738.Madu Mongso Pandan (aneka kue lebaran)

Dipos pada February 3, 2022

738.Madu Mongso Pandan (aneka kue lebaran)

Anda sedang mencari inspirasi resep 738.Madu Mongso Pandan (aneka kue lebaran) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 738.Madu Mongso Pandan (aneka kue lebaran) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 738.Madu Mongso Pandan (aneka kue lebaran), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan 738.Madu Mongso Pandan (aneka kue lebaran) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 738.Madu Mongso Pandan (aneka kue lebaran) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat 738.Madu Mongso Pandan (aneka kue lebaran) memakai 5 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Cirikas suguhan daerah jawa timuran jika lebaran tiba yaitu Madu Mongso Butuh kesabaran tiap step pembuatannya.dari bikin tape hingga memasaknya jadi dodol dan pembungkusannya, karena butuh waktu lama dan kesabaran itulah...untuk jenis kue ini harganya lumayan dan hanya tersedia di hari lebaran saja. ( kecuali di toko oleh² ada ya ) *late post tabungan resep* Kue penghuni toples, suguhan lebaran bukan yg klasik. 😁🙏 Kreasi pawonku M12_GBA'22 #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi7 #OlahanTapeKetan_MaduMongso #CookpadCommunity_Bekasi #CookpadCommunity_id #CookpadCommunity. Bismilah.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat 738.Madu Mongso Pandan (aneka kue lebaran):

  1. Tape hijau pandan. Dari.(1.500 gr beras ketan)
  2. 300 gr gula pasir (sesuaikan jika suka manis)
  3. 750 ml santan kental perasan ke 1 dari 2 btr kelapa
  4. 1/2 sdt pasta pandan
  5. 1/4 sdt garam

Langkah-langkah untuk membuat 738.Madu Mongso Pandan (aneka kue lebaran)

1
Siapkan bahan tapenya.siapkan santan kental di wajan. Nyalakan wajannya sampai santan mendidih berbusa / berkanil.
738.Madu Mongso Pandan (aneka kue lebaran) - Step 1
738.Madu Mongso Pandan (aneka kue lebaran) - Step 1
738.Madu Mongso Pandan (aneka kue lebaran) - Step 1
2
Tambahkan gula pasir dan pasta pandan unt tampak warna lbh hijau..setelah mendidih dan gula larut tambahkan tapenya aduk sesekali masak dengam api sedang
738.Madu Mongso Pandan (aneka kue lebaran) - Step 2
738.Madu Mongso Pandan (aneka kue lebaran) - Step 2
738.Madu Mongso Pandan (aneka kue lebaran) - Step 2
3
Aduk aduk jngn sampai bagian bawah gosong. Agar tidak lengket maka saya salin ke wajan anti lengket agar mudah di aduk dan kecilkan apinya.jangan ditinggal jika adonan sdh terlihat kental dan berat.karena sebentar lg sdh kalis..(dan di step ini wangi harumnya tuh menggoda indra penciuman kita hlo 🙏)
738.Madu Mongso Pandan (aneka kue lebaran) - Step 3
738.Madu Mongso Pandan (aneka kue lebaran) - Step 3
4
Aduk terus hingga kalis.dan matikan apinya..(video nya agak gelap ya maklumi ya) dan warnanya berubah menjadi gelap ya..🙏 kembali ke warna asal tapenya.🤭🙏 jika sdh dingin segeta pulung dan timbang 15 gr agar seragam jika dibentuk bisa rapi..lalu bungkus dengan plastik tipis kemudian bungkus lagi dengan kertas wajik.bungkus seperti gula gula / premen 🤣🤭 rasanya legit.manis.asem...wangi khas madu mongso..👍👍✌🏻
738.Madu Mongso Pandan (aneka kue lebaran) - Step 4
738.Madu Mongso Pandan (aneka kue lebaran) - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Cemilan MPASI Cheese Cake Kabocha

Cemilan MPASI Cheese Cake Kabocha

Si bayi lagi seneng banget ngemil plus nafsu makannya lagi bagus banget, nemu resep ini dan mudah banget buatnya :)

5 pcs
30 menit
Kue Apem

Kue Apem

± 45 buah
Resep Cilok (isi telur dadar)

Resep Cilok (isi telur dadar)

Cilok adalah sebuah makanan khas Sunda yang berbahan dasar tepung tapioka. Cilok memiliki bentuk bulat-bulat dengan isian seperti daging atau potongan telur di dalamnya. Untuk cilok kali ini saya membuat cilok dengan isi telur dadar kesukaan saya. Makanan ini sangat cocok dimakan dengan saos, bubuk cabe, kecap.

