Martabak isi orak arik (ayam buncis wortel)

Dipos pada February 1, 2022

Martabak isi orak arik (ayam buncis wortel)

Anda sedang mencari inspirasi resep Martabak isi orak arik (ayam buncis wortel) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Martabak isi orak arik (ayam buncis wortel) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Martabak isi orak arik (ayam buncis wortel), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Martabak isi orak arik (ayam buncis wortel) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Martabak isi orak arik (ayam buncis wortel) adalah 15biji. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Martabak isi orak arik (ayam buncis wortel) diperkirakan sekitar 1jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Martabak isi orak arik (ayam buncis wortel) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Martabak isi orak arik (ayam buncis wortel) memakai 8 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Kalo bulan Ramadan tiba,banyak sekali warung jajanan pasar(takjil)atau tenongan di pinggir jln deket rumah saya tinggal,jajanan yg disajikan beragam,dari yg asin,manis juga pedes,dari aneka goreng"an,sate"an,kue"an juga nasi bungkus siap saji,yg pasti bikin ngiler,salah satu takjil yg bikin saya ngiler adalah martabak goreng,tapi kali ini saya mau bikin sendiri,kebetulan dirumah ada isinya,masakan sisa sahur semlm,dimanfaati aj🤭 #pejuanggodenbatikapron #emaknusantarakreatif #GA_TakjilRamadan #Semarak_GATakjilRamadan #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_solo #RamadanCamp_misi5

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Martabak isi orak arik (ayam buncis wortel):

  1. Bahan kulit;
  2. 10 sdm tepung terigu
  3. 2 butir telur
  4. 250 ml air
  5. 1 sdm kaldu bubuk
  6. 2 sdm minyak goreng
  7. Bahan isi
  8. Minyak untuk menggoreng

Langkah-langkah untuk membuat Martabak isi orak arik (ayam buncis wortel)

1
Buat bahan kulit:campur semua bahan,aduk hingga halus dan licin,lalu cetak dlm teflon(lihat lampiran resep)
Martabak isi orak arik (ayam buncis wortel) - Step 1
Martabak isi orak arik (ayam buncis wortel) - Step 1
Martabak isi orak arik (ayam buncis wortel) - Step 1
2
Siapkan bahan isian,ambil 1kulit lumpia,kemudian beri 2sdm isian
Martabak isi orak arik (ayam buncis wortel) - Step 2
Martabak isi orak arik (ayam buncis wortel) - Step 2
3
Lalu lipat persegi seperti amplop
Martabak isi orak arik (ayam buncis wortel) - Step 3
Martabak isi orak arik (ayam buncis wortel) - Step 3
4
Panaskan minyak,kemudian goreng hingga kuning kecoklatan
Martabak isi orak arik (ayam buncis wortel) - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Martabak Manis / Terang Bulan

Martabak Manis / Terang Bulan

Dapat catatan resep waktu ikut demo masak beberapa tahun lalu.. di praktek ulang.. Alhamdulillah lumayan enak.. #PejuangGoldenBatikApron #Mingguke11

Risol isi bihun

Risol isi bihun

Risol isi bihin untuk vegetarian

6 porsi
1 jam
Siomay (tanpa) ikan

Siomay (tanpa) ikan

Sebenernya resep asli tanpa ikan, tapi aku modif dikit ditambah ikan pindang salem. Tapi aku udah trial 2x yg satu pake ikan yg satu ga. Rasanya sama sama enak, cuma kalau ikan lebih amis kan ya dan rasanya kaya dimamang siomay. Kalian boleh coba resep ini pake ikan atau tanpa ikan. Ini adonan lembek banget ya jadi klo ga mau lembek bisa ditambah tepung terigu 75gr. Nanti tidak usah dibikin kaya bakso karena bisa dipulung pakai tangan dan bisa langsung dikukus. Kalau ada pertanyaan bisa ketuk dm 😆 Nb : aku jual perporsi 7rb isi 6macam. Pake telur 10rb bun. Source yt : ceceromed kitchen #pejuanggoldenbatikapron #cookpadcommunity_solo

+- 10 orang
2jam
Tahu Isi

Tahu Isi

Bikin camilan yang murah meriah aja 🥰 Source: YouTube Hock Indonesia #PejuangGoldenBatikApron #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Surabaya Minggu ke-11(110422)

Kue Putri Keraton Manis & Legit (khas Banjar)

Kue Putri Keraton Manis & Legit (khas Banjar)

Minggu ini sempet2in gowes becak bareng JCCo😍, kali ini rutenya ke Jogja cari menu takjil yg manis2😋😋. Setelah keliling2 Jogja, ketemu kue putri keraton, resep dari mba Sulis_UmmuSalma @Dapur_salma , salah satu komunitas Jogja . Kue ini legiit banget, bikinnya juga praktis. Cocok banget disajikan buat menu takjil hari ini. Resep dimodif dikit, dikonversi bahannya sesuai ukuran loyang & tambahin cinnamon powder. #GowesBecak_KeYogya #COOKPADCOMMUNITY_JAKARTA #PejuangGoldenBatikApron #MenuBukaPuasa

1 loyang 20x9x6 porsi
Lumpia Semarang

Lumpia Semarang

Kesukaannya pak suami #PejuangGoldenBatikApron

20-25 buah
Martabak Tahu

Martabak Tahu

Ada sisa tahu 3 potong di kulkas, bisa dibikin cemilan enak

2 orang
1 jam
MPASI - PANCAKE (snack)

MPASI - PANCAKE (snack)

