Tumis Ayam Kari Untuk isian Roti Baso/pastel/kari puff

Dipos pada May 5, 2022

Tumis Ayam Kari Untuk isian Roti Baso/pastel/kari puff

Anda sedang mencari inspirasi resep Tumis Ayam Kari Untuk isian Roti Baso/pastel/kari puff yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Tumis Ayam Kari Untuk isian Roti Baso/pastel/kari puff yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Tumis Ayam Kari Untuk isian Roti Baso/pastel/kari puff, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Tumis Ayam Kari Untuk isian Roti Baso/pastel/kari puff enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Tumis Ayam Kari Untuk isian Roti Baso/pastel/kari puff adalah 1 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Tumis Ayam Kari Untuk isian Roti Baso/pastel/kari puff diperkirakan sekitar 20 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Tumis Ayam Kari Untuk isian Roti Baso/pastel/kari puff sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tumis Ayam Kari Untuk isian Roti Baso/pastel/kari puff memakai 13 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bikin isian utk pastel buat besok Biasanya aku bikin pastel utk frozen jadi sewaktu²pingin tinggal goreng #CookpadCommunity_Kalsel #CookpadCommunity_Borneo

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Tumis Ayam Kari Untuk isian Roti Baso/pastel/kari puff:

  1. 1 buah dada ayam potong dadu kecil
  2. 1 buah wortel uk besar potong dadu kecil
  3. 1 buah kentang uk besar potong dadu kecil
  4. 1 buah bawang bombai cincang halus
  5. 3 siung bawang putih keprek cincang halus
  6. 1 sdt kecap asin
  7. 1 sdm kecap manis
  8. 1 sdm saos tiram
  9. 1 sdt bubuk kari
  10. 100 ml air
  11. 2 sdm minyak goreng
  12. 1 sdm terigu
  13. 1 buah daun bawang iris halus

Langkah-langkah untuk membuat Tumis Ayam Kari Untuk isian Roti Baso/pastel/kari puff

1
Panaskan minyak tumis duo bawang hingga wangi lalu masukan potongan ayam aduk rata hingga ayam berubah warna
Tumis Ayam Kari Untuk isian Roti Baso/pastel/kari puff - Step 1
Tumis Ayam Kari Untuk isian Roti Baso/pastel/kari puff - Step 1
Tumis Ayam Kari Untuk isian Roti Baso/pastel/kari puff - Step 1
2
Masukan potongan kentang dan wortel aduk rata beri duo kecap saos tiram gula bubuk kari aduk rata tambahkan air masak hingga air agak menyusut dan sayuran empuk lalu masukan irisan daun bawang aduk rata cek rasa
Tumis Ayam Kari Untuk isian Roti Baso/pastel/kari puff - Step 2
Tumis Ayam Kari Untuk isian Roti Baso/pastel/kari puff - Step 2
Tumis Ayam Kari Untuk isian Roti Baso/pastel/kari puff - Step 2
3
Tambahkan terigu aduk rata hingga mengental angkat dan isian ayam siap di gunakan utk isian roti baso,pastel atau karipap pusing
Tumis Ayam Kari Untuk isian Roti Baso/pastel/kari puff - Step 3
Tumis Ayam Kari Untuk isian Roti Baso/pastel/kari puff - Step 3
Tumis Ayam Kari Untuk isian Roti Baso/pastel/kari puff - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kue Lapis Pepe Hunkwe

Kue Lapis Pepe Hunkwe

source : @soewandono19 22.10.2021 salam sehat semuanya melihat resep mb Berlian jadi bingung milih, menarik semuanya, jadi saya pilih ini yang sebelumnya saya belum pernah bikin, ternyata perlu kesabaran harus nuang adonan satu lapis satu lapis, tapi sukak, apalagi Kue Lapis Pepe Hunkwe ini langsung klik di lidah saya, rasanya enak pas, gak terlalu manis, jadi pengen bikin lagi😁 soecial buat mb @soewandono19 , smg mb dan keluarga sehat sehat selalu, dalam lindungan Alloh SWT, banyak cinta peluk sayang buat mb Berlian, seperti namanya Berlian itu kuat dan berkilau❤️ #CintaUntukBerlian #SayangCoboyUntukBerlian #CoboyPeduli #CookpadCommunity_Surabaya

Lumpia Isi Kentang & Wortel

Lumpia Isi Kentang & Wortel

Niat awalnya pengen bikin pastel, kemudian mager menyerang jadilah isian pastel buat isian lumpia. Kebetulan masih ada sisa misoa, jadi saya tambahkan juga untuk isiannya.

