Fluffy Doughut (Donat Montok)

Dipos pada May 11, 2022

Fluffy Doughut (Donat Montok)

Anda sedang mencari inspirasi resep Fluffy Doughut (Donat Montok) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Fluffy Doughut (Donat Montok) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Fluffy Doughut (Donat Montok), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Fluffy Doughut (Donat Montok) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Fluffy Doughut (Donat Montok) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Fluffy Doughut (Donat Montok) memakai 7 jenis bahan dan 12 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Donat ini termasuk comfort food nya kiddos. Pasti lah yaa, semua anak pasti suka Donat. Kadang bikin Donat begini, belum sempat ditopping apa2 sudah habis aja dicamilin. Anak anak paling suka ditabur gula halus atau Selai coklat. Saya biasa bikin langsung banyak, biar sekali kerja. Selesainya langsung disimpan dikulkas atau di frozen. Kalau mau makan tinggal dikukus atau dipanggang sebentar. Stok camilan praktis pokoknya 😊 Selamat mencoba πŸ’•

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Fluffy Doughut (Donat Montok):

  1. 1 kg terigu pro tinggi
  2. 1 sachet ragi instan
  3. 15 sdm gula pasir
  4. 1 sachet susu bubuk
  5. 200 ml air dingin
  6. 30 gr butter
  7. Sejumput garam

Langkah-langkah untuk membuat Fluffy Doughut (Donat Montok)

1
Siapkan bahan; Larutkan ragi + 1sdt gula pasir, dengan air panas. Tunggu hingga mengembang Lakukan ini bila ragi sudah lama tersimpan dan ragu ragi masih aktif atau tidak.
Fluffy Doughut (Donat Montok) - Step 1
Fluffy Doughut (Donat Montok) - Step 1
2
Campur bahan kering ; tepung + gula + ragi aktif hingga rata. Masukkan air perlahan, aduk dengan sutil kayu hingga adonan menggumpal.
Fluffy Doughut (Donat Montok) - Step 2
Fluffy Doughut (Donat Montok) - Step 2
3
Masukkan mentega + garam. Lanjutkan mengulen hingga adonan cukup Kalis. Diamkan 15menit.
Fluffy Doughut (Donat Montok) - Step 3
4
Lanjutkan mengadon dengan mixer, mulai dengan kecepatan rendah selama 5-7menit. Perlahan naikkan kecepatan, perhatikan terus adonan. Hentikan mixer sebentar ketika mixer terasa panas. Uleni dengan sutil kayu selagi menunggu mixer turun suhu nya. Uleni hingga Kalis elastis.
Fluffy Doughut (Donat Montok) - Step 4
5
Diamkan adonan hingga mengembang 2x lipat.
6
Buang udara dengan mengempiskan, uleni sebentar. Timbang adonan 30gr (ini ukuran mini ya, kl mau ukuran Donat standar bisa pakai 50gr)
7
Bulatkan masing masing adonan, pipihkan sedikit, lubangi dengan tutup botol.
Fluffy Doughut (Donat Montok) - Step 7
8
Susun diatas nampan yang sudah ditabur Terigu. Diamkan hingga adonan sedikit mengembang dan terlihat Fluffy.
Fluffy Doughut (Donat Montok) - Step 8
9
Panaskan minyak goreng agak banyak, tambahkan sedikit margarin. Panaskan dengan api sedang cenderung kecil. Tunggu hingga benar benar panas. Masukkan Donat satu persatu.
Fluffy Doughut (Donat Montok) - Step 9
10
Tunggu hingga benar benar kecoklatan 1sisi, baru balik untuk mematangkan sisi yang lain.
Fluffy Doughut (Donat Montok) - Step 10
11
Tiriskan Donat yang sudah matang, biarkan dingin.
Fluffy Doughut (Donat Montok) - Step 11
12
Topping sesuai selera, sajikan.
Fluffy Doughut (Donat Montok) - Step 12

