Kue Semprit

Dipos pada February 3, 2022

Kue Semprit

Anda sedang mencari inspirasi resep Kue Semprit yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kue Semprit yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kue Semprit, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kue Semprit enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kue Semprit sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue Semprit memakai 6 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Assalamualaikum. Lebaran sebentar lagi siap2 dong bikin kuker😊😊bikin satu adonan 2 jenis asekkk kan. Biar praktis aza itu ceritaku hari ini mana cerita kalian😁😁 #RamadanCamp_Misi7 #PejuangGoldenBatikApron #CeritaDapurHariIni #CookpadCommunityBanjarmasin #CookpadCommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kalsel

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kue Semprit:

  1. 300 gr Tepung maizena
  2. 150 gr Mentega
  3. 3 sachet SKM
  4. Bahan lain :
  5. Pasta kopi moka
  6. Chocochips

Langkah-langkah untuk membuat Kue Semprit

1
Siapkan semua bahan yang akan digunakan.
Kue Semprit - Step 1
2
Campur mentega dengan SKM aduk rata, kemudian masukkan tepung maizena. Aduk rata kembali. Bagi adonan 3/4 adonan beri pasta kopi moka.
Kue Semprit - Step 2
Kue Semprit - Step 2
3
Lapisan loyang dengan baking paper. Cetak adonan beri atas nya chocochip dan satunya beri variasi dengan adonan kopi moka. Oven kurleb 30-45 menit.
Kue Semprit - Step 3
Kue Semprit - Step 3
Kue Semprit - Step 3
4
Angkat, dinginkan baru masukkan toples kedap udara.
Kue Semprit - Step 4
Kue Semprit - Step 4
Kue Semprit - Step 4
5
Siap disajikan. Selamat mencoba 🥰🥰
Kue Semprit - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Siomay Goreng Dos

Siomay Goreng Dos

Emang bisa bikin siomay tanpa ikan tanpa daging²an? Bisa dwoong...bikin siomay goreng dos aja, siomay ikinimis tanpa ikan... Rasanya lumayan kok, gak kalah sama siomay yang pake ikan 😊

Ide jualan baso aci/cilok bandung

Ide jualan baso aci/cilok bandung

Ini resep jualan cilok/baso aci saya.. Saya jual 3000/bungkus nya

4 orang
Selai nanas untuk kue nastar ☺️

Selai nanas untuk kue nastar ☺️

Dikarenakan lebaran sebentar lagi , aku mau coba buat selai nanas untuk kue nastar buat cemilan lebaran

Kue Semprit ala Didi (Semprit Jadul)

Kue Semprit ala Didi (Semprit Jadul)

Sudah mau puasa dan siap-siap buat kuker jadul semprit. Dulu, waktu kecil, paling suka kue ini saat ibu saya buat di rumah. Apalagi kalau matang kecoklatan, paling enak...hahaha.... ☺️ Karena resep ibu belum sampe ke saya, akhirnya browsing² di IG, ketemu resep (adaptasi) dari IG @Ayuaudrey91. Makasih mba 😍 Saya bake hanya 1/2 resep kali ini dan tanpa susu bubuk. Ini muat toples 500 gr lebih. Ok...Yuk, buat sekarang sebagai pemanasan. #TiketGoldenBatikApron #PejuangGoldenApron3

2 toples 500gr
Bakwan Sayur

Bakwan Sayur

Ngomong2 soal yang bikin lapar mata, sebelum bedug jangan kabita!! Kalau saya tim asin. Buka puasa tanpa gorengan bagaikan sayur tanpa garam 🤭🤭🤭 Hari ini sengaja bikin bakwan sahur requesan pak suami jg, krn kami sma2 tim asin. Happy cooking 👩‍🍳👩‍🍳👩‍🍳👩‍🍳 #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #CookpadCommunity_Malang

Bakwan Sayur

Bakwan Sayur

Berawal dari mager dan pengen ngemil, jadilah bakwan ini..

