Siomay Udang Rebon

Dipos pada May 5, 2022

Siomay Udang Rebon

Anda sedang mencari inspirasi resep Siomay Udang Rebon yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Siomay Udang Rebon yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Siomay Udang Rebon, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Siomay Udang Rebon enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Siomay Udang Rebon sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Siomay Udang Rebon memakai 16 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Source: Maylisha https://cookpad.com/id/resep/6710131-siomay-udang-rebon?invite_token=7LSJWGbPVwKd8Tk9fdynGS8s&shared_at=1627196774 #CookpadCommunity_Bekasi #Cookpad_id #SerbaDiRebus #Somay #CemilanSehat

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Siomay Udang Rebon:

  1. 100 gr Tepung Tapioka
  2. 50 gr Tepung terigu
  3. 50 gr Udang Rebon
  4. 2 batang daun bawang (iris tipis)
  5. 110 ml air panas
  6. Secukupnya garam
  7. Sejumput lada bubuk
  8. Bahan pelengkap:
  9. Tahu
  10. Kol rebus
  11. Kentang (saya ga pake)
  12. Pare (saya ga pake)
  13. Bumbu Kacang
  14. Kecap manis
  15. Saos sambal
  16. Air jeruk limo

Langkah-langkah untuk membuat Siomay Udang Rebon

1
Cuci udang rebon, saring dan tiriskan lalu haluskan. Campur semua bahan somay kecuali air, aduk rata
Siomay Udang Rebon - Step 1
2
Tuang air sdkt2,aduk rata sampai tercampur, tekstur seperti di gambar. Test rasa ya..
Siomay Udang Rebon - Step 2
3
Bentuk bulat adonan, rebus dalam air mendidih beri sedikit minyak agar tidak saling menempel.
Siomay Udang Rebon - Step 3
4
Rebus kol, dinginkan lalu gulung. Kukus siomay, tahu, kol yg sudah direbus td (ga dikukus lg jg gpp, asal ditiriskan terus langsung dimakan).
Siomay Udang Rebon - Step 4
5
Sajikan siomay dengan kol, tahu, bumbu kacang, kecap, saos sambal dan sedikit perasaan air jeruk limo.
Siomay Udang Rebon - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Lumpia Basah Bandung

Lumpia Basah Bandung

Salah satu jajanan khas Bandung. Kalau orang Bandung (Sunda) bilang nya Lumpiah Basah (lumpia = lumpiah...tambahin hurup h) 😂 Silahkan dicoba bunsay.. insya Allah enak..

Bakwan Khas Bangka

Bakwan Khas Bangka

Bakwan ikan bukan bakwan bala-bala.Dulunya cuma tau bakwan itu cuma seperti ini, dan ketika mulai besar dan banyak orang pendatang seperti mas-mas penjual gorengan menjual bakwan sayur dari terigu, baru tau kalau bakwan Jawa dan bakwan Bangka berbeda 😁

Nasi Goreng Pedas Otak Otak

Nasi Goreng Pedas Otak Otak

Ahoooiii nasgor lagi doongg..😂😂 Yuk ahh kali ini langsung saja deh ke resepnya lagi sariawan males ngomong banyak²... hahah alesan padahal gag pande ngomong apa² lagi 🤣🤣 Sebenernya ini tuh kiat memanfaatkan sambal terasi sisa bebelian semalam, sayang banget ihh sambalnya kalo dibuang gitu saja, secara si pakde ngasihnya selalu super nambahin banyak².. kasian kan yaaa malah masuk tong sampah.. mending diolah jadi makanan lain, bermanfaat jg buat yg ngasih kan.. apalagi rasanya malah jadi endeus gitu di nasi goreng.. uhuuiii yukyuk cobain moms..😉 Sehat selalu buat teh @DianaN_17 Source : @DianaN_17 dg modifikasi #GenkPejuangDapur #GenkPeda_Eksis #CookmemberGenkPeda_DianaNurjanah #CookpadCommunity_Sumbar #MasakSetiapBagian #FoodPlaceCookingLeague #OlahanNasgorMamiFay

43. Dimsum Siomai

43. Dimsum Siomai

Beberapa kali bereksperimen bikin dimsum siomai alhamdulillah ini akhirnya yang pas dan orang-orang rumah bilang enak, insyaallah saya mau jualin, semoga resepnya bermanfaat dan untuk jadi pengingat saya juga ❤️❤️ Tapi untuk sausnya saya masih bereksperimen, kalau ada yg pas insyaallah akan saya share 😍

