Bakwan jagung daging cincang

Dipos pada May 5, 2022

Bakwan jagung daging cincang

Anda sedang mencari inspirasi resep Bakwan jagung daging cincang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bakwan jagung daging cincang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bakwan jagung daging cincang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bakwan jagung daging cincang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Bakwan jagung daging cincang adalah 4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Bakwan jagung daging cincang diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bakwan jagung daging cincang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakwan jagung daging cincang memakai 12 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ada stok daging... akhirny campur2 m jagung.. #bakwanjagungdagingcincang #pejuangdapur #dapurmami

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakwan jagung daging cincang:

  1. 2 jagung manis
  2. 3 sdm daging cincang
  3. 1 bh daun bawang
  4. 1 bh telor
  5. Secukupnya tepung terigu
  6. Secukupnya tepung beras
  7. Bumbu halus:
  8. 2 bh bawang putih
  9. 5 bh bawang merah
  10. 1/2 sdt ketumbar
  11. Secukupnya garam
  12. Secukupnya kaldu jamur

Langkah-langkah untuk membuat Bakwan jagung daging cincang

1
Haluskan bumbu halus beserta sebagian jagung. Stelah itu siapkan wadah, masukkan bumbu halus n sisa jagung, tepung terigu, tepung beras, daging, daun bawang, telor, aduk2 merata, beri sedikit air. Lalu tambahkan garam n kaldu jamur. Aduk2 sampai rata..
2
Siapkan minyak.. goreng jagung sampai matang. Angkat n tiriskan..

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Keju aroma cemilan sehat

Keju aroma cemilan sehat

Anak2 suka banget ngemil sore,, dikulkas ada bahan simple , keju sama lumpia aja

2 porsi
10 menit
Donut Ekonomis tanpa telur

Donut Ekonomis tanpa telur

Resep ini adalah resep ku sendiri. Hasil dari coba-coba. Karena kepengen bisa bikin donut yg empuk tapi g perlu pake telur dan kentang. Dengan maksud bisa jadi bakulan dan modal g terlalu banyal😁. Resep ini pertama kali nongol in my mind😆 tahun 2012 saat anak k2 ku lahir.

16 donut
1 jam 30menit
Dadar Marie Strawberry (Snack MPASI Tinggi Kalori 1+)

Dadar Marie Strawberry (Snack MPASI Tinggi Kalori 1+)

Source: dr. Deva. Simple, tinggi kalori, anak suka

Cilok Bumbu Kacang Tanah

Cilok Bumbu Kacang Tanah

Bahannya Ada Semua Cuzzz ke Dapur Basah 💪💪💪☺️☺️☺️.

Rame-rame
40menit
Kue Lapis Tapioka 🌈

Kue Lapis Tapioka 🌈

Bismillahirrahmanirrahim... Kegiatan kita Minggu ke -3 di September ceria 🥰..." Rainbow Food Challenge " Sepertinya buat kue aja Yang #serbadikukus... sekalian untuk camilan...salah satu nya lapis Pepe...kue ini kesukaan nya pak suami dan saya🤗. Jadi keingat waktu masih kecil, kalo makan kue ini di lepasin satu persatu lapisan nya baru di makan biar lamaan dikit makan nya 🤭... Tekstur nya lembut ,kenyal dan lentur... #lapistapiokapelangi #BerapiBerami_RainbowFoodChallange #CookpadCommunity_Pontianak #CookpadCommunity_KalBar #CookpadCommunity_Borneo #CookpadIndonesia #resepmakwin

1 loyang
1 jam 30 menit
Siomay Bandung (Ayam)

Siomay Bandung (Ayam)

Sudah jadi nih siomay buat sarapan pagi yg tertunda terus 😄 ayam giling sdh bbrp kali turun naik dari freezer, batal terus di eksekusi 😐, sekarang jadi deh dengan resep teh @Desriayu_Ecy yang cooksnap juga dari resep lain, ini sy pakai ayam negeri ya...tks inspirasinya semua, sekalian buat setoran #ComboNgabibita_Seupan #CookpadCommunity_Bogor #dapurtunik #PekanPosbar #serbadikukus

Seblak cilok ala anisa

Seblak cilok ala anisa

Bener2 menggunakan bahan dan bumbu seadanya tapi rasa nya bikin nagih loh bun😍 #MasakSetiapBagian #PejuangMasak

