Kue lumpur jagung manis

Dipos pada February 5, 2022

Kue lumpur jagung manis

Anda sedang mencari inspirasi resep Kue lumpur jagung manis yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kue lumpur jagung manis yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kue lumpur jagung manis, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kue lumpur jagung manis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kue lumpur jagung manis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue lumpur jagung manis memakai 10 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Satu lagi takjil no gorengan untuk #KomunitasPaders. Nah yang ini camilan sekaligus bikin kenyang, karena ada sumber karbohidratnya yaitu jagung, pas banget kan dimakan pas udah lapar puasa seharian penuh, hehehe. Wangi jagung, enak banget, teksturnya juga lembut, udah dingin juga tidak keras. Penasaran yuk dicoba. Sumber : @Anna_1983 #GoDa_Paders #GoDaPaders_2022 #GoDaInRamSay_2 #GoDaRamadhan #Cookpad_Paders #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia #PejuangGoldenBatikApron #GBAweek11

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kue lumpur jagung manis:

  1. 500 gram jagung manis dipipil lalu kukus 20 menit
  2. 100 ml santan kental
  3. 400 ml air
  4. 3 butir telur ayam
  5. 200 gram gula pasir
  6. 1/2 sdt garam halus
  7. 1/2 sdt vanili bubuk
  8. 250 tepung terigu protein sedang
  9. 100 ml margarin lelehkan
  10. Kismis untuk topping

Langkah-langkah untuk membuat Kue lumpur jagung manis

1
Blender jagung sampai halus.
Kue lumpur jagung manis - Step 1
2
Mixer telur dan gula pasir sampai gula larut, masukkan blenderan jagung, mixer rata
Kue lumpur jagung manis - Step 2
Kue lumpur jagung manis - Step 2
3
Tambahkan ayakan tepung terigu protein sedang, garam halus, dan vanili bubuk, aduk rata pakai wisk. Masukkan santan kental, air, dan margarin, aduk sampai tercampur rata.
Kue lumpur jagung manis - Step 3
Kue lumpur jagung manis - Step 3
4
Panaskan cetakan kue lumpur, lalu tuang adonan 3/4 cetakan, beri topping sesuai selera. Tutup kemudian masak sampai matang. Angkat.
Kue lumpur jagung manis - Step 4
Kue lumpur jagung manis - Step 4
5
Siap disajikan.
Kue lumpur jagung manis - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Otak otak ikan

Otak otak ikan

5 porsi
30 menit
Lumpia Semarang

Lumpia Semarang

Dulu waktu alm bapak masih sering bolak2 ke Semarang pasti pulangnya bawa oleh2 lumpia. Itu favorit banget. Sekarang mau beli juga susah dan kalau ada harganya sampai 20rb. Akhirnya Coba bikin berdasarkan rasa yg masih kuingat, sambil bismillah juga 😁 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Tangerang

Puding Roti Tawar Kurma Kukus untuk Sarapan/Cemilan MPASI 1+

Puding Roti Tawar Kurma Kukus untuk Sarapan/Cemilan MPASI 1+

Sarapan favorit bareng si kecil, enak, lembut, hangat. Toppingnya bisa apapun, bisa kurma, kismis, almond slice, keju, coklat cair, dll. Isiannya pun bisa ditambahkan pisang, apel, kurma, dll sesuai dengan kreasi/bahan yang dipunyai. Kalo yang suka ngopi, ini pas banget dijadiin temen ngopi.

2 porsi
30mnt
Kentang donat mini

Kentang donat mini

Anakku susah makan nasi, kebetulan ad kentang 2 biji, jd olah dg bahan yg ada ja.. dan anakku suka banget.. makannya lahap..

1 jam
Kue Putri Keraton Manis & Legit (khas Banjar)

Kue Putri Keraton Manis & Legit (khas Banjar)

Minggu ini sempet2in gowes becak bareng JCCo😍, kali ini rutenya ke Jogja cari menu takjil yg manis2😋😋. Setelah keliling2 Jogja, ketemu kue putri keraton, resep dari mba Sulis_UmmuSalma @Dapur_salma , salah satu komunitas Jogja . Kue ini legiit banget, bikinnya juga praktis. Cocok banget disajikan buat menu takjil hari ini. Resep dimodif dikit, dikonversi bahannya sesuai ukuran loyang & tambahin cinnamon powder. #GowesBecak_KeYogya #COOKPADCOMMUNITY_JAKARTA #PejuangGoldenBatikApron #MenuBukaPuasa

1 loyang 20x9x6 porsi
Martabak telur abang-abang

Martabak telur abang-abang

Source : @fitrisasmaya

388. Kue lapis tepung beras

388. Kue lapis tepung beras

Source : @butien_6001774 kenyal kenyal, lembut dan manis.. itulah lapis.. hihi krna ga ada loyang 20x9x7 jd aku seadanya wadah aja.. terimakasih @butien_6001774 udah sabar digangguin selama proses pembuatan dg hasil mulus memuaskan💕💕💕 #IdeMasak #CeritaDapurHariIni #RamadanCamp_Misi5 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bekasi

-+25-35potong
2-4jam
Bala² Sayuran (Bakwan)

Bala² Sayuran (Bakwan)

