Pastel Kentang Ekonomis Renyah Tanpa Telur

Dipos pada May 4, 2022

Pastel Kentang Ekonomis Renyah Tanpa Telur

Anda sedang mencari inspirasi resep Pastel Kentang Ekonomis Renyah Tanpa Telur yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Pastel Kentang Ekonomis Renyah Tanpa Telur yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Pastel Kentang Ekonomis Renyah Tanpa Telur, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Pastel Kentang Ekonomis Renyah Tanpa Telur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Pastel Kentang Ekonomis Renyah Tanpa Telur adalah 12 buah. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Pastel Kentang Ekonomis Renyah Tanpa Telur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pastel Kentang Ekonomis Renyah Tanpa Telur memakai 14 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Masih bertemakan posbar Serba Palawija. Kali ini saya menggunakan kentang untuk bahan dasar nya. Saya olah jadi pastel. Gegara kemarin harus buat snack untuk tukang, pas gak ada yg jual snack. Alhasil pagi2 udah uprek di dapur.. Jam setengah 6 pagi mulai buat.. dan jam 7 sudah selesai goreng.. woww.. takjub banget. Bisa the fast gitu πŸ€£πŸ˜… Sengaja cari resep yang tanpa telur, dan ternyata benar loh krenyes2.. sampai siang juga masih kriuk.. πŸ˜€ #CookpadJawaTimur #CookpadCommunityJawaTimur #CookpadKediri #Coboy #CookpadCommunity_Surabaya #ResepUrsula #PekanPosbar #PosbarPalawija #Palawija #Kentang #Pastel

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pastel Kentang Ekonomis Renyah Tanpa Telur:

  1. Bahan kulit
  2. 250 gr tepung terigu protein sedang
  3. 30 ml minyak goreng
  4. 50 gr margarin dilelehkan
  5. 80 ml air
  6. 1/2 sdt garam
  7. 1/2 sdt gula pasir
  8. Bahan isian
  9. 2 siung bawang putih dihaluskan
  10. 2 buah wortel potong dadu kecil
  11. 1 buah kentang potong dadu kecil
  12. 1 buah sosis potong dadu kecil
  13. Secukupnya gula garam merica
  14. 50 ml air

Langkah-langkah untuk membuat Pastel Kentang Ekonomis Renyah Tanpa Telur

1
Lelehkan margarin, diamkan suhu ruang. Kemudian campur dengan minyak sayur, air, gula garam. Aduk rata.
Pastel Kentang Ekonomis Renyah Tanpa Telur - Step 1
Pastel Kentang Ekonomis Renyah Tanpa Telur - Step 1
2
Tuang tepung ke dalam wadah, beri lubang bagian tengah, kemudian tuangkan adonan nomor 1.
Pastel Kentang Ekonomis Renyah Tanpa Telur - Step 2
Pastel Kentang Ekonomis Renyah Tanpa Telur - Step 2
Pastel Kentang Ekonomis Renyah Tanpa Telur - Step 2
3
Aduk dan uleni hingga rata. Diamkan kurleb 30-60 menit.
Pastel Kentang Ekonomis Renyah Tanpa Telur - Step 3
Pastel Kentang Ekonomis Renyah Tanpa Telur - Step 3
4
Buat isian : tumis bawang putih, tambahkan sedikit air, dan beri bumbu. Masukkan wortel, kentang, sosis. Masak sampai air susut. Sisihkan.
Pastel Kentang Ekonomis Renyah Tanpa Telur - Step 4
5
Buat kulit : bagi adonan menjadi 12 (@32 gr). Pipihkan memakai rolling pin / gelas.
Pastel Kentang Ekonomis Renyah Tanpa Telur - Step 5
Pastel Kentang Ekonomis Renyah Tanpa Telur - Step 5
Pastel Kentang Ekonomis Renyah Tanpa Telur - Step 5
6
Setelah pipih, ambil isian 1 sdm, letakan di bagian tengah. Tangkupkan kulit pastel jadi dua, kemudian lipat kecil2 bagian pinggirnya dari arah kiri ke kanan. (bisa memakai cetakan pastel). Lakukan hingga selesai.
Pastel Kentang Ekonomis Renyah Tanpa Telur - Step 6
Pastel Kentang Ekonomis Renyah Tanpa Telur - Step 6
Pastel Kentang Ekonomis Renyah Tanpa Telur - Step 6
7
Panaskan minyak, goreng dengan api kecil panas hingga matang kecokelatan kedua sisinya. Angkat tiriskan. Selamat mencoba πŸ˜€
Pastel Kentang Ekonomis Renyah Tanpa Telur - Step 7
Pastel Kentang Ekonomis Renyah Tanpa Telur - Step 7
Pastel Kentang Ekonomis Renyah Tanpa Telur - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mi Kremes (cemilan simple)

