Kue Regal Abon

Dipos pada May 4, 2022

Kue Regal Abon

Anda sedang mencari inspirasi resep Kue Regal Abon yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kue Regal Abon yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kue Regal Abon, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kue Regal Abon enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kue Regal Abon sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue Regal Abon memakai 11 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Udah lama gak upload resep lagi 😩 Kali ini sy share resep salah satu kue / cookies yg saya buat lebaran tahun lalu. Baru ingat utk share resepnya. Menurut sy kue ini lebih enak kalau ditambah bawang goreng. Biar lebih wangi. Tp kalau kurang suka, cukup isi abon aja.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kue Regal Abon:

  1. Adonan cookies
  2. 200 g mentega
  3. 2 kuning telur
  4. 100 g gula halus
  5. 1 bks susu bubuk (27 g)
  6. 2 sdm maizena
  7. 300 g tepung terigu (protein rendah cth: kunci biru)
  8. Isi
  9. Abon sapi/bawang goreng
  10. Baluran
  11. Biskuit (regal atau cracker), haluskan

Langkah-langkah untuk membuat Kue Regal Abon

1
Kocok mentega dan gula halus, tambahkan kuning telur. Sebentar saja asal tercampur rata. Masukkan bahan kering yang sudah diayak: susu bubuk, maizena dan terigu. Aduk rata.
Kue Regal Abon - Step 1
Kue Regal Abon - Step 1
2
Ambil sedikit adonan lalu pipihkan dan isi abon. Bulatkan. Sama seperti buat nastar. Tata di atas loyang. Tips: kalau susah mengisi abon di adonan, abonnya bisa dicampur air sedikit agar mudah dibentuk dan dijadikan isian. Jgn terlalu basah, cukup sampai mudah dibentuk.
Kue Regal Abon - Step 2
3
Panggang di oven dengan suhu 180 C atau hingga matang.
Kue Regal Abon - Step 3
4
Saat masih panas, balurkan di biskuit yg sudah dihaluskan.
Kue Regal Abon - Step 4
Kue Regal Abon - Step 4
5
Tunggu dingin lalu masukkan toples. Selesai
Kue Regal Abon - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

212. Kue Apem Ubi Ungu

212. Kue Apem Ubi Ungu

Minggu ini ada Olahan dari Palawija yang selama ini kita anggap pilihan yang kedua setelah padi contoh salah satunya adalah Ubi yang merupakan makanan pegganti selain nasi rasanya manis dan mengenyangkan cocok buat yang lagi diet 😁 ayoo ahh dicoba bikinnya πŸ€— Sumber : Cita rasa atjeh https://cookpad.com/id/resep/14565687-apem-labu-kuning-merekah?invite_token=2YbKhUw4NQHaycGCgw6pGPZB&shared_at=1635060633 #JABODETABEK_OLAHANPALAWIJA #COOKPADCOMMUNITY_BEKASI

Cilok Bumbu Kacang

Cilok Bumbu Kacang

Lagi pengen nyemil tapi bingung gak ada motor buat ngejajan, alhasil sambil nunggu suami pulang kerja bikin sendiri cemilan low budget dengan bahan yang ada di dapur, mumpung stok tepung tapioka lagi banyak 🀭

2 orang
30 menit
Donat Pepaya

Donat Pepaya

Semarak Clover minggu ini dengan olahan pepaya oleh mba Indah @indah_kurniasari semoga berkenan ya mba πŸ™ Donat jadi salah satu olahan yang bisa dibuat dengan tambahan pepaya. Pepaya yang digunakan juga pepaya matang ya. Donatnya nggak kalah enak dari donat biasa. Source : Ceu Rini @Rindu_Dapur #GASiPepayaGandul #Semarak_GASiPepayaGandul #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Sumbar

1 jam 20 menit
Donat Bombolini Tanpa Ulen Tanpa Mixer Super empuk lembut

Donat Bombolini Tanpa Ulen Tanpa Mixer Super empuk lembut

Bener tanpa ulen n mixer loh bunda2.. adopted resep dari youtube sy lupa namanya siapa ketika itu lihat di short. Simple banget gak perlu capek2 dan no debat2 ribet deh ☺️ bisa banget untuk dicoba..

