Donat 🍩

Dipos pada May 8, 2022

Donat 🍩

Anda sedang mencari inspirasi resep Donat 🍩 yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Donat 🍩 yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Donat 🍩, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Donat 🍩 enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Donat 🍩 sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Donat 🍩 memakai 9 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

1 resep ini bisa jadi : Dough 30 gr -> 34 bijj Dough 35 gr -> 30 bijj Dough 20 gr -> 52 biji Disini saya sering bikin dough 35 gr dan 20 gr karena muat di dus donat sejuta umatπŸ˜€ #donat #komunitaspaders #cookpad_id #Cookpadcommunity #komunitaspaders #cookpadindonesia #cookpad_paders #resepdianhartari #cookpadcommunity #cookpadcommunity_id #cookpadcommunity_surabaya

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Donat 🍩:

  1. 400 gr tepung cakra
  2. 100 gr tepung segita
  3. 300 gr air dingin
  4. 80 gr gula
  5. 2 sdt ragi / 6 gr
  6. 2 sdt bread improver / 4 gr
  7. 30 gr susu bubuk
  8. 60 gr margarin
  9. 1 sdt garam / 4 gr

Langkah-langkah untuk membuat Donat 🍩

1
Siapkan bahan, campur semua kecuali mentega dan garam, setelah setengah Kalis masukkan mentega dan garam
Donat 🍩 - Step 1
Donat 🍩 - Step 1
2
Mixer sampai Kalis, lalu keluarkan dan bulatkan
Donat 🍩 - Step 2
Donat 🍩 - Step 2
3
Bagi adonan, bulatkan dan resting 20 menit
Donat 🍩 - Step 3
4
Setelah 20 menit pipihkan, lalu profing 30 - 45 menit tergantung suhu
Donat 🍩 - Step 4
Donat 🍩 - Step 4
Donat 🍩 - Step 4
5
Setelah mengembang 2x lipat siap digoreng, cukup 2 kali balik ya
Donat 🍩 - Step 5
Donat 🍩 - Step 5
Donat 🍩 - Step 5
6
Siap ditopping sesuai selera
Donat 🍩 - Step 6
Donat 🍩 - Step 6
Donat 🍩 - Step 6
7
Selamat mencoba
Donat 🍩 - Step 7
Donat 🍩 - Step 7
8
Disini bisa juga untuk donat paha ayam
Donat 🍩 - Step 8
Donat 🍩 - Step 8
Donat 🍩 - Step 8

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Donat kentang lembut full topping coklat

Donat kentang lembut full topping coklat

Dapt kiriman donat dari sepupu krna enak dan lembut lalu minta diajarkan cara ny & akhir nya eksekusi dirumah berhasil πŸ˜›πŸ˜‹πŸ˜†

30 biji
2 jam
Siomay Ayam Udang (3)

Siomay Ayam Udang (3)

Resep ketiga siomay ayam udang. Bedanya kali ini mau coba pakai tambahan terigu dan telur... Markicob ya... #Mbois_SerbaKukusdanTim #MboisCoboy_SerbaKukusdanTim #CoboyMbois #CoboyWani #Coboy_CookSnap #CookSnap #CookpadCommunity_Surabaya

20 pcs
Cilok Simple

Cilok Simple

Buat bukti ke orang yang sering menghina saya gabisa apa", Alhamdulillah walau ga terlalu handal, saya ga buta" banget soal masak atau sekedar buat kue, semoga hinaan siapapun bisa jadi motivasi buat saya dan teman" semua πŸ™πŸ»πŸ™‚

4-5 orang
Cilung (Aci di Gulung)

Cilung (Aci di Gulung)

Cilung ini buatnya simpel banget...rasanya juga enak....

Lumpia tahu versi lowcalories

Lumpia tahu versi lowcalories

hii balik lagi untuk yg lagi defisit kalori tapi mau makan lumpia cuss recook resep ini ❀️

Martabak Teflon mudah murah meriah anti gagal

Martabak Teflon mudah murah meriah anti gagal

Mau maem cemilan tapi malas keluar rumah. Alhamdulillah masih ada bahan yg bisa diolah jadi martabak. Bahan yang amat sederhana, jadinya juga banyak.

15 potong
30 menit
KUE LUMPANG KUKUS (Tanpa Santan)

KUE LUMPANG KUKUS (Tanpa Santan)

#SerbaDikukus #PekanPosbar Kue yang satu ini rasanya Legit Manis dan berlesung pipi. Kue ini Khas Palembang, Mudah dibuat dan Rasanya membuat seluruh keluarga menyukainya, bener bener wangi Khas Pandan Suji Indonesia. Seperti asal muasal nama Kue Lumpang, bentuknya memang menyerupai lumpang atau wadah untuk menumbuk padi. Kali ini Kue Lumpang nya Lebih Sehat, Lebih Gurih, Enak, Halal, Kaya Serat karena memakai @fibercreme pengganti Santan. Alhasil Anak anak dan Orang Tua saya pun makin suka jajanan Kue Lumpang ini.

