Cireng nasi

Dipos pada February 8, 2022

Cireng nasi

Anda sedang mencari inspirasi resep Cireng nasi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Cireng nasi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Cireng nasi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Cireng nasi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Cireng nasi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Cireng nasi memakai 9 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Punya nasi sisa sayang kan kalo harus dibuang. Kepikiran dibuat cireng dan ketemu deh resepnya Bunda Ei

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Cireng nasi:

  1. 250 gr nasi sisa
  2. 2 batang daun bawang
  3. 6 sdm tapioka
  4. 100 ml air mendidih
  5. Bumbu halus:
  6. 4 siung bawang putih
  7. 2 buah rawit merah
  8. 1/2 sdt ketumbar
  9. Secukupnya garam

Langkah-langkah untuk membuat Cireng nasi

1
Ulek kasar nasi kemudian campurkan dengan bumbu halus dan daun bawang
2
Campurkan dengan tapioka, sambil beri air sedikit sedikit
3
Goreng dengan api kecil hingga matang
4
Cireng siap disajikan..

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kulit Risol Lentur & Anti Sobek Saat Ditumpuk

Kulit Risol Lentur & Anti Sobek Saat Ditumpuk

Aku dah lama cari resep yg kulit nya bs ditumpuk2 gini, ga khawatir jadi nyatu. Aku dapet resep nya mba @dapur_luthfi yg beneran anti gagal. Dicoba nya pas kulit dah dingin atau uap panas nya hilang ya. Biar tangan ga kepanasan 😂 jangan pas udah mateng lgsg coba kyak foto ini.. Pkoknya kalo sesuai resep insya Allah anti gagal. Selamat mencoba 💞 #CookpadCommunity_Palembang #ResepWongKito #PejuangGoldenBatikApron

Resep Tahu Isi Nasi | Yubuchobap

Resep Tahu Isi Nasi | Yubuchobap

Resep ini sangat cocok di buat untuk bekal sekolah atau kerja karena sangat simple dan bahannya mudah didapatkan.

2 orang
30 menit
Pancake labu kurma snack MPASI

Pancake labu kurma snack MPASI

Ada labu belum tersentuh, saatnya buat cemilan mpasi

2 org
30 menit
Kue Kacang

Kue Kacang

Kue Kacang yang simple untuk lebaran dan hari raya besar lainnnya

1-2toples kecil
2-2.5 jam
Cireng Nasi mix Sayur dan sosis

Cireng Nasi mix Sayur dan sosis

Dear semuanya... sering kali saat dirumah..ada nasi yang tidak dimakan, jangan buru-buru untuk membuangnya ya..selagi tidak basi, nasi bisa dibuat cireng loh.. rasanya enak.. Cireng (singkatan dari aci goreng) makanan ringan yang berasal dari daerah Sunda yang dibuat dengan cara menggoreng campuran adonan yang berbahan utama tepung kanji atau tapioka. #TepungKobe #CirengNasiKobe #PejuangGoldenBatikApron #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Surabaya #PutriChristian

Cimol kenyal empuk

Cimol kenyal empuk

Kebanyakan cimol itu teksturnya kopong, nah kalo favorit aku tuh cimol mesti padat tapi kenyal Resep ini cimol kenyal tapi ga keras dan anti meledak ya

1 orang
15 menit
Donat/Roti Resep Uti

Donat/Roti Resep Uti

Bismillah.. Donat favorit anak-anak pastinya donat buatan uti,, lembut tahan lama 😊, enak juga dipanggang jadi roti..karena minyak sedang mihil saat ini 😁 dan sy masih belajar membuatnya.. #PejuangGoldenBatikApron

25 buah
1 jam 30 menit
Tahu isi bakso ayam

Tahu isi bakso ayam

#PejuangGoldenBatikApron

Dimsum Siomay

Dimsum Siomay

Kayaknya cemilan savory terfavorit yg paling banyak kubuat ya dimsum ini. Udah coba berbagai resep dan ini salah satu resep yang paling enak menurutku. Dimakan ala dimsum pake saos enak, dimakan pake bumbu kacang ala siomay bandung jg ga kalah enak Dapet tips dari youtubenya Christo&Sisca dan Ade MCI, kalo buat dimsum dikasih baking soda ke adonan ayam giling biar bisa "menyatu" lagi. Setelah dipraktikin hasilnya kenyal dan kering. Enak! Oya buat nyicipin apakah asinnya udah pas, ketika udah dicampur semua bahan, bisa digoreng sedikit adonan. Kalo sudah cocok tinggal dibentuk, kalo kurang bisa dikoreksi rasanya. Buat sausnya kali ini bikin sendiri tp belum sempat difoto. Tapi kalau mau simple tinggal cairin aja saus botolan. Paling recommended saus bangkok karena ada rasa manis dan asemnya dikit. Cocok banget buat saos dimsum. #PejuangGoldenBatikApron

