368.Donat Crunchy isi Abon empuk banget (roti goreng abon)

Dipos pada May 6, 2022

368.Donat Crunchy isi Abon empuk banget (roti goreng abon)

Anda sedang mencari inspirasi resep 368.Donat Crunchy isi Abon empuk banget (roti goreng abon) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 368.Donat Crunchy isi Abon empuk banget (roti goreng abon) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 368.Donat Crunchy isi Abon empuk banget (roti goreng abon), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan 368.Donat Crunchy isi Abon empuk banget (roti goreng abon) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 368.Donat Crunchy isi Abon empuk banget (roti goreng abon) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat 368.Donat Crunchy isi Abon empuk banget (roti goreng abon) memakai 20 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Donat atau roti goreng ini empuk banget (ada tambahan kentang yg dikukus) bagian dalamnya luarnya crunchy kres kres meskipun tanpa ulen cukup aduk2 campur diamkan dan 1 resep bisa jadi 13-15 adonan dg ukuran yg gemoy banget cucok banget buat isian Snack box ini ... Isian boleh divariasi dg rogut, coklat mises, selai atau Mozarella Sekalian buat tugas PR MBOIs diCoboy SBY pilihan roti kentang ini pas banget.,. Maaf ya foto langkahnya gak komplit ada beberapa langkah yg lupa gk kejepret smoga jelas ya kalau ada yg krg jelas silahkan komen ya.. 17/10/21 #Mbois_SerbaPalawija #CoboyMbois_SerbaPalawija #CoboyMbois #CoboyWani #Coboy_CookSnap #CookSnap #CookpadCommunity_Surabaya #CookpadCommunity_Banyuwangi #MasakSetiapBagian

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat 368.Donat Crunchy isi Abon empuk banget (roti goreng abon):

  1. Bahan biang :
  2. 1 sdt ragi instant
  3. 1 sdt gula pasir
  4. 130 ml air hangat
  5. Bahan dough :
  6. 150 gr tepung terigu cakra
  7. 100 gr tepung terigu segitiga
  8. 100 gr kentang rebus yg dihaluskan
  9. 1 bt kuning telur
  10. 1 sdm susu bubuk
  11. 2 sdm gula pasir
  12. 1/2 sdt vanili
  13. 1/4 sdt garam
  14. 1 sdt SP
  15. 40 gr margarin
  16. 1/4 sdt garam
  17. Bahan celupan:
  18. 1 bt telur kocok lepas
  19. Secukupnya tepung roti atau panir
  20. Minyak goreng secukupnya utk menggoreng

Langkah-langkah untuk membuat 368.Donat Crunchy isi Abon empuk banget (roti goreng abon)

1
Biang ragi bikin dulu untuk memastikan ragi masih aktif atau tidak campur semua bahan biarkan 10mnt sampai berbuih Diwadah lain campur terigu Cakra dan segitiga beri gula pasir vanili susu kentang sp aduk rata lalu campurkan biang ragi aduk gunakan spatula sampai rata lalu tambahkan margarin dan garam aduk lagi (jgn tll keras ngaduknya cukup dibolak balik sampai tercampur rata) lalu tutup plastik wrap dan lap biarkan 1 jam
368.Donat Crunchy isi Abon empuk banget (roti goreng abon) - Step 1
2
Setelah1 jam adonan sdh mulai mengembang kempeskan uleni sebentar agar lbh mudah dibentuk kemudian potong jadi 13-15 bh terus dibulatkan atau rounding lalu pipihkan isi dg isian abon lalu bulatkan kembali
368.Donat Crunchy isi Abon empuk banget (roti goreng abon) - Step 2
3
Letakan tiap adonan diatas kertas diamkan sampai mengembang +/_ 30mnt sambil ditutup lap Setelah mengembang siapkan bahan celupan putih telur dan tepung panir diwadah terpisah lalu celup tiap adonan roti kedalam kocokan putih telur lanjut dilumuri tepung panir
368.Donat Crunchy isi Abon empuk banget (roti goreng abon) - Step 3
4
Panaskan minyak pakai api sedang cenderung kecil saja masukan adonan roti goreng sampai kuning kecoklatan lalu tiriskan.k
368.Donat Crunchy isi Abon empuk banget (roti goreng abon) - Step 4
368.Donat Crunchy isi Abon empuk banget (roti goreng abon) - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Keju aroma cemilan sehat

Keju aroma cemilan sehat

Anak2 suka banget ngemil sore,, dikulkas ada bahan simple , keju sama lumpia aja

2 porsi
10 menit
Risol Mayo Kulit Homemade

Risol Mayo Kulit Homemade

Biasanya untuk isian aku tambahin butiran jagung manis, tapi karena gada jadi aku ga pakai. Menurutku lebih banyak bawang bombay rasanya lebih mantep karena perpaduan rasa yang crunch, lembut, pedes, gurih. Ini aku goreng sebagian dan sisanya aku taruh ke wadah kedap udara dan masukkan ke kulkas.