13 pcs
45 menit
Telur gulung sosis

Telur gulung sosis

Assalamu'alaikum.. Pertama kali buat telur gulung sosis Alhamdulillah langsung berhasil... #tips nya ketika menggulung dadar telur nya masih setengah matang belum kering betul dan jika diberi isian isiannya jangan terlalu banyak atau jangan terlalu besar potongannya agar mudah ketika menggulung nya.. Harusnya ditambahi daun bawang dan wortel tapi karena gak punya akhirnya aku skip hehe.. Terimakasih bunda Nur Ummu Faris @farisfaris8654 atas resepnya.. Link resep: https://cookpad.com/id/resep/15287466-telur-gulung-sosis-gyeran-mari?invite_token=NcxAqEzEwmLiqCXvJi6pPsC5&shared_at=1634279355

Cimol Anti Meledak

Cimol Anti Meledak

Salah satu cemilan favorit ❀

1 piring
1 jam
Bakwan Caisim Kobe

Bakwan Caisim Kobe

Ada yang tau ini bakwan apa? Ini adalah bakwan caisim lohh. Hasil recooked dari @dapurkobe . Cukup 2 bahan ajah bisa jadi bakwan yang bergizi. Salah satu alternatif untuk anak yang gak doyan makan sayur. Kaya anak bungsu saya nih. Dimakannya pas masih anget, beuh,,, MasyaAllah. Enak dan renyah,, Kuy lah coba #cookpadcommunity_depok #bakwancaisimkobe #tepungkobe #resep_ummu_mayhai

4 orang
30 menit
Kue Lapis Tapioka 🌈

Kue Lapis Tapioka 🌈

Bismillahirrahmanirrahim... Kegiatan kita Minggu ke -3 di September ceria πŸ₯°..." Rainbow Food Challenge " Sepertinya buat kue aja Yang #serbadikukus... sekalian untuk camilan...salah satu nya lapis Pepe...kue ini kesukaan nya pak suami dan sayaπŸ€—. Jadi keingat waktu masih kecil, kalo makan kue ini di lepasin satu persatu lapisan nya baru di makan biar lamaan dikit makan nya 🀭... Tekstur nya lembut ,kenyal dan lentur... #lapistapiokapelangi #BerapiBerami_RainbowFoodChallange #CookpadCommunity_Pontianak #CookpadCommunity_KalBar #CookpadCommunity_Borneo #CookpadIndonesia #resepmakwin

1 loyang
1 jam 30 menit
Carang Gesing Snack tinggi kalori MPASI 23 bulan

Carang Gesing Snack tinggi kalori MPASI 23 bulan

#pejuanggoldenaproan #sayanganak #camilantinggikalori #MasakSetiapBagian

Bakwan Bayam Kobe

Bakwan Bayam Kobe

Bismillah, 22 September 21 Alhamdulilah dapat kiriman aneka tepung dari @dapurkobe duh senengnya 😘 Beneran deh Bakwan Bayam Kobe, Cara Asik Makan Sayur. Anakku suka banged 😘, mamak juga happy bikinnya, bikinnya simpel, hanya dengan dua bahan saja jadi deh Bakwan Bayam Kobe ini. Dengan Kobe Tepung Bakwan Kress, Kress bakwannya, Kress gurihnya, dan kress kandungan gizinya. Anak suka, mamak pun happy 😘😘 #CaraAsikMakanSayur #tepungkobe #kobetepungbakwan #bakwanbayamkobe

Kue semprit

Kue semprit

2 toples
Cireng sayur sop isi mozzarella

Cireng sayur sop isi mozzarella

#MasakSetiapBagian selalu saja ada yg tersisa dan ketika d daur ulang baru lah d santap #FoodPlaceCookingLeague tema yg tepat utk selalu semangat mendaur ulang sisa masakan yg sayang bila d buang

16 btr
30-45 mnt
*Gorengan Melon*

*Gorengan Melon*

Sabtu 23-10-2021 ... Melon kulitnya dibuat teh dan daging buahnya yg 1/4 itu dibikin gorengan dicampur tepung ketan dan hasil gorengannya lembuut banget. Resep ini inspirasinya dapet dari yutub..tapi kalo resep asli kulitnya dibuat sirup dan buahnya dibuat gorengan dicampur sama tepung terigu. #PekanPosbar #MasakSetiapBagian #CookpadCommunity_Depok #BagikanInspirasimu #MasakItuSaya

5 pcs
Risoles Otak-Otak Ikan Mayo Pedas

Risoles Otak-Otak Ikan Mayo Pedas

Ini menu masak cemilan atau Snack untuk ibu-ibu arisan Penggajian ortu . . . Bhn sudah ada semua, πŸ’ͺπŸ’ͺπŸ’ͺ.

28orang
Pastel Abon Mini

Pastel Abon Mini

Pastel abon ini cemilan turun temurun dari nenek... Biasanya klo buat ini mesti sabar banget karna ngelipet satu persatu... Buat nya lama eh habis nya cepet... πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„ By. Anitya Hapsari IG : masak_itu_seru Youtube : Masak Itu Seru

600 gr
6 jam