Donat Kampung Gula Putih Ekonomis

Dipos pada February 1, 2022

Donat Kampung Gula Putih Ekonomis

Anda sedang mencari inspirasi resep Donat Kampung Gula Putih Ekonomis yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Donat Kampung Gula Putih Ekonomis yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Donat Kampung Gula Putih Ekonomis, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Donat Kampung Gula Putih Ekonomis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Donat Kampung Gula Putih Ekonomis adalah 80-100 pieces. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Donat Kampung Gula Putih Ekonomis diperkirakan sekitar 90 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Donat Kampung Gula Putih Ekonomis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Donat Kampung Gula Putih Ekonomis memakai 8 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Resep donat ini langsung dari penjualnya di kampung. Dijual 500 rupiah per pieces, tanpa toping hanya dibalut gula putih bubuk, walau sederhana rasanya pasti bikin nagih. Cara buatnyapun sederhana, tidak butuh diuleni sampai kalis dan di cetak mengunakan gelas serta tutup air mineral. #pejuanggoldenbatikapron #goldenbatikapron #resepdonut #donutkampung #donatekonomis #resepdonut

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Donat Kampung Gula Putih Ekonomis:

  1. 2 kg tepung terigu serbaguna
  2. 4 butir telur
  3. 6 sdm gula pasir
  4. 4 sdm ragi instan
  5. 1 SDM garam
  6. secukupnya Air suhu ruang
  7. 8 sdm minyak sayur
  8. secukupnya Gula bubuk

Langkah-langkah untuk membuat Donat Kampung Gula Putih Ekonomis

1
Siapkan tepung terigu di dalam wadah yg cukup besar. Tambahkan gula pasir, ragi instan bubuk, garam, dan telur. Aduk rata, Kemudian tambahkan air sedikit demi sedikit sambil diuleni.
Donat Kampung Gula Putih Ekonomis - Step 1
Donat Kampung Gula Putih Ekonomis - Step 1
Donat Kampung Gula Putih Ekonomis - Step 1
2
Uleni sampai adonan menjadi satu dan tekstur adonana tidak lembek. Air yg ditambahkan di sini tidak menggunakan takaran pas, jadi tambahkan air sedikit demi sedikit saja, jika adoanan terlalu lembek tambahkan tepung terigu secukupnya.
Donat Kampung Gula Putih Ekonomis - Step 2
Donat Kampung Gula Putih Ekonomis - Step 2
Donat Kampung Gula Putih Ekonomis - Step 2
3
Setelah adonan menjadi satu dan padat kemudian diamkan sekita 1-1.5 jam hingga adonan mengembang dua kali lipat. Setelah didiamkan kempiskan adonan, ambil satu kepal atau secukupnya adonan, pipihkan dengan botol bekas minuman atau gelas. Kemudian cetak bulat bentuk donat menggunakan cetakan donat atau bagian atas gelas dan lubangi bagian tengahnya dengan tutup botol minuman.
Donat Kampung Gula Putih Ekonomis - Step 3
Donat Kampung Gula Putih Ekonomis - Step 3
Donat Kampung Gula Putih Ekonomis - Step 3
4
Pindahkan ke nampan lebar adonan yg sudah dicetak bulat. Diamkan 15-25 menit adonan dengan ditutup kain atau plastik hingga agak menengembang.
Donat Kampung Gula Putih Ekonomis - Step 4
Donat Kampung Gula Putih Ekonomis - Step 4
Donat Kampung Gula Putih Ekonomis - Step 4
5
Panaskan minyak goreng. Goreng donat hingga kecoklatan. Angkat donat dan tiriskan.
Donat Kampung Gula Putih Ekonomis - Step 5
Donat Kampung Gula Putih Ekonomis - Step 5
Donat Kampung Gula Putih Ekonomis - Step 5
6
Siapkan gula bubuk putih di dalam pastik besar atau stoples. Masukkan donat ke dalam stoples, tutup stoples kemudian goncang-goncang stoples hingga donat terlumuri gula putih merata. Keluarkan donat dari stoples dan tata di wadah box. Sajikan selagi hangat lebih nikmat.
Donat Kampung Gula Putih Ekonomis - Step 6
Donat Kampung Gula Putih Ekonomis - Step 6
Donat Kampung Gula Putih Ekonomis - Step 6
7
Adonan ini bisa juga digunakan sebagai adonan base pizza ya. Jadi jika Moms mau jualan donut dan pizza, resep ini cocok banget lohhh. Yummy.
Donat Kampung Gula Putih Ekonomis - Step 7
Donat Kampung Gula Putih Ekonomis - Step 7
Donat Kampung Gula Putih Ekonomis - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sup Telur Gulung (MPASI 12m+)