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Misro

Misro

"Phaladwija" berasal dari bahasa sansekerta yang secara harfiah bermakna "tanaman kedua". Dibanding padi yang menjadi primadona bahan pangan Nusantara, palawija menjadi tanaman hasil panen kedua di lahan padi, melalui sistem rotasi tanaman. Bukan hanya sekedar sebagai pengisi kekosongan lahan, tapi palawija juga mampu memutus siklus hama tikus di lahan pertanian dan menghemat air dimusim kering (mamah cookpad). Beberapa jenis palawija a.l jagung, sukun, ubi, kentang, singkong & talas bisa diolah menjadi berbagai jenis makanan yang menggugah selera. Di Hari Pangan Sedunia yang jatuh pada tanggal 16 Oktober ini, mamah CP mengajak anakΒ²nya membuat olahan palawija. Saya buat misro, camilan olahan singkong parut yang diberi isian gula merah lalu digoreng. Misro kependekan dari 'amis dijero' (manis didalam), merupakan makanan khas Jawa Barat yang memiliki rasa manis gurih dengan bentuk bulat pipih. Yuk dicoba resepnya, moms . #Jabodetabek_OlahanPalawija #CookpadCommunity_Bekasi

Rogout Untuk Isian Risoles

Rogout Untuk Isian Risoles

Bikin isian rogoit yang praktis #CookpadCommunity_Depok

Bakwan Jagung Tempe

Bakwan Jagung Tempe

Terinspirasi dari resep @viezka_cook unik bakwan jagung pake tempe, enak. Versi asli dibikin dadar jagung, tapi karena saya skip telur judulnya diubah aja ya

Martabak Garing isi Putih Telor

Martabak Garing isi Putih Telor

Tersimpan banyak putih telor dikulkas dari sisa buat pesanan Pempek Telur Besar untuk adikku yg di Jakarta. Mau di buat cake / bolu ga yakin dg kondisi putih telurnya, yg kemungkinan udah tercampur dg tepung tapioka sewaktu proses pembuatan pempek. Ingin diolah jadi cemilan lalu teringat dg martabak garing isi kentang, yg biasanya dicampur dg telor utuh kali ini hanya menggunakan putih telur dg komposisi lebih banyak. Bila bunda mau recook bisa ganti putih telur dg telur utuh 1 - 2 butir yaaa. #MasakSetiapBagian #CookpadCommunity_Palembang #ResepWongkito

11 bh
Cireng Isi Tempe Pedas

Cireng Isi Tempe Pedas

Sudah Mulai Akhir bulan alias tanggal tua hehehe jadi saya mau coba bikin cemilan yang sederhana dengan bahan yang ada di dapur, dan maaf ya mama kl tampilan nya kurang cantik. Maklum saya masih belajar .

2 Orang
+- 1 Jam
Donat

Donat

Donatnya lembut meski tanpa kentang...πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹

DONAT ENAK, MENUL2 DAN RINGAN

DONAT ENAK, MENUL2 DAN RINGAN

Udah beberapa kali coba resep donut, dan kayaknya ini yg paling pas. Hasil rotinya ringan, menul2, lembut, tidak perlu tambahan kentang.

30-32 pcs
1 jam 30 menit
Donut Tape Singkong

Donut Tape Singkong

Assalamualaikum.......saya tuh tape lovers 😁, yups segala macam olahan tape singkong saya suka. Mo di maem polosan tape aja suka, dibuat cake suka, puding tape, es tape, saya suka 😍. Emang pada dasarnya saya penggemar olahan berbahan dasar singkong. Okelah kalau begitu mari berkolaborasi antara makanan kesukaan kiddos dan saya, anakΒ² suka donat dan saya suka tape singkong, jadilah donat tape singkong. Ternyata enak moms πŸ˜…, gurih.... Source : @cook_9526154 Recook : @lovekitchens24 #Kopijos #SelaluIstimewa #CookpadCommunity_Yogyakarta

Bakwan Oseng Tempe

Bakwan Oseng Tempe

Semalam saya bikin oseng tempe dengan tambahan ati ampela ayam. (hasil akhir ga difoto 🀭) Lalu, masih tersisa di pagi harinya. Dan kebetulan warga pada malas sarapan juga 😒. Alhamdulillah waktu buka-buka resep Mbak Desi @desi_k2, eh ada Bakwan Tempe. Tempe yang digunakan masih segar, sisa membuat oseng tempe. Tapi kalau punya saya ini nih, dari sisa masakan. Ga papa kan. Sayang kalau dibiarkan aja. Setelah uplek2 sebentar, ternyata enak juga sisa oseng tempe dibikin bakwan begini. Kebetulan ada tamu, saya suguhkan dan habis separuh piring. Terus si kakak nyemil, katanya enak. Alhamdulillah semua suka. #CookpadCommunity_Surabaya #Cookpadcommunity_sidoarjo #GenkPejuangDapur #GenkPedaEksis #CookmemberGenkPeda_Desi #MasakSetiapBagian

