244. SIOMAY BANDUNG IKAN TENGGIRI komplit

Dipos pada May 11, 2022

244. SIOMAY BANDUNG IKAN TENGGIRI komplit

Anda sedang mencari inspirasi resep 244. SIOMAY BANDUNG IKAN TENGGIRI komplit yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 244. SIOMAY BANDUNG IKAN TENGGIRI komplit yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 244. SIOMAY BANDUNG IKAN TENGGIRI komplit, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan 244. SIOMAY BANDUNG IKAN TENGGIRI komplit enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat 244. SIOMAY BANDUNG IKAN TENGGIRI komplit adalah Banyak. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak 244. SIOMAY BANDUNG IKAN TENGGIRI komplit diperkirakan sekitar 1 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 244. SIOMAY BANDUNG IKAN TENGGIRI komplit sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat 244. SIOMAY BANDUNG IKAN TENGGIRI komplit memakai 31 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Olahan ikan tenggiri, kita bikin menu bergizi karena kandungan protein omeganya, kali ini diolah jadi siomay ala Bandung. Saya bikin menu komplit alias lengkap ada sayuran juga; pare, kentang, telur, tahu. Biasanya suka ditambahkan daun kol gulung yang ikut dikukus...kali ini anak anak minta gak pake kol, parenya juga hanya kesukaan mamak ajah..., sedap betul dipadukan dengan bumbu kacang. Sangat mengenyangkan dan sehat , tanpa minyak karena semua dikukus. Cooksnap dari mbak Anggraini @rence dan modifikasi dari beberapa resep dengan penyesuaian. Source : Mbak Angraini @rence #PekanPizza #CocomtangPost_Kukusan #CookpadCommunity_Tangerang #GA_rence

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat 244. SIOMAY BANDUNG IKAN TENGGIRI komplit:

  1. 500 gram daging ikan tenggiri giling (sy u/2 kali resep)
  2. 2 butir telur (tambahan dari saya)
  3. 1 buah labu ukuran sedang diparut (dari saya)
  4. 300 gram tepung tapioka
  5. 40 gram tepung terigu
  6. Es batu atau 100 mL.air es saat blender ikannya
  7. 2 sdt garam
  8. 1 sdt bubuk merica
  9. 1 sdt totole (sy: skip)
  10. 7 bawang merah (resep asli pake bawang goreng)
  11. 6 bawang putih (resep asli pake bubuk bawang putih)
  12. 4 batang daun bawang diiris kecil (optional)
  13. 1 sdm kecap ikan (sy :skip)
  14. Bumbu kacang
  15. 15 bawang merah
  16. 7 bawang putih
  17. 200 gram kacang tanah goreng
  18. 7 cabe merah keriting
  19. 9 cabe rawit merah
  20. 100 gram gula merah
  21. 4 sdm kecap manis
  22. 200 mL santan cair (gantinya air)
  23. 2 sdt garam
  24. 1 sdt totole (kaldu jamur bubuk)
  25. 4 Daun jeruk
  26. Pelengkap
  27. 20 Tahu diisi tengahnya dengan adonan ikan
  28. 1 Pare besar dipotong melintang jadi 12 isi dengan adonan ikan
  29. 4 Kentang rebus
  30. Telur rebus
  31. Jeruk limo

