Cilok sapi bumbu kacang

Dipos pada May 4, 2022

Cilok sapi bumbu kacang

Anda sedang mencari inspirasi resep Cilok sapi bumbu kacang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Cilok sapi bumbu kacang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Cilok sapi bumbu kacang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Cilok sapi bumbu kacang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Cilok sapi bumbu kacang adalah 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Cilok sapi bumbu kacang diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Cilok sapi bumbu kacang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Cilok sapi bumbu kacang memakai 14 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ibu rumah tangga yg harus siap sedia buat camilan 3 anak..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Cilok sapi bumbu kacang:

  1. 100 gram tepung terigu
  2. 100 gram tepung kanji
  3. secukupnya Loncang seledri
  4. Penyedap rasa + garam
  5. Lada bubuk
  6. Bawang putih
  7. Garam
  8. Tetelan sapi secukupnya yg sudah diiris dan direbus bumbu
  9. 180 ml Air
  10. Bumbu kacang
  11. 1 ons Kacang
  12. Cabe rawit.cabe kriting
  13. Daun jeruk
  14. sisir Gula jawa

Langkah-langkah untuk membuat Cilok sapi bumbu kacang

1
Rebus air 180 ml berserta bumbu yg sudah dihaluskan bawang putih lada garam penyedap
2
Campurkan tepung terigu dan tepung kanji daun sledri dan loncang yg sudah diiris jadi 1.
3
Tambahkan air rebusan bumbu sedikit demi sedikit sambil diuleni sampai kalis
4
Lalu dibulatkan sesuai selera dan diberi isian daging atau tetelen sapi
5
Rebus air hingga mendidih,masukan bulatan cilok kedalam rebusan air hingga mengapungdan tiriskan
6
Bumbu kacang goreng dihaluskan berserta cabai rawit dan bawang putih tumis dan masukan kacang tanah yg sudah dihaluskan.tambahkan sedikit demi sedikit gula,garam jawa daun jeruk hingga matang.
Cilok sapi bumbu kacang - Step 6
Cilok sapi bumbu kacang - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kue Lapis Pepe Hunkwe

Kue Lapis Pepe Hunkwe

source : @soewandono19 22.10.2021 salam sehat semuanya melihat resep mb Berlian jadi bingung milih, menarik semuanya, jadi saya pilih ini yang sebelumnya saya belum pernah bikin, ternyata perlu kesabaran harus nuang adonan satu lapis satu lapis, tapi sukak, apalagi Kue Lapis Pepe Hunkwe ini langsung klik di lidah saya, rasanya enak pas, gak terlalu manis, jadi pengen bikin lagi😁 soecial buat mb @soewandono19 , smg mb dan keluarga sehat sehat selalu, dalam lindungan Alloh SWT, banyak cinta peluk sayang buat mb Berlian, seperti namanya Berlian itu kuat dan berkilau❀️ #CintaUntukBerlian #SayangCoboyUntukBerlian #CoboyPeduli #CookpadCommunity_Surabaya

Martabak telur

Martabak telur

Di rumah ibu, kalo masak kari daging besoknya pasti dimasakin martabak ini. Berhubung ku jarang masak kari, jd bumbu & topping disesuaikan yg ada di dapurku aja yg kebetulan adanya ayam rica, hehe. Bisa jg pake bumbu instan yg sudah jd ya.. Yuk dicoba😘 Btw : πŸ“ aku pake 4 lembar kulit utk 2 buah martabak (ditumpuk) πŸ“ pake teflon uk 25 x 25 cm

2 buah (@uk.25 x 25 cm)
1 jam
Siomay Mini Kering Pedas

Siomay Mini Kering Pedas

Awal mula pengen bikin ini tuh karena sodara jualan, terus iseng coba bikin siapa tau bisa dan akhirnya langsung scroll cookpad deh cari resepnya apa aja bahan yang dipakai. Ternyata eh ternyata cukup mudah sekali bikinnya dan bahannya gak banyak yang diperlukan.

