Bakwan Sayur Crispy

Dipos pada February 10, 2022

Bakwan Sayur Crispy

Anda sedang mencari inspirasi resep Bakwan Sayur Crispy yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bakwan Sayur Crispy yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bakwan Sayur Crispy, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bakwan Sayur Crispy enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bakwan Sayur Crispy sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakwan Sayur Crispy memakai 14 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Gorengan sejuta umat katanya... 😁 Macem2 jenis bakwan, yg digemari ya bakwan sayur.... Cocok banget buat takjil nih... Plus teh manis anget... Alhamdulillah nikmatnya 😋🙏🏻🍵 #RamadanCamp_Misi5 #PejuangGoldenBatikApron #week10 #CookpadCommunity_Jakarta

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakwan Sayur Crispy:

  1. 2-3 lembar kol
  2. 1 mangkok tauge
  3. 1 buah jagung
  4. 1 batang daun seledri
  5. 1/2 buah wortel ukuran besar
  6. Adonan Tepung :
  7. 3 siung bawang putih haluskan
  8. 1-2 sdt garam/sesuai selera
  9. 1/2 sdt lada bubuk
  10. 1/2 sdt kaldu bubuk
  11. 10 sdm tepung terigu serbaguna
  12. 3 sdm tepung maizena
  13. 1 sdm mentega
  14. secukupnya Air

Langkah-langkah untuk membuat Bakwan Sayur Crispy

1
Siapkan bahan sayur. Kol iris tipis, wortel potong korek api, jagung sisir kasar, tauge cuci bersih. Daun bawang iris2.
Bakwan Sayur Crispy - Step 1
2
Masukkan bumbu2 dan tepung. Beri air secukupnya jgn sampai encer banget.
Bakwan Sayur Crispy - Step 2
Bakwan Sayur Crispy - Step 2
3
Goreng dalam minyak panas api sedang sampai kekuningan.
Bakwan Sayur Crispy - Step 3
Bakwan Sayur Crispy - Step 3
4
Angkat. Tiriskan dengan cara dimiringkan supaya minyak turun.
Bakwan Sayur Crispy - Step 4
5
Siap dihidangkan.
Bakwan Sayur Crispy - Step 5
Bakwan Sayur Crispy - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Lotek Bakwan

Lotek Bakwan

Algamdulillah...lagi pengen buka dengan lotek kemarin.Ditemani potongan bakwan...ulala syuka saya... #Kopijos #KopojosRamadan #CookpadCommunity_Yogyakarta #PejuangGoldenBatikApron

2 orang
45 menit
375. Pastel Ayam Sayur

375. Pastel Ayam Sayur

Masih dengan tim asin favouritenya krucils ini asin2 gurih renyah salah satu cemilan untuk berbuka Alhamdulilah anak2 masih semangat puasanya, tambah semangat pula mamanya membuat aneka makanan untuk berbuka #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #CookpadCommunity_Jakarta #CookpadIndonesia

20 pcs
30 menit
Kue Mangkok (Pakai Tape)

Kue Mangkok (Pakai Tape)

Ramadhan sebentar lagiiii..., Musim unggahan atau megengan klo didesaku ..untuk ganti kue apem jadul yg menurutku kering dan agak bantat jd ku bikin kue mangkok aja 🤭 Semoks mekrok cantik , bikin berselera banget makannya hihihi #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Malang #kuemangkokmekar

12 cup
Kue kering

Kue kering

Pertama kali nemu resep ini tu seneng banget, karena 1 resep bisa jadi beberapa kue kering. Bisa jadi nastar, putri salju, coklat stik, bola coklat, kastengel, dan semprit. Aku dapet resep ini dari Youtubenya CR COOk

7 porsi
1 jam 30 menit
Kue Kering Bawang Goreng / Onion Cookies

Kue Kering Bawang Goreng / Onion Cookies

Enaknya bikin nagih 😋 Menyelesaikan Misi ke-7 #RamadanCamp dari Mamah Cookpad dg clue "Kue penghuni toples suguhan lebaran, buatanmu ngga ada lawan" Apa tuh? Jawaban adalah "Kue Kering Yang Tak Biasa'. #KueKering_Elloet SC: Neng cici https://cookpad.com/id/r/2790809 #RamadanCamp_Misi7 #PejuangGoldenBatikApron #CeritaDapurHariIni #IdeMasak #CookpadCommunity_Surabaya #CookpadCommunity_Kediri

±1kg
90 menit
Cilok Keju Pedas Judes

Cilok Keju Pedas Judes

Berbikin camilan, dengan cuaca hujan syahdu sekali, terasa asiikkk 😄😀 Kali ini saya berbikin cilok isian keju dengan saos sambal yang pedas. #cilokkeju #cilokkejupedasjudes #cookpadcommunity_jakarta #adjeng_mw

4 orang
10. Siomay ala @devinahermawan(dengan modifikasi)