Langkah-langkah untuk membuat 244. SIOMAY BANDUNG IKAN TENGGIRI komplit

1
Siapkan bahan siomay, blend kecuali tepung dan daun bawang dengan menambahkan air es
244. SIOMAY BANDUNG IKAN TENGGIRI komplit - Step 1
244. SIOMAY BANDUNG IKAN TENGGIRI komplit - Step 1
244. SIOMAY BANDUNG IKAN TENGGIRI komplit - Step 1
2
Tambahkan daun bawang iris dan tepung, aduk dan uleni
244. SIOMAY BANDUNG IKAN TENGGIRI komplit - Step 2
3
Siapkan tahu, pare untuk diisi adonan tadi, buat bulatan dengan sendok,lalu kukus dengan alasnya diolesi minyak dahulu, kurang lebih 15 menit dengan penutup kukusan diberi kain bersih/serbet
244. SIOMAY BANDUNG IKAN TENGGIRI komplit - Step 3
244. SIOMAY BANDUNG IKAN TENGGIRI komplit - Step 3
244. SIOMAY BANDUNG IKAN TENGGIRI komplit - Step 3
4
Siapkan bumbu kacang terlebih dahulu cabe dan bawang di gongseng dahulu, lalu dihaluskan dan blend juga kacang
244. SIOMAY BANDUNG IKAN TENGGIRI komplit - Step 4
244. SIOMAY BANDUNG IKAN TENGGIRI komplit - Step 4
244. SIOMAY BANDUNG IKAN TENGGIRI komplit - Step 4
5
Masak bumbu kacang, tambahkan daun jeruk, santan, gula merah, garam, kaldu dan setelah kental masukkan kecap, cek rasa
244. SIOMAY BANDUNG IKAN TENGGIRI komplit - Step 5
244. SIOMAY BANDUNG IKAN TENGGIRI komplit - Step 5
244. SIOMAY BANDUNG IKAN TENGGIRI komplit - Step 5
6
Aduk dengan kekentalan yang disukai
7
Sajikan siomay selagi hangat, bersama pelengkap telur, pare, kentang rebus dan bumbu kacang di beri air jeruk limo agar tambah wangi.
244. SIOMAY BANDUNG IKAN TENGGIRI komplit - Step 7
244. SIOMAY BANDUNG IKAN TENGGIRI komplit - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Donat Gula Palem

Donat Gula Palem

Untuk donat klasik ini saya lebih suka pake gula palem ketimbang gula putih halus. Meskipun memang lebih susah nempel di donatnya yaa.. Masih bs dicocol2 lah 😁

Risol Kriukkk (tanpa tepung roti)

Risol Kriukkk (tanpa tepung roti)

Jadi ini risol hasil dari inspirasi mama saya, yang hobi banget buat cemilan sore πŸ˜„ Selamat Mencobaaaaa 🍳

5- 6 Orang
1 Jam
Siomay Ayam Udang (3)

Siomay Ayam Udang (3)

Resep ketiga siomay ayam udang. Bedanya kali ini mau coba pakai tambahan terigu dan telur... Markicob ya... #Mbois_SerbaKukusdanTim #MboisCoboy_SerbaKukusdanTim #CoboyMbois #CoboyWani #Coboy_CookSnap #CookSnap #CookpadCommunity_Surabaya

20 pcs
Batagor Simple Kulit Pangsit

Batagor Simple Kulit Pangsit

Krn bingung cari bekel camilan utk pak suami... tengok dikulkas ada tahu, kulit pangsit dan kacang tanah... cari2 resep ketemu jodoh sm resepnya mb @ratnadnachan yg super kilat dan simple cm aku modif aja dikit yaa krn nama batagor itu kan kepanjangan dr bakso tahu goreng, jd kurang afdol kalo enggak pake tahuπŸ˜‚πŸ˜‚ mumpung ada tahu jg ding ya..hehe Pas jg buat menu buka puasa, anak2 pun juga sukaa.. ikut meramaikan GA nya deh yaa😁 Source: https://cookpad.com/id/resep/14632764-batagor-ekspres-dengan-kulit-dimsum?invite_token=nV8jqV14KLnJ2UFzxYboXr2Q&shared_at=1633419804 #GA_DapurBundaAileen

Donat Tepung Empuk Banget

Donat Tepung Empuk Banget

Titip resep yaa.. Setelah hunting resep dan cara buatnya, Nemu juga resep ini. Hasil donatnya lembut banget, sampai pecah langsung klo kepencet. Semua ditimbang ya, termasuk airnya. Inspirasi dari Mb Diian P'Tiwi @cook_8315103 , cuma bedanya resep ini ditimbang, klo Mb Dian pakai takaran sendok.

