Donat Kentang (tanpa ulen)

Dipos pada May 6, 2022

Donat Kentang (tanpa ulen)

Anda sedang mencari inspirasi resep Donat Kentang (tanpa ulen) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Donat Kentang (tanpa ulen) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Donat Kentang (tanpa ulen), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Donat Kentang (tanpa ulen) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Donat Kentang (tanpa ulen) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Donat Kentang (tanpa ulen) memakai 12 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Source : @pre_sella dan @desi_k2 dengan modifikasi Resep anti ribet, tinggal aduk2 tanpa diulen (tanpa capek pastinya ya) yuuk dicoba Bu ibu 👇 #JABODETABEK_OLAHANPALAWIJA #CookpadCommunity_Tangerang #GenkPejuangDapur #GenkPeDaEksis #CookMemberGenkPeDa_Desi

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Donat Kentang (tanpa ulen):

  1. 250 gr Tepung Terigu Cakra Kembar
  2. 5 gr Ragi Instan
  3. 100 gr Kentang kukus, haluskan
  4. 70 gr Gula Pasir
  5. 20 gr Susu Bubuk
  6. 25 gr Margarin
  7. 150 ml Air hangat
  8. 1 sdt Sp
  9. Sejumput Garam
  10. Topping :
  11. Secukupnya Mesis
  12. Secukupnya Keju Parut

Langkah-langkah untuk membuat Donat Kentang (tanpa ulen)

1
Campur air hangat, ragi, dan 1 sdt gula pasir (ambil dr 70 gr gula dibahan) aduk rata. Biarkan berbuih tanda ragi aktif
Donat Kentang (tanpa ulen) - Step 1
2
Campur terigu, susu bubuk, kentang halus, sp, dan gula pasir hingga rata. Adonan akan berbulir. Masukkan larutan ragi, aduk rata
Donat Kentang (tanpa ulen) - Step 2
Donat Kentang (tanpa ulen) - Step 2
Donat Kentang (tanpa ulen) - Step 2
3
Masukkan margarin dan garam. Uleni hingga rata saja
Donat Kentang (tanpa ulen) - Step 3
Donat Kentang (tanpa ulen) - Step 3
4
Bulatkan adonan & tutup dengan serbet hingga mengembang 2 kali lipat (saya 1 jam). Kemudian setelah mengembang, kempeskan adonan dan bagi adonan menjadi beberapa bagian (saya jadi 14 pcs). Kemudian bulatkan (diamkan kembali 30 menit). Setelah itu lubangi tengah donat
Donat Kentang (tanpa ulen) - Step 4
Donat Kentang (tanpa ulen) - Step 4
Donat Kentang (tanpa ulen) - Step 4
5
Panaskan minyak dengan api kecil di teflon (jangan terlalu banyak supaya white ring nya keluar). Kemudian goreng donat sambil digoyangkan bagian tengahnya, balik sekali saja supaya minyak tidak menyerap pada donat. Angkat & tiriskan seperti pada gambar
Donat Kentang (tanpa ulen) - Step 5
Donat Kentang (tanpa ulen) - Step 5
Donat Kentang (tanpa ulen) - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Martabak mini teflon lembut

Martabak mini teflon lembut

Nyobain resep martabak mini mbk desi. Ini resep pakai resting. Dulu pernah buat tapi habis adonan jadi gak resting dulu langsung panggang. Biar tau bedanya. Menurut aku sih sama aja, enak dan lembut. Nah ini sambil menunggu bisa beberes rumah dulu sambil nemenin fathan pjj. Selesai pjj langsung panggang. Tips supaya memanggang cakep gak gosong, panaskan cetakan dengan api besar sampai cetakan benar-benar panas. Lalu kecilkan api, api paling kecil baru tuang adonan. Tataki cetakan dengan alumunium supaya cetakan tidak langsung menempel ke api kompor (aku pakai tatakan oven) Biarkan berlubang-lubang dulu adonan baru taburi gula pasir, supaya martabaknya bersarang. Semoga berkenan ya mbk desi, sehat selalu 😘. Sumber : @desi_k2 #GenkPejuangDapur #CookmemberGenkPeDa_Desi #GenkPeDa_Desi #ArisanCooksnap_Desi #GenkPeDa_Eksis #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia

