Martabak Telur Ayam Jamur👩‍🍳

Dipos pada May 3, 2022

Martabak Telur Ayam Jamur👩‍🍳

Anda sedang mencari inspirasi resep Martabak Telur Ayam Jamur👩‍🍳 yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Martabak Telur Ayam Jamur👩‍🍳 yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Martabak Telur Ayam Jamur👩‍🍳, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Martabak Telur Ayam Jamur👩‍🍳 enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Martabak Telur Ayam Jamur👩‍🍳 adalah 6 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Martabak Telur Ayam Jamur👩‍🍳 diperkirakan sekitar 45 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Martabak Telur Ayam Jamur👩‍🍳 sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Martabak Telur Ayam Jamur👩‍🍳 memakai 9 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

21.09.21...Pagi2 sarapan praktis dan pasti penuh nutrisi bunda eksekusi kulit lumpia jadi martabak telur ayam jamur saja, menemani anak sebelum belajar onlen🤭yuuks cobain moms buatnya💖👩‍🍳 Sumber resep: mb @titisari https://cookpad.com/id/resep/14236239-martabak-telur-ayam-jamur?invite_token=R8SkhLPdgqxUNTmEVtv315YQ&shared_at=1632144939 #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Tangerang #Cookies_TitisariLesanpura #CocomtangPost #MasakItuSaya

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Martabak Telur Ayam Jamur👩‍🍳:

  1. 15 lembar kulit lumpia siap pakai
  2. 200 gr ayam cincang
  3. 4 butir telur Bebek (me: 6 butir telur ayam)
  4. 1 butir bawang bombay
  5. 6 btg daun bawang
  6. 6 butir jamur campignon
  7. 1/2 sdt kaldu bubuk
  8. 1/2 sdt merica bubuk
  9. 1/2 sdt bubuk kari (pakai merk koepoe-koepoe)

Langkah-langkah untuk membuat Martabak Telur Ayam Jamur👩‍🍳

1
Siapkan bahan2nya.
2
Iris2 bawang Bombay dan daun bawang. Potong2 jamur.
3
Tumis ayam cincang, ga usah kasih minyak karena ayam mengeluarkan air. Tumis hingga air berkurang. Lalu tumis jamur, kasih minyak sedikit saja, tumis sebentar.
4
Dalam wadah campur daun bawang, bawang Bombay, ayam cincang, jamur, telur, kaldu, merica dan, bubuk kari. Aduk sampai rata.
5
Panaskan minyak goreng, api sedang saja. Ambil selembar kulit lumpia, ambil 1 sendok adonan, taruh di tengah kulit lalu lipat seperti amplop.
6
Goreng hingga kecoklatan di kedua sisinya. Lalu angkat dan sajikan martabak dengan cabe rawit atau cocolan sambal💖

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Risoles Roti Tawar

Risoles Roti Tawar

Masih ada sisa roti tawar habis tempo hari bikin Korean Bread Croquette, daripada nggak kepakai akhirnya hari ini dibikin Risoles Roti Tawar saja, dulu waktu kuliah pernah dibuatin sama temen, tapi udah lama 26 tahun yg lalu sudah lupa detailnya, jadi improvisasi sendiri plus mencoba mengingat2 masa lalu yg tragis 😖 soalnya yg dulu ngajarin bikin risoles roti tawar ini sudah meninggal 😭 btw meskipun coba2 dan ngarang2 ternyata hasilnya enak Gaes, yummy! 😍 #RisolesRotiTawar #JajananPasar #KueBasah #Posbar #CookpadCommunity_Malang

7 buah
Bakwan Caisim

Bakwan Caisim

Source : @dapurkobe Hmm yummy paling suka makanan yang kriuk kriuk gitu, disamping anak anak suka, suami juga ikut cobain dan bilang enak + kriuk banget (baru pertama cobain) Tentunya donk pake Kobe tepung Bakwan Kress jangan salah pilih 🥰🥰 #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Balikpapan #TepungKobe #BakwanCaisimKobe

Bakwan pokcoy

Bakwan pokcoy

Cara enak makan sayur Anak2 yg gak doyan pokcoy, setelah coba ini, lahapp😍😍 Dan kalau bikin bakwan, saya selalu basah, susah kriuk, setelah pake tepung bakwan kres, beneran kriuk 🥳 Cooksnap dari @dapurkobe di instagram #CookpadCommunity_Tangerang

6 buah
10 menit
Singkong rebus(rahasia singkong mempur ala kang gorengan)

Singkong rebus(rahasia singkong mempur ala kang gorengan)

Pernah ga sih kepikiran wlu dianggap sederhana tp ink tips n trik tersendiri mengenai singkong😁😁😁😆😉? Klu beli kang gorengan pasti singkongnya mempur bagus.pdhal hasil membuktikan di lapangan kita sering kli dpti singkong krng bagus alias saat sdh di proses hasilnya ga mempur.sebetulnya dilihat mudahnya saat kita mndpti singkong kurang bgus berdampak emng ga mempur alias bisa bantet ibarat kata kerupuknya bgt ya. Saat kita kupas singkong.jika kulitnya mudah mengelupas biasanya ith tandanya singkong bgt dan mampur .sebaliknya jika kekep saat dikupasnya aga susahatau kulitnya nemepel bgt gt.biasanya hsilnya krng bagus Cusss tahap kepoin tahap selanjutnya agat singkong mempur dan bisa merekah yaakk🤗🤗🤗🤗😉😆 #MasakSetiapBagian

