Wajik Kletik Pandan Nanas

Dipos pada May 12, 2022

Wajik Kletik Pandan Nanas

Anda sedang mencari inspirasi resep Wajik Kletik Pandan Nanas yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Wajik Kletik Pandan Nanas yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Wajik Kletik Pandan Nanas, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Wajik Kletik Pandan Nanas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Wajik Kletik Pandan Nanas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Wajik Kletik Pandan Nanas memakai 10 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Lebaran sudah lewat,tapi tiba2 pengen wajik kletik,coba2 bikin sedikit saja,rasanya nyuss banget

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Wajik Kletik Pandan Nanas:

  1. 1 gelas magic com ketan putih
  2. 200 g kelapa kering
  3. 1 bks kara segitiga
  4. 1/2 buah nanas ukuran besar
  5. 1 bks agar2 putih
  6. 250-300 g gula putih
  7. Secukupnya pasta pandan
  8. 1 lembar daun pandan
  9. Air
  10. Sejumput garam

Langkah-langkah untuk membuat Wajik Kletik Pandan Nanas

1
Rendam ketan semalaman,kemudian tiriskan. Kukus ketan sekitar 15-20 menit,angkat siram2 dengan air panas secukupnya,lalu tutup.tunggu 10 menit,aduk. Kukus lagi ketan hingga matang.
2
Parut/blender nanas hingga halus.sisihkan. Seduh kara dengan air panas secukupnya,aduk hingga tidak ada santan yang menggumpal.siram di atas kelapa kering,aduk hingga rata. Gongso kelapa di atas wajan dengan api sedang cenderung kecil hingga kering,angkat sisihkan
3
Rebus nanas dengan gula,sejumput garam,masukkan daun pandan (tidak perlu tambah air karena buah nanas sudah ber-air) Aduk hingga setengah kering,masukkan beberapa tetes pasta pandan,kemudian masukkan ketan,aduk hingga rata,kemudian masukkan kelapa yang sudah di gongso,agar2 putih,aduk lagi hingga tidak ber-air.
4
Jika adonan sudah terasa berat di aduk,berarti adonan wajik kletik sudah matang,angkat,taruh di loyang atau bisa langsung di bungkus dengan kertas pembungkus,angin2kan Wajik kletik siap di nikmati.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Spaghetti Gulung (cemilan Mpasi)

Spaghetti Gulung (cemilan Mpasi)

Halo cookpaders kali ini bikin spaghetti gulung karna biasa anakku lg susah makan tp mau ngemil hehe jd akhirnya mami bikin ini deh buat anak2

6 orang
45 menit
Kue Laba-laba

Kue Laba-laba

by Dewi Rossana Nopianti

Sempol Ayam Wortel/ Sempolan (Snack MPASI)

Sempol Ayam Wortel/ Sempolan (Snack MPASI)

Bisa untuk snack anak2 ya bun 🤗

Martabak kentang susu

Martabak kentang susu

Sudah lama mengidamkan ini, baru hari ini berani bikin. Kepinginya sih yg kulitnya empuk, tapi malah jadinya garing. Ya, gpp lah. Ini tetap enak lho walaupun dingin. Isinya kentang, sdkt wortel (persediaan lg habis), dan cincangan daging ayam. Fotonya seperti biasahh..gk menggugah selera yah 😅

35 martabak
3 jam
Donat Ibu

Donat Ibu

Masa sekolah tuk bayar uang sekolah ibu saya suruh jual donat buatan ibu.😘

23 porsi
1 jam 30 mnit
494. Kue Lumpang Padan Gulpas

494. Kue Lumpang Padan Gulpas

Penasaran ama jajanan ini. Kue Lumpang atau Lompang merupakan jajanan tradisional khas Palembang  Sumatera Selatan. Kue ini termasuk kedalam golongan kue basah atau kue kukus yang terbuat dari tepung beras, tepung kanji, santan, daun suji ataupun daun pandan, dipadu Gula Pasir / Gula merah dan diberi taburan Kelapa parut. Kue Lumpang kerap dihidangkan dalam prosesi upacara-upacara adat budaya Palembang, maupun perayaan Hari Raya Lebaran , Imlek. Bagi masyarakat Tionghoa-Palembang, kue ini lebih dikenal dgn Kue Kasui atau Kaswi (Hanzi: 糕許), dan kerap dihidangkan dalam prosesi pertunangan maupun perkawinan adat Tionghoa-Palembang . Dan kue ini juga cocok di lidah kita 😍😂. #CookpadCommunity_Magelang #JajananKhasPalembang #KueLumpang/Kaswi/Kasui #MakananKukus #JajananDaerah #Selasa,05Oktober2021 #Resepku494

10 bh
30 mnt total
KUE LUMPANG/KUE IJO

KUE LUMPANG/KUE IJO

Mumpung punya stok daun pandan banyak 😆😆

243. Kue Gabin/ Crackers Tape

243. Kue Gabin/ Crackers Tape

#Cooksnap:NurUmmuFaris Mau sarapan tapi tidak ada yang siap santap. Di kulkas ada tape..dicari dari semalam olahan tape...nemu resep bunda : Nur Ummu Faris.....ada sisa crackers....cucok😂 Begitu bangun langsung dah ambil tape...karena gabin tidak ada ganti crackers...ternyata sarapan jadi enak. Makasih ya, bun....salam sehat.

