Corndog mozarella

Dipos pada February 5, 2022

Corndog mozarella

Anda sedang mencari inspirasi resep Corndog mozarella yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Corndog mozarella yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Corndog mozarella, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Corndog mozarella enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Corndog mozarella adalah 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Corndog mozarella diperkirakan sekitar 1jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Corndog mozarella sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Corndog mozarella memakai 14 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Berawal suka nonton drakor, akhir'a cari resep d'youtube belajar sampai dapat resep yg bener" Mudah, murah & enak.. Sekarang udah jadi jajanan utuk usaha saya sehari" & berjalan sdh hampir 2,5 tahun..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Corndog mozarella:

  1. 250 gram terigu
  2. 1 butir telur
  3. 3 sdm gula pasir
  4. 2 sdt gram
  5. secukupnya Penyedap
  6. 1/2 sdt ragi instan
  7. 150 ml air hangat
  8. secukupnya Minyak goreng
  9. Pelengkap:
  10. 300 gram tepung roti
  11. 250 gram keju mozarella
  12. Tusuk sate/sumpit kayu
  13. Tambahan seperti:
  14. Saos pedas, saos tomat, mayonaise, & saos keju

Langkah-langkah untuk membuat Corndog mozarella

1
Campurkan bahan gula, garam, ragi, penyedap, & telur aduk sampai menjadi satu
2
Masukkan setengah tepung terigu & air hangat, lakukan sampai tepung habis dan adonan tidak padat tidak juga lembek
3
Tutup adonan sampai mengembang 2kali lipat dari sebelumnya
4
Sambil menunggu adonan mengembang potong keju menjadi 4 bagian atau sesuai selera ya bisa juga dicampur dengan sosis kalau suka, Tusuk keju dengan tusukan sate, balut dengan tepung terigu & simpan d'frezer sampai adonan mengembang
5
Setelah adonan mengembang, balur mozarella dengan adonan sampai merata & keju tertutup agar saat d'goreng tidak bocor & keju tidak keluar Lalu gulingkan di tepung roti hingga adonan tertutup Kemudian goreng diminyak panas dengan api sedang Tunggu sampai corndog berwarna kecoklatan, angkat & tiriskan
6
Setelah itu tambahkan saos sesuai selera Selamat menikmati

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Martabak telur

Martabak telur

#PejuangGoldenBatikApron #CeritaMasakHariIni #MingguKe12 Bikin martabak telur pake kulit lumpia,kebetulan ada sisa ayam suir sisa kemarin๐Ÿ™‚ Yang praktis aja deh masaknya,soalnya tenaganya udah melemah๐Ÿ˜

sekeluarga
30 menit
Bouquet Donat Buttercream

Bouquet Donat Buttercream

Di timlo minggu lalu lagi ada kelas baking membuat bucket cantik ala ala mama Nok @PutriChristian , awalnya ragu sih mau bikin ini solanya tanganku masih belum terbisa membentuk bunga buttercream kaya gini ๐Ÿคญ, tapi namanya belajar harus dong tetap di coba jangan ada kata menyerah yaa , maskipun pas ngebentuk nya pake acara drama dan tahan nafas krn takut goyang ๐Ÿ˜‚, Karena minyak lagi mahal , donat nya aku panggang yaa , biar irit ๐Ÿคญ, kalo mau di goreng juga boleh ya selera aja ๐Ÿค— makasih banyak mbak grace untuk sharing nya, semoga ilmunya bermanfaat untuk kita semuanya , insyallah berkah dan sehat selalu ya mbak lope you ๐Ÿ˜˜๐Ÿ™๐Ÿป๐Ÿ˜˜๐Ÿ™๐Ÿป๐Ÿ˜˜๐Ÿ™๐Ÿป Source @PutriChristian ๐Ÿ˜˜ Resep asli https://cookpad.com/id/r/15925721 #PejuangGoldenBatikApron #Week_9 #SA_YukBisaYuk #TimloCookSnap_BuketPutriCristian #Timlo #CloverCookingLover

12 buah
2 jam
Sup Telur Gulung (MPASI 12m+)

Sup Telur Gulung (MPASI 12m+)

Foto lama.. Tapi dulu anak saya suka sih hehe #CookpadCommunity_Semarang #SemangcookHokyaHokye #MPASI #PejuangMPASI