Otak-Otak Kriuk

Otak-Otak Kriuk

Gak pake goreng setengah mateng balur langsung sreng abis dalam sekejap, Source : Ruth Destianty #BhirasKitchen #CookpadCommunity #CookpadCommunity_Depok #MasakItuSaya

Bakwan jagung ketumbar pedas krenyes 🌽

Bakwan jagung ketumbar pedas krenyes 🌽

buat aku bakwan jagung ini🌽🌽🌽 harum rempah krn ketumbar dan kencurnya ditambah ada pedes2nya udah gitu krenyess.. garing diluar lembut di dalem jadi enak banget utk temen nasi atau sebagai cemilan #olahanjagung #menukarbohidrat #cookpadcommunity_Bekasi

Kue Lumpur Kentang

Kue Lumpur Kentang

Udah lamaa banget pengen coba buat kue lumpur, dan alhamdulillah nemu resep yg cocok punya @dapuramai rasanya enaakk, lembut banget . Cocok banget buat nemenin ngeteh sore 💛

Kue oatmeal buat diet

Kue oatmeal buat diet

Anak mau diet jadi mama coba2 buat kue oat

2 orang
1jam
Kue Hunkwe

Kue Hunkwe

Kue ini tuh sering banget mama saya bikin waktu saya kecil. Mengingatkan... Simpel tapi enak dan bikin nagih. MasyaAllah #cookpadcomunity_depok #rekreasi_bali

1 loyang
20 menit
Risol sayur

Risol sayur

Risol sayur camilan yang mudah di buat dan sehat

10 Orang
±1 jam
Gehu jeletot

Gehu jeletot

Salah satu jajanan gerobakan yg gampang ditemuin di pinggir jalan Bandung 💜

Donat (Tanpa Ulen Lama, Tanpa Kentang)

Donat (Tanpa Ulen Lama, Tanpa Kentang)

Rabu, 29 September 2021/#519 Source recipe : HI-Dapoer (uni Husna) Saat Cikmin memberi kabar bahwa tim leader lokal sumbar akan berakhir masa jabatannya, ada perasaan terharu sekaligus sediih.. Terharu krn tak terasa hampir setahun sy bergabung dg komunitas Sumbar, sudah banyak sekali manfaat yg sy peroleh. Terimakasih uni-uniku tersayang : uni Aziza @azizarahmi, uni Mita @MitaNiez , uni Husna @HI_2022 telah berpenat-penat dan berpeluh-peluh menjadi tim leader yg humble, solid dan saling melengkapi. Semoga dedikasi uni semua menjadi ladang pahala.. Aamiin Terimakasih resepnya ya uni Husna. Beberapa kali liat postingan donat uni Husna, makanya tertarik utk mengcooksnap salah satu resep donatnya..Donatnya menul, empuk dan squishy. #Alhamdulillah_Ala_Kulli_Hal #CookpadCommunity_Sumbar #CookpadComunityIndonesia #Cookpad_id #Basidoncek #Basidoncek_TarimoKasih

14 buah
totally >1 jam
Donat Gembul Lembut Enak

Donat Gembul Lembut Enak

Krna tempat tinggal yg jauh dr peradaban kalo pingin sesuatu susah d dapat, finally bikin sndiri... btw nyari bahan ny jg agak muter2,

Tahu Bulat Sederhana

Tahu Bulat Sederhana

21 buah
2 1/2 jam
Otak-otak Ebi

Otak-otak Ebi

Source : @Joanne_Sebastian Dingin begini pengennya ngemil terus. Mager mau keluar buat jajan mending bikin sendiri #CookpadCommunity_Tangerang

Pastel Abon Mini

Pastel Abon Mini

Pastel abon ini cemilan turun temurun dari nenek... Biasanya klo buat ini mesti sabar banget karna ngelipet satu persatu... Buat nya lama eh habis nya cepet... 😄😄😄😄 By. Anitya Hapsari IG : masak_itu_seru Youtube : Masak Itu Seru

600 gr
6 jam
Tahu Aci Mercon

Tahu Aci Mercon

Nikmat banget dimakan pas hujan2, mau di cemil atau sebagai lauk juga enak. Di makan bareng nasi putih bikin ketagihan (*^^*) Ini udah kesekian kali saya bikin, tapi ga sempat terus nulis resep, kali ini nulis resep nya tapi foto step by step nya ga sempat ambil 🙏 #CookpadCommunitySampit #CookpadCommunity_Kalteng

Snack Mpasi : Stick Sarang Ubi

Snack Mpasi : Stick Sarang Ubi

Namainnya ngasal ya bund.. hhi. Bisa untuk camilan keluarga juga..rasanya enak dan bikinnya mudah :)

1 porsi
45 menit