6 buah
20 menit
Kue Obi

Kue Obi

Enakkk👌. Lebih sehat dan kaya serat dengan fiber creme. Manisnya juga pas. Di Bandung, kue ini disebutnya Kue Obi. Ini pakai resepnya Fiber Creme, jadi pakai fiber creme. #kueubikopong #kueobi #resepkueobi #ubimerah #olahanubi #resepdenganubi #sweetpotato #ubigoreng #bundaei #cookpad_id #PejuangGoldenBatikApron

Martabak Telur

Martabak Telur

Gorengan yg paling gampang ni, kalau udh makan ini susah berhentinya 🤭. Bubuk kari kalau bisa jgn d skip ya mom, krna itu yg buat sedap. Ngisi telurnya jga jangan banyak2, nti wktu d goreng telurnya keluar dri kulit lumpianya.

15 buah
Cimol Kentang

Cimol Kentang

Bosan dengan olahan kentang yang gitu² aja? Cobain deeeh.. uenaaaak poool..

2 orang
1 jam
Martabak Mie 👩🏻‍🍳

Martabak Mie 👩🏻‍🍳

17.04.22...Masih ada stok mie dan telur, jadi dbuat martabak mie aja,simpel tapi rasanya yuumyy...pendamping takjil yang pas nih,kesukaan bocah 😍saya buat 2x resep aslinya, karena pasti ga cukup ni klo cuma 1 resep 🤭cobain buat yuuk moms 👩🏻‍🍳 #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Tangerang #CocomtangPost #Cookies_sinta #CeritaDapurHariIni #RamadanCamp_Misi6 #PejuangGoldenBatikApron Sumber resep: @sintamuller https://cookpad.com/id/r/15997367

Cilok Kuah Pedas

Cilok Kuah Pedas

Resep cilok sudah ada sebelumnya yaaa .. Sekarang kita buat kuah nyaa 😊

15 menit
216) cilok kojek anti alot

216) cilok kojek anti alot

Posting ke 35 #mingguke11 PGBA Bikin hidangan buat buka puasa karena minyak lagi mahal 🤭 cari resep yg no minyak makasih mam @MamaBirru resep ciloknya #cookies_hayati #cookpadcommunity_tangerang #idemasaksetiaphari #pejuanggoldenbatikapron #cookpadindonesia #cocomtangpost

#144 Pastel Isi Mie

#144 Pastel Isi Mie

Bismillah, menu takjil hari ini adalah Pastel isi mie. Simpel bikinnya dan isiannya juga ga ribet. #menuberbuka #PejuangGoldenBatikApron #puasa #pastel

Martabak Telur Ala Abang Abang

Martabak Telur Ala Abang Abang

Bismillah, 22 Maret 22 Minggu 8 Golden Batik Apron Chalenge Source: @fitrisasmaya Jajanan yang bisa ditemui sore sampai malam, kalau pengennya siang ya musti nunggu sore 🤭 Yeay akhirnya bisa juga bikin martabak telur, aseli ga pernah kebayang kalo aku bisa buat jajanan ini, proud of me 👏👏🤭 (sekali kali ngasi apresiasi buat diri sendiri boleh lah ya ) Nyoba buat martabak manis uda lumayan lama tapi berani buat bikin martabak telur baru kali ini, karena dari beberapa resep yang dibaca sepertinya prosesnya jelimet, ternyata oh ternyata tidak serumit yang dibayangkan. Yuks bikin 😘 #PejuangGoldenBatikApron

Siomay Goreng Dos

Siomay Goreng Dos

Ga terasa tinggal beberapa hari lg kita memasuki bulan puasa. Dan pastinya kita stok makan frozen utk sahur atau berbuka puasa jadinya tinggal di panaskan atau di goreng. #RamadhanCamp_Misi4 clue nya adalah aku di simpan di frezer. Tebakan saya yaitu Siomay Dos, cemilan frozen yg cocok utk hidangan berbuka puasa. #PejuangGoldenBatikApron #RamadhanCamp_Misi4 #CookpadCommunity_Sumut #Horas_SasagunFrozenFood