Kue Sus Vla Harum tanpa Rum

Kue Sus Vla Harum tanpa Rum

Waktu kecil saya suka sekali dengan kulit sus. Dan sekarang anak2 juga suka kue sus. Daripada jajan, bikin sendiri dong....nah ini satu resep bisa jadi 32 buah ukuran kecil-sedang, dan...ludes dalam hitungan jam oleh anak-anak. Senang banget meski masak berkeringat tapi makanan ludes...simak video proses pembuatannya di Youtube Razita Corner ya... #MasakSetiapBagian #FoodplaceCookingLeague

32 buah kecil
2 jam
Donat Empuk 1 profing

Donat Empuk 1 profing

DONAT EMPUK 1 PROFING Akhirnya bikin jugaa..padahal saya ga begitu suka mengolah donat karena digoreng dan ribet ditopingi 😂. Ini bikin karena si adek ngambek ketika tidak diijinkan beli donat keliling hihihi.. okelah yukk kita buat 😁 . Yaa spt biasa saya akan cari resep yang gampang, sing ga suwe prosese, bahannya minim, jadinya ga terlalu banyak dan hasilnya maksimal wekekek. Dan saya cocok dengan resep ini. Donat ini masih empuk di hari ke-2 🤩 . Resep Donat Empuk 1 profing Source : Chalistaa kitchen #opphindonat #resepdonat #resepdonatsekaliprofing #resepdonatempuk

14 porsi
Pentol Cilok

Pentol Cilok

Anak2 lagi suka jajan cilok, biar hemat dan memastikan makanan sehat, mumpung WFH, perdana nyobain bikin cilok🥰

2 orang
< 1 jam
Cilok kuah santan

Cilok kuah santan

#TetepKenyangTanpaNasi

Pastel bihun

Pastel bihun

#TimGorenganAsin ngacuuunggg . Bikin pastel yukk ... Ini best seller dijualanku waktu itu , sekarang sudah jarang open PO karna lagi ga pengen jualan 😂😂 ..

12pcs
60 menit
Cilok Bumbu Kacang Yang Empuk dan Enak

Cilok Bumbu Kacang Yang Empuk dan Enak

source : @Ernisafitri cilok ini enak banget, empuk dan bumbunya itu lo, kata orang jawa luekohhh, maemnya puas, anak sampai ketagihan😂😂 Trimakasih banyak mb Erni @Ernisafitri sudah berbagi resep lezatnya, smg mb Erni sehat sehat selalu #CookpadCommunity_Surabaya

Donat Jepang Madu

Donat Jepang Madu

Assalamualaikum....ngedonat lagiiiiiii...jd seneng buat donat moms, dulu paling anti kalau buat donat, sedih karena white ring gak keluar. Tapi setelah tahu trik nya jadi ketagihan ngulen donat 😅. Saya tidak begitu ahli dlm membuat donat, tp saya hobby bgt maem donat, tp kalau tahu kalorinya jadi mengkeret mo maem banyak 😭. Gak apa² pokoke baru pgn buat donat 😂, nanti dibagi² aja buat habisinya. Donat kali ini pakai madu dan tepung jepang. Donat yg pakai madu itu permukanya agak ada kerutan² dikit kl habis digoreng. Mungkin ini ciri khas donat madu, saya sendiri kurang tahu 😁. Ada banyak resep donat, tp blm banyak yg saya coba, satu satu ya moms cb resepnya. Ini hasilnya tdk maksimal spt yg bunda wulan trian buat, saya kurang tahu kenapa. Di sini saya buat dr tepung kabuki buka komachi, mkn lain kali saya mau pakai komachi, kmrn cari tepung komachi di TBK habis Source : @Mmski1905 Recook : @lovekitchens24 #Kopijos #SelaluIstimewa #CookpadCommunity_Yogyakarta

Creamy brulee Snack MPASI 22 bulan

Creamy brulee Snack MPASI 22 bulan

#pejuanggoldenaproan #sayanganak #stayathome #masakdirumah #camilansehat #mpasi22bulan

Donat Empuk

Donat Empuk

15 buah
Bakwan jagung

Bakwan jagung

Bakwan jagung gorengan kesukaan q,pa lg di makan panas" hemmmm,ga ckp satu makanya😊

Lumpia Goreng

Lumpia Goreng

Karna suami kangen lumpia bikinan mamanya, yauda deh dibikin lumpia goreng ini. Ini tanpa rebung ya, kalau suka rebung bisa pakai rebung.

20 buah
Kueku Labu kuning/kue tok💐

Kueku Labu kuning/kue tok💐

Cemilan siang ini,bikin kue tok,memanfaatkan sisa labu kukus kemarin sore,dari pada mubazir dimake over aja🥰..dpt resep dari sodara ka²' ipar yg memang jago banget dalam dunia perkue basahan😍 #SerbaKukusan #PekanPosbar #CookpadCommunity_Depok