Mi Kremes (cemilan simple)

Kalo ga habis, bisa disimpan ditoples 😜

30 menit
Kue Kacamata

Kue Kacamata

Sebenernya gatau namanya yg bener apa, tapi liat di google kue kacama. Seneng banget tiap belanja sayur pasti ada jajanan ini, kepo2 cari resep akhirnya nemu. Resep ini juga diikut sertakan dalam MBOIS dengan tema Palawija. Ini pertama kalinya ikutan posting resep dengan komunitas Cookpad Surabaya hehe, karena selama ini masih ribet ngurus ini itu. #Mbois_SerbaPalawija #CoboyMbois_SerbaPalawija #CoboyMbois #CoboyWani #Coboy_CookSnap #CookSnap #CookpadCommunity_Surabaya

3-4 porsi
1 jam 15 menit
Pastel rogut sayuran

Pastel rogut sayuran

Di balik resep ini ada banyak cerita πŸ˜… Mau posting resep ada aja cobaan nya (hiyaahh...🀣🀣) yang lupa foto step by step,akhirnya nunggu ada pesanan pastel lagi baru lengkap foto2 nya. Foto udah lengkap semua,eh...ngk bisa diupload πŸ€¦β€β™€οΈ Alhamdulillah...setelah mendaki gunung lewati lembah(kayak Hattori 🀭),selesai juga posting resep πŸ’ƒπŸ’ƒ Sekalian ikut meramaikan kegiatan COBOY minggu ini,dengan tema PALAWIJA. Palawija adalah hasil panen kedua disamping padi. Disini saya menggunakan bahan palawija yaitu kentang dan wortel. Ini saya bikin 2x resep ya fotonya. Yuk..sama2 bikin πŸ₯° #Mbois_SerbaPalawija #CoboyMbois_SerbaPalawija #CoboyMbois #CoboyWani #Coboy_CookSnap #CookSnap #CookpadCommunity_Surabaya #MasakSetiapBagian

10 pcs
476.Bakwan Caisim Kobe

476.Bakwan Caisim Kobe

Lagi-lagi dimudahkan mengolah sayuran hijau menjadi gorengan yang simpel tapi enak πŸ˜‹πŸ˜€. Tepung bakwan hanya perlu tambah air, rasa sudah pas gurihnya. Simpel kan?? πŸ˜‹πŸ˜€ Source : @dapurkobe #tepungkobe #kobebakwankress #bakwancaisimkobe #caraasikmakansayur

Otak-otak bbq

Otak-otak bbq

#TetepKenyangTanpaNasi

Otak-Otak Kriuk

Otak-Otak Kriuk

Gak pake goreng setengah mateng balur langsung sreng abis dalam sekejap, Source : Ruth Destianty #BhirasKitchen #CookpadCommunity #CookpadCommunity_Depok #MasakItuSaya

Tahu Bulat Kayumanis ala Violet Azalea

Tahu Bulat Kayumanis ala Violet Azalea

Cooksnap dari resep Mbak @tatta_manyund . Tadinya bertanya-tanya bagaimana rasanya pakai Kayumanis. Ternyata oke lah. Thanks resepnya Mbak Tataku πŸ˜˜πŸ˜˜πŸ˜πŸ˜πŸ’–πŸ’•πŸ’–πŸ’•. Modif dikit ya, Mbak takarannya sama aku tambahin merica. Semoga berkenan πŸ˜˜πŸ™πŸ™ !! #CooksnapTataKirana #Semarak_CooksnapTataKirana #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #EmakNusantaraKreatif #CookpadCommunity_Banjarmasin #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_KalSel

Cilok mercon

Cilok mercon

2 orang
30 menit
367.Pastel Tutup

367.Pastel Tutup

Selesai sudah bikin tugas mingguan Coboy acara MBOIS_Serba Palawija aku pilih kentang sesuai bahan yg ada dirumah kebetulan pingin bikin sarapan buat bocil2 yg lagi main kerumah bikin sarapan sehat he he he,... Sudah lama gak pernah bikin pastel tutup ini tadi jg sempat error sebetulnya waktu bikin isian lupa sohunnya lgsg dimasak aja jadi hancur dah jgn diikuti ya harusnya masak dulu semua bahan isian klo sdh matang baru sohunnya dimasukan aduk rata selesai tapi untung rasanya enak banget ini ... jadi oke oke ajalah begitu matang lgsg ludes .... Eh kalau sdh agak dingin baru bisa dipotong ya Bu ibu.... #Mbois_SerbaPalawija #CoboyMbois_SerbaPalawija #CoboyMbois #CoboyWani #Coboy_CookSnap #CookSnap #CookpadCommunity_Surabaya #CookpadCommunity_Banyuwangi #MasakSetiapBagian

