Spaghetti Gulung (cemilan Mpasi)

Dipos pada May 3, 2022

Spaghetti Gulung (cemilan Mpasi)

Anda sedang mencari inspirasi resep Spaghetti Gulung (cemilan Mpasi) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Spaghetti Gulung (cemilan Mpasi) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Spaghetti Gulung (cemilan Mpasi), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Spaghetti Gulung (cemilan Mpasi) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Spaghetti Gulung (cemilan Mpasi) adalah 6 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Spaghetti Gulung (cemilan Mpasi) diperkirakan sekitar 45 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Spaghetti Gulung (cemilan Mpasi) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Spaghetti Gulung (cemilan Mpasi) memakai 20 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Halo cookpaders kali ini bikin spaghetti gulung karna biasa anakku lg susah makan tp mau ngemil hehe jd akhirnya mami bikin ini deh buat anak2

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Spaghetti Gulung (cemilan Mpasi):

  1. 430 gr Spaghetti matang
  2. 8 batang sosis sapi
  3. Bumbu spaghetti gulung
  4. 1 buah bawang bombai cincang
  5. 5 siung bawang putih cincang
  6. 3 butir telor
  7. 7 sdm keju cedar parut
  8. 4 sdm parmesan keju
  9. 2 sdt garam
  10. 150 gr kornet
  11. 150 ml susu cair uht
  12. 1 sdt merica
  13. 5 sdm tepung roti
  14. 3 sdm mentega
  15. 2 sdm minyak
  16. Bahan akhir
  17. Minyak secukupnya untu menggoreng
  18. 1 butir telor
  19. secukupnya Tepung roti
  20. Alumunium foil

Langkah-langkah untuk membuat Spaghetti Gulung (cemilan Mpasi)

1
Panas kan minyak Tumis bawang putih hinga kuning, di susul dgn bawang bombay sampai HARUM, masukan kornet tumis hingga kornet tdk menggumpal masukkan mentega. Matikan kompor
Spaghetti Gulung (cemilan Mpasi) - Step 1
Spaghetti Gulung (cemilan Mpasi) - Step 1
Spaghetti Gulung (cemilan Mpasi) - Step 1
2
Masukkan susu dan Masukkan spaghetti yg sdh di rebus, tambahkan keju cheddar, 3 butir telor,aduk rata semua
Spaghetti Gulung (cemilan Mpasi) - Step 2
3
Jika sudah rata tambahkan tepung roti, garam dan merica aduk kembali
Spaghetti Gulung (cemilan Mpasi) - Step 3
4
Olesi alumunium foil dgn minyak dan taburi dgn tepung roti lalu kukus
Spaghetti Gulung (cemilan Mpasi) - Step 4
5
Setelah di kukus 10 -15 menit / hingga matang tiriskan
6
Potong jadi 2 bagian dan lumuri dengan telur yang sudah di kocok dan balurkan tepung roti kembali, lalu goreng hingga kuning ke emasan
Spaghetti Gulung (cemilan Mpasi) - Step 6
Spaghetti Gulung (cemilan Mpasi) - Step 6
7
Potong lebib kecil lagi, Spageti gulung siap di sajikan
Spaghetti Gulung (cemilan Mpasi) - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pastel (kulit no telur)

Pastel (kulit no telur)

Dulu dibela2in beli cetakan pastel gegara ga bisa ngepang kulit pinggirnya eh taunya jarang banget bikinnya wkwkw. Jadi skrg diniatin bikin lagi gegara ada lebih buncis wortel tapi ga terlalu banyak dan dirasa kurang kalau dijadikan 1 resep sayur 😬. Berhubung di dalamnya sudah diisi telur jadi spt biasa kulitnya dibuat tanpa telur. Recooked dr youtubenya CR Cook dan berhub uda punya timbangan jadi lebih PD buatnya wkwkw. Hasilnya lumayanlah.. tapi sbnrnya bkn pastel yang spt ini yang saya cari dan biasanya saya beli. Pingin buat spt yang dibeli tapi blm nemu huhu.