22 pcs
Pastel Isi Bihun

Pastel Isi Bihun

Beberapa waktu lalu aku bikin pastel isian kentang wortel...hasil cooksnap resep mbak Vita yang cantik @vitajaurina . Hari ini beda isian aja.. Sama sama enak, sekedar buat variasi biar ga bosen. Kulit pastelnya dah paling mantap krn ga mudah robek alias lentur. Apalg setelah digoreng garingnya dapat tapi tidak keras... Dalam membuat isian pastel lebih baik kebanyakan daripada kurang ya.. Jd bahan bahan bisa dikira kira sendiri juga. #CokpadCommunity_Bekasi #CookpadCommunity_ID #CookpadIndonesia

Bakwan Jagung Tempe

Bakwan Jagung Tempe

Terinspirasi dari resep @viezka_cook unik bakwan jagung pake tempe, enak. Versi asli dibikin dadar jagung, tapi karena saya skip telur judulnya diubah aja ya

Martabak brownis

Martabak brownis

Ceritanya nih punya bahan brownis , dan mau coba cetakan martabak baru saya . . .

Pastel Kentang Ekonomis Renyah Tanpa Telur

Pastel Kentang Ekonomis Renyah Tanpa Telur

Masih bertemakan posbar Serba Palawija. Kali ini saya menggunakan kentang untuk bahan dasar nya. Saya olah jadi pastel. Gegara kemarin harus buat snack untuk tukang, pas gak ada yg jual snack. Alhasil pagi2 udah uprek di dapur.. Jam setengah 6 pagi mulai buat.. dan jam 7 sudah selesai goreng.. woww.. takjub banget. Bisa the fast gitu 🤣😅 Sengaja cari resep yang tanpa telur, dan ternyata benar loh krenyes2.. sampai siang juga masih kriuk.. 😀 #CookpadJawaTimur #CookpadCommunityJawaTimur #CookpadKediri #Coboy #CookpadCommunity_Surabaya #ResepUrsula #PekanPosbar #PosbarPalawija #Palawija #Kentang #Pastel

12 buah
193. Si Cireng (Nasi Cireng)

193. Si Cireng (Nasi Cireng)

Bismillah, memanfaatkan nasi sisa semalam supaya ngga mubadzir. Sekalian memenuhi tantangan Mamah diprogram #MasakSetiapBagian dalam memanfaatkan sisa makanan yg ada di rumah. Mau buat nasgor tanggung, cuma semangkok🤭🤭 Ya sudah dibuat cemilan aja, gampang buatnya dg bahan yg simple, semua pada doyan hihiihihi... Oya, cocolannya itu pake sambal kacang yah hehehhe. Enak jg koq 😁😁 #UbahSisaJadiRasa #CookpadCommunity_Bali #CookpadCommunity_Id #MasakItuSaya #OlahanNasiSisa Source: YT. Dapur Enta

Bakwan Batang Bayam

Bakwan Batang Bayam

Saya belajar banyak tentang #masaksetiapbagian Dan kali ini saya mau share mengolah batang bayam yang sering dibuang Batang nya panjang, dan saya olah jadi bakwan. Saya pakai bumbu instan, jadi lebih praktis 🤩 Rasanya enak, ga kerasa kalo ini batang bayam. Tapi diolah dulu ya sahabat, kulit luarnya dibuang di bagian bawah batang bayam. Cuuss bareng saya Peri Dapur kita olah bahan yang selama ini dibuang, kita #masaksetiapbagian dari bayam, seperti batang bayam ini, kalo #dibuangsayang donk. Bisa jadi bakwan enak kayak ini. Selamat mencoba ya🤗 #masaksetiapbagian #CookpadCommunity_Palembang #ResepWongKito

