Donat Kentang

Dipos pada May 9, 2022

Donat Kentang

Anda sedang mencari inspirasi resep Donat Kentang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Donat Kentang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Donat Kentang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Donat Kentang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Donat Kentang adalah 16 buah. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Donat Kentang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Donat Kentang memakai 9 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Si donat favoritnya anak anak.. Ini menghasilakan 16 pcs donat mini, dgn ukuran ± 25gr Recipe : muniasri sarifudin

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Donat Kentang:

  1. 200 gr tepung pro tinggi
  2. 45 gr gula pasir
  3. 10 gr susu bubuk
  4. 4 gr ragi instan
  5. 50 gt kentang kukus yg sdh dihaluskan
  6. 1 kuning telur
  7. 35 gr margarin
  8. 2 gr garam
  9. 50-60 ml air es

Langkah-langkah untuk membuat Donat Kentang

1
Siapkan wadah, masukan bahan kering aduk rata, lalu masukan kentang, kuning telur dan sebagian air, aduk rata.. Lalu tambahnkan margarin dan garam
Donat Kentang - Step 1
Donat Kentang - Step 1
Donat Kentang - Step 1
2
Uleni hingga kalis, tambahkan sisa air uleni kembali hingga kalis elastis, bulatkan adonan
Donat Kentang - Step 2
Donat Kentang - Step 2
Donat Kentang - Step 2
3
KoBagi adonan sy @25gr, lalu bulatkan. Isitrahatkan ± 5 - 10 menit
Donat Kentang - Step 3
Donat Kentang - Step 3
4
Ambil 1 buah adonan, lumuri dgn tepung, pipihkan..
Donat Kentang - Step 4
Donat Kentang - Step 4
Donat Kentang - Step 4
5
Susun di loyamg, lalukan hingga adonan habis. Lalu isitrahatkan adonan hingga mengembang
Donat Kentang - Step 5
6
Setelah mengembang, goreng di minyak yg sdh di panaskan, setelah matang satu sisi, balik
Donat Kentang - Step 6
Donat Kentang - Step 6
Donat Kentang - Step 6
7
Angkat dan tiriskan, angin anginkan di cooling rack, simpan di wadah kedap udara
Donat Kentang - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bala-Bala Kuah Sarden

Bala-Bala Kuah Sarden

Mengolah makanan sisa🥰 #MasakSetiapBagian #FoodplaceCookingLeague #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #CookpadCommunity_Depok #CookpadCommunity_Id #CookpadIndonesia #Cookpad_Id #ubahSisaJadiRasa #HariPanganSedunia #PekanPosbar #PosbarPalawija #Jabodetabek_OlahanPalawija

Bakwan Jagung ala Jawa

Bakwan Jagung ala Jawa

Bedanya bakwan biasa sama bakwan jagung ala Jawa ini adalah.. kalau bakwan jagung ala Jawa, jagungnya itu dihaluskan terlebih dahulu dan penambahan bumbu seperti kencur dan terasi di bumbu halusnya, tapi.. banyak versinya sih, ada yang pakai temu kunci. Tapi kalau si Mbah dulu pas masak yaa begini resepnya. Orang² biasa nyebutnya pelas/dadar gulung/gorengan jagung 🤭😁. duuhh.. jadi kangen si Mbah yang ada di kampung (Blora, Jawa Tengah) kalau makan ini tuh.. kangen mudik 🥺🥺🥺. Btw.. ini cabainya cuman pakai 1 biji doang biar anak² ikutan makan juga. #CookpadCommunity_Depok

Gorengan daun bayam

Gorengan daun bayam

Di karenakan bayam di kebun tumbuh subur,ya jadilah di bikin gorengan Klo di sup pada ga mau...ga doyan Klo di bikin gorengan enak aja gitu😁

banyak
30menit
Donat Buah Naga

Donat Buah Naga

Hai hai… Hari ini ku bikin cemilan kesukaan anak-anak nih mana warna nya dari pure buah naga jadi bikin look nya menarik 😍☺️ “Donat Buah Naga” Resep by : @herliani #PekanPosbar #Rekreasi_Kalsel #Semampir_Kalsel #SemangcookHokya #LihaiCooksnap_September #CookpadCommunity_Semarang

1.5 jam
Cireng makaroni

Cireng makaroni

Memanfaatkan bahan yang ada di dapur

Martabak Mini Tahu

Martabak Mini Tahu

Punya kulit pangsit yang masih ada, cus lah buat martabak mini tahu

2 orang
30 menit
Kue Rangin / Pancong

Kue Rangin / Pancong

Jaman kecil dulu banyak sekali yang menjual panganan satu ini. Seiring perkembangan jaman, panganan satu ini tergantikan dengan makanan-makanan modern. Terkadang kangen juga dengan makanan ini, apalagi di perumahan saya tidak ada orang yang berjualan maka dari itu buat sendiri yukk. Source : @Citraharies59

