Risol rogut roti tawar

Dipos pada February 4, 2022

Risol rogut roti tawar

Anda sedang mencari inspirasi resep Risol rogut roti tawar yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Risol rogut roti tawar yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Risol rogut roti tawar, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Risol rogut roti tawar enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Risol rogut roti tawar sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Risol rogut roti tawar memakai 10 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Risol rogut roti tawar:

  1. 1 bungkus roti tawar kupas
  2. 1 buah wortel
  3. 1 buah kentang
  4. 3 buah sosis
  5. 1 batang daun bawang
  6. 100 ml susu cair plan
  7. Tepung terigu
  8. Tepung panir
  9. Keju parut(bisa di skip)
  10. Garam,lada,sasa

Langkah-langkah untuk membuat Risol rogut roti tawar

1
Ppotong wortel,kentang,sosis & daun bawang
Risol rogut roti tawar - Step 1
2
Tumis bahan dengan blueband aduk2 masukan 2 sdm tepung terigu,susu cair,garam,lada,sasa..aduk dengan api kecil jika sudah mengental matikan api
Risol rogut roti tawar - Step 2
Risol rogut roti tawar - Step 2
3
Siapkan tepung+air & tepung panir diwadah terpisah
Risol rogut roti tawar - Step 3
4
Pipihkan roti kemudian potong 2,masukan adonan pipihkan pinggirannya celup ke tepung&panir lakukan sampai habis
Risol rogut roti tawar - Step 4
Risol rogut roti tawar - Step 4
5
Goreng hingga warna risol kecoklatan sisanya bisa disimpan di freezer dengan wadah tertutup..selamat mencoba 😊
Risol rogut roti tawar - Step 5
Risol rogut roti tawar - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kue Lumpur Asin

Kue Lumpur Asin

Dapet giliran bikin takjil dimushola,bingung mau bikin apa, keinget resepnya bunda @wawa wiati ,dah lama kesimpen di cook mark,resep yg simpel tp enak.. Saya bikin 2 resep jd 45 buah pake cetakan kue lumpur yg 7 lubang.

22 pcs
1,5 jam
Corndog

Corndog

Source : ibu Susi Agung Isiannya menggunakan sosis tanpa keju mozarella . #PejuangGoldenBatikApron #GoldenBatikApronCeuNia #MasakanCeuNia #CookpadIndonesia

Lumpia kue keranjang

Lumpia kue keranjang

Masih ada stok kue keranjang di kulkas. daripada rusak, digoreng aja lah pke kulit lumpia.

Lumpia Pisang Renyah (Piscok keju)

Lumpia Pisang Renyah (Piscok keju)

Punya sisa pisang yg kematangan hanya 5 buah. Sudah ada di kulkas 3 hari😔 Akhirnya kita jadikan camilan baru yang disukai anak2. Cocok untuk takjil👍 Lumpia Pisang Renyah, buatnya simpel & larisssss😍 . #PejuangGoldenBatikApron #PGBA11 #pisangcoklatkeju #lumpiapisang #piscokrenyah #piscok #piscokkeju

20 buah
30 menit
Bakwan Bihun

Bakwan Bihun

Aku baru tau loh kalo bihun bisa dibikin bakwan (kemana ajadeh hmm) 🤣 Nah yukk bikin nyontek resepnya mba @farah_annisa dengan sedikit modif yaa 😋 #Semangcook_ArisanMaret #SemangcookHokyaHokye #Semangcook_SegarnyaBerbuka #CookpadCommunity_Semarang

Otak-Otak Rebon Frozen

Otak-Otak Rebon Frozen

Punya stok rebon agak banyak, bingung mau diapain, dibikin otak² enak kali yaa? Sekalian dibikin frozen buat stok cemilan saat Ramadhan #RamadanCamp_Misi5 #PejuangGoldenBatikApron #GoldenBatikApronMinggu10 #CeritaDapurHariIni #BandungCookpadCommunity #CookpadCommunityBandung

Cilok Gepeng Telang 1️⃣1️⃣

Cilok Gepeng Telang 1️⃣1️⃣

Mengapa cilok gepeng??? Karena takaran airnya agak over, jadilah cilok gepeng gini😊 No problem dongg..tetep bisa dinikmati, malah teksturnya lebih chewwy. Enak dilidah waktu ngunyahnya🤤🤤🤤 Niat manfaatin pewarna telangnya juga...dibikinlah cilok gini😁😁😁 Musim hujan gini maah, cocoknya yaa nyemiillll terooosss😂😂 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Solo #IdeMasak

