Bakwan Sayur Sosis Santan

Dipos pada May 10, 2022

Bakwan Sayur Sosis Santan

Anda sedang mencari inspirasi resep Bakwan Sayur Sosis Santan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bakwan Sayur Sosis Santan yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bakwan Sayur Sosis Santan, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bakwan Sayur Sosis Santan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bakwan Sayur Sosis Santan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakwan Sayur Sosis Santan memakai 19 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Assalamualaikum Wr Wb...salam sejahtera dan sehat selalu, amiin. Arisan Cooksnap 3C bulan Ini yaitu dimenangin Teteh Geulis dari Ciamis, Teh Desriayu @Desriayu_Ecy atau biasa kita panggil Teh Ecy. Cooksnap ke9 yaitu bikin bakwan sayur ada campuran santannya. Pertama kali coba dan enak juga, seringnya santan itu buat campuran pisang goreng loh. Baru tau ada bakwan santan ya dari resep teh @Desriayu_Ecy . Makasih teh inspirasi resepnya🙏, unik😉. Semoga teh ecy n famili sehat selalu lancar rezekinya, amiin🤲. Yuk Markisa, mari kita memasak Senin, 04 oktober 2021 #ArisanCooksnap3C_Desriayu #CookingCommunityClass #CookpadCommunity_Surabaya #SalamKompakSelalu

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakwan Sayur Sosis Santan:

  1. Isian:
  2. 2 buah wortel, parut kasar
  3. 5 lembar kubis, iris tipis
  4. 4 buah, buncis, iris2 tipis
  5. 1 batang bawang daun, iris2
  6. 2 batang seledri, iris2
  7. 4 buah sosis, iris2
  8. Adonan:
  9. 200 gr tepung terigu
  10. 1 sdm tepung beras
  11. 1 sdt ketumbar bubuk
  12. 1 sdt bawang putih bubuk
  13. 1/2 sdt garam
  14. 1/2 sdt kaldu bubuk
  15. 30 ml santan instan
  16. 120 ml air
  17. Lainnya:
  18. 200 ml minyak goreng
  19. Saus Sambal

Langkah-langkah untuk membuat Bakwan Sayur Sosis Santan

1
Siapkan wadah cukup besar. Campur semua bahan isian kecuali sosis.
Bakwan Sayur Sosis Santan - Step 1
2
Lalu tambahkan semua bahan adonan tepung.
Bakwan Sayur Sosis Santan - Step 2
3
Tuang air sedikit demi sedikit hingga adonan kentalnya pas. Lalu tambahkan santan, aduk rata, tes rasa. Tambahkan sosisnya juga (lupa gk kefoto).
Bakwan Sayur Sosis Santan - Step 3
4
Ambil secukupnya adonan bakwan. Goreng pada minyak panas hingga matang. Angkat dan tiriskan. Sajikan dengancocolan sesuai selera.
Bakwan Sayur Sosis Santan - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Flower Choux - Kue Soes Bunga

Flower Choux - Kue Soes Bunga

Kue Soes yang punya nama kerennya Choux Pastry ini jadi kesukaan saya sejak kecil. Seneng sama teksturnya, tentunya manis & lumer di mulut. Akhir2 ini sempat lihat postingan kue Soes bentuk bunga. Cantiiikk.. langsung beli cetakannya di Market Place & penasaran bikin. Resep kulit soes saya kutip dari Buku resep yg pertama kali saya beli ketika baru lulus kuliah. Kreatif Pastry dari Sedap Sekejap. Menurut saya resep2nya oke banget buat pemula seperti saya. Untuk filling bisa pakai Vla atau pakai Diplomat Creme (lihat resep di CP @dingditskitchen ya)

30 pcs
Donat Ekonomis (metode autolisis)

Donat Ekonomis (metode autolisis)

Hai-hai bunda semua, kembali lagi dengan resep perdonatan. Kali ini saya akan membagikan resep donat ekonomis yang cocok buat jualan. Low budget banget, tapi tetep empuk. Metode pembuatannya no mixer ya. Kita pakai metode autolisis. Jadi diuleb sebentar saja sudah kalis elastis. Yuk simak resep dan step2nya ya..