Kojek or cilok sambal kacang

Kojek or cilok sambal kacang

Bismillah... Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh... Hai mam,, kebetulan hari ini keluarga ada acara dan kita ingin ada menu spesial, saya ingin berbagi resep dari @wahyuni yaitu jajanan khas Brebes

Bakwan Sayur Bayam ala kobe

Bakwan Sayur Bayam ala kobe

Masak enak.. Masak simple.. Ya dikobein aja... Ga pake ribet, cepet pula.. Nah ini salah satu solusi bagi keluarga yg ga begitu suka sayur. Dibikin bakwan pasti buat ketagihan.. @dapurkobe memang selalu kreatif dalam membikin sajian.. Yuk mari dicoba

Risoles isi Balado Hati Ayam

Risoles isi Balado Hati Ayam

Risoles isi sosis ? Mayonaise ? Daging Ayam ? Udah biasa ! Kali ini Bestie mau ngajakin Sobat Bestie nyobain Risoles isi balado hati. Hati ayam punya nutrisi baik untuk kamu yang sering punya keluhan anemia, jadi risoles isi balado hati ini bisa kamu jadiin camilan sehat dan enak yang akan semakin mantap dinikmati sore sore nih,Sob. Mari kita coba !

4-5 orang
45 menit
Otak-Otak Kriuk

Otak-Otak Kriuk

Gak pake goreng setengah mateng balur langsung sreng abis dalam sekejap, Source : Ruth Destianty #BhirasKitchen #CookpadCommunity #CookpadCommunity_Depok #MasakItuSaya

Bakwan Jagung Simple

Bakwan Jagung Simple

Buat cemilan di siang hari, saya bikin bakwan Jagung yang simpel tapi enak. Saya cooksnap dari resep Mbak Desi @desi_k2, yang sumbernya dari Mbak Ruth Destianty @RuDes. 😁 Terimakasih resepnya, Mbak2 sayang.. Kurang sambel petis nih.. #CookpadCommunity_Surabaya #Cookpadcommunity_sidoarjo #GenkPejuangDapur #CookmemberGenkPeda_Desi

13 buah
45 menit
Kue Mawar Talas πŸ’œ

Kue Mawar Talas πŸ’œ

Source : @ge_aja_simple Kue mawar ini simple dan enak, mirip kue lapis atau kue talam. Kenyal, manis dan gurih. Cobain yukk.. #semangcookhokya #cookpadcommunity_semarang

Donat Pisang

Donat Pisang

Ga pernah ada bosennya sama donatπŸ˜‹ Yang eksekusi yang merasa bosen🀭 Biar ga bosen, coba2 mengolah dengan tambahan bahan lain, seperti donat pisang ini😍 Aroma pisangnya πŸ˜‹ Teksturnya lembuut… Yuk mari dicoba, ini pakai resepnya Teh @DianaN_17 https://cookpad.com/id/resep/14358893-donat-pisang?invite_token=iuimqwW7viScq6BSbDz4Uftp&shared_at=1635066970 #CookmemberGenkPeDa_DianaNurjanah #GenkPejuangDapur #GenkPeda_Eksis #CookpadCommunity_Depok #CookpadCommunity_Id #Cookpad_Id #CookpadIndonesia

11 pcs
2 jam 15 menit
Donat Pumpkin Lembut Menul

Donat Pumpkin Lembut Menul

Sedang musim labuh kuning/Pumpkin/Waluh,coba bikin cemilan donat yuk! Lembut dan menul sekali hasilnya, dari anak-anak hingga dewasa suka semua 😊 #Donatpumpki Lembutmenul #Jabodetabek_OlahanPalawija #CookpadCommunity_Bogor

12 pc
Sempol ayam

Sempol ayam

Cemilan enak dan sehat... Cocol saos sambal tambah enyaak #cookpadcommunity_bogor