Keripik Pisang Original ala Violet Azalea (Ide Snack Bakulan)

Dipos pada May 6, 2022

Keripik Pisang Original ala Violet Azalea (Ide Snack Bakulan)

Anda sedang mencari inspirasi resep Keripik Pisang Original ala Violet Azalea (Ide Snack Bakulan) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Keripik Pisang Original ala Violet Azalea (Ide Snack Bakulan) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Keripik Pisang Original ala Violet Azalea (Ide Snack Bakulan), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Keripik Pisang Original ala Violet Azalea (Ide Snack Bakulan) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Keripik Pisang Original ala Violet Azalea (Ide Snack Bakulan) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Keripik Pisang Original ala Violet Azalea (Ide Snack Bakulan) memakai 5 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Waktu SD dulu diajari tante bikin ini. Aku waktu itu kalau sudah ada pisang mentah pasti langsung sisihin bikin buat aku sendiri karena waktu itu baru bisa masak sedikit aja dan masih belum ada adek-adek kayak sekarang πŸ˜‚πŸ˜‚ Sampai sekarang kalau aku bikin keripik pisang selalu dengan cara seperti ini. Biasanya kuiris memanjang. Tapi kali ini iris bulat tipis biar mudah untuk diikuti kalau mau iris manual. Lebih praktis kalau ada alat untuk mengirisnya. Selain itu hasilnya lebih banyak 🀭🀭. Tapi buat rasa yg maksimal iris memanjang saja ya dengan alat khusus. Dengan cara ini pisangnya nggak bisa terlalu lama didiamkan. Segera digoreng biar nggak keasinan. Nggak dimarinate. Ini resep original. Kalau sudah matang bisa dicampur bumbu tabur sesuai selera. Kemaren Bakpia Clover ngasih ilmu buat bisnis dari rumah. Hatur Nuhun ya Mbak Uma @khumairahs_kitchen buat ilmunya πŸ™πŸ™πŸ˜˜πŸ˜˜. Allah limpahkan rezeki dan sukses selalu buat usahamu, Mbak Say πŸ™πŸ™πŸ™πŸ˜˜πŸ˜˜. Maaf Vio bisa setor ini aja dulu buat Semarak. Sing penting aku ndak bolos SemarakπŸ€­πŸ€­πŸ˜…πŸ˜…. Semoga berkenan ya πŸ™πŸ™ #BakpiaClover #BakpiaClassCookies #BelajarBakingWithCT_Khumairah #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHearthEatingWithLove #CookpadCommunity_Banjarmasin #EmakNusantaraKreatif #MasakItuSaya #KeDapurAja

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Keripik Pisang Original ala Violet Azalea (Ide Snack Bakulan):

  1. 1 sisir pisang mentah
  2. 500 ml air
  3. 1 sdm garam
  4. air untuk merendam pisang
  5. secukupnya minyak goreng

Langkah-langkah untuk membuat Keripik Pisang Original ala Violet Azalea (Ide Snack Bakulan)