Siomay Gulung Sawi Putih

Siomay Gulung Sawi Putih

Resep siomay gulung sawi putih simple takaran sendok

2 Orang
25 Menit
Loukoumades aka Donat Yunani enak

Loukoumades aka Donat Yunani enak

Keluargaku tuh paling suka ngemil, apa saja makanan yang dibikin habis tak bersisa 😁, hal sederhana yang selalu bisa bikin bahagia ya bunda ketika makanan yang kita bikin selalu meninggalkan wadahnya saja 😍 Saya penasaran banget sama donat yang satu ini, dengan berbekal cari² resep di aplikasi ini langsung bikin deh 😊 Resep ini recook dari mb @meldayanti ❤

6 porsi
1 jam
Bala-bala Dadakan

Bala-bala Dadakan

Source akun cp teh @Desriayu_Ecy , hatur nuhun 🙏🥰 Kalo udah bikin gorengan ga bisa liat mateng langsung pada dimakan 🤭 #CSDepok_Desriayu #Jabodetabek_OlahanPalawija #Posbar #PosbarPalawija #CookpadCommunity_Depok #Cookpad_id

7 pcs
20 menit
Camilan kentang + udang

Camilan kentang + udang

Anak-anak suka olahan kentang dan gak terlalu suka jika udang hanya digoreng setelah lihat resep-resep di IG ada ide buat bikin camilan ini.

3 orang
1 jam
🌼Bakwan Bihun

🌼Bakwan Bihun

Bismillah…. Lagi cari cemilan buat anak-anak, akhirnya nemu resep dari IG makanan.uenak . Resep aslinya bakwan bihun ini dicocol dengan saus kacang , tapi saya skip . Bakwan bihun ini sangat pas dinikmati dalam keadaan hangat , Karena bihunnya crunchy banget . #bakwanbihun #cemilangorengan #Masakanrumahan

Relatif
10-15 menit
670. Siomay Kubis Isi Tahu Wortel

670. Siomay Kubis Isi Tahu Wortel

Sabtu saatnya semarak, kali ini temanya aneka dimsum Kebetulan belum bebikinan selama seminggu ini karena padat acara, anak sekolah jadi sampai rumah udah tepar duluan Masak sih, tapi sesuai bahan aja di ruma Hari ini juga tepar akibat vaksin hehe Jadi skip masak-masak Kebetulan ini ada di draft Alhamdulillah nda jadi bolos semarak yeyyeye Ijin setor ya mbak Riska , semoga berkenan 😘💜 #DimsuminAja #Semarak_DimsuminAja #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #Cookpadcommunity_Balikpapan #KulaEtamCoCoK #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kaltim #DutaRecookBorneo #DutaRecookBalikpapan #KulaEtamCoCoK #Bunnabelajarmasak #resepalaBunna💜 #alaBunna💜

Sambal Kacang (untuk siomay, batagor, cilok)

Sambal Kacang (untuk siomay, batagor, cilok)

Saus kacang yg satu ini emang identik sama street food di sekitar kita yaa 😁 dan ternyata bahannya simple banget 😍 coba yuk bikin sendiri dirumah #CookpadCommunity_Solo #WongSoloMasak #Timlo_TimCookpadCommunitySolo

30-45menit
Risol Mayo Kulit Homemade

Risol Mayo Kulit Homemade

Biasanya untuk isian aku tambahin butiran jagung manis, tapi karena gada jadi aku ga pakai. Menurutku lebih banyak bawang bombay rasanya lebih mantep karena perpaduan rasa yang crunch, lembut, pedes, gurih. Ini aku goreng sebagian dan sisanya aku taruh ke wadah kedap udara dan masukkan ke kulkas.

23 biji
Risoles

Risoles

Resep kulit : @noyan2106 Hasil : 34 kulit risol

1 jam 30 menit
Kue Gabus Keju

Kue Gabus Keju

Iseng aja

2-4 orang
1-2 jam
Telur Gulung

Telur Gulung

Aku kalo makan telur gulung sekali aja bisa abis banyak. Ini baru setor cooksnap ke uni @Gliantika resepnya sama kayak yg biasa aku buat. 1 butir telur kasih 2 sdm air. Ini aku buat 3 butir telur, kalo diresep pake 2 telur. Gampang kok, tiap 1 butir telur kasih 2 sdm air. Source: @Gliantika #CookmemberGenkPeDa_GlianTika #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis

9 buah