Bismillah.. Ikut meramaikan GoDa Paders in Ramadhan. Tema kali ini Menu Meal Preparation di bulan Ramadhan. . Aku bikin bala² sayuran simpel saja, bisa dijadikan stok untuk sahur sekalian, simpan dikulkas bawah saja, nanti sahur tinggal goreng ..😋👍 . #GoDaInRamSay_1 #GodaPaders_2022 #GodaRamadhan #komunitaspaders #cookpadindonesia #liyanifyhomemade

Martabak Mie goreng

Martabak Mie goreng

#PejuangGoldenBatikApron #Week8 #Banggai Masih dengan tema : Menu makan anak kost ala ala 😂 Pas banget buat di jadiin lauk di tanggal tua 😬 Berhubung stock telur dan indomie masih banyak, cuss kita mainkan🤤

4 porsi
Martabak isi bihun+baso+ayam untuk berbuka puasa

Martabak isi bihun+baso+ayam untuk berbuka puasa

rasanya gimana gitu klo berbuka gaada gorengan, dan akhirnya buat ini, simpel, dan bahan" selalu stok dirumah. buat temen" yang ga suka ribet ini cocok ya buat kita, dan pastinya cocok dg yg suka lowbadget hehehe

4 orang
1 jam
Kue Cantik Manis Jagung Manis (Tepung Maizena)

Kue Cantik Manis Jagung Manis (Tepung Maizena)

Assalamualaikum yeorobun aku mau bagiin resep lagi nih yuk cek resepnya jangan lupa like and recook ya #PejuangGoldenBatikApron #GoldenBatikApron #MasakSimple #CookpadCommunitySurabaya #PekanPosbar #Ramadhan #MenuBerbukaPuasa #Takjil

6 Cup
15 Menit
Cireng Nasi

Cireng Nasi

Bikin Cireng Nasi tanpa ribet yuk,emang bisa?bisa dong karena kita pakai Kobe Tepung Bumbu Putih yang mengandung tapioka asli gluten-free yang tanpa pengawet dan tanpa pewarna buatan 😍 hasil cirengnya enak banget 😋 #TepungKobe #CirengNasiKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Palembang

Bakwan Garing ala Chef

Bakwan Garing ala Chef

06.04.22 Bismillah, primadona saat Ramadan. Pasti banyak dicari, ga afdol kalo buka puasa tanpa bakwan yaa. Salah satu resep bakwan tergariing dan terenak. Seenak itu, manis, gurih, kriukk. Enaknya dimakan selagi hangat, jd bener2 garing banget lhoo.. Kudu coba. Luvita Ho #CocomtangPost_IniTakjilku #CookpadCommunity_Tangerang #RamadanCamp_Misi5 #BakwanRenyah

12 pcs
30 menit
Kue Talam Asin

Kue Talam Asin

Bismillahirrahmanirrahim... Minggu ke 9. Sebelumnya udah pernah bikin kue talam gurih/asin dari campur tepung terigu dan tapioka, nah kali ini pengen coba bikin campur tepung terigu dan maizena. Ini lembut, kenyal juga tapi nggak sekenyal pake tepung tapioka. Saya lebih suka yg pake maizena ini. Untuk topping sesuai selera dan stock yg ada dirumah. #PejuangGoldenBatikApron #GABIT #CookpadCommunity_BIT #CookpadIndonesia

28 twister 5,5 porsi
Bakwan Sayur & Tips Awet Renyah Untuk Buka Puasa

Bakwan Sayur & Tips Awet Renyah Untuk Buka Puasa

Gorengan, diyakini tidak sehat tapi tanpanya seperti ada yang terlewat, hihihi.. 🤭 #IdeMasak #CocomtangPost_IniTakjilKu #CookpadCommunity_Tangerang #PejuangGoldenBatikApron #GBAPekan10

1 piring
30 menit
Tahu Isi (GeHu)

Tahu Isi (GeHu)

#PejuangGoldenBatikApron

Kulit Lumpia takaran sendok (anti sobek)

Kulit Lumpia takaran sendok (anti sobek)

Bismillahirrahmanirrahim Alhamdulillah 🤲 Source: @sucikpik #CookpadCommunity_Kalteng #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_BaritoUtara #PejuangGoldenBatikApron

16 pcs
Donat kentang

Donat kentang

20 pcs
1 jam
Donat Labu

Donat Labu

Donat ini enak lembut dan montok... boleh dicoba ya moms.. tapi ingat semua takaran untuk *cairan jangan pernah patokan pada resep karena penambahan sprti labu atau kentang kadar air nya tidak tentu bisa banyak bisa sedikit.. jadi untuk pengulenan harus benar paham benar supaya bisa capai tingkat keelastisannya moms.. untuk cairan bisa sedikit demi sedikit ditaruh.. saya juga tidak menakar berapa cairan karena saya lihat dr adonan yg dimixer apa sudah ckup apa tidak.. kita harus banyak belajar moms supaya kita tahu dimana tingkat keelastisan adonan moms.. selamat mencoba ya moms 💋 luv

Kue Lumpur Surga

Kue Lumpur Surga

Kue legit asal Banjarmasin ini selalu ada dibulan puasa menu manis andalan keluarga kami. Paling enak makan ini dingin, baru keluar kulkas rasany manis, lumer banget dimulut. #Cookpadcommunity_kalteng #PejuangGoldenBatikApron #mingguke11

4 porsi
1 jam