain juga 😊

10 buah
Pastel Teratai

Pastel Teratai

ini salah satu kue jualanku bun bila ada pesanan aja. semoga bisa menginspirasi

20 porsi
Kue Lapis Ubi Ungu

Kue Lapis Ubi Ungu

Suka dengan warna nya ungu yang cantik. Sy recook dari Mba Risa @mamafathan. Ada modifikasi, susu saya ganti dengan santan. Dan saya buat 2 kali resep. Enak lho, kenyal-kenyal, ada gurih, manis, dan ada rasa ubi ungunya. Ternyata ubi juga adalah salah satu dari palawija lho... #Jabodetabek_OlahanPalawija #MRT_MamaFathan #CookPadCommunity_Jakarta

Tahu isi/ brontak

Tahu isi/ brontak

Assalamualaikum... Selamat Siang menuju sore . Cuaca mendung bikin hasrat ingin mimik lagi Dan lagi... Yuk ahh nguprek didapur lagiiii😂😂 Demi kelancaran bersama sekeluarga #cookpadcommunity_malang

Bakwan Bayam Jagung

Bakwan Bayam Jagung

Kolaborasi bayam dan jagung memang pas dimasak berbagai masakan. Salah satunya bakwan bayam jagung ini. #Semangcookhokya #CookpadCommunity_Semarang

10 bh
30 menit
Donat Ubi Ungu

Donat Ubi Ungu

Suka banget bikin Donat, karena bahan²nya mudah dan kalau raginya aktif itu udah pasti mengembang menul². Apalagi kalau yg masih polosan (sudah goreng belum dikasih topping) bisa disimpan di kulkas atau disuhu ruang didalam lemari lauk dengan wadah tertutup masih bagus dan besoknya dikukus.

15 pcs
2 jam
Bakwan Sayur

Bakwan Sayur

Karena di rumah ada bahan2 sayuran jadi kepikiran deh buat bakwan sayur, udah sehat bergizi lagi😉 yuk mari dicoba

10 porsi
30 menit