Kue Jaring Greentea

Dipos pada May 3, 2022

Kue Jaring Greentea

Anda sedang mencari inspirasi resep Kue Jaring Greentea yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kue Jaring Greentea yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kue Jaring Greentea, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kue Jaring Greentea enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kue Jaring Greentea sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue Jaring Greentea memakai 9 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bismillah Source: afifah afrah @xfray #GoDa_MatchaCiih #GoDa_Paders #komunitaspaders #cookpadindonesia

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kue Jaring Greentea:

  1. 1 butir telur
  2. 3 sdm gula pasir
  3. 1/2 sdt garam
  4. 3 sdm tepung terigu
  5. 5 sdm tepung tapioka
  6. 5 sdm tepung beras
  7. 1 sdm bubuk greentea
  8. 120 ml susu cair
  9. 1 sdm minyak

Langkah-langkah untuk membuat Kue Jaring Greentea

1
Campur semua bahan kering, ayak. Sisihkan.
2
Kocok lepas telur, gula dan garam hingga gula larut. Tuang ke bahan kering, aduk rata.
3
Tuang susu perlahan, aduk rata. Saring. Tambahkan minyak. Masukkan ke dalam plastik segitiga. Gunting kecil ujung nya.
4
Semprotkan secara melingkar pada teflon yang sudah dipanaskan menyerupai jaring.
5
Ketika sudah mulai mengering, gulung dari sisi ujungnya.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Donat empuk tanpa ulen

Donat empuk tanpa ulen

Bismillah.. Ceritanya tuh lagi pengen bikin donat,tapi yg gak ribet pake ulen2 segala,trs nyari2 resep n nemu resepnya @yackikuka tp ada sedikit modif,alhamdulillah berhasil,plus berhasil ada white ringnya lagi.... Hihi

Donat labu kuning

Donat labu kuning

Kebetulan di rmh ada labu kuning.. di buat donat aja.. resep ini bisa jadi banyak ya kalo di timbang 40gram an.. lsg bagi2 ke sodara deh.. yuk bkin moms πŸ˜‚πŸ˜‚

Sempolan Nasi

Sempolan Nasi

Masak suka ga pas adalah wajar. Sama hal nya dengan aku nih, kadang ga pas kalo pas bikin nasi suka kelebihan takarannya πŸ˜… sisa nasi yg masih jangan dibuang yaa kita bikin cemilan enakkk πŸ˜‹ #PekanPosbar #MasakSetiapBagian #SemangcookHokya #CookpadCommunity_Semarang

30 menit
Bakwan Batang caisim

Bakwan Batang caisim

Bismillah.. Ceritanya ini punya batang sisa caisim yg kemarin daunnya dipake buat bikin nasi hijau. Alhamdulillah laris manis seperti biasa, anak2 ga tau kl ini ada campuran batang caisimnya 🀭😊. #MasakSetiapBagian #MasihDiRumahAja #keepsafehealthyandhappy #dapoernyamimi #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_id #CookpadCommunity_Bekasi

Pastel Ubi Ungu

Pastel Ubi Ungu

Biar cemilannya gak asin-asin terus, kali ini buat yang manis πŸ˜…πŸ˜ Resep kulit bisa pakai resep andalan punya masing-masing juga ya ✌️ ini resep andalan saya, Ekonomis tanpa telur πŸ™πŸ˜Š

Donut ala krispy kr*m*

Donut ala krispy kr*m*

Source : Moucup Abaikan bentuknya ya..hahaha dicetak sm anak..yang penting rasanya yumm smpai besok pun lembut..

Pastel bihun

Pastel bihun

#TimGorenganAsin ngacuuunggg . Bikin pastel yukk ... Ini best seller dijualanku waktu itu , sekarang sudah jarang open PO karna lagi ga pengen jualan πŸ˜‚πŸ˜‚ ..