23 biji
Cilok tahu kuah pedas

Cilok tahu kuah pedas

Sore ini kaya perlu penyemangat, jadi bikin lah cilok tahu kuah ini 😁 level pedas menyesuaikan yaaaaaaa πŸ˜‰

Bakwan Caisim Kobe

Bakwan Caisim Kobe

Kobe... 1 kata M.A.G.I.C hehehe... Kenapa magic?? Karna bagi aku dengan adanya kobe yg belum bisa memasak masakannya jadi enak. Dan yg sudah ahli memasak, makin yahut lagi rasa masakannya.. Apalagi buat kita yg ingin masak enak dan cepat, Contohnya nih dengan tepung kobe tanpa tambahan ini ono masakan jadi enakkkkkk... kan magic yay πŸͺ„βœ¨ Alhamdulillah kenal kobe masakan bisa bervariasi Kali ini aku bikin bakwan caisim ala kobe. Kress kriuk di luar, lembut didalam❀️ Camilan sih tapi tetep bersayur pastinya bergizi dong anak anak sukaaa mamak bapaknya juga 😁🀭 #tepungkobe #bakwancaisimkobe #dapurkobe

20 buah
30 menit
002 >> Kulit lumpia

002 >> Kulit lumpia

Ujan ujan, paling enak ngemil yang anget anget.. Kebetulan banget masih punya pisang tanduk yg udah mateng banget, langsung aja kepikiran bikin pisang coklat keju dengan kulit lumpia homemade, enak, simple anti gagal.. Selamat mencoba πŸ€—

Siomay Ekonomis

Siomay Ekonomis

Iseng buat karena gabut dan bahannya ada. Selamat mencoba bun!

4 orang
30 menit
Kue Apem

Kue Apem

Kue apem yg ini tanpa tambahan tape ya bun tapi tetep menul ko πŸ‘

263. Gandos / Pancong / Rangi / Bandros πŸ‘

263. Gandos / Pancong / Rangi / Bandros πŸ‘

#CookpadCommunity_Jakarta #CookpadIndonesia Source : Cicilia Yustina Salamony

17 pcs
15 menit
79. Otak-Otak Sambel Mercon

79. Otak-Otak Sambel Mercon

Bikin cemilan yang cepett dan mengenyangkan sekaligus bikin lidah bergoyang .. Karena kepedesan .. hihiii Bisa jg jd lauk lhooo mams, dimakan bareng2 nasi panaass. . Duuhh ngeunah pisan πŸ™ #OtakOtak #SambelMercon #CookpadCommunity_Jakarta

15 menit
Bakwan Kentang

Bakwan Kentang

Tanaman palawija, salah satunya adalah kentang. Ternyata selain dibuat perkedel atau kentang goreng, kentang juga bisa dibikin bakwan gini loh. Enak dimakan ketika masih panas.. 😊 Source : @cook_12722322 #PoodyKitchen #JABODETABEK_OlahanPalawija #CookpadCommunity_Bogor

Donat Ubi

Donat Ubi

Bismillah Donat ubi, resep asli pakai ubi ungu yaa, berhubung menyesuaikan stok yg ada, akhirnya pakai ubi Cilembu, hehe Ini bikinnya malam Jumat kemarin, sampai sekarang masih empuk banget MasyaAllah 🍩🍩🍩 Selamat mencoba 🌻🌻 Source: @fitrisasmaya #Mbois_SerbaPalawija #CoboyMbois_SerbaPalawija #CoboyMbois #CoboyWani #Coboy_CookSnap #CookSnap #CookpadCommunity_Surabaya

Cireng ala kosan

Cireng ala kosan

Siang siang gabut, liat2 resep di cookpad lgsg cobain buat cireng

1 orang
20 menit
Bakwan goreng ala abang2

Bakwan goreng ala abang2

Klo abang"jualan ukuranya mini"

Tumis Sawi Putih Otak-Otak

Tumis Sawi Putih Otak-Otak

Masih punya otakΒ² di kulkas ntah sudah berapa lama, pas cek exp nya masih lama dong... Pas lah ada resep praktisnya mba @desi_k2 yaudah dimasak gini aja deh... Sehat dan bahagia selalu buat mba @desi_k2 dan keluarga disana ya mba... πŸ€—πŸ₯° Source : @desi_k2 #GenkPejuangDapur #GenkPeda_Eksis #CookmemberGenkPeda_Desi #CookpadCommunity_Sumbar #OlahanTahuMamiFay

Bakwan Sayuran Selimut Tepung Panir

Bakwan Sayuran Selimut Tepung Panir

Memanfaat sisa isi, Saat membuat Tahu Isi ( Campuran tauge, wortel dan bumbu) daripada dibuang saya masak menjadi bakwan sayuran tinggal menambahkan tepung terigu. Setelah ditambah tepung terigu saya ambil tiap sendok makan dilumuri tepung panir lalu digoreng. hasilnya sangat mantaf kriuk dan beda dimulut dg bakwan biasa ... #CookpadCommunity_Bogor #CookpadIndonesua #Memanfaatkan bahan sisa #AnekaBakwan

6 biji
15 menit
Tahu isi sayur/tahu susur

Tahu isi sayur/tahu susur

Request pak suami

2 orang
Donat Ubi kuning

Donat Ubi kuning

26 bj
1 jam
Cireng salju

Cireng salju

43 pcs