12 buah
Snack MPASI simple

Snack MPASI simple

Cocok kalo lagi gamau ribet masak snack MPASI nih😁

1 porsi
15 menit
Bakwan Sayur Ala Kobe

Bakwan Sayur Ala Kobe

Ceritanya pagi² anak² minta dibikin bakwan saya gk mau ribet aja pake yang praktis sayurannya pakai tauge sama wortel pas punya jamur kuping sudah lama di kulkas langsung aja cemplungin jadi satu,ternyata enak banget ini ,sekalian setor buat tugas coboy jalan² ke kalimantan selatan Source herliani #imaimey #imaimeybakwasayuralakobe #OlahanSayurImaimey #CoboyDolan #CoboyDolanNangKalsel #CoboyDolan_Kalsel #CoboyWani #Coboy_Cooksnap #CookpadCommunity_Surabaya #Tepungkobe #KobeTepungBakwan #CaraAsyikMakanSayur #BakwanSayurAlaKobe

Donat empuk tanpa ulen

Donat empuk tanpa ulen

Bismillah.. Ceritanya tuh lagi pengen bikin donat,tapi yg gak ribet pake ulen2 segala,trs nyari2 resep n nemu resepnya @yackikuka tp ada sedikit modif,alhamdulillah berhasil,plus berhasil ada white ringnya lagi.... Hihi

Kue Semprong

Kue Semprong

Source:Wawa wiati.waktu itu pernah bikin eggroll sekarang aku coba membuat kue semprong😀yuk ah ini resep yang saya pakai #cookpadcommunity_bandung #cookpadindonesia

Martabak telur daging giling

Martabak telur daging giling

Pengen beli martabak telur tapi kok masih punya kulit lumpia. Jadi bikin sendiri aja deh, lebih murah dan enak 🤤

Snack : jagung kukus (6mo+)

Snack : jagung kukus (6mo+)

Snack tinggi kalori Disajikan dingin lebih enak Notes : jika dirasa amis telor boleh di tambah keju ato butter ya moms

Cireng Banjur (cireng kuah)

Cireng Banjur (cireng kuah)

Pingin ngemil tapi yang seger alhasil bikinlah si cireng banjur ini , rasanya seger dengan aroma kuah kencurnya 👍😋 #PekanPosbar #Cireng #Aci #BagikanInspirasimu #Cookpadcommunity_Jakarta #CookpadIndonesia

Martabak Telur Ayam Kulit Lumpia Anti Ribet

Martabak Telur Ayam Kulit Lumpia Anti Ribet

Cooksnap martabaknya mbak Puji Mpn mama Arfan - Irfan @cook_12444605 tetapi disesuaikan dengan bahan yang ada di rumah, yaitu sisa kulit lumpia, telur ayam, daun bawang serta suwiran ayam sisa opor semalam. Jadilah martabak telur dari bahan-bahan sisa ini menjadi 1 hidangan baru yang lebih menarik selera dari pada sekedar dihangatkan saja. Yuk mari membuat martabak telur.... Source Puji Mpn mama Arfan - Irfan @cook_12444605 https://cookpad.com/id/resep/13936973-275-martabak-telur-isi-ayam?ref=you_tab_saved #Martabak #MartabakTelurAyam #jajananNusantara #MasakAntiRibet #MasakItuSaya #cookpadcommunity_solo #PatunganResep #KampungIdaman #BerbagiBahagia #PPKMBarengCookpad #Cookpad #CookpadIndonesia #resep_RhymerwidKitchen

