Donat Kuning Telur

Dipos pada May 12, 2022

Donat Kuning Telur

Anda sedang mencari inspirasi resep Donat Kuning Telur yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Donat Kuning Telur yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Donat Kuning Telur, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Donat Kuning Telur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Donat Kuning Telur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Donat Kuning Telur memakai 21 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Siapa yang gak suka camilan yang satu ini, dari yang kecil hingga dewasa semua suka, kali ini nyobain resep donat nya Mbak @Ayupu3_Cook donat nya montok dan lembut, cocok lah buat bakulan, hampir mirip sama resep andalan ngedonat cuma beda di penambahan susu bubuk dan penggunaan telur dan air #Timlo_SeptemberCeria #CookpadCommunity_Solo #WongSoloMasak #CookpadCommunity_Pati #DapurRyuna Source @Ayupu3_Cook

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Donat Kuning Telur:

  1. 200 gram tepung terigu protein tinggi
  2. 50 gram tepung terigu protein sedang
  3. 1 butir kuning telur
  4. 110-130 ml air
  5. 4 gram ragi instan
  6. 55 gram gula pasir
  7. Bahan B
  8. 40 gram margarin
  9. 1/2 sdt garam
  10. Bahan Topping
  11. Glaze Taro
  12. Glaze Green Tea
  13. Glaze Chocolate
  14. Glaze Tiramisu
  15. Glaze Strawberry
  16. Kacang Sangrai
  17. Crispy Ball
  18. Margarin
  19. Keju Cheddar Parut
  20. Strawberry Jam
  21. Gula Salju

Langkah-langkah untuk membuat Donat Kuning Telur

1
Campur tepung terigu, sebagian gula pasir, ragi instan dan telur aduk rata dengan tangan / spatula. Campurkan air dingin dengan setengah bagian gula pasir, airnya separo dulu, sisanya dituang nanti, tuang larutan gula pasir kedalam adonan uleni hingga 1/2 kalis
Donat Kuning Telur - Step 1
Donat Kuning Telur - Step 1
Donat Kuning Telur - Step 1
2
Setelah setengah Kalis tambahkan margarin uleni hingga kalis elastis, tanda kalis elastis adalah adonan ketika di tarik tidak sobek, kemudian bulatkan, diamkan hingga mengembang 2x lipat sekitar 35 menit (sesuaikan dengan suhu masing-masing)
Donat Kuning Telur - Step 2
Donat Kuning Telur - Step 2
Donat Kuning Telur - Step 2
3
Setelah mengembang tinju adonan kemudian uleni sebentar, bagi adonan saya timbang per dough 35 gram, bulatkan. Wadah saya taburi tepung tipis-tipis, diamkan kembali 15 menit jangan lupa tutup adonan
Donat Kuning Telur - Step 3
Donat Kuning Telur - Step 3
Donat Kuning Telur - Step 3
4
Setelah 15 menit bentuk donat kemudian diamkan kembali hingga mengembang 2x lipat, jangan over proofing ya saya sekitar 45 menit, kemudian panaskan minyak yang banyak gunakan api kecil saja masukkan adonan dengan urutan pertama kali di bentuk, goreng sekali balik saja agar tidak menyerap terlalu banyak minyak, goreng hingga semua donat habis angkat dan tiriskan (lebih bagus menggoreng donat dengan minyak padat)
Donat Kuning Telur - Step 4
Donat Kuning Telur - Step 4
Donat Kuning Telur - Step 4
5
Tiriskan donat, setelah dingin hias sesuai selera
Donat Kuning Telur - Step 5
Donat Kuning Telur - Step 5
Donat Kuning Telur - Step 5
6
Ini donat hari kedua masih empuk, asal setelah matang simpan di wadah kedap udara
Donat Kuning Telur - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Tumis Jamur Tiram & Otak Otak Cabe Gendot