10 pcs
6 jam
Kue Lapis Tapioka 🌈

Kue Lapis Tapioka 🌈

Bismillahirrahmanirrahim... Kegiatan kita Minggu ke -3 di September ceria 🥰..." Rainbow Food Challenge " Sepertinya buat kue aja Yang #serbadikukus... sekalian untuk camilan...salah satu nya lapis Pepe...kue ini kesukaan nya pak suami dan saya🤗. Jadi keingat waktu masih kecil, kalo makan kue ini di lepasin satu persatu lapisan nya baru di makan biar lamaan dikit makan nya 🤭... Tekstur nya lembut ,kenyal dan lentur... #lapistapiokapelangi #BerapiBerami_RainbowFoodChallange #CookpadCommunity_Pontianak #CookpadCommunity_KalBar #CookpadCommunity_Borneo #CookpadIndonesia #resepmakwin

1 loyang
1 jam 30 menit
Martabak simpel dan hemat

Martabak simpel dan hemat

Anak yang besar minta dibuatkan martabak, buka kulkas ambil bahan yang ada di kulkas. Bahan sederhana dan ekonomis dan yang penting anak-anak doyan.

2 orang
30 menit
Gorengan Udang Gimbal

Gorengan Udang Gimbal

Nginep dirumah mama udah hampir 2 Minggu, nungguin papah masuk RS, buat sarapan cek kulkas mama ada udang sedikit, kalau ditumis jadi nya dikit banget, biar jadi banyak dibikin gini aja, serius enak banget..

17 buah
Donat Buah Naga

Donat Buah Naga

Hai hai… Hari ini ku bikin cemilan kesukaan anak-anak nih mana warna nya dari pure buah naga jadi bikin look nya menarik 😍☺️ “Donat Buah Naga” Resep by : @herliani #PekanPosbar #Rekreasi_Kalsel #Semampir_Kalsel #SemangcookHokya #LihaiCooksnap_September #CookpadCommunity_Semarang

1.5 jam
Tahu Aci Goreng

Tahu Aci Goreng

Cemilan enak bahannya simple. Biasanya Tahu Aci dicampur atau jadi isian, kali ini beda cara ngolahnya. Cuma pas saya cobain beda banget bentuknya sama punya mba @adityadamayanti 😆 kurang terampil atau memang karena pake minyak bekas goreng ayam ungkep sepertinya jadi berwarna kuning si tahu acinya 😆 Okelah Cookpaders, selamat mencoba ya! Salam sehat selalu..

Bakwan Jagung Sosis

Bakwan Jagung Sosis

Masih ada sisa jagung di kulkas, nemu resep mba desi lgsg aj sy bkin cemilan simple dan praktis, sy tambahin sosis krn anak suka banget pake sosis. Apalagi pakai tepung bakwan kriuk dari @dapurkobe jd lebih gurih.. 😍😍 Source : @desi_k2 #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #CookMemberGenkPeDa_Desi #CookpadCoomunity_Sumbar

Loukoumades aka Donat Yunani enak

Loukoumades aka Donat Yunani enak

Keluargaku tuh paling suka ngemil, apa saja makanan yang dibikin habis tak bersisa 😁, hal sederhana yang selalu bisa bikin bahagia ya bunda ketika makanan yang kita bikin selalu meninggalkan wadahnya saja 😍 Saya penasaran banget sama donat yang satu ini, dengan berbekal cari² resep di aplikasi ini langsung bikin deh 😊 Resep ini recook dari mb @meldayanti ❤

6 porsi
1 jam
Pastel Frozen Tanpa Margarin

Pastel Frozen Tanpa Margarin

Cocok banget pastel ini untuk stok di kulkas...klo kepengen makan tinggal goreng ajah...

