Misro

Dipos pada May 6, 2022

Misro

Anda sedang mencari inspirasi resep Misro yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Misro yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Misro, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Misro enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Misro sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Misro memakai 8 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

"Phaladwija" berasal dari bahasa sansekerta yang secara harfiah bermakna "tanaman kedua". Dibanding padi yang menjadi primadona bahan pangan Nusantara, palawija menjadi tanaman hasil panen kedua di lahan padi, melalui sistem rotasi tanaman. Bukan hanya sekedar sebagai pengisi kekosongan lahan, tapi palawija juga mampu memutus siklus hama tikus di lahan pertanian dan menghemat air dimusim kering (mamah cookpad). Beberapa jenis palawija a.l jagung, sukun, ubi, kentang, singkong & talas bisa diolah menjadi berbagai jenis makanan yang menggugah selera. Di Hari Pangan Sedunia yang jatuh pada tanggal 16 Oktober ini, mamah CP mengajak anak²nya membuat olahan palawija. Saya buat misro, camilan olahan singkong parut yang diberi isian gula merah lalu digoreng. Misro kependekan dari 'amis dijero' (manis didalam), merupakan makanan khas Jawa Barat yang memiliki rasa manis gurih dengan bentuk bulat pipih. Yuk dicoba resepnya, moms . #Jabodetabek_OlahanPalawija #CookpadCommunity_Bekasi

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Misro:

  1. 1 kg singkong
  2. 200 gr kelapa parut
  3. 1 butir telur
  4. 1,5 sdm margarin
  5. 1/2 sdt vanilli
  6. Garam
  7. Bahan Isian :
  8. Gula merah, sisir halus

Langkah-langkah untuk membuat Misro

1
Kupas singkong, lalu cuci bersih, kemudian parut. Peras air parutan singkong (tidak juga tidak apa²).
Misro - Step 1
Misro - Step 1
2
Tambahkan semua bahan kulit ke dalam parutan singkong, aduk rata.
Misro - Step 2
Misro - Step 2
3
Ambil sedikit adonan, pipihkan, lalu beri isian gula merah, tutup kembali, bentuk bulat pipih.
Misro - Step 3
Misro - Step 3
4
Goreng misro dalam minyak panas dan banyak dengan api sedang. Jika sudah kuning kecoklatan, angkat. Sajikan.
Misro - Step 4
Misro - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Donat tanpa ulen

Donat tanpa ulen

Babang minta donat ummi malas ngulen dan kalo autolisis mesti lama . Akhirnya cari-cari resep donat tanpa ulen ketemu deh punya @fitrisasmaya donatnya lembut menul dua hari masih empuk tapi di simpan di wadah tertutup ya padahal saya hanya pakai tepung curah di warung yukk intip resepnya

2 jam
Siomay ayam

Siomay ayam

Ngunyah yokkk 😁😁😁😁

Curry puff /karipap/pastel pusing

Curry puff /karipap/pastel pusing

curry puff mirip dengan pastel namun kulitnya dibikin berlayer jd ketika digigit kriuk2 renyah lapisannya ikut pecah sekaligus wangi karinya dari isian beef Curry 😋😋😋 Resep kulitnya saya ambil dari mba amelia.rizky_ tp di modif sedikit makasih ya mba 😘😘 Resep dibawah jd 16pcs, klo mau dibikin frozen, goreng setengah matang lalu simpan di freezer.

Donat (2)

Donat (2)

32pcs
Spaghetti Gulung (cemilan Mpasi)

Spaghetti Gulung (cemilan Mpasi)

Halo cookpaders kali ini bikin spaghetti gulung karna biasa anakku lg susah makan tp mau ngemil hehe jd akhirnya mami bikin ini deh buat anak2

6 orang
45 menit
Donat Empuk Tanpa Mixer lembut hingga 3hari

Donat Empuk Tanpa Mixer lembut hingga 3hari

Ini Resep Donat Bakulan Saya sendiri, Donat itu susah-susah gampang buat di Tahlukin. awal-awal bikin banyak gagal dan bahan terbuang 😅 Tapi itu jadi motivasi saya untuk belajar terus, gali lebih dalam lagi Tentang si Bulat tengah yg sensitif ini, kenapa sensitif? Karna Menurut ku Kalo Mood lagi gak Bagus kadang Donat saya Gagal 😂 Jadi kalo lagi ngadon Donat aura harus positif, Happy..