Tumis Jamur Tiram & Otak Otak Cabe Gendot

Ada sisa otak-otak goreng kemarin malam, paksu minta diangetin untuk sarapan pagi, tapi kucoba dicampur bahan lain, biar bisa dimakan pake nasi hehehe Hasilnya paksu jadi nambah lagi nambah lagi, yuk dicoba moms

30 menit
39.Telur gulung

39.Telur gulung

Assalamualaikum halo hari ini aku mau buat telur gulung kalo beli gak kenyang 5 ribu dari pada beli mending buat aja di rumah Source: Dewi Nur Aeni

3-5 orang
20 menit
Risoles isi ragut ayam tanpa telur

Risoles isi ragut ayam tanpa telur

Saya memanfaatkan bahan seadanya ,kebetulan menu makan siang hari ini perkedel kentang dan ayam goreng , kebetulan anak anak pengen cemilan ,lalu saya buat kan risoles dan rasanya uhhhh mantap 🤤😁,dan anak anak pun suka

30 buah
1jm
Kue lapis/ kue pepe

Kue lapis/ kue pepe

Anak pengen kue pepe sedang mau keluar beli jajanan ema nya males akhirnya bikin sendiri aja.. sengaja bikin dikit buat bocil doang, yang penting ada cemilan buat bocil

Donut Ekonomis tanpa telur

Donut Ekonomis tanpa telur

Resep ini adalah resep ku sendiri. Hasil dari coba-coba. Karena kepengen bisa bikin donut yg empuk tapi g perlu pake telur dan kentang. Dengan maksud bisa jadi bakulan dan modal g terlalu banyal😁. Resep ini pertama kali nongol in my mind😆 tahun 2012 saat anak k2 ku lahir.

16 donut
1 jam 30menit
Risol Ragout Ayam

Risol Ragout Ayam

*Urutan bikin Ragout dulu baru bikin kulit, agar kulit ga kelamaan kena angin *Pan teflon saya ukuran 24 cm, hasil akhir terlalu jumbo klo untuk jualan mungkin bisa pakai pan 18 cm *cairan untuk ragout saya pakai susu cair, klo ekonomis diganti air biasa *tepung panir pakai tepung roti warna oranye, lebih ekonomis kalau pakai yg halus warna kecoklatan.

17 pcs JUMBO
1 jam
Kue lapis uji coba😅

Kue lapis uji coba😅

foto kuenya ada yg cuil. soale gak sabar pengen nyobain rasanya...🤭 maklum percobaan pertama bikin kue lapis. 😅

Cilok isi telor puyuh bumbu kacang

Cilok isi telor puyuh bumbu kacang

Ceritanya anak LG sakit g mau makan nasi alhasih ini deh Alhamdulillah 🤲 mau nyemil dia

3 orang
1 jam
Cilor

Cilor

Resep ter-sempurna untuk bikin adonan aci sendiri di rumah~ tidak kelembekan dan tidak kekeringan!

4 mangkuk
1 jam
Tahu Aci Goreng

Tahu Aci Goreng

Cemilan enak bahannya simple. Biasanya Tahu Aci dicampur atau jadi isian, kali ini beda cara ngolahnya. Cuma pas saya cobain beda banget bentuknya sama punya mba @adityadamayanti 😆 kurang terampil atau memang karena pake minyak bekas goreng ayam ungkep sepertinya jadi berwarna kuning si tahu acinya 😆 Okelah Cookpaders, selamat mencoba ya! Salam sehat selalu..

