Martabak Telor Sederhana

Dipos pada February 1, 2022

Martabak Telor Sederhana

Anda sedang mencari inspirasi resep Martabak Telor Sederhana yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Martabak Telor Sederhana yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Martabak Telor Sederhana, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Martabak Telor Sederhana enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Martabak Telor Sederhana sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Martabak Telor Sederhana memakai 10 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Assalamu'alaikum..... Mau ikutan jawab tantangan mamah cookpad di #RamadanCamp_Misi5 kalo saya ya Mah buat takjil yg tidak mengenyangkan lebih suka tim asin nih....hehehe pastinya gak jauh-jauh dr yg namanya gorengan. Bahwasanya yg berbau digoreng itu amatlah menggoda iman😂😂😂. Mau cari berbagai resep gorengan andalan ya cm dicookpad dg berbagai macam sajian pilihan tinggal klik aja pilih yg mana pokonya cookpad sungguh menginspirasi deh, gak bakal bikin mati gaya dan kehabisan ide buat masak menyesuaikan bahan yg kita punya bisa banget. #BismilLahirrahmanirrahim #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariini #KopiJos #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Martabak Telor Sederhana:

  1. Secukupnya kulit martabak, saya pkai resep kulit risol saya ya
  2. Bahan Isian:
  3. 2 butir telur
  4. Secukupnya daun bawang (iris halus)
  5. Sejumput garam
  6. Sejumput lada
  7. Sejumput kaldu bubuk
  8. Bahan Pelengkap :
  9. Secukupnya cabe lalap hijau
  10. Acar mentimun wortel segar

Langkah-langkah untuk membuat Martabak Telor Sederhana

1
Siapkan semua bahan. Campurkan semua bahan isian martabak, aduk hingga rata.
Martabak Telor Sederhana - Step 1
Martabak Telor Sederhana - Step 1
2
Ambil satu lembar kulit martabak, beri isian dan lipat sprti amplop.
Martabak Telor Sederhana - Step 2
Martabak Telor Sederhana - Step 2
Martabak Telor Sederhana - Step 2
3
Panaskan minyak, goreng martabak hingga matang kecoklatan. Angkat dan tiriskan.
Martabak Telor Sederhana - Step 3
Martabak Telor Sederhana - Step 3
Martabak Telor Sederhana - Step 3
4
Martabak telor sederhana siap disajikan bersama cabe lalap dan acar mentimun segar. Selamat mencoba semoga bermanfaat.
Martabak Telor Sederhana - Step 4
Martabak Telor Sederhana - Step 4
Martabak Telor Sederhana - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Cireng Nasi Bumbu Rujak

Cireng Nasi Bumbu Rujak

Cireng nasi ini menggunakan nasi sisa semalam, daripada mubadzir mari kita manfaatkan menjadi kudapan gurih yang enak. #CookpadCommunity_Surabaya #PejuangGoldenBatikApron #TepungKobe #CirengNasiKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_surabaya

Karoket Lumpia

Karoket Lumpia

5 Orang
2 Jam
Fluffy Donut

Fluffy Donut

Tiap bikin donat biasanya aku pakai kentang. Nah tapi kemaren ini, aku nonton resep video donat yang tanpa kentang hasilnya keliatanya Oke banget. Teksturnya bisa ringan & empuk, kaya J*O punya. Akhirnya karena penasaran, aku coba bikin. Eeh kok malah ketagihan, seenak itu ternyata. Jadi deh ini kali kedua aku bikin. Source: Tasyi Athasyia (dg modifikasi) #PejuangGoldenBatikApron

Martabak telur abang abang

Martabak telur abang abang

Cemilan malam bersama keluarga❤️

3 porsi
30 menit
Lumpia Tape

Lumpia Tape

beberapa hari lalu, makan di salah satu resto nemu ini dan Matthew suka banget. alhasil w recreate ajaaaa 🤣 simple, modal 37k dpt 30 bijik. kalo beli kmrn 4 biji 30k blm termasuk PPN😛😛 bisa jadi ide takjil jugaa kan ya ini?? . #Semangcook_asinmanis #Semangcookhokyahokye #CookpadCommunity_Semarang #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni

Kue Kering Bawang Goreng / Onion Cookies

Kue Kering Bawang Goreng / Onion Cookies

Enaknya bikin nagih 😋 Menyelesaikan Misi ke-7 #RamadanCamp dari Mamah Cookpad dg clue "Kue penghuni toples suguhan lebaran, buatanmu ngga ada lawan" Apa tuh? Jawaban adalah "Kue Kering Yang Tak Biasa'. #KueKering_Elloet SC: Neng cici https://cookpad.com/id/r/2790809 #RamadanCamp_Misi7 #PejuangGoldenBatikApron #CeritaDapurHariIni #IdeMasak #CookpadCommunity_Surabaya #CookpadCommunity_Kediri

±1kg
90 menit
Bolu Donat Pisang Ambon (Bodo Pisan)

Bolu Donat Pisang Ambon (Bodo Pisan)

Bikin bolu pisang pakai resepnya Pak Sahak dengan metode all in one, hasil teksturnya lebih lembut. Untuk bahan² disesuaikan dengan stok yang ada jadi sdh dimodifikasi sedikit. Karena pakai cetakan tulban kecil² diameter 8 cm jadi bentuknya spt donat. #PejuangGodenBatikApron #Mingguke_10

24 pcs
Tahu Walik Aci

Tahu Walik Aci

Misi ke-5 Ramadan Camp..aku pilih tim Asin. Gorengan selalu menggugah selera dikala puasa... Source: @ihdanas #RamadanCamp_Misi5 #CocomtangPost_IniTakjilKu #PejuangGoldenBatikApron #CeritaDapurHariIni #CookpadCommunity_Tangerang #IdeMasak #CocomtangPost #Minggu10 #OlahanTahu