12pcs
60 menit
Donat Buah Naga

Donat Buah Naga

Hai hai… Hari ini ku bikin cemilan kesukaan anak-anak nih mana warna nya dari pure buah naga jadi bikin look nya menarik 😍☺️ β€œDonat Buah Naga” Resep by : @herliani #PekanPosbar #Rekreasi_Kalsel #Semampir_Kalsel #SemangcookHokya #LihaiCooksnap_September #CookpadCommunity_Semarang

1.5 jam
Spaghetti Gulung (cemilan Mpasi)

Spaghetti Gulung (cemilan Mpasi)

Halo cookpaders kali ini bikin spaghetti gulung karna biasa anakku lg susah makan tp mau ngemil hehe jd akhirnya mami bikin ini deh buat anak2

6 orang
45 menit
Martabak Manis aka Terang Bulan

Martabak Manis aka Terang Bulan

Hola hola hola! 😁🌸 Mau cerita sedikit nih, dulu tuh sering banget ya liat tiktok katanya "anti gagal" resepnya enak pas aku coba eh gagal. Berkali2 buat kayak batu bata bukan kayak makanan hihi. Dan aku pun trauma buat martabak lagi, tapi suatu waktu ada petir yang nyambar aku wkwkw jd aku kepikiran untuk buat lagi ahh. Modal bismillah dan tekat dan yang pastinya resep dari ci @devinahermawan yang pasti nya anti gagal di aku Dann jadi bersarang mantap merona merekah membara Jadi seneng dan pastinyaa mau share jugaakk resepnya

KUE LUMPANG/KUE IJO

KUE LUMPANG/KUE IJO

Mumpung punya stok daun pandan banyak πŸ˜†πŸ˜†

Tumis Sawi Putih Otak-Otak

Tumis Sawi Putih Otak-Otak

Masih punya otakΒ² di kulkas ntah sudah berapa lama, pas cek exp nya masih lama dong... Pas lah ada resep praktisnya mba @desi_k2 yaudah dimasak gini aja deh... Sehat dan bahagia selalu buat mba @desi_k2 dan keluarga disana ya mba... πŸ€—πŸ₯° Source : @desi_k2 #GenkPejuangDapur #GenkPeda_Eksis #CookmemberGenkPeda_Desi #CookpadCommunity_Sumbar #OlahanTahuMamiFay

Dadar/Bakwan Jagung Surabaya

Dadar/Bakwan Jagung Surabaya

Bedanya apa dengan bakwan surabaya dengan bakwan jagung biasa, yang ini bumbunya dipakein cabe yg dihaluskan jadi rasanya rada pedas2 gitu πŸ™‚ Inpirasi resep @Tehagie #CookpadCommunity_Bogor #dapurtunik #cooksnap

Sate Cilok Talas Bersayur

Sate Cilok Talas Bersayur

Salah satu tanaman palawija kesukaan saya.. ini yang ke dua kalinya saya buat setelah saya tau bahwa talas bisa di buat cilok yang enak banget, mau panas atau dingin tetep aja si cilok ini pulen bangett.. cucok buat cemilan bocil.. salah satu cemilan sehat karena saya selipkan sayur di dalamnya.. saya buat saos kacangnya juga disangrai, ini recoment banget ya bun.. semoga bisa menjadi inspirasi.. πŸ˜‹πŸ‘ #Jabodetabek_OlahanPalawija #CookpadCommunity_Bogor

Kue Lapis tepung beras

Kue Lapis tepung beras

Hai mom... Kali ini miecell bikin kue lapis kesukaan si cella... Resep ini hasil miecell recook dari canel YouTube dapur nanas..

24 potong
Cilok tahu kuah pedas

Cilok tahu kuah pedas

Sore ini kaya perlu penyemangat, jadi bikin lah cilok tahu kuah ini 😁 level pedas menyesuaikan yaaaaaaa πŸ˜‰

Creamy brulee Snack MPASI 22 bulan

Creamy brulee Snack MPASI 22 bulan

#pejuanggoldenaproan #sayanganak #stayathome #masakdirumah #camilansehat #mpasi22bulan