13 pcs
2 jam
Corndog mini

Corndog mini

Saya ambil resep dr kak @mamio_bin dan saya mix sedikit 😁 https://cookpad.com/id/pengguna/2549176?invite_token=GeKc6Fm99YcZxLsoSnp6yYKD&shared_at=1632016223

8 tusuk
1 jam 20 menit
Donat abon

Donat abon

Bismillah, selamat sore temen Kali ini saya entry BcL utk @aop_indonesia Host kali ini mami @pratiwi_pramuharsih Dengan tema Olahan Abon saya bikin donut abon saja.. Resepnya saya pake resep donat tanpa kentang, menurut saya donat tanpa kentang lebih cocok dikreasikan dengan abon gurih lezat.. Bayi saya aja doyan.. CuzzzπŸ₯° (basic recipe Donat Kampung) mba @murniasri_sarifudin

Donat Maizena Menul

Donat Maizena Menul

Resep asli mba @fitrisasmaya Kalau ini snack akhir bulan.. wkwkwk.. yaa karena sekali buat dapat banyak murah lagi budget nya. Yes.. at least udah hampir 5x lebih saya buat donat pakai resep ini. Mau bulat utuh enak, dilubangi enak, pakai topping gula halus enak, dikasi topping keju/meses tambah enak. Hanya saja kalau bulat utuh agak lebih lama menggorengnya, karena bagian tengah tidak terkena minyak langsung, kalau terlalu cepat diangkat bisa agak mentah πŸ˜“ (Pengalaman sendiri). Saudara dan tetangga yg kebagian tester semua bilang enak empuk banget.. lidah orang lain pasti gak bisa bohong kan 😁😁 #CookpadJawaTimur #CookpadCommunityJawaTimur #CookpadKediri #Coboy #CookpadCommunity_Surabaya #ResepUrsula #Donat #DonatMaizena

Risol mayo isi sosis

Risol mayo isi sosis

G ada yg d buat ngemil,,sm buat ide jualan jg

Cilok tetelan sapi

Cilok tetelan sapi

Ini makanan yg saya suka, kalau jajan ini gak cukup sedikit🀣

4 orang
30 menit
Saus Kacang (untuk Siomay dan gado2)

Saus Kacang (untuk Siomay dan gado2)

Alhamdulillah #Cookpadcommunity_Kalsel

Martabak Mini

Martabak Mini

Udah lama pengen nyoba buat martabak mini. Tapi kesampaian skrg krn baru beli cetakannya 🀣

24 buah
Kue cucur tanpa mixer

Kue cucur tanpa mixer

Pernah gagl bikin ini tp teknik kali ini berhasil

+- 20 biji
1 jam lebih
#147 Donat Maizena (tahan lembut hingga 3 hari)

#147 Donat Maizena (tahan lembut hingga 3 hari)

Assalamualaikum wr.wb. Seminggu sekali saya bikin donat karena anak saya begitu suka dengan donat, nah kali ini resep ini adalah hasil uji coba ketahanan donat saya. Alhamdulillah masih tetap empuk selama 3 hari dalam keadaan dimika satu per satu. Semoga bermanfaat!! Resep ini cocok untuk jualan. Happy cooking

Bakwan jagung + wortel

Bakwan jagung + wortel

Temen nya pecel sayur. Minggu kemarin bikin pecel sayur sama bakwan jagung ini + peyek. Mantep deh

Siomay ayam udang

Siomay ayam udang

23 Oktober 2021 Semarak minggu ini aneka dimsum ide dari mbk riska,saya buat yg gampang aja buatnya cepat habis apalagi lebih cepat lagi 😁 Source : @fen88 #DimsuminAja #Semarak_DimsuminAja #CloverCookingLover #CookingWithHeartEatingWithLove #TidakSekedarMemasak #Cookpadcommunity_Surabaya #Cookpadcommunity_Sidoarjo

Dadar Marie Strawberry (Snack MPASI Tinggi Kalori 1+)

Dadar Marie Strawberry (Snack MPASI Tinggi Kalori 1+)

Source: dr. Deva. Simple, tinggi kalori, anak suka

Batagor Bumbu Kacang

Batagor Bumbu Kacang

Baru sempat nulis nih mbaa endang .... Resep mbaa endang dari kapan ini, baru sempat nulis ... Source : Endang_Pratiwi