30 biji
Risol Mayo

Risol Mayo

21 porsi
Kue Kering Palmier / Genji (Puff Pastry)

Kue Kering Palmier / Genji (Puff Pastry)

Tahun ini saya coba membuat kue kering yang tidak biasa. Saya membuat Palmier. Palmier adalah kue kering asal Perancis. Kalau ngomong tentang Palmier saya teringat dengan biskuit Genji dari Monde yang ada di minimarket. Bentuknya seperti hati, rasanya manis, kalau digigit renyah. Itulah Palmier. Palmier dibuat dengan puff pastry. Bisa pakai puff pastry instan atau homemade. Kebetulan dirumah saya masih punya stok korsvet dan bahan-bahan yang lain pun ready. Tangan saya pun udah gatel kepengen banget bikin. Jadi disini saya pakai puff pastry homemade. Setelah puff pastry jadi, barulah dibikin menjadi Palmier. #PejuangGoldenBatikApron #Palmier #PuffPastry #RamadanCamp_Misi7 #CeritaDapurHariIni #CookpadCommunity_Tangerang #CocomtangPost_Kuker

Martabak Rabuk Tuna

Martabak Rabuk Tuna

Martabak simple #RamadanCamp_Misi5 #CeritaDapurHariIni #PejuangGoldenBatikApron

Puding Roti Tawar Kurma Kukus untuk Sarapan/Cemilan MPASI 1+

Puding Roti Tawar Kurma Kukus untuk Sarapan/Cemilan MPASI 1+

Sarapan favorit bareng si kecil, enak, lembut, hangat. Toppingnya bisa apapun, bisa kurma, kismis, almond slice, keju, coklat cair, dll. Isiannya pun bisa ditambahkan pisang, apel, kurma, dll sesuai dengan kreasi/bahan yang dipunyai. Kalo yang suka ngopi, ini pas banget dijadiin temen ngopi.

2 porsi
30mnt
Kue Kering Coklat Koin dan Mente Coklat (dari 1 adonan)

Kue Kering Coklat Koin dan Mente Coklat (dari 1 adonan)

Bismillah.. Tiba" ngidam ingin makan kue kering, tanya" di penjual kue rata" pada PO untuk lebaran, ya sudah buat sendiri saja. Lebih bersih dan lebih terjamin kan yaak...😁 Resep ini bisa jadi inspirasi untuk buat cookie lebaran tanpa ribet. Cukup bikin adonan sekali aja buat beberapa jenis kukernya yaa moom... Happy Cooking😉 #Kue kering lebaran #PejuangGoldenBatikApron

#Bala-Bala kunyit

#Bala-Bala kunyit

Tadinya malas banget bikin gorengan tapi karna suami dan anak gk bisa lepas dari gorengan setiap buka pusa.jadi terpaksa deh mau tdk mau bikin bala² Karna waktunya juga udah mepet jadi pake bumbu yg ada aja.. Allhamdulilah meski tanpa bumbu bala² nya ludes sama mereka berdua🤭🤭 #pejuanggoldenbatikapron

Bakwan Mix Sayuran Daun Kucai

Bakwan Mix Sayuran Daun Kucai

Bismillahirrahmanirrahim Belum move on dari gorengan🤭 menu berbuka hari ini dengan bakwan sayuran, si gorengan sederhana yang melegenda, bedanya hanya terletak pada kombinasi sayurannya saja. Kali ini saya gunakan wortel, baby labu siam dan daun kucai s bagai kombinasi sayurannya sedangkan tepungnya saya mix tepung terigu dengan Kobe tepung tempe, sengaja gak pake tepung bakwan karena pingin tahu gimana hasil akhirnya. Dan ternyata alhamdulillah.... Kriuk dan gurih. #PejuangGoldenBatikApron #IdeMasak #CookpadCommunity_SumUt #MasakItuIndahDanIbadah