15-20 pcs
Bakwan Caisim

Bakwan Caisim

Bismillah.. Selamat sore moms.. ujan ga..disini mulai mendung2 manjah.. Weekend+ mendung enaknya ngemil bareng keluarga ya moms.. Kebetulan anak2 minta bikin gorengan aja yang simple dan kesukaan.. tapi.. Pas uprek kulkas ternyata stok sayuran tinggal cesim doang, maklum baru besok jadwalnya belanja sayur mingguan.. Dipikir2 belom pernah nii coba bikin bakwan pake cesim, trs kenapa ga dicoba.. Eh ternyata dimakan anget2 enak loh, palagi cuma 2bahan aja ini, pake Tepung Bakwan Kress dari @DapurKobe yang bikin ga males kalo mau bikin gorengan sendiri.. Cocolin aja pake sambel kesukaan.. Ini moms resepnya.. #BakwanKobe #BakwanCaisimKobe

Cireng Salju Sambal Rujak

Cireng Salju Sambal Rujak

Ini tipe cireng yang kenyal lembut di dalam, crispy di luar. Cirengnya tebal. *kalau mau lebih lembut di dalam, perbanyak air di bahan biang. *Kalau mau tambah crisy, simpan di kulkas dalam wadah tertutup, goreng di api sedang.

15 buah
30 menit
Bakwan Sawi Hijau / Caisim

Bakwan Sawi Hijau / Caisim

Source @dapurkobe Masak dengan Tepung Bakwan Kress Kobe ini sangat praktis ya. Solusi mudah makan sayur untuk anak yang picky eater. Anak saya yang suka pilih2 makanannya pun akhirnya mau makan sayur heheheh. Padahal kalau di masakan daun2 selalu dipinggirkan heheheh Nah yuk simak resepnya #cookpadcommunity_jakarta #tepungkobe #bakwancaisimkobe

Saus Kacang (untuk Siomay dan gado2)

Saus Kacang (untuk Siomay dan gado2)

Alhamdulillah #Cookpadcommunity_Kalsel

Bakwan Tahu Kobe

Bakwan Tahu Kobe

Resep ala @dapurkobe 🤗🙏 Bner jg yaaa orang indonesia ga jauh dari gorengan 🤤🤩 bakwan tahu ala kobe ini murah meriah praktis tentunya lezaatt.... tinggal gigit sama cabe rawit...kelarrrr...manteeepp🤤🤩 #CookpadCommunity_Bogor

Kue Semprit Klasik (Semprit Jadul)

Kue Semprit Klasik (Semprit Jadul)

Request anak nomer dua, minta dibikinin kue semprit yang ada di buku resep. Keinget sama kue neneknya. Alhamdulillah bikinnya cukup mudah, dan enak kata yang request 🤭👍 Sumber: Buku Resep Signora

Kue cucur legit

Kue cucur legit

8 orang
1 jam
Greek donuts 3 bahan simple

Greek donuts 3 bahan simple

Saya dapat resep ini dari @cook_4577782 Salam dari Balikpapan Jangan lupa cooksnap ^_^

Kue Cubit Pisang

Kue Cubit Pisang

Bikin kue cubit resepnya dari mba @desychamim tapi hasilnya versiku wkwk yapp ga punya cetakan kue cubit pakai teflon deh 😂 #SemangcookArisan_DesyChamim #SemangcookHokya #CookpadCommunity_Semarang

Bakwan Sayur Simple dan Enak

Bakwan Sayur Simple dan Enak

Bikin bahan seadanya di kulkas, jadilah bakwan ala-ala dan enak banget. Buat cemilan dan buat lauk juga bisa. Yukk cobain!

12 pcs kecil
30 menit
243. Kue Gabin/ Crackers Tape

243. Kue Gabin/ Crackers Tape

#Cooksnap:NurUmmuFaris Mau sarapan tapi tidak ada yang siap santap. Di kulkas ada tape..dicari dari semalam olahan tape...nemu resep bunda : Nur Ummu Faris.....ada sisa crackers....cucok😂 Begitu bangun langsung dah ambil tape...karena gabin tidak ada ganti crackers...ternyata sarapan jadi enak. Makasih ya, bun....salam sehat.