Pare kukus bumbu somay kw

Dipos pada May 11, 2022

Pare kukus bumbu somay kw

Anda sedang mencari inspirasi resep Pare kukus bumbu somay kw yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Pare kukus bumbu somay kw yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Pare kukus bumbu somay kw, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Pare kukus bumbu somay kw enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Pare kukus bumbu somay kw sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pare kukus bumbu somay kw memakai 15 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Punya sisa2 bahan di kulkas,di satu in jadi lah masakan ini,simple dan yummy ,knp bumbu somay nya kw krn sy tidak pakai kacang tanah ๐Ÿ˜, yuk kita cek cara membuat nya #CocomtangPost_Kukusan #CookpadCommunity_Tangerang

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pare kukus bumbu somay kw:

  1. 1 buah pare
  2. Bahan isian pare :
  3. 1 buah tahu putih kecil
  4. 1 buah telur
  5. 50 gram ayam cincang
  6. 1 lembar jamur kuping (cincang halus)
  7. Sejumput garam dan lada bubuk
  8. Bumbu somay kw :
  9. 2 buah bawang putih cincang halus
  10. 1 sdm tepung terigu
  11. 100 ml air
  12. 1 sdm saos tiram
  13. 1 sdm kecap manis
  14. 1/2 sdt kaldu bubuk
  15. 2 sdm minyak goreng

Langkah-langkah untuk membuat Pare kukus bumbu somay kw

1
Satu kan semua bahan isian,potong dua pare kemudian ambil bagian dlm nya,lalu masukan isian nya ke dlm pare
Pare kukus bumbu somay kw - Step 1
2
Masukan pare dlm Tupperware dan sisa isian,lalu kukus (sy pakai ricecooker) setelah matang potong kira2 2 cm
Pare kukus bumbu somay kw - Step 2
Pare kukus bumbu somay kw - Step 2
3
Sekarang membuat bumbu, tumis bawang putih sampai harum,kecil kan api,lalu masukan tepung terigu aduk dengan cepat,lalu masukan air,kecap manis dan saos tiram,aduk perlahan,tambahkan kaldu bubuk,setelah mengental matikan api
Pare kukus bumbu somay kw - Step 3
4
Susun pare di piring lalu siram dengan bumbu, sajikan selagi hangat lebih nikmat
Pare kukus bumbu somay kw - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Donat Panggang

Donat Panggang

17/09/2021

15pcs
476.Bakwan Caisim Kobe

476.Bakwan Caisim Kobe

Lagi-lagi dimudahkan mengolah sayuran hijau menjadi gorengan yang simpel tapi enak ๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜€. Tepung bakwan hanya perlu tambah air, rasa sudah pas gurihnya. Simpel kan?? ๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜€ Source : @dapurkobe #tepungkobe #kobebakwankress #bakwancaisimkobe #caraasikmakansayur

Donat Kentang Gluten Free

Donat Kentang Gluten Free

Donat kentang super lembut walau tanpa terigu. Buatnya simpel bgt. Yuk cobain! :)) untuk tutorial lengkapnya bisa lihat di youtube "Fazharra Healthy Food" :)

2 orang
40 menit
Cimol anti gagal

Cimol anti gagal

Anak anak suka sekali ngemil klau lagi lht tv,kebetulan gak ada cemilan sama sekali,ya udah bikin cimol aja, praktis dan sangat mudah

Cilok Bumbu Kacang Yang Empuk dan Enak

Cilok Bumbu Kacang Yang Empuk dan Enak

source : @Ernisafitri cilok ini enak banget, empuk dan bumbunya itu lo, kata orang jawa luekohhh, maemnya puas, anak sampai ketagihan๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ Trimakasih banyak mb Erni @Ernisafitri sudah berbagi resep lezatnya, smg mb Erni sehat sehat selalu #CookpadCommunity_Surabaya

Donat

Donat

Donatnya lembut meski tanpa kentang...๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹

Kue pancong

Kue pancong

4 orang
1 jam
Saos Kacang Pelengkap Siomay

Saos Kacang Pelengkap Siomay

#RecookBubuhanKaltim #KulaEtamCoCoK #CookpadIndonesia #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_Samarinda #CookpadCommunity_Kalimantan Sebenarnya bukan hanya Siomay saja, bisa disebut Saos atau bumbu Serbaguna. Bisa buat Saos Cilok, Saos Cireng, Saos Tahu Bakso, Saos Bakso Bakar dll.