Donat Super Ekonomis|Cemilan Tanggal Tua| Tanpa πŸ₯šπŸ₯›πŸ₯”πŸ§ˆ

Donat Super Ekonomis|Cemilan Tanggal Tua| Tanpa πŸ₯šπŸ₯›πŸ₯”πŸ§ˆ

Cemilan yang cocok buat tanggal tua hehehe.. Bahannya cukup sederhana tanpa telur, susu, kentang dan margarin. Tapi untuk tekstur donat yang dihasilkan lumayan empuk asalkan jangan terlalu lama ya menggorengnya. Semoga resep ini bisa bermanfaat πŸ˜„

15 buah
sekitar 2 jam
Jamur Bakwan lnstant

Jamur Bakwan lnstant

Masih ada persediaan jamur tiram di kulkas, ada tepung bakwan sasa juga. Eksekusi jadi cemilan sore aja deh πŸ˜‰

3 porsi
20 menit
Vietnamese spring rolls

Vietnamese spring rolls

Cara bikinnya mudah nd simpel..rasanya juga enak ..dan yg pastinya sehat πŸ˜πŸ‘

Kue Lempeng (khas Banjar)

Kue Lempeng (khas Banjar)

Jika ada sisa pisang yang matang pake banget dan sayang jika di buang, maka jadilah kue ini 😊. Seakan jadi menu wajib karena mungkin buatnya yang mudah dan cepat. Berseliweran lempeng ini di timeline, jadi latah ikutan posting. Di sini saya pake sedikit kelapa parut agar saat dingin / keesokan harinya tetap lembut dan tidak alot. #CookpadCommunity_Surabaya #Rekreasi_Kalsel

Cilok Bumbu Kacang

Cilok Bumbu Kacang

Lagi pengen nyemil tapi bingung gak ada motor buat ngejajan, alhasil sambil nunggu suami pulang kerja bikin sendiri cemilan low budget dengan bahan yang ada di dapur, mumpung stok tepung tapioka lagi banyak 🀭

2 orang
30 menit
Kue Bolu

Kue Bolu

Resep bolu tradisional turun temurun dari Eyang. Tanpa oven.

8 orang
1 jam
Bakwan Bayam Kress

Bakwan Bayam Kress

. 15/09/2021 . Source: Mama Fathan . GoDa minggu ini ngecooksnap dedauan hehe Cari2 resep paling praktisss... ketemu resepnya mama fathan nihhh.... πŸ˜„ Enak dan praktis banget ini... asli kress...kress.. gurih... cara lain menikmati daun... daunnya digoreng bareng tepung bakwan😍 Trims resepnya ya mama fathanπŸ™πŸ»πŸ€—πŸ˜ . Happy cooking and happy tummy everyone😍😍😍 . #GoDaSnap_GetDaun #GoDa_cooksnap #komunitaspaders #cookpadIndonesia

Bakwan Caisim / Sawi Hijau

Bakwan Caisim / Sawi Hijau

Anak-anak susah makan sayur? Kali ini ada olahan sayur enak yg akan disukai anak-anak yaitu Bakwan Caisim atau Bakwan Sawi. Bahannya cukup mudah hanya menggunakan tepung dan sayur caisim/sawi aja. Membuatnya jg cukup mudah lho.. yuk simak Bun, jangan lupa kirim foto cooksnapnya ya...πŸ™πŸ˜˜ #cookpadcommunity_Bekasi #dapoer_eva

Cilok somay kampung ekonomis

Cilok somay kampung ekonomis

Somay ini walupun tanpa ikan rasanya lumayan enak dan ramah dikantong, hemat waktu juga, cemal-cemil sambil quality time sama keluarga

5 porsi
30 menit
Siomay goreng dos

Siomay goreng dos

Pengen banget siomay ikan tenggiri, tapi disini susah cari ikan tenggiri nya. Alhasil coba2 eksekusi tanpa ikan alias DOS tapi tetap berasa ikan, yuk intip resepnya.

5 orang
1 jam
Lumpia Semarang

Lumpia Semarang

Dari dulu gorengan yg paling disuka itu lumpia. Tapi lumpia yg enak itu ada di jember kota. Jauh dari rumah. Dulu pas kuliah sering banget beli. Bikin sendiri dulu sering, tapi bukan pake kulit lumpia, pakenya kulit risoles, jadi kurang kriuk. Pas ini tadi beli kulit lumpia langsung deh bikin lumpia yg banyak. Source: @desi_k2 #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #CookmemberGenkPeDa_Desi

18 buah