Semua yang dishare disini menu mpasi untuk anak, supaya ga lupa dan sharing untuk buibu yang mungkin juga butuh resep mpasi untuk anaknya , ini menu dan takaran untuk anak 1 tahun keatas ya mom . Jika anaknya dibawah 1 tahun takaran dan tekstur bisa disesuaikan dengan usia anak. Have fun an enjoy

1 orang
30 menit
Lumpia Pedas

Lumpia Pedas

Awalnya karena liat kulit lumpia di supermarket, jadi kepingin makan lumpia. #PejuangGoldenBatikApron

20 buah
1 jam 30 menit
Jamur kriuk (krispy) gampang untuk cemilan buka puasa

Jamur kriuk (krispy) gampang untuk cemilan buka puasa

ngidam bgt sama jamur krispyyy yg diabang", tpi lgi puasa ygy, jdi buat deh drpada kepujasera hehhe

4 Orang
30 menit
Bala bala (Bakwan Sayur Toge)

Bala bala (Bakwan Sayur Toge)

Assalamu'alaikum. Neh makanan pas banget buat teman berbuka, di tempat saya bilangnya bakwan tapi ada juga sech yang bilang bala bala. Bikinnya tipis aza ya biar terasa kriyuk2 nya😁😁😁 #TimAsin #RamadanCamp_Misi5 #PejuangGoldenBatikApron #CeritaDapurHariIni #CookpadCommunityBanjarmasin #CookpadCommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kalsel

Bakwan Jamur Tangkos Sawit

Bakwan Jamur Tangkos Sawit

Minggu kemaren sebenernya mau posting resep ini, tapi lupaaa... untung ada wild card 😅 Jadi ceritanya aku tuh dikasih jamur tangkos sama tetangga, karena bosen sama jamur tumis, jadi nya aku bikin gorengan. Rasanya malah lebih enak dari bakwan pada umumnya loh... #PejuangGoldenBatikApron #GoldenBatikApron #Jamur #JamurTangkosSawit #BakwanJamur #PergedelJamur

Tahu Isi (GeHu)

Tahu Isi (GeHu)

#PejuangGoldenBatikApron

Risoles/lumpia😇

Risoles/lumpia😇

Sebenernya sih hanya iseng,ya ada bahan bikin aja dah buat cemilan dimusim hujan

3-4orang/lebih
40menit
Corndog

Corndog

Source : ibu Susi Agung Isiannya menggunakan sosis tanpa keju mozarella . #PejuangGoldenBatikApron #GoldenBatikApronCeuNia #MasakanCeuNia #CookpadIndonesia

Cireng Nasi Bumbu Rujak

Cireng Nasi Bumbu Rujak

Seringnya di rumah kalo ada sisa nasi dibuat nasi goreng dan bubur ayam. Gak pernah kepikiran dibuat cemilan sama sekali. Kebetulan kemaren ada sisa nasi, jadi pengen bikin buat cemilan untuk berbuka puasa. Dan akhirnya dibuatlah cemilan Cireng Nasi Bumbu Rujak yang enak dan praktis dengan campuran tepung bumbu putih dijamin rasanya sudah pas gak perlu penambahan bumbu lagi. Cireng yang dihasilkan juga bisa kress di luar, kenyal dan gurih di dalam. Pokoknya rekomended buat dicoba di rumah. #TepungKobe #CirengNasi #BumbuRujak #DapurKobe #RecookSeruKobe

30 menit
Puding Roti Tawar Kurma Kukus untuk Sarapan/Cemilan MPASI 1+

Puding Roti Tawar Kurma Kukus untuk Sarapan/Cemilan MPASI 1+

Sarapan favorit bareng si kecil, enak, lembut, hangat. Toppingnya bisa apapun, bisa kurma, kismis, almond slice, keju, coklat cair, dll. Isiannya pun bisa ditambahkan pisang, apel, kurma, dll sesuai dengan kreasi/bahan yang dipunyai. Kalo yang suka ngopi, ini pas banget dijadiin temen ngopi.

2 porsi
30mnt
Kue lumpur kentang lembut enak

Kue lumpur kentang lembut enak

Nah yang ini cooksnap spesial dari mbk @dapur_imaimey untuk mbk triana @GriyaSyariKitchen Akhirnya ketemu juga aku resep kue lumpur kentang yang enak, lembut, manisnya pas, pas diangkat tidak mletot mletot, tapi pas dingin pun tidak keras, juara deh resepnya, padahal margarinnya aku pakai 75 gram dan diganti air 25 ml. Disini santannya juga aku langsung tuang aja, tidak direbus dulu pakai dengan daun jeruk, maklum aku kan mageran, hehehe. Semoga berkenan ya mbk ima dan mbk triana, sehat selalu kalian berdua ya 😘😘. #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #MisiKelima #ArisanCooksnap3C_Imaimey #CookingCommunityClass #SalamKompakSelalu #Clover #SemarakClover #GA_TakjilRamadan #Semarak_GATakjilRamadan #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia #PejuangGoldenBatikApron #GBAweek10

40 buah
Kulit risol anti gagal

Kulit risol anti gagal

Untuk suami dan anak-anak tercinta

20 lembar
30 menit
Cireng isi ayam giling🥟

Cireng isi ayam giling🥟

Selamat siang,ikutan #MISIke-4 di Ramadan Camp dengan challenges #PekanPosbar_Frozenfood #BancakanOnline kali ini bikin cireng isi ayam giling,krn biasanya di bulan puasa menu wajib untuk takjil ngga afdol tanpa gorengan & minuman segar²,biar hemat waktu & tenaga bikin stok cireng isi untuk disimpan dlm freezer,spy adonan tdk rusak sebaiknya sblm disimpan digoreng dl 1/2 matang. #CookpadCommunity_Depok #SemangatMenyambutRamadan