10 pcs
30 menit
Bakwan kucai pontianak / heci / weci / bala-bala

Bakwan kucai pontianak / heci / weci / bala-bala

Duhhh, puasa² memang enaknya makan gorengan nih sebagai pembuka puasa. Tentunya yang gurih² dong enaknya. Yukk, silahkan dicoba ❤️

5 orang
1 jam
Cilok Isi Keju

Cilok Isi Keju

Saat minyak goreng mahal, variasi cemilan pun harus ganti rebusan, panggangan, atau kukusan 😂 Semoga harga gas dan pernak-pernik dapur lain ngga meroket ya. #PejuangGoldenBatikApron #IdeMasak

2 orang
1 jam
Bakwan Sayur

Bakwan Sayur

Memang sich minyak goreng msh langkah dan sekalinya ada di jual harganya itu mahal bangat, tapi gak menutup kemungkinan untuk berhenti makan gorengan😁. Daripada beli mending buat sendiri aja. Bahannya gak ribet di tambah dgn sayuran yg bny jd sambil makan gorengan dapat jg sayuran yg sehat😁🤗 #PejuangGoldenBatikApron #PGBA 11

5 org
45 menit
Kue Piciak-Piciak Khas Minang

Kue Piciak-Piciak Khas Minang

Kue Piciak-Piciak ini dulunya dibuat dengan mencubitnya dan dipipihkan pakai jempol, tapi sekarang penjual kue Piciak-Piciak ini dengan cara digilas atau di pipihkan dan dicetak pakai cetakan khusus. Kue ini pakai udang bariang/ udang rebon. Rasanya pedas, dan gurih serta terasa udang rebonnya. Sekilas ini mirip sala dan kue Ladu ya ❤️ Jawaban dari Misi Ramadan Camp Minggu ini adalah Kue Kering #Maminang_KueKering #CookpadCommunity_Sumbar #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi7 #CeritaDapurHariIni YouTube desmawati kuretangin Link resep https://youtu.be/E3M6lhIywOc

Martabak Tahu

Martabak Tahu

Buka puasa selain takjil yang manis pengen juga bikin gorengan, martabak tahu rasanya enak. Bikin ga berhenti makan. #PejuangGoldenBatikApron

Martabak Telur Daging Ayam Bumbu Kari

Martabak Telur Daging Ayam Bumbu Kari

📝Minggu10April2022. Bismillahirrahmanirrahim.. Qlue dari Mamah Cookpad di Misi ke 5 Ramadan Camp"Yang bikin lapar mata, sebelum bedug jangan kabita! Apa itu?" jawabannya : saya buat kudapan asin cocok untuk lauk buka puasa. Masi lanjut dengan cerita kulit martabak telur sebelumnya... Saya isikan sesuai bahan yg ada dirumah, ada daging ayam yg sudah direbus (difrizer), daun bawang, irisan bamer, baput, telur dan bumbu kari bubuk. Ini sengaja saya buat meal prep sekalian diisi ke kulit martabaknya lalu dibuat setengah matang hehee... Jadi nanti tinggal goreng sebentar, jadii deh 😍. Isiannya sesuai selera yaa, boleh pake daging sapi atu ayam yg dicincang tapi ditumis dulu bareng bumbu, biar mateng. Daripada beli mahal, mending buat sendiri hehee... Source : @dapur_imaimey ✨https://cookpad.com/id/r/12621967 #PejuangGoldenBatikApron #MingguKe10 #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #ArisanCooksnap3C_Imaimey #CookingCommunityClass #SalamKompakSelalu #CuisineMe #KulitMartabakKikiRA #KulitMartabakTelur

Keripik Bawang kulit Pastel

Keripik Bawang kulit Pastel

Sisa adonan kulit Pastel bisa dibuat Keripik Bawang. Rasanya enak, renyah bisa buat cemilan sambil nonton tv. #CookpadCommunity_Jakarta #PejuangGoldenBatikApron #IdeMasak

1 toples
20 menit
Molring (cimol kering)

Molring (cimol kering)

Buat isian toples nih bun lumayan 😁dari pada beli skarang serba mahall karna harga minyak dan bahan mahall pula Happy cooking🥰

Martabak sayur camilan berbuka

Martabak sayur camilan berbuka

Paling seneng makan martabak. Bisa habis banyak apalagi kalau dicocol dengan saus sambal.....waow....mantap....enaknyaaa...nah pas puasa lagi kebayang2 sama martabak jadi buat sendiri deh. Bisa jadi ide jualan juga yah Moms.

6 orang
30 menit
Kue Semprit ala Didi (Semprit Jadul)

Kue Semprit ala Didi (Semprit Jadul)

Sudah mau puasa dan siap-siap buat kuker jadul semprit. Dulu, waktu kecil, paling suka kue ini saat ibu saya buat di rumah. Apalagi kalau matang kecoklatan, paling enak...hahaha.... ☺️ Karena resep ibu belum sampe ke saya, akhirnya browsing² di IG, ketemu resep (adaptasi) dari IG @Ayuaudrey91. Makasih mba 😍 Saya bake hanya 1/2 resep kali ini dan tanpa susu bubuk. Ini muat toples 500 gr lebih. Ok...Yuk, buat sekarang sebagai pemanasan. #TiketGoldenBatikApron #PejuangGoldenApron3

2 toples 500gr
Risol Isi Sayur dan Telur

Risol Isi Sayur dan Telur

Kesukaan dirumah...tetep ya berbuka dengan gorengan.Porsinya aja yang gak sebanyak biasanya 😅😅 semenjak minyak mehong #Kopijos #KopijosRamadan #PejuangGoldenBatikApron

24 pcs
1 30 menit