Kue Nona Manis

Kue Nona Manis

Kue Nona Manis berasal dari daerah Sulawesi. Kue ini bertekstur lembut, ciri khas kue talam Indonesia, tetapi lebih lembut lagi karena didalam adonannya mengandung telur dan dikocok seperti membuat bolu. Ditambah lagi aroma wangi pandan. Kue ini terdiri dari dua bagian yang hijau berasa manis gurih pandan, sedangkan yang putih berasa manis gurih santan. Ini pertama kalinya saya membuat Kue Nona Manis. Untuk rasa, saya suka sekali. Karena dalam 1 kue ada rasa manis dan gurih, jadi balance. Bahan² dan cara membuatnya pun cukup mudah #CocomtangPost_Kukusan #CookpadCommunity_Tangerang #PekanPosbar #SerbaDikukus #KueNonaManis #Pandan

20 pcs
Siomay Mini Kering Pedas

Siomay Mini Kering Pedas

Awal mula pengen bikin ini tuh karena sodara jualan, terus iseng coba bikin siapa tau bisa dan akhirnya langsung scroll cookpad deh cari resepnya apa aja bahan yang dipakai. Ternyata eh ternyata cukup mudah sekali bikinnya dan bahannya gak banyak yang diperlukan.

1 porsi
1 jam
Bakwan Tahu

Bakwan Tahu

Gampang banget buatnya, anakku juga sukaaa 🥰

Kue Putri Keraton

Kue Putri Keraton

Kue berbahan dasar biskuit dan susu ini enak menurut saya. Bagian luarnya kering tapi bagian dalamnya lembut mirip puding. Saya cooksnap resep mbak @meldayanti. Bahan yang saya ganti susu UHT karena ternyata susu UHT sudah habis, dan saya lupa beli😰. Susu UHT saya ganti pakai santan kental instan. Hasilnya tetap ada layernya 😍. Kunci keberhasilan kue putri keraton: 1. Cara mencampur adonan kuning telur dengan adonan putih telur 2. Panggang pakai api bawah #Rekreasi_KalSel #Gelartikar_KalSel #CookpadCommunity_Bekasi

30 menit
Donat Biji Durian

Donat Biji Durian

(resep 395) Ngedonat lagi kitaaaa 💕💕💕 Kali ini adonannya aku campur dengan biji durian. Biji durian? Ih kurang kerjaan deh, kenapa ga duriannya aja yg dicampur? Eeeiittt jangan salah, dibanding buahnya justru bijinya lebih banyak manfaatnya. Karena isi biji durian itu terdiri dari asam amino sama kayak air kelapa. Coba deh baca² tentang manfaat biji durian. Dan resep ini aku dapat dari Mba Noer Hasanah. Terima kasih ya mba resepnya... Source: Noer Hasanah -231021- #cookpadcommunity_tangerang #masaksetiapbagian

Siomay ayam udang

Siomay ayam udang

23 Oktober 2021 Semarak minggu ini aneka dimsum ide dari mbk riska,saya buat yg gampang aja buatnya cepat habis apalagi lebih cepat lagi 😁 Source : @fen88 #DimsuminAja #Semarak_DimsuminAja #CloverCookingLover #CookingWithHeartEatingWithLove #TidakSekedarMemasak #Cookpadcommunity_Surabaya #Cookpadcommunity_Sidoarjo

Cireng makaroni

Cireng makaroni

Memanfaatkan bahan yang ada di dapur

Kue Lapis India Bergoyang

Kue Lapis India Bergoyang

Kue lapis india ini salah satu kuliner khas kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Untuk membuat tekstur bergelombang, kue lapis india ini harus di kukus menggunakan api besar. . Perlu siapkan air yang banyak di dalam pengukus. dan Hasil lapisan goyang india sangat bagus dan kue lapis terlihat lebih cantik . modifikasi resep dari . inspirasi : @minienora #CookpadCommunity_Kalsel #Rekreasi_Kalsel #CookpadCommunity_Palembang #ResepNeti