1
Siapkan pisang mentah.
Keripik Pisang Original ala Violet Azalea (Ide Snack Bakulan) - Step 1
2
Siapkan sebuah wadah atau baskom berisi air bersih untuk merendam pisang. Kupas pisang. Setiap kali dikupas segera taruh pisang di air agar tak menghitam karena getahnya. Sisihkan
Keripik Pisang Original ala Violet Azalea (Ide Snack Bakulan) - Step 2
3
Siapkan 500 ml air. Berikan garam. Aduk rata. Jumlah air boleh ditambah dan garam boleh dikira-kira. Yang penting rasa airnya asin kayak air laut.
Keripik Pisang Original ala Violet Azalea (Ide Snack Bakulan) - Step 3
4
Iris tipis pisang. Boleh memanjang atau bulat kayak aku punya. Segera rendam di larutan air dan garam tadi setelah selesai dipotong.
Keripik Pisang Original ala Violet Azalea (Ide Snack Bakulan) - Step 4
5
Langkah ini boleh dilakukan boleh juga tak. Bisa di skip tak apa. Aku pelan-pelan menggosok tiap keping irisan pisang dengan ibu jari dan telunjuk. Pelan-pelan agar tak pecah. Sebaiknya dilakukan dengan dua tangan biar cepat. Tak dilakukan pada semua irisan ya. Agak seperti diaduk gitu aja pakai tangan sehingga pisang agak kesat rasanya. Sebaiknya gak usah didiamkan pisangnya lama-lama agar tak terlalu asin. Segera digoreng habis ini
Keripik Pisang Original ala Violet Azalea (Ide Snack Bakulan) - Step 5
Keripik Pisang Original ala Violet Azalea (Ide Snack Bakulan) - Step 5
Keripik Pisang Original ala Violet Azalea (Ide Snack Bakulan) - Step 5
6
Sementara itu panaskan minyak agak banyak dengan api sedang
Keripik Pisang Original ala Violet Azalea (Ide Snack Bakulan) - Step 6
7
Sementara minyak dipanaskan, tiriskan pisang di wadah peniris. Yang ditiriskan hanya bagian pisang yang ingin digoreng saat itu saja.
Keripik Pisang Original ala Violet Azalea (Ide Snack Bakulan) - Step 7
8
Masukkan pisang yang sudah ditiriskan ke minyak panas. Tebarkan dengan cepat dan pelan ke seluruh bagian minyak. Jangan diaduk dulu biar pisangnya tak pecah.
Keripik Pisang Original ala Violet Azalea (Ide Snack Bakulan) - Step 8
9
Setelah setengah matang agak ngeras tapi masih pucat seperti ini bisa dibolak-balik terus nonstop biar matangnya rata dan gak menempel
Keripik Pisang Original ala Violet Azalea (Ide Snack Bakulan) - Step 9
10
Masak hingga crispy dan kuning keemasan. Jika ingin disimpan di toples atau dikemas, tunggu dan tebarkan hingga dingin dulu di wadah datar atau nampan atau tampah hingga benar-benar dingin di suhu ruang. Lalu taruh di toples atau wadah kedap udara dan tutup rapat biar tidak melempem. Boleh juga dikemas jika ingin dijual. Bisa ditambahkan bumbu tabur sesuai selera.
Keripik Pisang Original ala Violet Azalea (Ide Snack Bakulan) - Step 10

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kue Lumpur Nasi Mirip Kentang

Kue Lumpur Nasi Mirip Kentang

Pas punya sisa nasi semalam kok delalah liat postingan resepnya dapurvy tentang kue lumpur dari nasi yaudah langsung bikin aja drpd penasaran. Rasanya bener mirip kue lumpur kentang, enak..ga sia2 kl punya nasi sisa nti bisa diberdayakan jd kue yg enak ini drpd dibuang diolah lg aja #cookpadcommunity_surabaya

Lumpia Semarang

Lumpia Semarang

Dari dulu gorengan yg paling disuka itu lumpia. Tapi lumpia yg enak itu ada di jember kota. Jauh dari rumah. Dulu pas kuliah sering banget beli. Bikin sendiri dulu sering, tapi bukan pake kulit lumpia, pakenya kulit risoles, jadi kurang kriuk. Pas ini tadi beli kulit lumpia langsung deh bikin lumpia yg banyak. Source: @desi_k2 #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #CookmemberGenkPeDa_Desi

18 buah
109. Bakwan Pontianak

109. Bakwan Pontianak

Pernah makan Bakwan viral banget ini di daerah belakang mall grand indo yang ramai bgt pembeli .. Dan bentukannya yang bulat itu jadi khas nya .. Cusss nyoba bikin , Alhamdulillah Krucils suka πŸ‘πŸ‘ . #BakwanTeri #KhasPontianak #CookpadCommunity_Jakarta #Keanu_Kitchen

Mini Corndog simple

Mini Corndog simple

bisa untuk cemilan anak tapi g perlu pake saos ya bund πŸ˜…

Donat Labu Semir Mocca Keju

Donat Labu Semir Mocca Keju

Siapa yang suka jajanan satu ini, mau dikasih topping apapun rasnya selalu mengejutkan πŸ‘Œ bikinnya juga simpel dan gak lama, empuknya tahan 2 hari karena gak sampe 3 hari sudah habesss πŸ˜‚ #olahanlabunyoung #anekadonatnyoung #Kopijos #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa

Pastel kentang brokoli (snack mpasi 18 months)

Pastel kentang brokoli (snack mpasi 18 months)

Jajan tipis tipis buat binar yang lagi tumbuh gigi.. Rasanya gurih lembut creamy yummy.. Lumayan cemilan gampang buat mamas dan adiknya :)