2 x wajan 22 cm
Donat Pisang

Donat Pisang

Ga pernah ada bosennya sama donat😋 Yang eksekusi yang merasa bosen🤭 Biar ga bosen, coba2 mengolah dengan tambahan bahan lain, seperti donat pisang ini😍 Aroma pisangnya 😋 Teksturnya lembuut… Yuk mari dicoba, ini pakai resepnya Teh @DianaN_17 https://cookpad.com/id/resep/14358893-donat-pisang?invite_token=iuimqwW7viScq6BSbDz4Uftp&shared_at=1635066970 #CookmemberGenkPeDa_DianaNurjanah #GenkPejuangDapur #GenkPeda_Eksis #CookpadCommunity_Depok #CookpadCommunity_Id #Cookpad_Id #CookpadIndonesia

11 pcs
2 jam 15 menit
Siomay Ikan Gurame Ekonomis (Sedikit Ikan)

Siomay Ikan Gurame Ekonomis (Sedikit Ikan)

Buat yang mau coba buat siomay tapi daging ikan yang ada cukup sedikit, bisa dicoba yaa resep ini 😄 Jujur sebenernya untuk hasil siomay nya sendiri ga begitu kerasa ikannya, mungkin krn ikannya yg sedikit dan juga dari ikan air tawar. Kalau misalnya ikannya diganti dengan ikan laut seperti tenggiri, atau ikan lain yg biasa diolah jadi siomay kemungkinan akan lebih enak dan lebih terasa ikannya.. Tapi untuk keseluruhan menurutku siomaynya tetep okee kok ehehehe Jadi kalau misalnya ikannya mau diganti jenis apapun selagi cocok gapapa boleh aja yaa. Happy cooking gaiss ✨

1 langsang
3 jam
Cireng salju

Cireng salju

43 pcs
Base cake kue tart bolu lembut by dapur rahma

Base cake kue tart bolu lembut by dapur rahma

Awalnya resep ini nemu di fb,lupa punya siapa,setelah di coba dan di otak atik sendiri akhirnya jadilah resep andalan di perbakulan saya jika ada yg minta kue tart dg base cake bolu.bisa juga untuk roti ban. Bolunya lembut,ndak seret.anak anak juga syuka gak ennnek

10-15orang
1jam 30 menit
#17. Empuk sekali; Cilok/ Bakso Aci Kuah Kaldu

#17. Empuk sekali; Cilok/ Bakso Aci Kuah Kaldu

. Bismillah . Ini empuuk walau dah dingin, gurih juga karena pakai ebi. Sebagai variasi, dibuat berkuah, dan sebagian adonan dimasukkan kulit pangsit dan diisi baso. Yg sebelumnya nda suka cilok, 'Alhamdulillaah' akhirnya tertarik juga ikut makan. Masuk list camilan murih gurih lumayan ni, resep cilok andalan . Sumber: blog Ibu Diah didi, terimakasih.. modif step sj. . NOTE: ☆ Bumbu sesuai selera ☆ Bisa banget pakai takaran sendok. Tiap 10 gram tepung = 1 sdm. . #MasakSetiapBagian

30 menit
Martabak Telur

Martabak Telur

Nyoba buat sendiri, eh ternyata ga mudah ngelebarin adonan kulitnya. Kalo liat abangnya puter-puter adonan, kayanya enak, pas nyoba sendiri, masyaAllah.. #CookpadCommunity_Tangerang

3 orang
1 jam
Tahu Aci Kukus

Tahu Aci Kukus

Masih pengen ikutan posbar masakan yg dikukus, saya bikin tahu isi Aci kaya yg dijual abang-abang. Kalau bikin sendiri tentunya lebih enak dan higienis ya moms.... Maaf ada sedikit tambahan di bahannya. Menyesuaikan selera keluarga. Source : @bundaollakitchen #PekanPosbar #AnekaMasakanDikukus

20 pcs
Cireng isi ayam suwir simpel

Cireng isi ayam suwir simpel

Jadi mba aku beli cireng, kok 20k dikit bgt, kecill lagi. Gregett sendirii akunyaa. Akhrnya buat alakadarnyaa ajaa si, seadanya bumbu dirumah. Langsung ajaaaa dehhh

30an biji
1 jam an
Martabak Coklat dan Pandan

Martabak Coklat dan Pandan

Resep Devina dimodif dikit, takaran baking soda dikurangi dan gula ditambah.

4 pan
1 jam