Keluarga
Bakwan Labu Siam

Bakwan Labu Siam

Dalam rangka posbar dengan tema palawija, jadi penasaran apa siy itu tanaman palawija, trus googling2. Ternyata palawija itu adalah tanaman rotasi dalam bidang pertanian, yg biasanya ditanam pd saat musim kemarau, krn tanaman ini tidak memerlukan banyak air, dan jenisnya cukup banyak. Kebetulan banget di kulkas masih nyimpan salah satu tanaman palawija yaitu 'labu siam', yg biasanya dimasak tumis pedas gitu. Kali ini coba diolah dg cara lain yaitu dibuat cemilan bakwan. Ternyata enak banget, cocok utk cemilan di pagi hari atau sore... πŸ€—πŸ˜˜. #OlahanPalawijaWongkito #CookpadCommunity_Palembang

Creamy brulee Snack MPASI 22 bulan

Creamy brulee Snack MPASI 22 bulan

#pejuanggoldenaproan #sayanganak #stayathome #masakdirumah #camilansehat #mpasi22bulan

Kue Kacang Jadul

Kue Kacang Jadul

Semenjak bocil suka banget makan kue kacang, mamaknya langsung cari resep biar bikin sendiri, kalo bikinan sendiri pastinya bahan lebih fresh dan dapat banyak🀭. Saya pakai resep kue kacangnya mba @chalistaakitchen dengan modifikasi sedikit.

1 kg
Kue soes

Kue soes

#CookpadCommunity_Bandung #masakannyaine #goodfoodgoodmood

Kue ulang tahun takaran sendok

Kue ulang tahun takaran sendok

Halo teman2 semoga sehat selalu ya.. kali ini saya mau berbagi resep kue ulang tahun dengan menggunakan Bolu kukus takaran sendok, mudah sekali diperuntukan bagi pemula2 yg ingin buat kue tapi tidak tahu tahap2 takaran dan ada sedikit tips2. Sebenarnya lebih enak buat sendiri kue ultah ketimbang beli hehe (pastinya) karena lebih aman di kantong. Oke let's see ya resepnya

Bakwan Sayur

Bakwan Sayur

Assalamu'alaikum Bikin cemilan pagi sebelum sarapan, berat dikit gpp yaa mom, ga tiap hari ini, buat obat kangen lama ga ngemil gorengan. Aku bikim garing bakwannya anak2 suka bakwan yg di goreng garing, pdhal kl aku sendiri suka bakwan yg ga terleli kering, tp demi anak2 ikuti aja deh, mamak kan semua bisa masuk..😁😁, masih pake resep mb @desi_k2 , sehat sehat yaa mb πŸ™πŸ™ Source : https://cookpad.com/id/resep/15165544-bakwan-sayur?invite_token=NMhe6dx6yxXvMb2XMbpFkWK5&shared_at=1634188632 #CookmemberGenkpeda_Desi #Genkpeda_Eksis #Genkpenjuangdapur #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa #KopiJos

12 buah
Bakwan bayam

Bakwan bayam

2 orang
20 menit
Donat

Donat

Donat kali ini dijadiin 2 versi, donat sama bomboloni 🀭🀭

2 jam
Donat Panggang Empuk isi Ragout

Donat Panggang Empuk isi Ragout

04/10/2021.

19 bj
90 menit
Bakwan Sayur

Bakwan Sayur

Masih edisi masak ngga pakai ribet dengan tepung kobe @dapurkobe Hari ini nyobain tepung bakwannya hasilnya beneran kress...

Kue Cucur

Kue Cucur

Kesukaan keluarga kecilku 😍😍 Ga bnyak bahan,pake bahan seadaanya dan Rasapun enak menul ga keras 😍😍

52. Ote - ote / bakwan / bala - bala

52. Ote - ote / bakwan / bala - bala

Ote ote terfavorit dari jaman masih ada ibu, sampai sekarang sudah jadi ibu. Ote ote sangat banyak diminati di semua kalangan. Selain rasanya enak, gurih dan ada beberapa sayur yang ada di dalamnya. Sehingga ote ote ini sangat cocok diberikan pada balita yang sedang GTM (Gerakan Tutup Mulut). Kebetulan saya buat resep ini hasilnya sekitar 12 ote ote ya.. Tergantung ukuran dan bahan juga. Ini yang saya foto, kebetulan baru matang 1. Hehe Untuk lebih lanjut nya kita liat di resep bawah ini yuk..

3-5 orang
60 menit