Cilor Bandung (Cilor abang-abang)

Cilor Bandung (Cilor abang-abang)

akhirnyaa ketemu resep cilor yg pas , selama ini gak pernah puas kalau jajan cuma bisa makan terbatas , skrg bisa makan sepuasnyaa 😍

315. Kue Lumpur Kentang topping kurma

315. Kue Lumpur Kentang topping kurma

Bismillaah,,, alhamdulillah msih bisa ikut meramaikan event kali ini.. nyobain pake resep @BundaMelvySofia bunda onlinekuhhπŸ’•πŸ’•πŸ’• *dg penyesuaian.. krna lagi ga punya topping kismis, keju jg lagi abis, adanya kurma, aku ganti dg kurma dipotong kecil2 mirip kismis.. rasanya jd tambah manis,, hasilnya jd 7 pcs lumpur kentang, dg cetakan teflon diameter 27,5cm tinggi 3cm.. ~markicob_mari kita coba~ #Jabodetabek_olahanpalawija #CookpadCommunity_Bekasi

7 buah kue
30-45menit
Carang Gesing Snack tinggi kalori MPASI 23 bulan

Carang Gesing Snack tinggi kalori MPASI 23 bulan

#pejuanggoldenaproan #sayanganak #camilantinggikalori #MasakSetiapBagian

Flower Choux - Kue Soes Bunga

Flower Choux - Kue Soes Bunga

Kue Soes yang punya nama kerennya Choux Pastry ini jadi kesukaan saya sejak kecil. Seneng sama teksturnya, tentunya manis & lumer di mulut. Akhir2 ini sempat lihat postingan kue Soes bentuk bunga. Cantiiikk.. langsung beli cetakannya di Market Place & penasaran bikin. Resep kulit soes saya kutip dari Buku resep yg pertama kali saya beli ketika baru lulus kuliah. Kreatif Pastry dari Sedap Sekejap. Menurut saya resep2nya oke banget buat pemula seperti saya. Untuk filling bisa pakai Vla atau pakai Diplomat Creme (lihat resep di CP @dingditskitchen ya)

30 pcs
Telur gulung abang-abang

Telur gulung abang-abang

Jajanan paling ngangenin ini ternyata bisa juga loh kita buat sendiri di rumah bun. Rasanya pun ga kalah yummy🀩

1-2 orang
Cireng simpel

Cireng simpel

Suatu wkt sy kuliah .sy juga nyambi.selain sy punya kanting sndri.sy jg kang gorenganπŸ’ƒπŸ’ƒπŸ’ƒπŸ’ƒπŸ˜‹πŸ˜ŠπŸ˜πŸ˜€yg bisa ikut serta nge goreng dong🀭🀭🀭cos jd cwe serba bisa itu bole kan????πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„πŸ’ƒπŸ’ƒnikmat loh.selebihnya ilmu dan cuan kan bertambah haah Okey cuzzz ke intinya.bagi saya bikim cireng itu ada 2 macam ya.jika ingin di buat mnjdi frozeen maka gunakan trik atau prosesnya sprti bikin lem dlu(resep sdh prnh buat ya.cek saja cireng salju)biasanya cireng2 yg frozeen itu akan di proses nya tahapnya melalui membuat lem dan terus di tambah tapioka hingga kalis. Nah nih trik kedua membuat cireng yg sering sy buat kala itu.klo cirengnya tdk ingin di buat frozen monggo gunakan proses ini.gampil cepet dan gak meledak.kala itu saya sering gunakan trik ke dua ini.tp notednya:saat mengadoni yg smpe kekerasan atau di padet2 bgt ya.ckup asal uleni lalu bentuk tp tdk di padatkan bgt

Bakwan Daun Singkong

Bakwan Daun Singkong

#TerimakasihKobe #BersamaKobe #RecookBubuhanKaltim #KulaEtamCoCoK #CookpadIndonesia #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_Samarinda #CookpadCommunity_Kalimantan.