Bakwan Sayur Ala Kobe

Bakwan Sayur Ala Kobe

Ceritanya pagi² anak² minta dibikin bakwan saya gk mau ribet aja pake yang praktis sayurannya pakai tauge sama wortel pas punya jamur kuping sudah lama di kulkas langsung aja cemplungin jadi satu,ternyata enak banget ini ,sekalian setor buat tugas coboy jalan² ke kalimantan selatan Source herliani #imaimey #imaimeybakwasayuralakobe #OlahanSayurImaimey #CoboyDolan #CoboyDolanNangKalsel #CoboyDolan_Kalsel #CoboyWani #Coboy_Cooksnap #CookpadCommunity_Surabaya #Tepungkobe #KobeTepungBakwan #CaraAsyikMakanSayur #BakwanSayurAlaKobe

Tahu Isi Sayuran Ebi

Tahu Isi Sayuran Ebi

Masih punya beberapa potong tahu di kulkas... Biasanya kalo bikin tahu isi sayuran gag pernah ketinggalan pake toge, nah kali ini karna mager berat kualitas limo buat ke pasar yaudah pake apa yg ada aja.. gag perlu banyak basa basi ini ludes dalam hitungan menit, alhamdulillah.. Sehat dan berbahagia selalu ya teh @DianaN_17 dan keluarga 🤗🥰 Source : @DianaN_17 #GenkPejuangDapur #GenkPeda_Eksis #CookmemberGenkPeda_DianaNurjanah #CookpadCommunity_Sumbar #OlahanTahuMamiFay

Lumpia Pisang Coklat

Lumpia Pisang Coklat

Ketemu pisang kepok yg udah matang di pasar coba di olah menjadi pisang coklat,kebetulan juga di kulkas ada kulit lumpia dan ceres...cuss buat snack utk 2 malaikat kecil

1 jam
Bakwan Masak Kecap (bakwan gongso)

Bakwan Masak Kecap (bakwan gongso)

Merhaba Hujan hujan gini paling enak ngeteh sambil makan gorengan kan ya... Oh ya Kali ini aku mau kasih tips memanfaatkan gorengan yg sisa nih Biasanya aku suka mengolahnya kembali. Iya bener Aku mengolah bakwan menjadi makanan lagi. Biasanya bisa buat lauk atau bahkan di camilin. Jadi ga akan bosan. Aku pernah mencoba 2 jenis gorengan. Yg pertama mendoan. Tapi menurutku kurang masuk sih. Dan pas aku coba bakwan Eh enak juga di ginii. Coba yuk #GenkPejuangDapur #CookpadCommunity_Semarang

Cilok Kuah Isi Ayam & Telur Puyuh

Cilok Kuah Isi Ayam & Telur Puyuh

Lagi ingin makan cilok kuah yang panas & puedes & isian ciloknya ayam & telur puyuh. Cuuus bikin nyoook ...

Kue lapis india

Kue lapis india

Pertama Kali mencoba hal yg baru, bosen dengan kue lapis yg sudah biasa. Kali ini mencoba kue lapis yg terbuat dengan tepung hunkwe dan gula jawa. Ternyata Rasa nya legit lembut dan bikin nambah

Bakwan jagung

Bakwan jagung

05 Oktober 2021 Masih arisan cooksnap nya mbk ruth,ini lauknya sayur bayam nya.Resep asli di serut aja tapi punyaku saya ulek biar balita bisa ikut makan juga Source : @RuDes #GenkPejuangDapur #GenkPeda_Eksis #CookmemberGenkPeda_RuthDestianty #Cookpadcommunity_Surabaya #CookpadCommunity_Sidoarjo

Bakwan Kulit Buah Naga

Bakwan Kulit Buah Naga

Olahan kulit buah naga berikutnya saya mau bikin bakwan dari 1/2 buah kulit naga dan nasi goreng dari pasta buah naga. Enak banget lhoo buat sarapan pagi ini sekaligus temen ngopi, ga keliatan kayak buah naga secara ya kan ga ada rasanya berfungsi hanya sebagai pemanis pewarna makanan. Selamat mencoba Cookpaders! Salam hangat dari Peri Dapur Farhah 😍🙏 Ditunggu ya Kreasi #MasakSetiapBagian nya #PeriDapur #MasakItuSaya #CookpadIndonesia