10. Siomay ala @devinahermawan(dengan modifikasi)

#PejuangGoldenBatikApron Resep asli bisa dilihat di youtube devina hermawan. Saya buat resep sesuai selera dan ketersediaan bahan di rumah 😁

Kue Semprit Mawar

Kue Semprit Mawar

Assalamu'alaikum.. Haii moms.. Alhamdulillah bisa berbagi resep ke-91.. Bakulan tahun ini insya Allah ada menu baru moms.. Ya ini kue semprit mawar yang nggak ketinggalan bakal menemani momen lebaran tiap tahun 🥰 Resep ini dapat dari keluarga adek ipar saya moms 😊 alhamdulillah dikelilingi orang-orang yang baik.. Selamat mencoba moms ❤ #PejuangGoldenBatikApron #week10 #6April2022

1kg
Kue kering jahe coklat sehat

Kue kering jahe coklat sehat

Aku ingin makan kue kering jahe yang manis seperti coklat untuk ngemil jadi aku bikin aja pakai bahan bahan di rumah jadinya ini deh 😄😁😄

Kue kering almond, nastar, thumbprint

Kue kering almond, nastar, thumbprint

Bikin cemilan berkalori tinggi untuk bulan puasa, dan bisa membuat kuker dengan 3 jenis sekalagus dalam 1 adonan

Cireng Nasi Kobe

Cireng Nasi Kobe

Cireng Nasi ini bisa jadi alternatif bagi ibu2 yang mempunyai nasi sisa untuk dibuat cemilan selain dibuat untuk nasi goreng. Ditambah dgn saus kacangnya yang bikin nagiiih 👍👍💖💖 #TepungKobe #CirengNasiKobe #DapurKobe #RecookSeruKobe #CookpadCommunity_Sumbar

1 piring
20 menit
Kue Bawang

Kue Bawang

persiapan lebaran yuk bikin kue bawang viral buat isi toples di meja lebaran atau bisa dijadikan hamprs, bisa juga dijual #PejuangGoldenBatikApron

169. Cireng Nasi

169. Cireng Nasi

Akhir2 ini sering bgt ada sisa nasi dirumah 🤔 ampe bosen dibikin nasgor trs. Eh kepikiran bikin cireng nasi, tp ga mau ribet jadilah pake tepung bumbu jadi yg cocok buat cireng 😍 #TepungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Depok #PejuangGoldenBatikApron #CirengNasiKobe

017. Cireng Nasi

017. Cireng Nasi

#PejuangGoldenBatikApron #Week8

Risol isi bihun

Risol isi bihun

Risol isi bihin untuk vegetarian

6 porsi
1 jam
Bakwan Mie

Bakwan Mie

Source : Niung Niung Selain berbuka dengan yang manis, yg asin pun g boleh ketinggalan donk apalagi yg namanya gorengan, meski minyak lg mahal tp penganan yg satu ini wajib hadir menemani berbuka puasa. Kriuk kres kresnya menyemarakkan saat berbuka, seperti bakwan mie resep mba wiwik @niungniung ini, enak & komplit sayurannya 😋😋. Saya tambahkan daun kelor sebagai pengganti daun bawang, penasaran? Yuk intip resepnya 😉..berikut link resep aslinya 👇 https://cookpad.com/id/r/15751815 #IdeMasak #IdeTakjikDariMamah #Semangcook_AsinManis #SemangcookHokyaHokye #RamadanCamp_Misi5 #PejuangGoldenBatikApron #CeritaDapurHariIni #CookpadCommunity_Semarang

Bakwan Sayur Simpel (Tanpa Cetakan)

Bakwan Sayur Simpel (Tanpa Cetakan)

Memanfaatkan sayuran yg tersimpan di kulkas supaya ga mubazir. Dibumbui simpel dan digoreng tanpa drama lengket di centong sayur 😀😀

Kue sus mudah

Kue sus mudah

Saya lihat dari youtube Lina Foody

Donat malas

Donat malas

judul resep seperti itu membuat jiwa malas saya bergejolak 🤣 bahan minimalis, alat minimalis, waktu minimalis, tenaga minimalis. tapi setelah dicoba, rasanya ga minimalis! 😋 source: anggraini oktora #pejuanggoldenbatikapron

30 menit
Bakso Tahu Khas Tegal | Bakso Aci Tahu

Bakso Tahu Khas Tegal | Bakso Aci Tahu

Bakso tahu untuk persediaan takjil, bisa di freeze. Hasilnya jumbo dan isiannya banyak, padet, sesuai deh sama selera keluarga di rumah. Sudah berkali-kali dibuat. Kalau kegedean tinggal potong jadi segitiga. Sebenarnya ini bakso aci, tapi saran teman yang asli dari Tegal isian acinya diisi tahu juga supaya ada tesksturnya. Jadilah bakso tahu Tegal aci ala-ala saya 😋🤭 tentu saja tetap endeus mantul 🤤 sekarang sih sudah ludes. Yuk mari dipraktekin. #PejuangGoldenBatikApron

20 buah
1 jam 20 menit