53 porsi
2 jam
Cimol anti gagal

Cimol anti gagal

Anak2 suka sekali ngemil sambil lht tv,kebetulan gak ada cemilan sama sekali,ya udah bikin cimol aja praktis dan sangat mudah

Lumpia indomie

Lumpia indomie

15 pcs
30 menit
Donat Kentang Palm Sugar

Donat Kentang Palm Sugar

Waktunya jatah ngedonat buat stok cemilan krucil... Kali ini pake taburan palm sugar.. Endulllita Recipe : Murniasari Sarifudin #cookpadcommunity_Tangerang

Bakwan Labu Siam

Bakwan Labu Siam

Dalam rangka posbar dengan tema palawija, jadi penasaran apa siy itu tanaman palawija, trus googling2. Ternyata palawija itu adalah tanaman rotasi dalam bidang pertanian, yg biasanya ditanam pd saat musim kemarau, krn tanaman ini tidak memerlukan banyak air, dan jenisnya cukup banyak. Kebetulan banget di kulkas masih nyimpan salah satu tanaman palawija yaitu 'labu siam', yg biasanya dimasak tumis pedas gitu. Kali ini coba diolah dg cara lain yaitu dibuat cemilan bakwan. Ternyata enak banget, cocok utk cemilan di pagi hari atau sore... 🤗😘. #OlahanPalawijaWongkito #CookpadCommunity_Palembang

Kue Pepe/Kue Lapis (tepung beras)

Kue Pepe/Kue Lapis (tepung beras)

Udah lamaaaaaa banget pengen bikin ini, itu tepung beras nongkrong aja di lemari, sampe lupa beli udah lama, bikin ah yuk.. Ternyata pas bikinnya perlu ekstra sabar yah, banget banget.. Hasilnya Alhamdulillah.. Enyak . . . #SetorResep #DiRumahAja #MasakOnline #MasakItuMudah #BoluPisang

Bakwan sayur kriuk

Bakwan sayur kriuk

Makanan sejuta umat, insha allah gampang sih bikinnya, dan semua orang pasti tau. Kalo wong palembang nak pempek nak bakwan namonyo gorengan cocol cuko.. cuko dak boleh tinggal. #CookpadCommunity_Palembang

4 porsi
30 menit
Mini Corndog simple

Mini Corndog simple

bisa untuk cemilan anak tapi g perlu pake saos ya bund 😅

212. Kue Apem Ubi Ungu

212. Kue Apem Ubi Ungu

Minggu ini ada Olahan dari Palawija yang selama ini kita anggap pilihan yang kedua setelah padi contoh salah satunya adalah Ubi yang merupakan makanan pegganti selain nasi rasanya manis dan mengenyangkan cocok buat yang lagi diet 😁 ayoo ahh dicoba bikinnya 🤗 Sumber : Cita rasa atjeh https://cookpad.com/id/resep/14565687-apem-labu-kuning-merekah?invite_token=2YbKhUw4NQHaycGCgw6pGPZB&shared_at=1635060633 #JABODETABEK_OLAHANPALAWIJA #COOKPADCOMMUNITY_BEKASI

Kulit Dimsum/Siomay

Kulit Dimsum/Siomay

Sudah lama ingin belajar buat dimsum sendiri tp masih ngga gerak² ini hehe... Sampai tiba waktunya ada #KelasYogLoSemar_Kukus baru deh bergerak Alhamdulillah dpt resep kulit siomay homemade dari mba @naluri . Untuk pemula seperti saya sih ini udah luar biasa ya hasilnya. Makasih ya mba😘

20 lembar
30 menit
Donat kentang

Donat kentang

Udah lama ga bikin donat, kmrn suami mnta dibikinin donat pk glaze, saya bikin pk resepnya ncc, meskipun sampai besok jg donatnya ttp empuk, asal disimpan di wadah kedap udara

Donat maizena empuukk

Donat maizena empuukk

Dah lama bgt gak bikin donat.. Pgen bikin tapi males kupas" kentang,cari resep di cookpad Alhamdulillah dapet resep ny mbk Wiwit Sri w .. Bahan nya simple,cara bikin nya jg mudah .. rasa nya dijamin enaakkk lembut empuukkk.. Catet dlu resep nya sebelum kelupaan hehe..