Tahu Isi Sayuran / Tahu Susur / Jeletot

Tahu Isi Sayuran / Tahu Susur / Jeletot

Lagi pengen banget makan gorengan, tapi kalau beli di gorengan gak ada tahu isi. Kalaupun ada tahu isi, isinya itu bihun bukan sayuran kek gini. Hehehe jadilah buat sendiri mumpung kemarin ada tahu coklat sisa bikin masakan brongkos 😁

2 orang
30 menit
Bakwan Kulit Semangka - Wortel

Bakwan Kulit Semangka - Wortel

Hey there 🥰 Kali pertama saya bikin bakwan dari kulit semangka nih. Dapet petunjuk jalan dari Mbak Vey @Alodia_Kitchen 💝💝💝 Terima kasih ya Mbak Vey sharingnya di CP Bali kami. Cakep banget rasa bakwan ini dikreasikan sama si palawija, wortel. My God, so yummy! Bakwan ini bisa untuk cemilan dan bisa juga untuk lauk. Eh tapi ini sih langsung ludes... #MasakSetiapBagian #CPBali_OlahanPalawija #CookpadCommunity_Bali

20 menit
Kue Putu Mayang

Kue Putu Mayang

Kue putu Mayang ini merupakan kue tradisional banget dan jarang di jumpai...ternyta buatnya semudah itu...

Bakwan Sayur Kriuk

Bakwan Sayur Kriuk

Assalamu'alaikum Wahh baru bisa nulis resep ini. Ini buat setoran #Arisankopijos , dr kemarin mau nulis, ketimpa sama yang lain terus. Ini lumayan lega, anak2 juga ga ada zoom hari ini jadi sedikit santai. Resep mb Ega @mrs_ferdi , asli enak kriukmya awat.. sehat selalu taa mb Ega..🙏🙏🥰🥰 Source : https://cookpad.com/id/resep/14285071-bakwan-sayur-kriukkkk?invite_token=vnf1eTY8hZDE9D8tEJBSgXYT&shared_at=1634284537 #KopijosArisan_Ega #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa #KopiJos

Pastel bihun

Pastel bihun

#TimGorenganAsin ngacuuunggg . Bikin pastel yukk ... Ini best seller dijualanku waktu itu , sekarang sudah jarang open PO karna lagi ga pengen jualan 😂😂 ..

12pcs
60 menit
Nona manis ubi ungu (isian kue tampah)

Nona manis ubi ungu (isian kue tampah)

Assalamu'alaikum, Alhamdulillah masih diberikan kesempatan untuk berbagi ilmu lagi,kali ini nona manis ubi ungu untuk isian kue tampah,ini enak banget legit dan ada perpaduan gurih dari vla santan, cara menghias tampah bisa dilihat di channel youtube Bunda Kiana Khansa ya..

17-18 buah
Donat waluh (labu kuning)

Donat waluh (labu kuning)

banyak labu di rumah hasil dari ngasih teman,saudara,, bosen buat kolak,akhr nya di buat donat dech...

50 porsi
1jam1/2 menit
Bakwan Tahu (Manatahan)

Bakwan Tahu (Manatahan)

Hujan² gini enak.nya makan yg anget² kayak gorengan. Lihat isi kulkas adanya tahu putih, yaudah buat aja bakwan tahu. Kalau di daerahku sih namanya Manatahan mungkin ada cabe.nya gitu bikin pedes nggak ketahan.☺️

10 buah
30 menit
Risoles Otak-Otak Ikan Mayo Pedas

Risoles Otak-Otak Ikan Mayo Pedas

Ini menu masak cemilan atau Snack untuk ibu-ibu arisan Penggajian ortu . . . Bhn sudah ada semua, 💪💪💪.

28orang
Kue Satru Ketan Simple

Kue Satru Ketan Simple

Assalamualaikum aku yorobun apa kabar? semoga baik-baik ya:b. Kali ini aku mau bagiin resep kue satru ketan yang simole yuk cek resepnya, jangan lupa like and recook ya

2 Toples
45 Menit
Martabak telur daging giling

Martabak telur daging giling

Pengen beli martabak telur tapi kok masih punya kulit lumpia. Jadi bikin sendiri aja deh, lebih murah dan enak 🤤