1 porsi
Tahu bulat crispy

Tahu bulat crispy

Ceritanya bikin menu lauk tahu yang simpel tapi enak... :-)

3 porsi
15 menit
Loukoumades Greek donuts

Loukoumades Greek donuts

#pejuanggoldenbatikapron minggu 10 โœจ

Cireng Nasi

Cireng Nasi

Bismillahirrahmanirrahim.. Kali ini saya membuat cireng nasi. Bikinnya simple banget karena cuma pakai tepung bumbu putih dari Dapur Kobe. Semoga bermanfaat..๐Ÿ™๐Ÿ™ #TepungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Malang #PejuangGoldenBatikApron #CirengNasiKobe

Karoket (lumpia bihun)

Karoket (lumpia bihun)

#PejuangGoldenApronBatik #marhabanyaaramadhan #takjil

Cireng simpel

Cireng simpel

Hujan bawaan laper terus, Ada sisa sambal ayam bakar kemaren, mending dicocol cireng aja. Waktu numpah air panas ke tepung tapioka cukup sampai tercampur rata, tidak perlu kalis, supaya ada kriuk luarnya. #PejuangGoldenBatikApron #week9 #IdeMasak

2 orang
30 menit
Bakwan kucai pontianak / heci / weci / bala-bala

Bakwan kucai pontianak / heci / weci / bala-bala

Duhhh, puasaยฒ memang enaknya makan gorengan nih sebagai pembuka puasa. Tentunya yang gurihยฒ dong enaknya. Yukk, silahkan dicoba โค๏ธ

5 orang
1 jam
Resep donat kapas tanpa ulen

Resep donat kapas tanpa ulen

Donat ini tetep lembut sampai ke esokan harinya dan juga tidak berminyak

22 porsi
1 jam
Sambal balado tahu bulat

Sambal balado tahu bulat

Menu berbuka puasa untuk suami๐Ÿค—

Cilok wortel kuah sambal goang

Cilok wortel kuah sambal goang

Kebetulan pas sahur pengen yg seger2 hangat jdi aku bikin cilok kuah ๐Ÿ˜

Kue Pukis

Kue Pukis

Halo sahabat Cookpad.๐Ÿ˜ Salam sehat selalu yah. Selamat menjalankan ibadah puasa bagi temen2 yg menjalankannya. Siapa sih yg gak kenal sama jajanan legendaris yang satu ini.? Hehehe... pasti teman2 pada kenal lah ya..๐Ÿ˜€ Pukis nya Menul-menul ini๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹, saya pakai 1/2 bahan dari bahan aslinya. Yg belum buat, yukk mari buat..๐Ÿ˜€ Cocok juga buat berbuka puasa๐Ÿ˜‰ Source recipe; CP rulykartika #CookpadIndonesia

20 pcs
Kue Semprit

Kue Semprit

Assalamualaikum. Lebaran sebentar lagi siap2 dong bikin kuker๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Šbikin satu adonan 2 jenis asekkk kan. Biar praktis aza itu ceritaku hari ini mana cerita kalian๐Ÿ˜๐Ÿ˜ #RamadanCamp_Misi7 #PejuangGoldenBatikApron #CeritaDapurHariIni #CookpadCommunityBanjarmasin #CookpadCommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kalsel

Sempol Ayam

Sempol Ayam

Clue dr mamah cookpad untuk Ramadan Camp Misi ke 5 adalah Yang bikin lapar mata, sebelum bedug, jangan kabita! Apa itu? Selesaikan misi dengan membuat kudapan asin/manis. Dan....kali ini aku pilih kudapan asin saja, bikin sempol ayam. Makanan kesukaan anak wedok. Drpd beli mending di bikinin sendiri. Selain lebih hemat, dan lebih higienis, juga bisa di stok di kulkas, sewaktuยฒ bisa di goreng untuk sajian takjil. Gorengan memang salah satu makanan yang ndk bisa kita tolak. Liat aja udah bakalan tergoda. Apalagi di saat bulan Ramadan seperti ini, gorengan pasti jadi salah satu sajian takjil yang paling dicari. #RamadanCamp_Misi5 #RamadanCamp #CeritaDapurHariIni #PejuangGoldenBatikApron #BatikWeek10 #Kopijos #KopijosRamadan #SelaluIstimewa #CookpadCommunity_Yogyakarta