Donat Maizena

Donat Maizena

Perxobaan krn pingin muncul white ring....daaan sukses #CookpadIndonesia #Whitering

30 bj
2 jam
Kue mangkok mekrok

Kue mangkok mekrok

Akhirnya nemu resep ny mbk yunita_princess yg bener2 ampuh mekrok krok ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜ gk lama lama markiplek ( mari kita nguplek)

11 biji
40 menit
Bakwan Ampas Jagung

Bakwan Ampas Jagung

Tadi siang bikin susu jagung, karena masih banyak sisa ampasnya, bikin cemilan aja deh๐Ÿค— #masaksetiapbagian #jabodetabek_olahanpalawija #genkpejuangdapur #cocomtangpost #cookpadcommunity_Tangerang

Lumpia Basah

Lumpia Basah

Biasanya yg jual lumpia basah isiannya pakai bengkuang.. ini diganti lobak

3-4 Porsi
Cireng Salju Sambal Rujak

Cireng Salju Sambal Rujak

Ini tipe cireng yang kenyal lembut di dalam, crispy di luar. Cirengnya tebal. *kalau mau lebih lembut di dalam, perbanyak air di bahan biang. *Kalau mau tambah crisy, simpan di kulkas dalam wadah tertutup, goreng di api sedang.

15 buah
30 menit
Siomay Ayam

Siomay Ayam

Saya mau nyebut ini dimsum ayam yang banyak dijual tapi karakteristiknya Shumai banget๐Ÿคฃ Tadi bikin pas lagi hujan-hujan, enak banget dimakan hangat-hangat๐Ÿคฉ Oh iya untuk kulitnya sebaiknya pakai kulit dimsum aja, kalau saya pakai kulit pangsit karena sudah tersedia di tukang sayur langganan dan mager belii๐Ÿ˜‚. Kalau ada yang tanya apakah pakai telur?saya bisa blg gausah ya, karena nanti rasa dan teksturnya malah seperti bakso

3 orang
1 jam
16. Siomay

16. Siomay

5 org
45menit
Bakwan jagung + wortel

Bakwan jagung + wortel

Temen nya pecel sayur. Minggu kemarin bikin pecel sayur sama bakwan jagung ini + peyek. Mantep deh

Singkong rebus(rahasia singkong mempur ala kang gorengan)

Singkong rebus(rahasia singkong mempur ala kang gorengan)

Pernah ga sih kepikiran wlu dianggap sederhana tp ink tips n trik tersendiri mengenai singkong๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜†๐Ÿ˜‰? Klu beli kang gorengan pasti singkongnya mempur bagus.pdhal hasil membuktikan di lapangan kita sering kli dpti singkong krng bagus alias saat sdh di proses hasilnya ga mempur.sebetulnya dilihat mudahnya saat kita mndpti singkong kurang bgus berdampak emng ga mempur alias bisa bantet ibarat kata kerupuknya bgt ya. Saat kita kupas singkong.jika kulitnya mudah mengelupas biasanya ith tandanya singkong bgt dan mampur .sebaliknya jika kekep saat dikupasnya aga susahatau kulitnya nemepel bgt gt.biasanya hsilnya krng bagus Cusss tahap kepoin tahap selanjutnya agat singkong mempur dan bisa merekah yaakk๐Ÿค—๐Ÿค—๐Ÿค—๐Ÿค—๐Ÿ˜‰๐Ÿ˜† #MasakSetiapBagian

Lumpia Basah Bandung

Lumpia Basah Bandung

Salah satu jajanan khas Bandung. Kalau orang Bandung (Sunda) bilang nya Lumpiah Basah (lumpia = lumpiah...tambahin hurup h) ๐Ÿ˜‚ Silahkan dicoba bunsay.. insya Allah enak..

*Gorengan Melon*

*Gorengan Melon*

Sabtu 23-10-2021 ... Melon kulitnya dibuat teh dan daging buahnya yg 1/4 itu dibikin gorengan dicampur tepung ketan dan hasil gorengannya lembuut banget. Resep ini inspirasinya dapet dari yutub..tapi kalo resep asli kulitnya dibuat sirup dan buahnya dibuat gorengan dicampur sama tepung terigu. #PekanPosbar #MasakSetiapBagian #CookpadCommunity_Depok #BagikanInspirasimu #MasakItuSaya

5 pcs
Cilok isi ayam tdk keras walau sdh dingin๐Ÿฅฐ

Cilok isi ayam tdk keras walau sdh dingin๐Ÿฅฐ

Keisengan yg hakiki๐Ÿ˜

1 rumah ๐Ÿ˜
30 mnt