40 menit
Donat Kentang Muzz(Lembut)

Donat Kentang Muzz(Lembut)

Bismillah, Dari awal puasa udah kebayang pengen bikin donat... alhamdulillah baru terlaksana sekarang Alhamdulillah bikinnya gampang asal sesuai takaran ya Bund..yuk di coba

12donat
1jam 30menit
Cireng Nasi

Cireng Nasi

#TepungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Surabaya #CirengNasiKobe #PejuangGoldenBatikApron #iffahfoodies

Kue nona manis

Kue nona manis

Tahap kedua sih sebenarnya cobain resep unyu ini, rasanya manis mirip kue lumpur lapindo . Bahanya mirip Juga, tp ini dikukus. Semoga nanti bunda yang cobain hasilnya lebih maksimal ya. #PejuangGoldenBatikApron3 #DapurRastafara

Lumpia Telur Mayo

Lumpia Telur Mayo

Assalamualaikum,, Haiii mommy² kesayanganku👋 hari ini aku buat kreasi gorengan yang enak banget di makan pas buka puasa,, bisa dijadiin stok di kulkas juga😉,, yuk langsung aja kita buat, selamat mencoba dan jangan lupa kirim recooknya ya hehehe🥰🥰 #IdeMasak

30 pcs lumpia
35 menit
Martabak Telur Ala Abang Abang

Martabak Telur Ala Abang Abang

Bismillah, 22 Maret 22 Minggu 8 Golden Batik Apron Chalenge Source: @fitrisasmaya Jajanan yang bisa ditemui sore sampai malam, kalau pengennya siang ya musti nunggu sore 🤭 Yeay akhirnya bisa juga bikin martabak telur, aseli ga pernah kebayang kalo aku bisa buat jajanan ini, proud of me 👏👏🤭 (sekali kali ngasi apresiasi buat diri sendiri boleh lah ya ) Nyoba buat martabak manis uda lumayan lama tapi berani buat bikin martabak telur baru kali ini, karena dari beberapa resep yang dibaca sepertinya prosesnya jelimet, ternyata oh ternyata tidak serumit yang dibayangkan. Yuks bikin 😘 #PejuangGoldenBatikApron

Martabak Telor Sederhana

Martabak Telor Sederhana

Assalamu'alaikum..... Mau ikutan jawab tantangan mamah cookpad di #RamadanCamp_Misi5 kalo saya ya Mah buat takjil yg tidak mengenyangkan lebih suka tim asin nih....hehehe pastinya gak jauh-jauh dr yg namanya gorengan. Bahwasanya yg berbau digoreng itu amatlah menggoda iman😂😂😂. Mau cari berbagai resep gorengan andalan ya cm dicookpad dg berbagai macam sajian pilihan tinggal klik aja pilih yg mana pokonya cookpad sungguh menginspirasi deh, gak bakal bikin mati gaya dan kehabisan ide buat masak menyesuaikan bahan yg kita punya bisa banget. #BismilLahirrahmanirrahim #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariini #KopiJos #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa

Tahu walik Aci cocol Sambel Kecap Simple untuk berbuka puasa

Tahu walik Aci cocol Sambel Kecap Simple untuk berbuka puasa

edisi ramadhan jadi hrus sering" buat cemilan buat buka ygy. ini dadakan bgtt sii, bahannya jg sederhaana. aku coba frozenfood sisanya, yg kepo bisa difrozenfood komen aja, ntar aku kasih tau hasilnya

2 orang
1 jam
Banana Oat Peanut Butter Cookies / Biskuit Oat Pisang (Snack MPASI)

Banana Oat Peanut Butter Cookies / Biskuit Oat Pisang (Snack MPASI)

Recook @rddenisa lagi. Ini enak banget aku dan suamiku doyan.. teksturnya di aku bukan cookies yang keras yaa tapi jadi fudgey chewy. It’s nutritious and delicious 🍪🥜

111. Donat Pandan

111. Donat Pandan

Bismillahirrahmanirrahiim.. Ubrek² amunisi tepung²an di dapur semalam, Alhamdulillah masih banyak stok tepung dan perkawanannya. Akhirnya sy buat donat untuk bekal anak² sekolah hari ini. Anak² sy hepi karna donatnya warna warni. hihiihiii.. 😁 Yuk buat bun.. #CookpadCommunity_Aceh

12 bh
Tahu aci Crispy

Tahu aci Crispy

Lagi kepengen banget makan ini , pas pula di kulkas ada sisa tahu kemarin. Langsung aja sikattt 😄 Yg mau coba bikin juga bisa ya cek resep aku. Gampang banget kok !

3 orang
25 menit
Otak2 bites

Otak2 bites

#IdeMasak

Martabak Telur Lumpia

Martabak Telur Lumpia

Asaalamualaikum, resep masak apa hari ini adalah resep yang simpel, sehat tapi bisa jadi camilan favorit keluarga. Yuk dicoba resepnya.

6 orang
1 jam
Cireng bumbu rujak

Cireng bumbu rujak

#pejuangGoldenBatikApron