Sup Telur Gulung (MPASI 12m+)

Foto lama.. Tapi dulu anak saya suka sih hehe #CookpadCommunity_Semarang #SemangcookHokyaHokye #MPASI #PejuangMPASI

1 porsi
Cireng Nasi

Cireng Nasi

Bismillahirrahmanirrahim.. Kali ini saya membuat cireng nasi. Bikinnya simple banget karena cuma pakai tepung bumbu putih dari Dapur Kobe. Semoga bermanfaat..🙏🙏 #TepungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Malang #PejuangGoldenBatikApron #CirengNasiKobe

Kue Klepon Ubi Jalar

Kue Klepon Ubi Jalar

Pingin kue klepon tapi disesuaikan dengan bahan yang ada di rumah. Hasilnya enak kok, kue klepon ubi jalar ini gak kalah rasanya sama yang berbahan tepung ketan. #PejuangGoldenBatikApron #IdeMasak

Kulit Pastel

Kulit Pastel

Alhamdulillah kmrn siang dadakan ada niat bikin pastel ini, sekalian memanfaatkan sisa isian risoles. Dapat resep dari mb @dapuraqeela yg mengadaptasi resep bu fatmah bahalwan. Jazaakillahu khoiron mb resepnya...matur nuwon... Enakk alhamdulillah.. Saya bikin satu setengah resep. Jd karena telurnya saya pake 2 butir, maka penambahan air nya saya sesuaikan. #PejuangGoldenBatikApron

Selai Nanas (Isi Kue Nastar)

Selai Nanas (Isi Kue Nastar)

Sebelum buat kuenya buat isinya dulu✨

Kue semprit dahlia

Kue semprit dahlia

#PejuangGoldenBatikApron

5 toples
2 jam
Risol raguot ayam sayur

Risol raguot ayam sayur

Bismillah...meramaikan semarak clover spesial GA minggu ini dengan tema takjil untuk berbuka puasa ide dari mba triana @GriyaSyariKitchen saya membuat risol.kalo goreng² begini siapa yang nolak ya kannn😄pasti begitu bedug yang dituju langsung si gorengan apagi gorenganya risol seenak inih🤤 Semoga berkenan mba tri🙏semoga kita semua selalu sehat dan selalu dalam lindungan Alloh🤲 Ahir² ini lagi seneng cobain beberapa resep kulit risol.kali ini cobain resepnya mba @urk2706 kalau untuk isian masih setiap pakai ragout ayam sayur😃 #GA_TakjilRamadan #Semarak_GATakjilRamadan #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #PejuangGoldenBatikApron

Cilok sambal goang pedas gobyos

Cilok sambal goang pedas gobyos

Pengen makan yang super pedes. Kebetulan uda lama ndak bikin cilok. Jadinya bikin cilok sambal goang super pedas. Alhamdulillh enak banget. Dimakan panan2. Ciloknya empuk & tahan lama. Beda lho ama cilok2 lainnya 🤭😄

5 orang
1 jam 30 menit
Martabak Kulit Lumpia Simpel

Martabak Kulit Lumpia Simpel

Lagi kumpul sama anak yg baru pulang dr pondok, pengen ngemil tp ga mau yg ribet....intip isi kulkas yg ada kulit lumpia, daun bawang, sosis sapi dan beberapa butir telur dan jadilah....martabak telur simpel 🤭

Bala-bala(bakwan)

Bala-bala(bakwan)

#IdeMasak

Bakwan Jagung

Bakwan Jagung

Minggu ke-10 Bakwan jagung adalah lauk favorit aku, apalagi waktu masih sekolah, hampir setiap hari beli.. Rasanya sllu bikin nagih... Hmmm yummy #PejuangGoldenBatikApron #GoldenApron3 #kurnalialitsani #Cookpadcommunity_surabaya

Donat Kentang *Anti gagal

Donat Kentang *Anti gagal

Bbrp x bikin donat kentang, donat yg tdk berkentang 🤣 utk cemilan anak2.. cape jg ya ngulenin adonannya dgn tangan 🥲 yg 1 tim males ngulen dgn tgn cobain resep ini pakai mixer yuk .. saya pakai Mito stand mixer MX100 .. recipe source: chef Luvita Ho 😍👍 semoga resepnya bermanfaat