Kue Masubah Khas Banjar

Kue Masubah Khas Banjar

Mengutip dari cerita kue Masubah dari akun cp mba nida πŸ€— Sepintas kue ini namanya mirip kue lapis maksubah dari Palembang, namun bentuknya mirip rebana, kue ini sekarang sudah mulai langka dan sangat sedikit orang yang mengenal nama kue ini. Kue Masubah khas dengan aroma rempah dan berlapis-lapis dan hanya bisa dijumpai pada saat bulan Ramadhan, pembuatannya juga tanpa oven atau kukus. Akhirnya setelah maju mundur, dan berkali-kali baca langkah, jadi juga coba buat kue Masubah khas Banjar 🀭 Terimakasih untuk sharing dan ilmunya mba @cook_ninda Untuk bahan rempah saya ganti dengan bahan rempah bubuk, tapi tetap saya sangrai ya Kue Masubah nya enak, empuk, padat dimakan hangat lebih enak kalo menurut saya, jangan lupa teh nya ya ☺️ #Rekreasi_KalSel #TemanCode_Ninda #CSDepok_KalSel #CookpadCommunity_Depok #Cookpad_id

Donat Kentang Empuk

Donat Kentang Empuk

Pecinta donat kentang pasti suka deh. Ini rasa kentangnya kuat dan empuk tahan sampai 3-4 hari ya. Adopsi dari resep donat kentang NCC tapi sedikit saya modifikasi ya bunda.

12 pcs besar
3 jam
Cilok Bumbu Kacang Sedaaappp

Cilok Bumbu Kacang Sedaaappp

Tidak semua orang berharap kamu gagal, tapi hampir semua orang tidak mau, kalau kamu lebih dari mereka. -Self Reminder- Resep cilok mudah dan enak banget dari kesayangan MB Ega @mrs_ferdi , πŸ˜˜β€οΈπŸ™ saya pakai 1/2 resep. #KopijosArisan_Ega #CookpadCommunity_Yogyakarta #memasakdengancinta #masakituibadah

Cilok kanji

Cilok kanji

4 orang
30 menit
Base cake kue tart bolu lembut by dapur rahma

Base cake kue tart bolu lembut by dapur rahma

Awalnya resep ini nemu di fb,lupa punya siapa,setelah di coba dan di otak atik sendiri akhirnya jadilah resep andalan di perbakulan saya jika ada yg minta kue tart dg base cake bolu.bisa juga untuk roti ban. Bolunya lembut,ndak seret.anak anak juga syuka gak ennnek

10-15orang
1jam 30 menit
Cilok Kuah Pedas Seger

Cilok Kuah Pedas Seger

Ceritanya pingin makan yang pedes2 karena lagi flu πŸ˜„

2 orang
Cilok tetelan sapi

Cilok tetelan sapi

Ini makanan yg saya suka, kalau jajan ini gak cukup sedikit🀣

4 orang
30 menit
Donat Kentang Palm Sugar

Donat Kentang Palm Sugar

Waktunya jatah ngedonat buat stok cemilan krucil... Kali ini pake taburan palm sugar.. Endulllita Recipe : Murniasari Sarifudin #cookpadcommunity_Tangerang

Dimsum ayam/Siomay ayam

Dimsum ayam/Siomay ayam

3 orang
1 jam
Donat Ubi

Donat Ubi

Bismillah Donat ubi, resep asli pakai ubi ungu yaa, berhubung menyesuaikan stok yg ada, akhirnya pakai ubi Cilembu, hehe Ini bikinnya malam Jumat kemarin, sampai sekarang masih empuk banget MasyaAllah 🍩🍩🍩 Selamat mencoba 🌻🌻 Source: @fitrisasmaya #Mbois_SerbaPalawija #CoboyMbois_SerbaPalawija #CoboyMbois #CoboyWani #Coboy_CookSnap #CookSnap #CookpadCommunity_Surabaya

Tahu isi

Tahu isi

Assalamu'alaikum... Selamat pagi, selamat berakhir pekan teman2. Akhir pekan ga akhir pekan mah kalau saya sama aja, ketemunya dapur dapur juga wkwkwk Tapi ada yg beda di sabtu ini, karena pagi2 saya sudah siapkan amunisi, sudah bisa cemal cemil... Hihihi Cooksnap resepnya pejabat cookpad yang cetar membahana badai @mamiNa dan sebagai partisipasi buat pemenang arisan genk pejuang dapur mba @desi_k2 . Dengan penyesuaian bahan dari saya... Terimakasih resepnya ya akak2 keceee πŸ€— #bainai_mamina #genkpejuangdapur #cookmembergenkpeda_desi #cookpadcommunity_sumbar