Kue Ape

Kue Ape

https://cookpad.com/id/r/15367160 Source : Karlina Nurjanah 🌾 Semasa kecil klo keliatan ada yg dagang Kue Ape udh pasti wajib beli 😁 tertarik karna bentuk, warna juga mesti rasanya yg manis dan wangi pandannya itu loh. Gak cukup makan cm satu minimal 5 😅 jadi pas banget sekantong kertas itu makan sndiri. Cara makan I : disobekin pinggirannya lalu bagian tebal tengah paling akhir 😘 atau Cara makan II : digulung terlebih dahulu 😁 bagaimana cara kalian? Apakah dilipat lipat? 🙊 #BandungCooksnap5_KarlinaNurjanah #CookpadCommunity_Bandung #CeritaDapurHariIni #PejuangGoldenBatikApron

Bakwan sawi putih rebon

Bakwan sawi putih rebon

Kala bingung lauk tengok kulkas tggl sayur sawi putih aja.. puter otak biar bs camilan atau lauk deh ya... sawi putihnya disulap jd gorengan aja lah, walau minyak lg bener2 kaya sultan dah harganya🤔.. Krn masih mudik drmh mertua, jd kali ini andalan ngeluarin draft dulu deh yaa😄, kebetulan pas bisa utk kudapan buka puasa nanti juga ya moms😊 #mingguke9 #PejuangGoldenBatikApron #Kopijos #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa

Cimol Anti Meledak

Cimol Anti Meledak

Bismillaah Meski bulan puasa yang namanya anak-anak kalau udah masuk buka puasa pasti penginnya jajan/ngemil2. Jadilah emak coba buatkan salah satu jajanan kesukaannya. Ternyata buatnya pun ga terlalu ribet & resep cimol ini beneran anti meledak. Awalnya udah was-was aja takut pas goreng meledak-ledak. Alhamdulillah aman, tanpa drama. Sumber : Nony Queeny #IdeMasak #Kopijos #KopijosRamadan #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa

Risol canapis

Risol canapis

Bismillah Bosan dengan risol yg digulung bisa dibentuk segitiga juga #kue kesukaan anak-anak di rumah

Kue Cubit Coklat

Kue Cubit Coklat

Salah satu cemilan favorite bocah ya kue cubit. Bikinnya gampang, gak perlu mixer ataupun oven, jadinya cepet. Diadaptasi daru resepnya cooking with hel, Kue Cubit Chocolatos. Berhubung dirumah nggak pernah ada minuman sacet begituan, jadilah dua sacet chocolatos daya ganti susu dancow satu sacet dan coklat bubuk satu sendok makan. Maafkan ya lupa foto waktu lagi proses diatas kompor 😆 Hai #PejuangGoldenBatikApron semangat selalu menyediakan makanan untuk keluarga ya 👩‍🍳 #kuecubit

24 pcs
30 menit
Sambal Petis (Untuk Cocolan Gorengan)

Sambal Petis (Untuk Cocolan Gorengan)

Ceritanya lagi pingin bikin martabak bihun madura, yang khasnya memang di makan sama cocolan sambal petis ini. Tapi sambal petis ini cocok juga untuk cocolan gorengan dll. 🥰Minggu ke 10 Golden Batik Apron (4 - 10 April 2022)😍 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bekasi #CookpadIndonesia #IdeMasak Source: @de_dibabake

12. Lumpia Indomie

12. Lumpia Indomie

#PejuangGoldenBatikApron

Wajik Pandan Rice Cooker

Wajik Pandan Rice Cooker

Cocok banget buat ide bisnis.Selamat mencoba😉

25 potong
2 jam
Donat Kentang Awet Empuknya

Donat Kentang Awet Empuknya

NOTE: Pemakaian air hangat untuk bahan biang tergantung dari tekstur kentang, jika kentang lembek maka air hangat dikurangi ya begitupun sebaliknya. Dan jika adonan terasa lembek bisa ditambahkan tepung sedikit demi sedikit sampai tekstur adonan pas. Source mba @fitrisasmaya 🙏🥰 https://cookpad.com/id/r/5734307 #PejuangGoldenBatikApron #IdeMasak #CookpadCommunity_Depok #Cookpad_id

Kue Mangkok

Kue Mangkok

Ini kue mangkok anti gagal, dengan campuran bahan minuman bersoda S****e, hasilnya mekrok semua, tapi untuk rasa....saya lebih suka yang tanpa minuman bersoda, karena yg ini rasa tapenya jadi hilang & kurang legit menurut saya. Tapi semua tergantung selera ya. Silahkan dicoba temans🤗 Source : https://youtu.be/HjosgaDVhRk #GoldenBatikApron #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bandung #PejuangGoldenBatikApron_GeAdhian #KueMangkok