26. Kue Anak Inti khas Minangkabau

26. Kue Anak Inti khas Minangkabau

💕Sebagai tanda sayang Cookies Cocom_tang periode 11-17.04.2022 cooksnap resep Non @sintamuller 😘. 💕Awalnya ingin recook resep biji salak ubi ungu, tapi kok MaGer ya setelah buka puasa😂.Akhirnya penasaran sama resep kue Anak Inti khas Minangkabau Non @sintamuller dan kebetulan sekali tersedia bahan-bahannya di chiller 🥳. 💕Langsung cuzzzz buat...setelah jadi ternyata enak dan semua yg coba langsung minta di buatan kopi untuk pendamping cemilan kue Anak Inti 🥰. 💕Terima kasih Non @sintamuller , jadi tahu deh makanan khas daerah lain yang ternyata enak pake banget 🤤😋. 💕Bagaimana jika kue ini di goreng tanpa minyak?🤔....belum di coba, semoga dengan pindah harganya minyak goreng kue2 khas daerah tidak punah karena harga minyak yang melambung naik🥲. Resep Asli 👇😍 : https://cookpad.com/id/r/16043402 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Tangerang #CookpadIndonesia #CocomtangPost #Cookies_Sinta #CeritaDapurHariIni #IdeMasak

2-3 orang
30 menit
Kue Lumpur Kentang Pandan

Kue Lumpur Kentang Pandan

Minggu ini arisan 3C jatuh sama mba @dapur_imaimey ,ada mistery box pula😍😍😍 buat 3 cooksnap resep terbaik. Tapi mohon maaf mba.. aku buat yang simpel,mau tapi ga da stock sayuran.jadi aku pakai bahan2 yang ada di dapur. Perdana bikin kue lumpur,ternyata kue nya enak nih,dah dua hari kue masih enak dan tetep lembut😋😋.kuncinya adalah santan di masak sampai tanak jadi tidak mudah basi Sekalian setor buat #GA_TakjilRamadan tema nya dari mba @GriyaSyariKitchen .moga berkenan ya mba..🙏🙏 Source : @dapur_imaimey #RamadanCamp_Misi5 #GA_TakjilRamadan #Semarak_GATakjilRamadan #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #ArisanCooksnap3C_Imaimey #CookingCommunityClass #SalamKompakSelalu #CookpadCommunity_Bekasi #CookpadIndonesia #PejuangGoldenBatikApron #CeritaMasakHariIni

Risol Bihun

Risol Bihun

Kudapan asin untuk misi kelima Ramadan camp. Gorengan yang di sukai banyak orang baik muda maupun tua. Paling lengkap jika di makan dengan sambal kacang. Dulu bikin kulit risol sering gagal banyak yang sobek, pernah berhasil tapi gak di catat resepnya 😭 alhamdulilah setelah bergabung dengan Cookpad Premium bikin apa saja jadi mudah, karena semua resepnya telah teruji . Gagal, sudah menjadi cerita 😁😁. Resep asli mengunakan sambal kacang. Untuk resep ini saya tidak memakai sambal kacang. Source : Devina Marcia. #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bekasi #CeritaDapurHariIni #RamadanCamp_Misi5

Bakwan kucai pontianak / heci / weci / bala-bala

Bakwan kucai pontianak / heci / weci / bala-bala

Duhhh, puasa² memang enaknya makan gorengan nih sebagai pembuka puasa. Tentunya yang gurih² dong enaknya. Yukk, silahkan dicoba ❤️

5 orang
1 jam
Turtle Cookie Kue Kura-kura

Turtle Cookie Kue Kura-kura

Bahan resep ini cooksnap dari german sheep cookie dari ci @Anna_1983 tapi bentuknya menyesuaikan dengan keinginan anakku yaitu kura-kura. Akan menjadi pelajaran berharga kalau cooksnap itu harus rajin baca ulang. Karena ngerasa pede, aku ga baca ulang tiap stepnya saat bikin. Alhasil kelewatan kalau sudah ada tulisan jangan oles loyang hihihi. Untunglah masih ada yang selamat untuk di pocan. Makasih ya mbak!!! #CookpadCommunity_Bekasi #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi7 #CeritaDapurKitaHariIni

1 orang
2 jam
Kue Kering Mawar Legendaris

Kue Kering Mawar Legendaris

Kue kering Legenda ini adalah bagian sejarah sajian di setiap meja di hari yang fitri dari generasi ke generasi. Yuk kita bernostalgia kembali walau hari yang fitri ini. #120422 #PejuangGoldenBatikApron