Martabak Telur Ayam Kulit Lumpia Anti Ribet

Martabak Telur Ayam Kulit Lumpia Anti Ribet

Cooksnap martabaknya mbak Puji Mpn mama Arfan - Irfan @cook_12444605 tetapi disesuaikan dengan bahan yang ada di rumah, yaitu sisa kulit lumpia, telur ayam, daun bawang serta suwiran ayam sisa opor semalam. Jadilah martabak telur dari bahan-bahan sisa ini menjadi 1 hidangan baru yang lebih menarik selera dari pada sekedar dihangatkan saja. Yuk mari membuat martabak telur.... Source Puji Mpn mama Arfan - Irfan @cook_12444605 https://cookpad.com/id/resep/13936973-275-martabak-telur-isi-ayam?ref=you_tab_saved #Martabak #MartabakTelurAyam #jajananNusantara #MasakAntiRibet #MasakItuSaya #cookpadcommunity_solo #PatunganResep #KampungIdaman #BerbagiBahagia #PPKMBarengCookpad #Cookpad #CookpadIndonesia #resep_RhymerwidKitchen

2 x wajan 22 cm
Martabak Mini Moka

Martabak Mini Moka

Happy weekend! Anak-anak rikues bikin martabak, udah iyain aja eh tetiba cek tepungnya yang protein sedang tinggal dikit, tapi keinget pernah bikin juga martabak mini pakai protein tinggi, ya udah akhirnya dicampur aja tepungnya pakai yang protein tinggi πŸ˜„. Hasilnya, empuuuk, kenyal, berserat, dan aroma mokanya...wangi πŸ˜‹ Source: @mrs_ferdi #Martabak #KopijosArisan_Ega #KopiJos #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa

18 pcs
Bakwan Caisim : Hanya 2 Bahan !

Bakwan Caisim : Hanya 2 Bahan !

Sianggg.... hari Minggu pengennya bikin yg simple2. Nahhh yg lagi mager bisa coba resep satu ini bun : Bakwan Caisim Kobe. Hanya 2 bahan : caisim/sawi hijau dan tepung bakwan kres dari @dapurkobe. Selain bikinnya superrrr gampang karena tidak perlu ditambah bumbu apapun, kress nya juga tahan lama dan bakwan caisim ini bisa menjadi solusi untuk anak yg susah makan sayur. Bakwan caisim Kobe menjadi salah satu cara asik makan sayur ❀️ Yukk cobain bunda 😘 #tepungkobe #kobetepungbakwan #bakwancaisimkobe

Tahu Isi/Brontak

Tahu Isi/Brontak

Bikin gorengan sendiri dari pada beli buat camilan disore hari, isiannya sayur-sayuran sesuai stok yang ada saja di rumah. Source: Vey Alodia's Kitchen dengan penyesuaian Link resep asli: https://cookpad.com/id/resep/9990792-resep-tahu-isi?invite_token=dc4RugnuBRyUtqiZCwuDeLkw&shared_at=1632220419 #Cookpadcommunity_Kalbar #Cookpadcommunity_Pontianak #Rekreasi_Kalsel #ResepMamaEra #ResepMasakanMamaEra

15 bh
40 menit
Kue Putu Mayang

Kue Putu Mayang

Kue putu Mayang ini merupakan kue tradisional banget dan jarang di jumpai...ternyta buatnya semudah itu...

Kue cucur

Kue cucur

Resep dari @adityadamayanti hasil nya empuk ya untuk takaran gula saya tambah 10gr karna orang rumah suka manis 😁😁 resep asli pakai gula merah ya... Ini saya tulis sesuai resep hanya gula merah saya ganti gula pasir semua

10 biji
Snack diet

Snack diet

#CocomtangPost_Kukusan #CookpadCommunity_Tangerang #TetepKenyangTanpaNasi Solusi kilat kala kelaperanπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ€£πŸ€£πŸ€£πŸ€£, sy sbg busui yg plus sdg diet Alhmdlh terbantu kenyang nutrisi/gizi insyaallah ttep terjaga Sehat2 yakkk mentemenπŸ™πŸ™πŸ™πŸ€—πŸ€—πŸ€—πŸ€—

Strawberry Cheese Cake in Jar Snack MPASI 1+

Strawberry Cheese Cake in Jar Snack MPASI 1+

Seger banget disajikan dingin-dingiiin😍 bisa buat snack anak tumgi jugaa dicoba bikin yuk gampang kok