1 porsi
1 jam
Cilok Gluten Free

Cilok Gluten Free

Source detikviliana diadaptasi dari resep mba endang JTT

Sanggar Tiwadak atau Gorengan Cempedak

Sanggar Tiwadak atau Gorengan Cempedak

Bismillah Hujan-hujan enaknya makan gorengan. Kebetulan masih Minggu buah musiman. Si Cempedak setelah kulitnya habis sekarang mengolah isinya.. πŸ˜‹ sanggar adalah sebutan orang Banjar untuk gorengan jadi mau isinya nangka, pisang, ubi, singkong semuanya sanggar. #berbagisaturesepsetiaphari #sanggarcempedak #cempedakgorengtepung #masaksetiapbagian

3 orang
40 menit
Corndog Sosis

Corndog Sosis

Bismillah, 🧁🍰 Resep ke : 40 🍰🧁

34 pcs
Bakwan sayur kriuk

Bakwan sayur kriuk

25 September 2021 Cemilan kesukaan apalagi kl masih hangat sama nyeplus cabe rawit,sekalian buat teman ngopi paksu juga 😊 Source : @Kaianiandra #GenkPejuangDapur #CookmemberGenkPeda_Kaianiandra #GenkPeda_Eksis #Cookpadcommunity_Surabaya #Cookpadcommunity_Sidoarjo

Donat kentang

Donat kentang

Udah lama ga bikin donat, kmrn suami mnta dibikinin donat pk glaze, saya bikin pk resepnya ncc, meskipun sampai besok jg donatnya ttp empuk, asal disimpan di wadah kedap udara

39.Telur gulung

39.Telur gulung

Assalamualaikum halo hari ini aku mau buat telur gulung kalo beli gak kenyang 5 ribu dari pada beli mending buat aja di rumah Source: Dewi Nur Aeni

3-5 orang
20 menit
Donat empuk tanpa ulen

Donat empuk tanpa ulen

Bismillah.. Ceritanya tuh lagi pengen bikin donat,tapi yg gak ribet pake ulen2 segala,trs nyari2 resep n nemu resepnya @yackikuka tp ada sedikit modif,alhamdulillah berhasil,plus berhasil ada white ringnya lagi.... Hihi

Cilok Kuah

Cilok Kuah

Ini cilok kuah/bakso cilok yaa πŸ˜ƒ Enak banget rasanya bikinnya juga gampang #FoodplaceCookingLeague #MasakSetiapBagian

Kue Talam Jagung Pandan

Kue Talam Jagung Pandan

#StokResep #KueTalamBundaMelvy #PekanPosbar #SerbaDiKukus Source : IG Veronica Dhani

10 buah
30 menit
Bakwan jagung + wortel

Bakwan jagung + wortel

Temen nya pecel sayur. Minggu kemarin bikin pecel sayur sama bakwan jagung ini + peyek. Mantep deh

Kue Putri Keraton

Kue Putri Keraton

Kue berbahan dasar biskuit dan susu ini enak menurut saya. Bagian luarnya kering tapi bagian dalamnya lembut mirip puding. Saya cooksnap resep mbak @meldayanti. Bahan yang saya ganti susu UHT karena ternyata susu UHT sudah habis, dan saya lupa beli😰. Susu UHT saya ganti pakai santan kental instan. Hasilnya tetap ada layernya 😍. Kunci keberhasilan kue putri keraton: 1. Cara mencampur adonan kuning telur dengan adonan putih telur 2. Panggang pakai api bawah #Rekreasi_KalSel #Gelartikar_KalSel #CookpadCommunity_Bekasi

30 menit
DONAT ENAK, MENUL2 DAN RINGAN

DONAT ENAK, MENUL2 DAN RINGAN

Udah beberapa kali coba resep donut, dan kayaknya ini yg paling pas. Hasil rotinya ringan, menul2, lembut, tidak perlu tambahan kentang.

30-32 pcs
1 jam 30 menit
Bakwan mie

Bakwan mie

Akhir2 ini sering bgt hujan di sore hari. Biasanya kalo hujan2 gini pak su pasti request pingin minuman hangat serta gorengan. Gorengan apa aja asal tidak manis. Bikin bakwan aja,sayang sayuranya dah pada habis, efek mamang sayur yg gak jualan, dah 3 hari,didapur ada mie sm daun bawang ya udah bikin bakwan mie aja. Mari kita memasaknya....

109. Bakwan Pontianak

109. Bakwan Pontianak

Pernah makan Bakwan viral banget ini di daerah belakang mall grand indo yang ramai bgt pembeli .. Dan bentukannya yang bulat itu jadi khas nya .. Cusss nyoba bikin , Alhamdulillah Krucils suka πŸ‘πŸ‘ . #BakwanTeri #KhasPontianak #CookpadCommunity_Jakarta #Keanu_Kitchen