Donat Maizena

Donat Maizena

Perxobaan krn pingin muncul white ring....daaan sukses #CookpadIndonesia #Whitering

30 bj
2 jam
Batagor Ebi

Batagor Ebi

13.06.20 . . Resep yang terlampau nginep terus di draft memang mengsedihh, padahal udah send rikuk sedari lama ke mb Berlian 😁 Source : @berliantifitri yang saya modifikasi sedikit

6 porsi
Martabak tahu

Martabak tahu

Asli ini bikin nya di buru-buru karna ponakan minta di ajarin ulangan daring alhasil bentuknya alakadarnya yaa

5 porsi
10 menit
Cireng Isi

Cireng Isi

Assalamualaikum bunda... kumpul bareng keluarga paling pas kalo makan cemilan yang anget- anget nih. Kali ini aku mau buat Cireng Isi,,

30 menit
Tahu Isi Gluten Free

Tahu Isi Gluten Free

Bismillah...sesekali makan gorengan buatan sendiri supaya lebih hemat dan higienis yuuk dicoba Bun bisa jadi lauk atau cemilan sore dengan kopi versi gluten free karena goreng pake tepung mocaf ya Bun

10 pcs
1 jam
Donat Empuk

Donat Empuk

15 buah
Donat ala resep Yackikuka

Donat ala resep Yackikuka

Suami suka banget ngemil donat..karna beberapa kali dapet resep zonk terus jdi males bkin donat. Pas banget buka ig cici yackikuka lg bkin donat, dengan pedenya bkin dengan resep yg di share yackikuka.. hasilnyaaa waawww banget..berhasillll..lembutt dan ga bantet ❤️

15 potong
Bakwan Oseng Tempe

Bakwan Oseng Tempe

Semalam saya bikin oseng tempe dengan tambahan ati ampela ayam. (hasil akhir ga difoto 🤭) Lalu, masih tersisa di pagi harinya. Dan kebetulan warga pada malas sarapan juga 😢. Alhamdulillah waktu buka-buka resep Mbak Desi @desi_k2, eh ada Bakwan Tempe. Tempe yang digunakan masih segar, sisa membuat oseng tempe. Tapi kalau punya saya ini nih, dari sisa masakan. Ga papa kan. Sayang kalau dibiarkan aja. Setelah uplek2 sebentar, ternyata enak juga sisa oseng tempe dibikin bakwan begini. Kebetulan ada tamu, saya suguhkan dan habis separuh piring. Terus si kakak nyemil, katanya enak. Alhamdulillah semua suka. #CookpadCommunity_Surabaya #Cookpadcommunity_sidoarjo #GenkPejuangDapur #GenkPedaEksis #CookmemberGenkPeda_Desi #MasakSetiapBagian

Tahu Isi/Brontak

Tahu Isi/Brontak

Bikin gorengan sendiri dari pada beli buat camilan disore hari, isiannya sayur-sayuran sesuai stok yang ada saja di rumah. Source: Vey Alodia's Kitchen dengan penyesuaian Link resep asli: https://cookpad.com/id/resep/9990792-resep-tahu-isi?invite_token=dc4RugnuBRyUtqiZCwuDeLkw&shared_at=1632220419 #Cookpadcommunity_Kalbar #Cookpadcommunity_Pontianak #Rekreasi_Kalsel #ResepMamaEra #ResepMasakanMamaEra

15 bh
40 menit
Kue Untir Untir Simpel Ekonomis

Kue Untir Untir Simpel Ekonomis

Kue satu ini termasuk salah satu cemilan jadul khas Sumatera Utara, ada banyak versi pembuatannya, dan saya tertarik dg resep ini yg menurut saya simpel dan ekonomis namun tetap enak dan renyah tentunya🙂 #PekanPosbar #ResepKhasSumateraUtara #CookpadCommunity_SumUt #MariMasak #MasakItuIndahDanIbadah

Cilok Saus Pedas Thomas Cup

Cilok Saus Pedas Thomas Cup

Hari ini ada jadwal pertandingan semi final thomas cup Indonesia vs Denmark, biar lengkap harus ada cemilannya. Bikin yg gampang aja, cilok. Jadilah saya kasih nama Cilok Saus Pedas Thomas Cup 😆

2 Orang
20 Menit